Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Wednesday, March 4, 2015

Film The Simpsons Pernah Prediksi Penemuan Partikel Tuhan?


Homer Simpsons. sumber
Dia lebih dikenal sebagai orang yang malang, petugas keamanan yang terobsesi donat di pembangkit listrik tenaga nuklir Springfield, tapi tampaknya Homer Simpson mungkin telah mengalahkan beberapa pikiran cerdas di planet ini.

Seorang penulis buku melihat sebuah rumus matematika tersembunyi, dalam episode Simpsons. Ia telah menemukan bahwa Homer mungkin telah meramalkan massa Higgs boson atau partikel Tuhan, 14 tahun sebelum fisikawan menemukan partikel ini di Large Hadron Collider di CERN.

Dr Simon Singh, seorang fisikawan dan penulis, menemukan solusi yang ditulis oleh Homer di papan tulis. Film animasi yang tayang pada tahun 1998 ini, tidak pernah menduga telah 'melampaui' pemikiran masa depan.

Dalam episode 'The Wizard of Evergreen Terrace', Homer menjadi seorang penemu dalam upaya untuk mengikuti jejak dari Thomas Edison.

Berbicara kepada wartawan Independent, Dr Singh mengatakan: "Itu persamaan memprediksi massa Higgs boson. Jika Anda bekerja untuk mendapatkan massa Higgs boson, itu hanya sedikit lebih besar daripada nano-massa Higgs boson sebenarnya. Ini menakjubkan Homer membuat prediksi ini 14 tahun sebelum ditemukan."

Salah satu persamaan berkaitan dengan Teorema Terakhir Fermat, dan buku pertama Singh adalah tentang semua hal ini. ia terkejut dengan persamaan yang dibuat oleh Homer, dan memprediksi massa Higgs boson.

Keberadaan Higgs boson--kadang-kadang dijuluki Partikel Tuhan--pertama kali diprediksi oleh Profesor Peter Higgs, seorang ahli fisika teoritis di Universitas Edinburgh, dan lima fisikawan lain pada tahun 1964.

Partikel ini adalah dasar, yang diperlukan untuk menjelaskan mengapa partikel dasar lainnya di alam semesta memiliki massa.

Teori mengatakan bahwa semua partikel subatomik berinteraksi dalam suatu medan energi, yang dikenal sebagai medan Higgs, yang memberikan mereka massa.

Bukti bahwa partikel ada tidak muncul, sampai Maret 2013 ketika para ilmuwan yang bekerja di Large Hadron Collider--tabrakan keras atom terbesar--mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sebuah partikel yang cocok prediksi boson Higgs akan seperti.

Dalam sebuah percobaan berbiaya £8,6 miliar atau US$13,25 miliar, mereka mampu membuktikan keberadaan partikel baru dengan massa 125Gev/c2.

Para fisikawan di CERN yang bekerja pada penemuan ini, bersama dengan Higgs dan rekan-rekannya dianugerahi Penghargaan Nobel, atas kontribusi mereka. Namun, tampaknya bahwa penulis Simpsons telah berhasil diprediksi hasilnya 14 tahun sebelumnya.

Dr Singh mengklaim formula yang ditulis oleh Homer sementara ini, adalah mencoba sebagai serangkaian penemuan gegabah, termasuk listrik palu dan riasan senjata, dengan memberikan jawaban yang sama.

Bahkan salah satu penulis naskah untuk episode ini, David Cohen X., bertanggung jawab atas persamaan matematika di papan tulis. Cohen sempat menghubungi salah satu teman SMA-nya, David Schiminovich, yang seorang astronom di Universitas Columbia.

Persamaan pertama di papan tulis sebagian besar didasarkan pada karyanya, memprediksi massa Higgs boson-dilambangkan dengan H0. Pasangan ini menggodok persamaan untuk memberikan jawaban terbaik, pada data yang tersedia pada saat itu.

Dr Singh mengatakan: "Persamaan adalah kombinasi menyenangkan dari berbagai parameter fundamental, yaitu konstanta Planck, konstanta gravitasi, dan kecepatan cahaya."

Ini bukan satu-satunya bagian dari ilmu pengetahuan yang tersembunyi, dalam serial kartun yang telah lama berjalan.

Mungkin juga Homer juga telah berpikir dengan perutnya, dengan formula yang menunjukkan makan setengah donat membuatnya habis. Atau itu hanya sebuah lubang?

Serial animasi The Simpsons sendiri memiliki banyak matematikawan sebagai tim penulisannya, termasuk Al Jean, yang bekerja pada serial pertama, dan yang cukup banyak menjalankan acara hari ini.











No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...