A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, April 12, 2015

Ini Lima Alasan Kegagalan Utama dalam Berstrategi di Sosial Media.

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO



Sosial media menjanjikan sarana membangun merek yang mudah pada era seperti sekarang. Tidak heran kalau saat ini hampir semua perusahaan, baik perusahaan kecil atau besar sekalipun, menjalankan strategi ini. Terlebih saat ini terdapat beberapa jenis jejaring sosial yang bisa dipakai untuk sarana marketing secara online.
Prinsip untuk meraih kesuksesan dalam marketing online pun sebenarnya tidak terlalu rumit. Namun bukan berarti kalau Anda mempunyai halaman di jejaring sosial yang mempunyai banyak follower, like ataupun fans bisa menjamin kesuksesan dalam strategi marketing yang dilakukan. Sayangnya strategi marketing tidak bekerja sesederhana itu.
Kerap para perusahaan yang menjalankan strategi marketing secara online tidak dapat melakukannya dengan sukses. Padahal mereka secara berkala membagikan informasi penting di jejaring sosial. Lalu apa yang membuat mereka gagal?
Ini Lima Alasan Kegagalan Utama dalam Berstrategi di Sosial Media tips  studentpreneur
Tidak Konsisten
Dalam membagikan sebuah informasi ke jejaring sosial, Anda harus melakukannya secara konsisten. Tak hanya konsisten dari jumlah posting, namun juga konsisten secara waktu. Misalnya, Anda membiasakan diri untuk mengirimkan tweet ke Twitter pada pagi hari sekitar pukul 5 pagi hingga pukul 10.
Nah, hal ini harus Anda lakukan secara konsisten, baik dari jumlah tweet ataupun secara waktu. Untuk membantu Anda dalam membagikan tweet yang terjadwal, Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis tool yang tersedia. Anda pun bisa menemukannya dengan mudah dengan memanfaatkan pencarian di Google.

Setiap jejaring sosial butuh treatment berbeda
Saat ini jejaring sosial yang ada di internet sangat banyak. Dan masing-masing jejaring sosial pun mempunyai tipe pengguna yang juga berbeda-beda. Jadi, Anda pun tidak bisa menyamaratakan perlakuan di masing-masing jejaring sosial.
Untuk itu, dalam membuat strategi marketing, Anda harus mendefinisikan terlebih dahulu target audience. Dengan mengetahui target audience, Anda pun selanjutnya bisa mendesain pesan yang ingin disampaikan. Setelah itu, baru Anda pun bisa menentukan jejaring sosial mana yang akan digunakan untuk mengeksekusi ide tersebut.

Konten copy paste
Konten yang tidak orisinal. Konten copy paste menunjukkan kalau pribadi Anda adalah orang yang tidak kreatif yang bahkan tidak bisa membuat sebuah konten unik. Terlebih dengan konten yang tidak jauh berbeda dengan orang lain, lalu apa yang membuat para follower atau fans berkeinginan untuk membagikan informasi tersebut kepada orang lain?

Banyak mendengar
Jejaring sosial bukan hanya tempat untuk membagikan informasi kepada para follower ataupun fans. Di sini, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk bisa berinteraksi kepada mereka. Jadi, komunikasi yang dilakukan adalah komunikasi dua arah, tidak hanya didominasi oleh Anda.
Dengan melakukan hal ini, Anda pun akan memperoleh masukan yang berharga dari para audience. Anda pun akan tahu kenapa mereka mau menjadi follower atau fans Anda. Dan dengan melakukan hal ini, Anda pun jadi lebih mengerti tentang apa yang tidak mereka sukai dan apa yang mereka sukai.

Tidak adanya monitoring
Anda tak hanya harus terus membagikan informasi tentang berbagai hal di jejaring sosial. Anda pun juga dituntut harus mengukur sejauh mana progres yang Anda lakukan. Misalnya, bagaimana progres hasil kampanye di Facebook? Apakah konten Anda banyak di-like atau dibagikan? Apakah mereka memberikan komentar? Dan untuk melakukan hal ini, Anda pun bisa memanfaatkan tool-tool yang kini bisa dengan mudah dijumpai.
Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Garrett]


A story with millions of choices in it.

Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  


Do you want to be an investor in my startup?

If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.


Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...