BERANDA ABOUT US ADS : 1 USD FOREVER ASMARA BIOGRAFI BUKU BUKU PINTAR
CHRISTIAN FAITH DISCLAIMER DUNIA KERJA ENTREPRENEURS GO PUBLIC (IPO)
KESEHATAN LIST OF ALL ARTICLES MARKETING MY STARTUP OTHERS
TIP SUKSES DAN KAYA TIPS BLOGGER TIP SEO
Cara mendapatkan penghasilan di zaman yang sudah modern saat ini bisa dibilang tidak terlalu sulit. Orang bisa mendapatkan pemasukan dari berbagai hal, tidak terkecuali dari berbagai jejaring sosial yang ada. Menghasilkan uang dari Facebook ataupun Twitter mungkin sudah cukup biasa. Namun bagaimana jika Anda melakukan hal serupa di jejaring sosial LinkedIn?
Hal inilah yang dilakukan oleh seorang Dave Kerpen, CEO dari Likeable Local yang berhasil mewujudkan hal tersebut. Berbeda dengan Twitter dan Facebook, LinkedIn merupakan sebuah jejaring sosial yang unik. Jejaring sosial ini dibangun secara khusus untuk ditujukan kepada para pencari kerja, karyawan serta pebisnis.
Dengan ekosistem unik seperti itu, maka menarik perhatian para pengguna LinkedIn pun harus dilakukan secara berbeda. Kerpen berhasil melakukan hal ini. Dia mengungkapkan bahwa pada tahun 2013 kemarin, konten blog miliknya di LinkedIn telah disaksikan oleh sebanyak 16 juta orang. Hasilnya, dia pun berhasil memperoleh pendapatan tidak kurang dari 1 juta USD atau sekitar 11 miliar rupiah.
Lalu bagaimana cara seorang Kerpen untuk bisa menarik perhatian begitu banyak pengguna LinkedIn? Penasaran bukan? Berikut ini adalah enam tips seorang Kerpen dalam menghasilkan uang di LinkedIn.
1. Headline yang menarik
Sebuah judul yang menarik secara otomatis akan membuat pengguna LinkedIn untuk membaca tulisan Anda. Kerpen menjelaskan kalau sebuah judul yang menarik berkontribusi sekitar 60 persen dalam blog LinkedIn miliknya. Namun jangan pula membuat judul yang terlalu lebay. Bisa-bisa pengunjung bukannya tertarik malah muak dengan tulisan Anda.
2. Foto yang menarik
Tidak hanya judul, dukungan sebuah foto yang menarik juga memberikan kontribusi besar dalam pengunjung blog Kerpen di LinkedIn. Secara umum, dua hal ini memang menjadi daya tarik utama dari sebuah tulisan. Dan dalam sebuah tulisan, kehadiran foto merupakan sesuatu yang wajib.
Lalu bagaimana memilih sebuah foto yang menarik? Kalau Anda menceritakan tentang sebuah tips dari seorang pesohor, foto diri Anda yang berdiri bersebelahan dengan pesohor tersebut bisa saja merupakan salah satu foto yang menarik.
3. Tulisan yang menarik
Sebuah tulisan adalah produk utama dalam blog. Jadi, tulisan tersebut tidak hanya harus mempunyai informasi yang bagus. Tulisan tersebut juga harus didesain semenarik mungkin. Anda pun bisa mencontoh berbagai jenis situs terkemuka dunia yang menyematkan berbagai jenis cara untuk membuat tulisan menarik.
Beberapa cara tersebut antara lain adalah dengan membuat slideshare, menyematkan sebuah video, memuat sebuah kutipan, menulis secara per poin dan lain-lain. Dia pun menyarankan kalau sebuah tulisan di LinkedIn sebaiknya mempunyai jumlah kata berkisar antara 400 hingga 600 kata. Sebuah tulisan yang terlalu panjang malah membuat pengunjung jemu dengan artikel tersebut.
4. Ajak pengunjung untuk terlibat langsung
Di sini, Anda bisa menggunakan kata-kata ajakan di bagian bawah tulisan. Kata-kata ajakan tersebut adalah cara bagi Anda untuk menarik perhatian para pengunjung blog untuk berkomentar di tulisan Anda. Selanjutnya, Anda pula bisa mengarahkan tulisan tersebut ke situs resmi startup atau bisnis Anda.
5. Sharing tulisan
Ini juga menjadi sebuah langkah yang krusial. Tidak hanya sharing tulisan di LinkedIn, Kerpen juga menyarankan untuk membagikan blog post LinkedIn tersebut di jejaring sosial lainnya, termasuk Twitter serta Facebook. Bahkan Kerpen mengatakan kalau sharing tulisan yang sama bisa dilakukan lebih dari satu kali. Alasannya, karena tidak semua orang login pada satu waktu yang sama. Mereka bisa saja login ke akun jejaring sosialnya di waktu yang berbeda.
6. Ulangi dan ulangi
Jangan mengharapkan langsung bisa sukses mendapatkan pengunjung yang banyak dengan satu tulisan saja. Anda perlu melakukan hal ini secara berulang-ulang. Jangan bosan dan lakukan secara tekun. Suatu saat, hasil kerja Anda akan memberikan hasil yang tidak Anda harapkan.
sumber : http://studentpreneur.co/cara-menghasilkan-uang-dari-linkedin-ala-dave-kerpen/
MY STARTUP :
A story with millions of choices in it.
Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.
Its creator named Richard Nata.
The full articles that talks about this:
1. A Story That Surprised The World. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-that-surprised-world.html
4. A story with tens of thousands of articles. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-tens-of-thousands-of.html
14. Looking for investors for startup that produces millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/looking-for-investors-for-startup-that.html
15. Open offer letter to investors. http://richardnata.blogspot.com/2015/04/open-offer-letter-to-investors.html
Are you interested in my offer?
Do you want to be an investor in my startup?
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog. http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.
No comments:
Post a Comment