A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Friday, March 20, 2015

strategi jitu mendapatkan uang jutaan dari ngeblog.


7 Cara Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah dari Blog


Ketika melihat judul diatas, mungkin Anda akan berpikir 'wah, ternyata banyak sekali cara mendapatkan uang dari blog'. Namun, kalau boleh jujur, sebenarnya cara untuk mendapatkan uang dari blog itu bisa lebih dari 7 buah, dan bahkan jika Anda search menggunakan kata kunci bahasa inggris tentang 'how to make money online / blog' maka Anda akan menemukan ratusan cara yang sudah dibuktikan oleh banyak orang (terbukti membayar).

Cara Mendapatkan Uang dari Blog


Sistem atau cara yang mereka gunakan sangat bermacam-macam, dan di artikel ini saya akan mencoba membahas cara mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan media blog yang terbaik, dan akan saya pilih mana yang benar-benar menghasilkan, dan mana yang kurang menghasilkan. Jadi dengan kata lain 7 Cara Mendapatkan Uang dari Blog yang akan saya bagikan ini sudah melalui proses filterisasi alias saya filter berdasarkan yang sudah terbukti.

Ketujuh Cara Mendapatkan Uang diantaranya adalah :

  1. Bisnis Afiliasi
  2. Menyewakan Slot Iklan
  3. Jasa Online
  4. Toko Online
  5. Reseller / Dropshipper
  6. Jual Beli Blog
  7. Review Berbayar

Selanjutnya tentu saja, saya akan menjelaskan mengenai ketujuh istilah diatas, beserta bagaimana cara melakukannya. Namun pastikan Anda sudah mempunyai minimal satu blog, jika belum silahkan Anda baca terlebih dahulu panduan lengkap Cara Membuat Blog.

Bisnis Afiliasi


Untuk Anda yang masih belum paham apa itu afiliasi, saya akan mencoba menjelaskannya. Afiliasi adalah sebuah program dimana kita akan mendapatkan bayaran atas penjualan yang kita lakukan. Conto mudahnya seperti ini :

Si Sidul menjual mobil seharga $10,000 (sepuluh ribu dollar) dan dia akan memberikan hadiah atau komisi (beberapa persen) dari mobil tersebut, jika ada orang yang mampu mencarikannya pembeli.

Itulah yang disebut bisnis afiliasi, jadi Anda bisa dibilang ini seperti bisnis makelar, artinya Anda akan mendapatkan royalti atas apa yang berhasil Anda jualkan. Dan saat ini amazon.com yang menjadi salah satu situs Affiliate Marketing terbesar saat ini, jadi saran saya jika Anda ingin mencoba bisnis Afiliasi ini, maka Anda bisa memulainya dengan menjadi anggot di situs Amazon.

Menyewakan Slot Iklan


Tidak seperti Bisnis Afiliasi, pada bisnis yang satu ini (penyewaan slot iklan) Anda benar-benar dituntut untuk memiliki sebuah situs baik itu berupa Blog atau Website yang mempunyai ribuan / bahkan jutaan traffic setiap harinya. Karena memang murah atau mahalnya Slot iklan tergantung dari banyaknya pengunjung (faktor utama).

Jadi dari sini bisa disimpulkan, jika Anda ingin mendapatkan uang dari dengan cara menyewakn slot iklan maka hal wajib yang harus Anda miliki adalah Blog / Website yang sudah terkenal (banyak pengunjung).

Pertanyaanya dalah bagaimana cara mendapatkan pengunjung di Blog ? atau bagaimana agar Blog saya ramai, banyak dikunjungi orang ? jawaban atas semua pertanyaan tersebut bisa Anda dapatkan disini

Jasa Online


Mungkin Anda mempunyai keahlian online ? misalnya jago membuat blog atau website ? jika iya maka saya sarankan untuk membukan Jasa Pembuatan Websie Toko Online. Untuk awal pembukaan, akan jauh lebih baik jika Anda memberikan harga promo, dan jika Anda sudah mendapatkan banyak pelanggan dan testimoni dari pelanggan, maka perlahan naikkan harga jasa pembuatan website toko online tersebut secara perlahan. Dan jika Anda tertarik dan ingin belajar membuat website, Anda bisa membaca tutoria lengkap membuat website di Cara Membuat Website.

