BERANDA ABOUT US ADS : 1 USD FOREVER ASMARA BIOGRAFI BUKU BUKU PINTAR
CHRISTIAN FAITH DISCLAIMER DUNIA KERJA ENTREPRENEURS GO PUBLIC (IPO)
KESEHATAN LIST OF ALL ARTICLES MARKETING MY STARTUP OTHERS
Ini Dia 5 Brand yang Sukses Menguasai Twitter
Ada 645 juta pengguna Twitter. Berarti marketing Anda jaman sekarang tidak bisa lepas darinya. Akan tetapi, Anda mungkin sudah mencoba segala macam cara. Mulai dari sekedar retweet hingga berpartisipasi dalam hashtag populer. Namun hasilnya masih saja nihil. Memang, sukses di Twitter tidak semudah itu. Sebelum Anda mencoba menciptakan konten dan mendorongnya melalui Twitter, ada baiknya kita mengintip dulu sejumlah brand dan selebriti yang telah lebih dulu sukses di Twitter. Mereka berlima memiliki pendekatan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih salah satunya sebagai panutan Anda ketika menggunakan Twitter.
1. Ashton Kutcher
@aplusk adalah salah satu selebritis yang unggul karena pertama kali merangkul Twitter. Kutcher menjaga agar tweet miliknya tetap personal dengan mengungkapkan setiap pendapatnya terhadap segala macam hal yang terjadi di dunia. Berkat basis pengguna yang besar, setiap opini Kutcher dengan mudah menarik simpati dan dukungan. Dan tipe simpati seperti ini tidak jatuh dari langit. Pendekatan Kutcher terhadap Twitter lah yang membentuk followernya menjadi seperti itu. Pelajaran: suarakan pendapat Anda dan terhubunglah pada level kemanusiaan. Dengan memanusiakan brand Anda, Anda akan meningkatkan hubungan dan menambah keterlibatan dengan audiens Anda.
2. Lady Gaga
Penyanyi pop yang eksentrik satu ini terkenal karena sering posting detail tentang kehidupannya di rumah, di studio, di jalan, yang mana membantunya tetap terhubung dengan Little Monster miliknya. Gaga sangat populer di Twitter karena dia seringkali posting foto, yang mana sangat relevan dengan reputasinya sebagai pembawa kejutan di industri hiburan. Di albumnya, Anda dapat melihat segala macam mulai dari wajahnya tanpa makeup hingga props panggung terbarunya. Pelajaran: Marketer yang ingin menggunakan Gaga sebagai contoh bisa menyerap taktik kuncinya: menggunakan foto secara rutin pada update Anda.
3. JetBlue
Apa yang membuat maskapai ini berbeda dari kompetisinya? Jika Anda membuka akun @jetblue, mereka menyediakan informasi yang menguntungkan bagi customer, misalnya special deal dan promosi kilat. Insentif seperti ini yang menjadi alasan bagi pelanggan untuk mengikuti halaman Twitter mereka, sekaligus menjadi alasan bagi mereka untuk kembali. Pelajaran: Jika Anda ingin menggunakan model ini dalam rencana marketing Anda, tawarkan insentif berupa promosi spontan yang akan membuat customer bersedia mengikuti Twitter Anda.
4. DirecTV
@directv hampir sama dengan JetBlue. Contohnya pengguna Twitter mengaksesnya untuk menemukan channel mana yang gratis pada akhir pekan tertentu. Namun tidak sepenuhnya. Perbedaannya terletak pada bagaimana dia melibatkan diri dengan konsumen. DirecTV mencoba untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Artinya, ketika Anda mengajukan komplain melalui tweet, mereka akan segera merespon dengan solusi. Pelajaran: Twitter juga bisa digunakan sebagai kanal untuk layanan pelanggan.
5. Katy Perry
Soal menggabungkan setiap strategi yang ada di Twitter, Katy Perry adalah contoh yang paling cocok. Penyanyi pop ini menggunakan akunnya untuk berbagi update tentang kehidupan personalnya, mempromosikan musik dan videonya sendiri, dan tweet sponsor. Ia bisa menghasilkan ribuan dolar hanya dengan mengirimkan satu tweet sponsor. Pelajaran: Diversifikasi tweet Anda. Gunakan nada yang kasual. Twitter bukanlah tempat untuk lingo perusahaan. Ia adalah tempat dimana brand dapat bertingkah layaknya manusia biasa.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Lady Gaga]
resource : http://studentpreneur.co/ini-dia-5-brand-yang-sukses-menguasai-twitter/
Ada 645 juta pengguna Twitter. Berarti marketing Anda jaman sekarang tidak bisa lepas darinya. Akan tetapi, Anda mungkin sudah mencoba segala macam cara. Mulai dari sekedar retweet hingga berpartisipasi dalam hashtag populer. Namun hasilnya masih saja nihil. Memang, sukses di Twitter tidak semudah itu. Sebelum Anda mencoba menciptakan konten dan mendorongnya melalui Twitter, ada baiknya kita mengintip dulu sejumlah brand dan selebriti yang telah lebih dulu sukses di Twitter. Mereka berlima memiliki pendekatan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih salah satunya sebagai panutan Anda ketika menggunakan Twitter.
