BERANDA ABOUT US ADS : 1 USD FOREVER ASMARA BIOGRAFI BUKU BUKU PINTAR
CHRISTIAN FAITH DISCLAIMER DUNIA KERJA ENTREPRENEURS GO PUBLIC (IPO)
KESEHATAN LIST OF ALL ARTICLES MARKETING MY STARTUP OTHERS
TIP SUKSES DAN KAYA TIPS BLOGGER TIP SEO
Ini tips untuk menjadi buzzer yang baik
Reporter : Siti Nur Azzura | Sabtu, 11 April 2015 09:10
Merdeka.com - Fenomena buzzer bukan suatu hal yang baru di media sosial, bahkan buzzer sendiri sudah dijadikan suatu profesi yang menjanjikan bagi para pengguna media sosial, khususnya Twitter.
Dalam media sosial, buzzer adalah orang-orang yang menyampaikan pesan untuk mengiklankan suatu produk tertentu kepada masyarakat melalui media sosial.
Dalam satu kali kicauan, para buzzer bisa meraih keuntungan ratusan hingga jutaan rupiah. Dengan cara yang kreatif, seorang Buzzer bisa men-tweet berbagai hal agar disukai para pembaca atau follower-nya.
Salah seorang buzzer, Citra Natasya mengaku telah dipercaya oleh lebih dari 10 brand untuk memasarkan produknya. Melalui akun Twitter-nya @CitraNatasya yang sudah diikuti sebanyak 19 ribu followers ini, Citra bisa memperoleh lebih dari Rp 1 juta dalam satu kali tweet.
Bagi Citra, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang buzzer. Tentunya, cara-cara ini hanya bisa dilakukan dalam situasi tertentu saja. Pertama, seorang buzzer harus memiliki follower yang banyak. Namun jangan sampai menggunakan jasa pembelian followers yang sudah banyak tersedia di media sosial.
"Tips kedua, jaga konten dari postingan kita dan usahakan jangan sampai nyampah atau nge-spam," ujar Citra ketika dihubungi, Jumat (10/4).
Isi postingan harus tetap mencerminkan ciri khas dari seorang buzzer, karena biasanya para brand memilih seorang buzzer karena memiliki karakteristik dan range usia follower yang sama. Selain itu, tweet jangan terus menerus di-posting agar tidak mengganggu para follower yang jadi target dari iklan.
Tips ketiga, para buzzer harus memiliki kemampuan membangun pembicaraan atau percakapan, sehingga bisa membuat sebuah topik jadi sebuah pembicaraan bukan saja di dunia online tapi juga di kehidupan sehari-hari. Terakhir, lanjut Citra, seorang buzzer harus berhasil menciptakan kesan yang baik agar para follower bisa tertarik dengan iklan yang dipasarkan.
"Brand akan lihat dari impression atau jumlah organik yg diciptakan dalam satu tweet. Jadi bukan soal banyaknya followers, tapi yang mana yang bisa mengundang banyak perhatian," tutup wanita kelahiran Jakarta, 16 Juli 1990 tersebut.
Dalam media sosial, buzzer adalah orang-orang yang menyampaikan pesan untuk mengiklankan suatu produk tertentu kepada masyarakat melalui media sosial.
Dalam satu kali kicauan, para buzzer bisa meraih keuntungan ratusan hingga jutaan rupiah. Dengan cara yang kreatif, seorang Buzzer bisa men-tweet berbagai hal agar disukai para pembaca atau follower-nya.
Salah seorang buzzer, Citra Natasya mengaku telah dipercaya oleh lebih dari 10 brand untuk memasarkan produknya. Melalui akun Twitter-nya @CitraNatasya yang sudah diikuti sebanyak 19 ribu followers ini, Citra bisa memperoleh lebih dari Rp 1 juta dalam satu kali tweet.
Bagi Citra, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang buzzer. Tentunya, cara-cara ini hanya bisa dilakukan dalam situasi tertentu saja. Pertama, seorang buzzer harus memiliki follower yang banyak. Namun jangan sampai menggunakan jasa pembelian followers yang sudah banyak tersedia di media sosial.
"Tips kedua, jaga konten dari postingan kita dan usahakan jangan sampai nyampah atau nge-spam," ujar Citra ketika dihubungi, Jumat (10/4).
Isi postingan harus tetap mencerminkan ciri khas dari seorang buzzer, karena biasanya para brand memilih seorang buzzer karena memiliki karakteristik dan range usia follower yang sama. Selain itu, tweet jangan terus menerus di-posting agar tidak mengganggu para follower yang jadi target dari iklan.
Tips ketiga, para buzzer harus memiliki kemampuan membangun pembicaraan atau percakapan, sehingga bisa membuat sebuah topik jadi sebuah pembicaraan bukan saja di dunia online tapi juga di kehidupan sehari-hari. Terakhir, lanjut Citra, seorang buzzer harus berhasil menciptakan kesan yang baik agar para follower bisa tertarik dengan iklan yang dipasarkan.
"Brand akan lihat dari impression atau jumlah organik yg diciptakan dalam satu tweet. Jadi bukan soal banyaknya followers, tapi yang mana yang bisa mengundang banyak perhatian," tutup wanita kelahiran Jakarta, 16 Juli 1990 tersebut.
MY STARTUP :
A story with millions of choices in it.
Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.
Its creator named Richard Nata.
The full articles that talks about this:
1. A Story That Surprised The World. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-that-surprised-world.html
4. A story with tens of thousands of articles. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-tens-of-thousands-of.html
14. Looking for investors for startup that produces millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/looking-for-investors-for-startup-that.html
15. Open offer letter to investors. http://richardnata.blogspot.com/2015/04/open-offer-letter-to-investors.html
Are you interested in my offer?
Do you want to be an investor in my startup?
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog. http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.
No comments:
Post a Comment