BERANDA ABOUT US ADS : 1 USD FOREVER ASMARA BIOGRAFI BUKU BUKU PINTAR
CHRISTIAN FAITH DISCLAIMER DUNIA KERJA ENTREPRENEURS GO PUBLIC (IPO)
KESEHATAN LIST OF ALL ARTICLES MARKETING MY STARTUP OTHERS
TIP SUKSES DAN KAYA TIPS BLOGGER TIP SEO
Mendulang berkah dari ribuan follower
Reporter : Siti Nur Azzura | Sabtu, 11 April 2015 08:46
Merdeka.com - Bagi yang sudah berkecimpung lama di dunia sosial media, pasti setidaknya pernah mencicipi rezeki menjadi Buzzer. Dalam media sosial, buzzer adalah orang-orang yang menyampaikan pesan untuk mengiklankan suatu produk tertentu kepada masyarakat melalui media sosial.
Adalah Citra Natasya, juara favorit Cosmogirl of the year tahun 2005 ini merupakan salah satu pengguna twitter yang juga menjadi buzzer hingga saat ini. Melalui akun twitternya @CitraNatasya yang diikuti sebanyak 19 ribu follower ini, sudah dipercaya oleh lebih dari 10 perusahaan untuk mengiklankan produk maupun jasanya.
"Ada lebih dari 10 perusahaan di bidang makanan, snack, susu, dan make up yang minta tolong sama aku buat diiklanin. Tapi dari semuanya, ada yang continue ada juga yang cuma minta iklanin sekali saja," ungkap Citra ketika dihubungi, Jumat (10/4).
Untuk menjadi seorang buzzer bisa diukur dari jumlah follower-nya. Bukan hanya itu, seorang buzzer juga harus memiliki kemampuan membangun pembicaraan atau percakapan, sehingga bisa membuat sebuah topik jadi sebuah pembicaraan bukan saja di dunia online tapi juga di kehidupan sehari-hari.
Citra menuturkan para pemilik brand tersebut memilihnya karena followersnya didominasi oleh anak muda, sehingga dinilai sesuai dengan target audience. Bukan hanya itu, wanita kelahiranJakarta, 16 Juli 1990 ini juga sering mengikuti seminar-seminar, sehingga para perusahaan bisa meyakini bahwa Citra mampu memasarkan produknya.
Untuk cara kerjanya sendiri, Citra mengungkapkan, para perusahaan memberinya deadline untuk memasarkan produk dalam satu postingan. Isi postingan yang harus di-tweet juga sudah diarahkan isinya, termasuk harus mention akun siapa dan menggunakan hashtag apa.
"Supaya bisa munculin interaksi dari postingan tersebut, padahal itu settingan," imbuh mantan Marketting Communication Manager KapanLagi Network Group ini.
Dalam satu kali twit, Citra bisa meraih keuntungan di atas Rp 1 juta. Namun jumlah tweet dalam sehari tidak menentu, tergantung kontrak kerja yang diberikan oleh perusahaan.
Tentunya, menjadi buzzer membawa keuntungan baginya. Bagaimana tidak, selain untuk silaturahmi dan berbagi informasi, menjadi buzzer juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang tambahan.
Merdeka.com - Bagi yang sudah berkecimpung lama di dunia sosial media, pasti setidaknya pernah mencicipi rezeki menjadi Buzzer. Dalam media sosial, buzzer adalah orang-orang yang menyampaikan pesan untuk mengiklankan suatu produk tertentu kepada masyarakat melalui media sosial.
Adalah Citra Natasya, juara favorit Cosmogirl of the year tahun 2005 ini merupakan salah satu pengguna twitter yang juga menjadi buzzer hingga saat ini. Melalui akun twitternya @CitraNatasya yang diikuti sebanyak 19 ribu follower ini, sudah dipercaya oleh lebih dari 10 perusahaan untuk mengiklankan produk maupun jasanya.
"Ada lebih dari 10 perusahaan di bidang makanan, snack, susu, dan make up yang minta tolong sama aku buat diiklanin. Tapi dari semuanya, ada yang continue ada juga yang cuma minta iklanin sekali saja," ungkap Citra ketika dihubungi, Jumat (10/4).
