A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Thursday, March 26, 2015

6 Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog.


Sebagai seorang blogger, jumlah pengunjung itu merupakan suatu motivasi untuk terus berkarya di blog. Tapi sebagai blogger pemula, pengunjung blog yang dimiliki bisa dibilang sangat sedikit, antara 1-20 pengunjung per hari (pengalaman pribadi).

Setelah gue melakukan tips berikut, pengunjung blog gue meningkat hingga berkali-kali lipat. Sebagai bukti, berikut statistik blog gue sebelum dan sesudah menerapkan tips (bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, hanya ingin memberikan bukti):

Sebelum menerapkan tips (2013) dan sesudah menerapkan tips (2014)

Jadi, bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung blog?

1. Rajin Update
Update blog anda dengan rajin dan konsisten. Dengan anda rajin menulis posting baru yang masih fresh, pengunjung blog anda gak cepat bosan berkunjung ke blog anda.

2. Posting Menarik
Buatlah posting yang menarik dan banyak dicari orang, seperti tentang percintaan, kesehatan, blogging, tips, tutorial dll.

3. Jangan Copas 100%
Gak apa-apa untuk mencopas sebuah topik, yang penting pembahasan topiknya berbeda dari yang anda ambil. Kalau topik dan pembahasannya benar-benar sama itu kurang baik, karena akan mengurangi kualitas blog anda di mata pengunjung.

4. Desain Blog yang Menarik
Desainlah blog anda semenarik mungkin, sehingga pengunjung anda senang saat berkunjung ke blog anda. Selain menarik, gunakanlah template yang sederhana, tanpa terlalu banyak widget, iklan dan pop ads. Karena hal itu akan membuat loading blog anda lama dan menganggu pengunjung blog anda.

5. Promosi di Sosial Media
Gunakan sarana sosial media untuk mempromosikan blog anda, seperti FacebookTwitterGoogle+PathInstagram dll. Karena sosial media adalah sarana yang paling banyak digunakan di internet.

6. Sabar dan Tekun
Anda harus sabar dan tekun, karena gak secepat itu untuk mendapatkan pengunjung hingga 100/hari atau lebih. Tetaplah berusaha dan lakukan hal di atas. 

sumber : http://agungadhyaksa.blogspot.com/2014/03/6-tips-meningkatkan-jumlah-pengunjung.html


No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...