Ada banyak cara untuk mempromosikan Jasa Anda tersebut, salah satunya adalah dengan membuat website yang berisi sales later, atau mungkin Anda bisa mempromosikannya dengan cara menulis artikel review tentang Jasa Pembuatan Toko Online tersebut.

Toko Online


Jika diatas Anda menawarkan Jasa, atau artinya Anda membuatkan Toko Online untuk orang lain, maka cara mendapatkan uang dari blog yang kempat ini, kebalikannya, artinya Anda yang buat dan Anda sendiri yang mengelola Toko Online tersebut.

Meskipun Anda bukan seorang wirausahawan, namun Anda tetap bisa menjual barang atau produk di Toko Online Anda, caranya ? salah satunya adlaah dengan cara yang saya jelaskan diatas yaitu menjalankan Bisnis Online dengan sistem Afiliasi, dengan memanfaatkan Toko Online yang Anda buat. Dan tentunya saja, jika Anda memiliki Toko Online sendiri, maka calon pembeli pun juga akan merasa lebih yakin, dibanding Anda tidak memiliki Toko Online (terlihat lebih profesional).

Reseller / Dropshipper


Banyak yang mengiri Reseller dan Dropshipper itu sama, padahal keduanya sangatlah berbeda. Dan perbedaan keduanya ada pada stok barang, dmana Reseller selalu menyediakan barang ready stock, sementara untuk Dropshipper tidak ready stock (harus dikirim dulu).

Keduanaya memiliki keunggulan dan kelemabahan masing-masing, jadi silahkan Anda pelajari terlebih dahulu sebelum memutuskan unutk menjadi Reseller atau Dropshipper.

Dan untuk cara menjadi Reseller / Dropshipper sebenarnya sangat mudah, yaitu tinggal Anda ketikkan 'supplier -nama barang-' di Google, lalu buka satu per satu situs yang menawarkan kerjasama Reseller / Dropshipper.

Jual Beli Blog


Ini adalah cara mendapatkan uang dari blog yang menurut saya cukup menguntungkan, karena harga 1 blog dengan pengunjung (visitor) 1 ribu maka blog tersebut bisa dihargai Rp. 1.00.000 (1 jutaan), dan itu adalah angka yang sangat fantastis mengingat saat kita membuat blog baik itu di Wordpress maupun Blogspot, maka saya yakin biayanya tidak ada setengahnya, bahkan jika buat blog di Blogger, maka tidak ada biaya sepeserpun yang kita keluarkan.

Namun, untuk mendapatkan pengunjung sebanyak seribu orang juga bukan pekerjaan yang mudah, ada proses yang panjang, jadi dengan harga sebesar itu saya rasa wajar saja, karena memang sesuai dengan pengorbanannya.

Untuk Anda yang mungkin tertarik untuk bisnis jual beli Blog, maka saran saya cobalah untuk membuat blog bahasa inggris, karena pasarnya yang sangat luas (internasional), daripada blog bahasa indonesia yang hanya mempunyai pasar lokal.

Review Berbayar


Review Berbayar atau biasa disebut sebagai Paid for Review, merupakan sebuah perjanjian antara sang pemilik dan pengiklan untuk membuat sebuah artikel ulasan (review) jadi kita (blogger) akan dibayar jika menulis artikel tentang suatu produk atau jasa orang lain (pengiklan).

Saya sendiri sudah beberapa kali menggunakan cara ini untuk mendapatkan uang dari Blog, dan hasilnya sangat memuaskan, karena 1 review (artikel) bisa dihargai sebesar Rp. 100 - 500 ribu, tergantun dari siapa dan apa barang / jasa yang direview.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel ini adalah jika Anda ingin mendapatkan uang jutaan rupiah dari Blog, maka kunci utamanya adalah buat lalu rawat dan kembangkan blog hingga menjadi besar (memiliki ribuan pengunjung aktif setiap hari), dengan begitu Anda bisa memilihcara mendapatkan uang dari blog mana yang ingin Anda lakukan, mau menawarkan jasa review, menyewakan slot iklan, atau mungkin keduanya, boleh dan sah-sah saja.
sumber : http://www.seoterpadu.com/2014/10/7-cara-mendapatkan-uang-dari-blog.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...