Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Monday, March 23, 2015

strategi ampuh jadi penulis hebat.


9 Resep Mujarab Jadi Penulis Andal

9 Resep Mujarab Jadi Penulis Andal
Ilustrasi pensil. Designsponge.com

TEMPO.COJakarta - Banyak orang yang menikmati tulisan di waktu luang mereka. Beberapa orang menyukai tulisan berat yang lain menyukai tulisan ringan yang menyenangkan. Apa pun tulisan yang pernah Anda temukan dan baca, itu hasil perjuangan yang tidak mudah.

Banyak orang yang ingin menjadi penulis, namun bingung untuk memulainya. Berikut ini adalah tip mudah bagi Anda yang ingin menjadi penulis pemula sampai akhirnya menjadi penulis besar, seperti yang ditulis Lucy Walton di laman Femalefirst:

1. Jadi Diri Sendiri
Apa yang membuat Anda terlihat unik adalah fakta bahwa Anda adalah Anda. Jadi diri Anda sepenuhnya dan tanpa rasa takut dalam tulisan Anda. Temukan kepribadian Anda pada lembaran tulisan. Menyelam ke dalam gairah, kesedihan, kegembiraan, keanehan, wawasan, monster, dan mukjizat mitos pribadi Anda.

Ini tidak berarti Anda harus menulis tentang diri Anda, Anda hanya perlu menulis seperti Anda. Hanya Anda yang dapat menjadi Anda dan hanya Anda yang dapat menulis seperti Anda. Itu adalah pemberian Anda yang tidak dimiliki orang lain selain Anda.

2. Ikuti Semangat
Ray Bradbury mengatakan, "Jika saya diminta untuk menyebutkan hal yang paling penting yang harus dilakukan penulis, saya hanya bisa memperingatkan dia untuk melihat dan mengikuti semangat, passion-nya."

"Sangat penting untuk mengeksplorasi karakter/peristiwa/waktu/tempat/ide yang kekaguman, ketakutan, bingung, kegelisahan, gairah yang meluap, kekacauan, kesenangan Anda, hal-hal yang dapat membangkitkan dan sesuai dengan semangat Anda.

3. Butuh Karakter
Ada sebuah kutipan cerdas yang bunyinya "Anda tidak boleh berhenti mengejar karakter Anda hanya ketika dia telah berada di atas pohon, setelahnya Anda harus melemparkan batu pada mereka."

Karakter perlu mendapat masalah. Jangan melindungi mereka atau peduli apa yang akan pembaca pikir tentang mereka. Yang namanya konflik, baik internal maupun eksternal, selalu membuat cerita.

4. Menulis Adalah Merevisi
Anne Lamott menyarankan dalam bukunya yang menakjubkan, Bird by Bird. Dia mengingatkan Anda untuk membiarkan diri Anda menulis rancangan pertama yang 'mengerikan'. Kemudian Anda akan merevisi, merevisi, dan merevisi lagi. Tapi yang paling penting Anda perlu rancangan pertama untuk memulai kerja nyata menulis.

5. Bunuh Kesukaan
Ada sebuah ungkapan tua yang menarik. Samuel Johnson menulis demikian, "Ketika Anda menyelesaikan satu halaman yang secara umum Anda anggap baik, sobek itu." Pegang kata-kata itu. Tulisan Anda harus punya karakter.

6. Luangkan Waktu 
Jangan terburu-buru dan seolah-olah tidak merasa ada tekanan dalam menyelesaikan pekerjaan menulis Anda. Jangan berpikir tentang pasar. Tulis sesuatu yang harus Anda tulis, dan luangkan waktu untuk menceritakan dan mendiskusikanya adalah cara yang mungkin terbaik.

7. Duduk dalam Gelap
Penulis lain yang saya tahu memutar lagu yang sama berulang-ulang sepanjang hari sementara dia menulis. Saya menulis di ruangan gelap dengan penyumbat telinga dan suara mesin yang meledak-ledak. Intinya temukan cara bekerja yang berhasil, yang cocok dan nyaman dengan diri Anda.

8. Menulis Adalah Sihir
Jika menulis fiksi, Anda harus bisa menghidupi begitu banyak kehidupan dalam satu masa kehidupan Anda. Berfantasi, berimajinasi, merasakan begitu banyak keghidupan lain dalam keseharian Anda. Nikmati itu.

9. Membaca Buku 
Membaca buku yang luar biasa akan memperkaya dan menambah referensi bagi Anda dalam menemukan ide, topik terutama memperkaya teknik dan pemahaman dalam menulis.

FEMALEFIRST.CO.UK | MECHOS DE LAROCHA

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/03/20/109651463/9-Resep-Mujarab-Jadi-Penulis-Andal

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...