1. Ashton Kutcher
@aplusk adalah salah satu selebritis yang unggul karena pertama kali merangkul Twitter. Kutcher menjaga agar tweet miliknya tetap personal dengan mengungkapkan setiap pendapatnya terhadap segala macam hal yang terjadi di dunia. Berkat basis pengguna yang besar, setiap opini Kutcher dengan mudah menarik simpati dan dukungan. Dan tipe simpati seperti ini tidak jatuh dari langit. Pendekatan Kutcher terhadap Twitter lah yang membentuk followernya menjadi seperti itu. Pelajaran: suarakan pendapat Anda dan terhubunglah pada level kemanusiaan. Dengan memanusiakan brand Anda, Anda akan meningkatkan hubungan dan menambah keterlibatan dengan audiens Anda.
2. Lady Gaga
Penyanyi pop yang eksentrik satu ini terkenal karena sering posting detail tentang kehidupannya di rumah, di studio, di jalan, yang mana membantunya tetap terhubung dengan Little Monster miliknya. Gaga sangat populer di Twitter karena dia seringkali posting foto, yang mana sangat relevan dengan reputasinya sebagai pembawa kejutan di industri hiburan. Di albumnya, Anda dapat melihat segala macam mulai dari wajahnya tanpa makeup hingga props panggung terbarunya. Pelajaran: Marketer yang ingin menggunakan Gaga sebagai contoh bisa menyerap taktik kuncinya: menggunakan foto secara rutin pada update Anda.
3. JetBlue
Apa yang membuat maskapai ini berbeda dari kompetisinya? Jika Anda membuka akun @jetblue, mereka menyediakan informasi yang menguntungkan bagi customer, misalnya special deal dan promosi kilat. Insentif seperti ini yang menjadi alasan bagi pelanggan untuk mengikuti halaman Twitter mereka, sekaligus menjadi alasan bagi mereka untuk kembali. Pelajaran: Jika Anda ingin menggunakan model ini dalam rencana marketing Anda, tawarkan insentif berupa promosi spontan yang akan membuat customer bersedia mengikuti Twitter Anda.
4. DirecTV
@directv hampir sama dengan JetBlue. Contohnya pengguna Twitter mengaksesnya untuk menemukan channel mana yang gratis pada akhir pekan tertentu. Namun tidak sepenuhnya. Perbedaannya terletak pada bagaimana dia melibatkan diri dengan konsumen. DirecTV mencoba untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Artinya, ketika Anda mengajukan komplain melalui tweet, mereka akan segera merespon dengan solusi. Pelajaran: Twitter juga bisa digunakan sebagai kanal untuk layanan pelanggan.
5. Katy Perry
Soal menggabungkan setiap strategi yang ada di Twitter, Katy Perry adalah contoh yang paling cocok. Penyanyi pop ini menggunakan akunnya untuk berbagi update tentang kehidupan personalnya, mempromosikan musik dan videonya sendiri, dan tweet sponsor. Ia bisa menghasilkan ribuan dolar hanya dengan mengirimkan satu tweet sponsor. Pelajaran: Diversifikasi tweet Anda. Gunakan nada yang kasual. Twitter bukanlah tempat untuk lingo perusahaan. Ia adalah tempat dimana brand dapat bertingkah layaknya manusia biasa.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Lady Gaga]
My STARTUP :
A story with millions of choices in it.
Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.
Its creator named Richard Nata.
The full articles that talks about this:
1. A Story That Surprised The World. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-that-surprised-world.html
4. A story with tens of thousands of articles. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-tens-of-thousands-of.html
5. A story with millions of choices in it. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-millions-of-choices-in-it.html
15. Looking for investors for startup that produces millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/looking-for-investors-for-startup-that.html
16. Open offer letter to investors. http://richardnata.blogspot.com/2015/04/open-offer-letter-to-investors.html
Are you interested in my offer?
Do you want to be an investor in my startup?
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog. http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.
A story with millions of choices in it.
Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice.
Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.
Its creator named Richard Nata.
The full articles that talks about this:
1. A Story That Surprised The World. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-that-surprised-world.html
4. A story with tens of thousands of articles. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-tens-of-thousands-of.html
5. A story with millions of choices in it. http://richardnata.blogspot.com/2015/03/a-story-with-millions-of-choices-in-it.html
15. Looking for investors for startup that produces millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/looking-for-investors-for-startup-that.html
16. Open offer letter to investors. http://richardnata.blogspot.com/2015/04/open-offer-letter-to-investors.html
Are you interested in my offer?
Do you want to be an investor in my startup?
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog. http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.
No comments:
Post a Comment