Untuk menjadi seorang buzzer bisa diukur dari jumlah follower-nya. Bukan hanya itu, seorang buzzer juga harus memiliki kemampuan membangun pembicaraan atau percakapan, sehingga bisa membuat sebuah topik jadi sebuah pembicaraan bukan saja di dunia online tapi juga di kehidupan sehari-hari.
Citra menuturkan para pemilik brand tersebut memilihnya karena followersnya didominasi oleh anak muda, sehingga dinilai sesuai dengan target audience. Bukan hanya itu, wanita kelahiranJakarta, 16 Juli 1990 ini juga sering mengikuti seminar-seminar, sehingga para perusahaan bisa meyakini bahwa Citra mampu memasarkan produknya.
Untuk cara kerjanya sendiri, Citra mengungkapkan, para perusahaan memberinya deadline untuk memasarkan produk dalam satu postingan. Isi postingan yang harus di-tweet juga sudah diarahkan isinya, termasuk harus mention akun siapa dan menggunakan hashtag apa.
"Supaya bisa munculin interaksi dari postingan tersebut, padahal itu settingan," imbuh mantan Marketting Communication Manager KapanLagi Network Group ini.
Dalam satu kali twit, Citra bisa meraih keuntungan di atas Rp 1 juta. Namun jumlah tweet dalam sehari tidak menentu, tergantung kontrak kerja yang diberikan oleh perusahaan.
Tentunya, menjadi buzzer membawa keuntungan baginya. Bagaimana tidak, selain untuk silaturahmi dan berbagi informasi, menjadi buzzer juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang tambahan.
Adalah Citra Natasya, juara favorit Cosmogirl of the year tahun 2005 ini merupakan salah satu pengguna twitter yang juga menjadi buzzer hingga saat ini. Melalui akun twitternya @CitraNatasya yang diikuti sebanyak 19 ribu follower ini, sudah dipercaya oleh lebih dari 10 perusahaan untuk mengiklankan produk maupun jasanya.
"Ada lebih dari 10 perusahaan di bidang makanan, snack, susu, dan make up yang minta tolong sama aku buat diiklanin. Tapi dari semuanya, ada yang continue ada juga yang cuma minta iklanin sekali saja," ungkap Citra ketika dihubungi, Jumat (10/4).
Untuk menjadi seorang buzzer bisa diukur dari jumlah follower-nya. Bukan hanya itu, seorang buzzer juga harus memiliki kemampuan membangun pembicaraan atau percakapan, sehingga bisa membuat sebuah topik jadi sebuah pembicaraan bukan saja di dunia online tapi juga di kehidupan sehari-hari.
Citra menuturkan para pemilik brand tersebut memilihnya karena followersnya didominasi oleh anak muda, sehingga dinilai sesuai dengan target audience. Bukan hanya itu, wanita kelahiranJakarta, 16 Juli 1990 ini juga sering mengikuti seminar-seminar, sehingga para perusahaan bisa meyakini bahwa Citra mampu memasarkan produknya.
Untuk cara kerjanya sendiri, Citra mengungkapkan, para perusahaan memberinya deadline untuk memasarkan produk dalam satu postingan. Isi postingan yang harus di-tweet juga sudah diarahkan isinya, termasuk harus mention akun siapa dan menggunakan hashtag apa.
"Supaya bisa munculin interaksi dari postingan tersebut, padahal itu settingan," imbuh mantan Marketting Communication Manager KapanLagi Network Group ini.
Dalam satu kali twit, Citra bisa meraih keuntungan di atas Rp 1 juta. Namun jumlah tweet dalam sehari tidak menentu, tergantung kontrak kerja yang diberikan oleh perusahaan.
Tentunya, menjadi buzzer membawa keuntungan baginya. Bagaimana tidak, selain untuk silaturahmi dan berbagi informasi, menjadi buzzer juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang tambahan.
MY STARTUP :
A story with millions of choices in it.
Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.
Its creator named Richard Nata.
The full articles that talks about this:
1. A Story That Surprised The World. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-that-surprised-world.html
4. A story with tens of thousands of articles. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-tens-of-thousands-of.html
14. Looking for investors for startup that produces millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/looking-for-investors-for-startup-that.html
15. Open offer letter to investors. http://richardnata.blogspot.com/2015/04/open-offer-letter-to-investors.html
Are you interested in my offer?
Do you want to be an investor in my startup?
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog. http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.
No comments:
Post a Comment