A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Friday, March 6, 2015

bawang putih obat kanker murah meriah.


Mengejutkan, bawang putih ampuh bunuh kanker tanpa efek samping!
Ilustrasi bawang putih. Shutterstock/Timmary

Mengejutkan, bawang putih ampuh bunuh kanker tanpa efek samping!

Reporter : Kun Sila Ananda | Jumat, 6 Maret 2015 10:24






Merdeka.com - Selama berabad-abad bawang putih telah dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak efek pengobatan. Dalam bawang putih terkandung banyak nutrisi dan zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari demam hingga menurunkan tekanan darah.

Namun baru-baru ini peneliti dibuat terkejut dengan manfaat luar biasa yang disembunyikan oleh bawang putih. Bawang putih ternyata bisa membunuh sel kanker dengan sangat efektif. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Cancer Association ini juga mengungkap bahwa bawang putih tak memberikan efek samping saat membunuh sel kanker.

"Zat dalam bawang putih yang bernama diallyl sulfide (DAS), diallyl disulfide (DADS) dan diallyl trisulfide (DATS) memberikan perlindungan terhadap karsinogen," ungkap peneliti, seperti dilansir oleh Daily Health Post (05/03).

Meski begitu, penelitian ini hanya dilakukan di laboratorium dan belum diaplikasikan langsung pada pasien. Namun peneliti optimis bahwa hasilnya akan baik dan sama dengan yang terjadi di laboratorium. Sebuah penelitian pada tahun 2001 sebelumnya juga menjelaskan bahwa zat sulfur dalam bawang putih baik untuk mencegah pertumbuhan kanker.

Bawang putih harus dikonsumsi secara mentah untuk mendapatkan manfaat maksimal di dalamnya. Meski bawang putih juga enak setelah dimasak, namun proses memasak akan menghancurkan enzim yang ada dalam bawang putih. Padahal enzim tersebut yang bekerja mencegah pertumbuhan sel kanker.
sumber : http://www.merdeka.com/sehat/mengejutkan-bawang-putih-ampuh-bunuh-kanker-tanpa-efek-samping.html



No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...