A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Friday, May 1, 2015

Search Description: Bagaimana Menggunakannya untuk Meningkatkan Traffic Blog.


Need a professional writer? contact richard.nata@yahoo.co.id

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO     CONTACT ME    PROFESSIONAL WRITER

Ditolak google adsense seperti gue ( richard nata ) ? tenang... ada cliksor. ha...7x http://richardnata.blogspot.com/2015/04/ditolak-google-adsense-seperti-gue.html
SELAIN CLICKSOR, MASIH ADA PROPELLER ADS. HA...7X

(out of 100's of systems, this is my number #1 recommendation ^^)

KALAU SUKA BERMAIN GAME JANGAN LUPA KLIK PLAY NOW ATAU DOWNLOAD.

Apa kabar Dear Bloggers? Masih membahas tentang cara meningkatkan traffic blog di blog, kali ini saya akan coba menulis tentang “search description”. Apa sih search description itu? Dalam Bahasa Indonesia tentu artinya “deskripsi pencarian”. Mari kita perhatikan screen shoot hasil pencarian artikel saya yang terakhir dipublish “Meningkatkan Trafik Blog dengan Edit Permalink”.

contoh hasil pencarian google
Contoh Screen Shoot Hasil Pencarian Google

Lihatlah pada gambar tersebut, bagian yang saya beri tanda merah: “triks dan tips meningkatkan traffic blog dengan edit permalink” adalah contoh search description (deskripsi pencarian) yang saya gunakan untuk artikel tersebut. 



Bandingkan dengan artikel oleh blog lain di bawahnya yang sepertinya tidak mencantumkan search description dalam artikelnya, sehingga tampil kalimat: “Meningkatkan traffic blog dan meningkatkan nilai blog di SERP adalah dengan memodifikasi permalink (hanya tersedia pada wordpress), mungkin banyak dari ...

Menurut Dear Bloggers, yang manakah yang lebih mungkin untuk di klik pengunjung?

Walaupun tidak sepenuhnya demikian, saya yakin bahwa pengunjung telah diberi informasi awal mengenai isi artikel saya dibanding artikel blog lain tersebut yang berbentuk kalimat panjang dan putus. Menurut +Paul Shapiro dalam artikelnya “Top 10 Tiny SEO Tweaks for Big Impact”, search description memang tidak terlalu berpengaruh pada ranking hasil pencarian di google, akan tetapi artikel yang mempunyaisearch description akan meningkatkan kemungkinan pengunjung untuk mengkliknya apabila search description yang diberikan menarik bagi mereka. Jadi triknya ada di sini, menambahkan search description(deskripsi pencarian), dan membuatnya dalam susunan kalimat yang membuat pengunjung untuk tertarik mengkliknya.

Beberapa waktu yang lalu saya mulai menerapkan fitur search description ini di blog saya dan melihat hasilnya memang lebih oke ketimbang tanpa menggunakan search description ini pada artikel-artikel yang saya tulis.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Search Description di halaman Edit/New Post Blogger?

Beberapa blogger pemula macam saya, mungkin tidak menyadari adanya fitur ini di dashboard mereka karena search description memang secara default tidak dimunculkan oleh blogger. Untuk mengaktifkannya gampang sekali, cukup dengan beberapa klik saja di dashboard blogger. Yuk ikuti langkah-langkah berikut bila fitur ini belum ada di halaman CREATE NEW POST anda.
  • Buka dashboard blogger anda.
  • Klik menu SETTINGS yang ada di samping kiri paling bawah.
  • Klik SEARCH PREFERENCES.
    Menu Settings dan Search Preferences Blogger
    Menu Settings dan Search Preferences Blogger
  • Perhatikan, di bagian atas halaman SEARCH PREFRENCES ini terdapat menu META TAGS, tepat di bawahnya terdapat submenu DESCRIPTIONS? ENABLE SEARCH DESCRIPTION? Secara default untuk submenu “Descriptions? Enable Search Description?” ini berada pada posisi NO.
  • Untuk mengaktifkan search description, kita tinggal klik bulatan kecil di depan YES.
  • Selanjutnya akan muncul kotak “SEARCH DESCRIPTION” untuk blog kita secara umum. Anda boleh mengisinya dengan maksimal 150 karakter untuk menggambarkan apa isi blog anda secara umum. Misalnya: Blog Blablabla ini mengupas tentang tutorial blogging di blogspot untuk pemula. Dengan mengisi kotak Descriptions (Deskripsi) ini berarti kita juga telah memasang meta tag untuk blog kita.
    kotak descriptions (meta tag) blogger
    kotak Descriptions (Deskripsi) Blogger
  • Kemudian, klik SAVE CHANGES. Nah dengan demikian, fitur SEARCH DESCRIPTIONS  di blog anda sudah diaktifkan. Untuk melihat bagaimana perubahannya, silakan anda buka halaman CREATE NEW POST/EDIT POST yang selalu anda gunakan setiap akan membuat posting artikel blog.
    halaman new post tanpa search description
    Halaman New Post tanpa fitur SEARCH DESCRIPTION
    halaman new post dengan search description
    Halaman New Post dengan fitur SEARCH DESCRIPTION yang telah ditambahkan

Tips Menggunakan Search Description untuk Meningkatkan Traffic Blog

Sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa artikel dengan search description yang menarik dan jelas sehingga memberi informasi awal tentang isi artikel cenderung akan lebih diklik pengunjung dibanding artikel tanpa search description. Akan tetapi, dalam penggunaannya kita sebaiknya benar-benar memperhitungkan apa kira-kira kalimat yang cocok untuk digunakan sebagai deskripsi pencarian (search description) ini pada artikel yang akan kita publish.

Beberapa tips yang dapat dipertimbangkan dalam menyusun search description artikel atau posting anda adalah:
  • Gunakan maksimal 160 karakter, boleh lebih pendek tetapi jangan terlalu pendek. Jika search description terlalu panjang, di halaman pencarian kalimat itu akan terpotong sehingga tidak ditampilkan secara utuh.
  • Gunakan kata kunci yang anda anggap penting untuk ditampilkan.
  • Buatlah kalimat yang menarik pengunjung sehingga kemungkinan besar mereka akan mengklik blog anda setelah membacanya, bukan melulu berupa kata kunci.
  • Jangan menuliskan search description yang berlebih-lebihan (karena ingin tampak hebat) tetapi tidak sesuai dengan isi artikel anda, karena ini dapat membuat pengunjung kecewa dan mengingat blog anda sebagai BLOG GOMBAL.
Baiklah, sekarang kita mencoba mengaplikasikannya berdasarkan contoh berikut, ketika saya menulis artikel ini. Lihatlah saya menuliskan search description untuk artikel ini dalam bentuk kalimat: “Tutorial mengaktifkan fitur search description di blogger dan tips menggunakannya untuk meningkatkan traffic”.
kotak search description artikel blogger
Kotak Search Description untuk Artikel/Posting Blogger


Mudah bukan Dears Bloggers, cara mengaktifkan fitur Search Descriptionuntuk artikel blog anda? Mudah-mudahan tutorial singkat dan tips mengaplikasikan Search Description di dashboard blogger ini dapat bermanfaat buat kita. Kepada para senior blogger atau teman-teman yang mengetahui tips dan trik lain terkait Search Description ini dapat berbagi di sini. Wassalam.


Love this Post? Spread the Word.

DO NOT FORGET TO CLICK THE PLAY NOW OR DOWNLOAD.



Need a professional writer? contact richard.nata@yahoo.co.id

My STARTUP :


A story with millions of choices in it.

Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  

Are you interested in my offer?

Do you want to be an investor in my startup?


If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...