Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Friday, March 27, 2015

Hebat, tanpa produk cuma 5 slide presentasi bisa dapat modal awal 2 juta USD.



Pebisnis Ini Mengumpulkan 2 Juta Dolar Berbekal Lima Slide Presentasi

Seperti Dongeng, Tapi Itay Adam Mampu Mengumpulkan 2 Juta Dollar Hanya Karena Presentasi Lima Slide.
About nothing. Dia tidak punya model bisnis. Dia bahkan tidak punya produk. Itay Adam, hanya berbekal lima slide presentasi 40 menit, dan 22 tahun pengalaman di online marketing, berhasil mengumpulkan modal awal 2 juta dolar dari sebuah perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di Amerika Selatan. Slide pertama hanya berisi sebuah kutipan yang diambil dari serial sitkom Seinfeld: “This is a show about nothing.”
Anda bisa membaca slide presentasi Adam di akun slideshare BetaPopcorn. Memang seolah lelucon. Namun ada metode yang digarap dengan serius di baliknya. Menurut Adam, semuanya cuma soal filosofi, pengalaman, usia, dan passion. Faktanya, ia bahkan menyewa seorang penulis naskah profesional untuk pitching presentasi yang ia sebut sebagai standup comedy berdurasi 40 menit, yang mana juga ia latih selama seminggu penuh. Beberapa hari kemudian, Adam berhasil. Investor menandatangani kontrak senilai $2 juta bahkan tanpa adanya produk.
“Ketika Anda tanyakan entrepreneur lain tentang siapa idolanya,” Adam melanjutkan, “Saya yakin kebanyakan akan bilang Steve Jobs atau Bill Gates. Saya Bob Parson, pendiri GoDaddy. Ia mampu mengubah industri domain registry yang membosankan ke dalam layanan online paling seksi hari ini. Membeli iklan 30 detik dengan 90% uang yang tersisa dalam tabungan perusahaan adalah apa yang saya sebut langkah berani. Kadang, itulah satu-satunya cara untuk membuat perubahan yang dramatis.”
Pebisnis Ini Mengumpulkan 2 Juta Dolar Berbekal Lima Slide Presentasi motivasi best people  studentpreneur
Team dulu, produk menyusul.
Meskipun prinsip Adam bisa dibilang gila, nekat, namun pemikirannya didukung oleh logika yang didapat dari pengalamannya. Setelah berkarir memasarkan lebih dari 1000 produk yang berbeda, Adam memutuskan bahwa ia tidak akan membangun halaman web apapun sebelum ia didukung oleh uang yang tepat untuk membangun tim yang tepat demi melakukan riset, tes, dan menemukan ‘golden moment’.
Sekarang, setelah perusahaannya didanai dalam jumlah yang tidak main-main, Adam telah mengumpulkan tim terbaik yang dapat ia temukan: sejumlah pekerja keras, berpengalaman dan punya passion untuk membangun ‘the next big things’.
“Kebanyakan startup akan menyewa anak muda berusia 20 tahun yang mau bekerja siang dan malam di kantor,” kata Adam. “Saya tidak mempercayainya. Saya lebih memilih mempekerjakan karyawan yang lebih tua dan berpengalaman untuk rutin bekerja 8 jam, yang akan menyelesaikan semua pekerjaan lebih cepat daripada anak muda yang belum berpengalaman.”

Temukan pendanaan di tempat yang tak lazim.
“Setiap orang mencari pendanaan di tempat-tempat itu saja, dengan Venture Capital itu-itu saja,” kata Adam. “Buka pikiran Anda dan cari di tempat lain. Jadilah unik. Jika Anda membangun sebuah produk yang unik, maka tempat dimana Anda mencari pendanaan juga harus unik.”
Berhenti mencari pendanaan di tempat yang sama dimana orang-orang lain mencarinya. Adam mengumpulkan pendanaannya dari sebuah perusahaan ekuitas swasta berbasis di Amerika Selatan. Menurutnya, Amerika Selatan dipenuhi dengan uang dan sedang mencari kesempatan baru.

Startup = standup.
Adam membocorkan satu hal tentang perusahaan yang belum berwujud miliknya: mereka akan menghibur. Menurutnya, jika Anda bisa menghibur, maka Anda menyediakan layanan yang dibutuhkan. Adam menyebut bisnisnya BetaPopcorn karena ketika Anda memikirkan tentang ‘entertainment’, maka Anda akan memikirkan popcorn, dimana dia dan ‘dream team’ miliknya akan mencari the next big thing, apapun itu.
Memang, Itay Adam belum memiliki ide, produk atau konsep. Namun dia sudah memiliki tim, arahan, dan visi yang unik, ditambah lagi dengan $2 juta di kantongnya. Yang tersisa kini tinggal menggali ide. Nah Sobat Studentpreneur, menurut Anda apakah dia akan sukses, atau kembali ke tempat dimana ia memulainya. About nothing? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...