Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Friday, March 13, 2015

Kenapa dikatakan FIRMAN ITU ADALAH ALLAH ( YOHANES 1:1 ) ?





Shalom sahabat Kristen dan non-Kristen.

( Yohanes 1:1 ) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yang di permasalahkan dalam ayat ini (Firman Bersama-sama dengan Allah, kemudian Firman itu Allah)

Umat Islam suka Berilustrasi seperti ini : Pada Mulanya Adalah Meja; Meja itu bersama-sama dengan Tukang Meja dan Meja adalah Tukang Meja. ha. Ha. ha ini ilustrasi yang sangat konyol kalau ilustrasi kalian seperti Ini sahabat.

Mari sahabat terlebih dahulu kita mengetahui pengertian (Firman) supaya kita dapat memahami secara keseluruhan (Yohanes 1:1)

Pengertian Firman adalah Perkataan atau Ucapan. Disebut juga Sabda, Kalimat, Logos dan Kalam.

Sekarang kita sudah mengetahui Firman itu adalah Perkataan (Perkataan Allah). Sekarang mari kita pahami secara keseluruhan (Yohanes 1:1)

Berangkat dari pengertian Firman. Apa mungkin Perkataan ini terpisah dari Allah? Tentu tidak. Karena PERKATAAN itu dari Allah.
PERKATAAN BERSAMA-SAMA DENGAN ALLAH. Lebih jauh kita memahami. PERKATAAN pikiran yang terkandung di dalam Allah (Perkataan Allah)

Silahkan sekarang kata (Firman) dalam (Yohanes 1:1) diubah menjadi (Perkataan) tadi sudah dibahas pengertian Firman Adalah Perkataan.

( Yohanes 1:1 ) Pada mulanya adalah Perkataan; Perkataan Itu bersama-sama dengan Allah.

Disini jelas tidak ada Kontradiksi bahwa benar adanya PERKATAAN ITU BERSAMA-SAMA DENGAN ALLAH. mana mungkin ini terpisah. karena PERKATAAN pikiran yang terkandung di dalam Allah.

Mari kita ambil contoh: Perkataan si Hasan, apa mungkin perkataan si hasan ini terpisah dari si hasan sedangkan si hasan sendiri yang mengucapkan perkataan itu.

( DISINILAH PENGERTIAN BERSAMA-SAMA DALAM YOHANES 1:1 TIDAK TERPISAH WALAUPUN BERSAMA-SAMA SATU HAKEKAT)

Lanjut kita memahami ( Yohanes 1:1) Dan Perkataan Itu Adalah Allah.

Disini kita lebih ditekankan lagi bahwa PERKATAAN ITU ADALAH ALLAH ; ayat ini satu kesatuan dari ayat sebelumnya ; PERKATAAN BERSAMA-SAMA DENGAN ALLAH

PERKATAAN ITU ADALAH ALLAH ini menyinggung ayat sebelumnya PERKATAAN BERSAMA-SAMA DENGAN ALLAH.

Mengapa pengertian selanjutnya PERKATAAN ITU ADALAH ALLAH karena PERKATAAN dan ALLAH tidak dapat dipisahkan oleh karena itu adalah PERKATAAN ALLAH. mana mungkin PERKATAAN ALLAH bisa terpisah dari Allah sedangkan PERKATAAN itu dari ALLAH maka dari itu pengertian selanjutnya PERKATAAN ITU ADALAH ALLAH (Yohanes 1:1)

Kemudian Firman atau Perkataan ini Nuzul ke dalam dunia Kalimattullah'mudtah­a'jasad (Yesus Kristus)

Yohanes 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Semoga Bermanfaat.

Rasmus Larsson Rasen Carl Shukra Charya Magda Lena Cindy Paris Wolfgang Albrecht Meyer Rei Irvana Jack Bara Khan Supak Supeno Jhon Luppi Muslimin Umu Salamah Rmi Ahmed Salahudin Alayubi II Albert Benedictus Nasution Nurjannah ZahraHerman Avanged Kasman Bin Sjawal Laska Ghania Laskar Mujahidah II Jeny DianJeng Jingga Kirana Patrick Pepenk Widi Purnomo Retno Hastuti Amanda Strang Yudha Kerabat Muslims Pendamai Dari Surga Mohamad Parto Gunawan Septo Suhardi Bin Hussein Mary Maryam Niam Salim Muhammad Rohmat Muhamad Cakil Yoanita NitaRenaldi Poncho Nugroho Pria Medan Riky Jhoni Palar Rommy Marten Usman DoloYusran Usman Ayatullah Halimi SUPRIADI Handoko Han Nadya Kristiani LimbonganMoha Bin Abdullah Abdul Muiz Mohamad KholilurRachman Hafidz Alexis Jayden Madison Alexander Dzulkarnaen Alexandre Boyd William Alexander Yohanes Khalid Fatih Faturahman Bilqis Nabila Khairunnisa Khairul Fajri Erlangga Iwan Hamid Abigiel Ibrahim Ahmad Solihin Aji Nabi Erdilo Erdeso Aras Mulana Aras Mulana Thariqunnur Nurkarim Yerikho Hosanna Girsang Yosafat Yosua Morens Morens Xurga Perindu IIDyto Alma Hamzah Al-Fatah Dina Mayang Erry Tresnandy Sujana Wan Hummada Bin Syam Bintang Timur Bintang Oetama Prawira Joko Bingung Albert Heibert Johan Hutagalung Sabiel Muhammad Zibriel Muhammad Muhammad Cakil RahmatMuhammad Fadli Muhammad Zainul Majdi Muhammad Musthofa Abud Serigala Raja Umat Islam Apoenk Suhfi Apollinaris Darmawan Darmanto Ramot Farel Ainun NajibAinun Nissa Almusthofa Ozie Amrozi Paksi Jaladara Putra Garib Putri Mujahiddah Putra Faiz Calvin Putra Siti Hayati Siti Maria Wati Lanny Valdis Vivecca Immanuela ChristhanIin Munawaroh Rita Widiawati Yuni Fransiska Yoga Permana Galih Syahid Ali Kustaman Julius Purba Iwan Ridwan Claudia Julia Hermanus Pande Haris Pandawa Rifeysha Zha Rick Liardon Ricky Lie Robert S Robert Tranggana
 — with Aji Nugroho,Bode NasutionDaniel Haryanto and 44 others.
SUMBER : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1411873412450984&set=a.1397430960561896.1073741827.100008850162009&type=1


No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...