A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Monday, April 20, 2015

APA ITU INTERNAL LINK DAN MANFAATNYA UNTUK SEO?

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO


Hasil gambar untuk gambar internal link


Blogger pemula biasanya tidak mengerti apa manfaat dari internal link. Internal link adalah link yang menghubungkan antar halaman di dalam suatu blog atau website. Internal link sangat menentukan keberhasilan atau pun tingkat kesulitan dari optimasi suatu website. Bagaimana bisa seperti itu?

Jika anda adalah blogger pemula; maka anda harus memahami bahwa semakin banyak link di halaman yang anda optimasi; maka akan semakin berat pula optimasi yang akan anda lakukan. Link itu akan bertindak sebagai pengikat halaman tersebut dengan halaman lain sehingga halaman tersebut akan berbagi poin dengan halaman-halaman yang lain.

Semakin banyak halaman yang ditautkan; maka nilai rata-rata dari poin yang bertahan pada halaman tersebut akan semakin rendah. Singkat kata; anda akan membutuhkan lebih banyak backlink untuk membuat halaman utama anda meraih ranking 1 di Google yang anda inginkan. Jadi jika kemampuan mendapatkan backlink anda masih lemah; maka sebaiknya menjaga agar jumlah link pada halaman yang dioptimasi juga relatif sedikit.

Pengaruh Internal Link menuju halaman yang relevan

Internal link menuju halaman yang relevan akan membuat SEO kita semakin kuat karena kita dianggap memberikan referensi menuju halaman yang membahas masalah yang sejenis dengan detil yang berbeda. Ini akan berpengaruh pada kedua halaman di mana kedua halaman akan lebih mudah mendapatkan ranking saat SEO dilakukan. 

Kenapa dikatakan menguntungkan? Bukankah pertambahan halaman akan menjadi beban bagi halaman yang dioptimasi? Tentu saja; jika anda menautkan halaman yang relevan dengan halaman dioptimasi; maka halaman relevan juga akan berbagi poin dengan halaman yang dioptimasi; namun di antara keduanya akan ada tambahan poin relevansi; dan setiap halaman baru yang terindex juga mempunyai poin awalnya tersendiri.

Ada sebuah titik di mana jika anda mempunyai begitu banyak halaman yang relevan; maka backlink yang dibutuhkan justru semakin sedikit; karena halaman-halaman relevan tadi juga mempunyai poinnya tersendiri; dan jika halaman-halaman relevan ini semuanya mempunyai interlink menuju halaman dioptimasi; maka halaman dioptimasi akan membutuhkan lebih sedikit backlink untuk meraih ranking yang sama.

Pengaruh Internal Link antar halaman yang tidak relevan

Lalu bagaimana jika internal link menghubungkan halaman yang tidak relevan? Jelas pengaruhnya untuk SEO adalah kebalikan dari yang relevan. Keduanya tidak bisa dianggap saling mendukung satu dan yang lainnya; sehingga tidak ada poin untuk relevansi. Selain itu juga link pada kedua halaman akan dianggap sebagai sesuatu yang mengaburkan fokus dari kata kunci di dalam halaman itu sendiri. 

Sebagai ilustrasi; halaman yang dioptimasi membahas masalah kesehatan ibu dan anak; namun di halaman itu ada 5 link yang menuju halaman yang membahas reparasi mobil. Internal link seperti yang disebut ini akan mengaburkan fokus kata kunci; dan membagi poin menuju halaman-halaman yang tidak mendapatkan poin relevansi; sehingga nilai rata-rata dari poinnya akan mengecil dan optimasi menjadi semakin berat.

Source: http://trikmudahseo.blogspot.com/2015/04/apa-itu-internal-link-dan-manfaatnya.html



My STARTUP :

A story with millions of choices in it.


Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  


Do you want to be an investor in my startup?

If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...