Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Thursday, March 26, 2015

10 Cara Mencari dan Mendapatkan Ide dan Inspirasi.


Hasil gambar untuk gambar ide

Bingung mencari inspirasi? Gue juga sama, ini merupakan salah satu faktor yang menghambat gue untuk menulis posting. Tapi, setelah gue introspeksi diri, ternyata gak sesulit itu untuk mencari sebuah ide atau inspirasi. Sebenarnya, caranya sangat mudah dan gak repot. Jadi berikut adalah cara gue untuk mencari ide dan inspirasi:

1. Santai
Untuk mendapatkan sebuah ide dan inspirasi, anda harus bersantai aliasrelax. Bagaimana cara bersantai? Itu terserah anda bagaimana caranya, mungkin tidur-tiduran, makan, duduk santai, mendengarkan lagu dsb. Kenapa harus bersantai? Karena untuk mendapatkan sebuah ide dan inspirasi, kita gak mungkin bisa mendapatkannya kalau kita sedang stress, pusing, capek dll. Maka dari itu, bersantailah, gak perlu pusing-pusing dan terlalu fokus untuk mencari ide dan inspirasi.

2. Cari Tempat yang Tepat
Selengkapnya bisa dibaca disini.

3. Jelajahi Pikiran Anda (Berimajinasi)
Setelah anda relax dan tenang, saatnya anda menjelajahi pikiran anda dengan cara berimajinasi tentang ide dan inspirasi. Berimajinasilah secara bebas, tanpa batasan, tanpa dihalangi peraturan dan fakta. Karena kalau menjelajahi pikiran dengan batasan, bukan berimajinasi namanya. 

4. Banyak Belajar
Anda harus banyak belajar tentang hal yang berhubungan dengan ide dan inspirasi anda. Seperti contoh, anda seorang musisi, anda ingin membuat lagu, berarti anda harus banyak belajar tentang lagu-lagu zaman sekarang, cara membuat lagu dengan teknologi zaman sekarang dsb. Contoh lain, anda seorang desain grafis dan ingin membuat sebuah karya seni digital, berarti anda harus belajar mengetahui teknologi dan cara membuat karya seni secara digital dsb, atau jika anda seorang blogger, anda ingin menulis sebuah artikel, berarti anda harus banyak membaca tentang hal-hal yang ingin anda tulis, sehingga anda mengerti sepenuhnya tentang apa yang ingin anda tulis. Ini merupakan cara untuk memperluas wawasan untuk ide dan inspirasi anda.

5. Berbicara dengan Diri Sendiri
Kedengarannya gila, tapi berdiskusi itu gak harus sama orang lain. Coba berdiskusi dengan diri anda sendiri di dalam hati untuk menemukan sebuah keputusan untuk ide dan inspirasi anda.

6. Berkomunikasi atau Bersosialisai
Selain ngomong sama diri sendiri, anda juga harus banyak ngobrol sama orang tua, teman-teman atau orang lain mengenai ide dan inspirasi anda. Sehingga anda bisa melihat ide dan inspirasi anda dari berbagai macam sisi dan pendapat orang lain.

7. Mencatat
Kalau anda udah terbayang dengan ide dan inspirasi anda, segera catat secepatnya. Ini dilakukan untuk mencegah anda terlupa dengan ide dan inspirasi anda.

8. Berdoa
Berdoalah kepada Tuhan, semoga kita bisa mendapatkan ide dan inspirasi yang bagus dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

9. Biarkan Datang Sendiri
Anda harus membiarkan ide dan inspirasi itu datang sendiri. Jangan dipaksa, karena kalau dipaksa, kita sendiri yang bakal pusing dan stress.

10. Improvisasi
Yang terakhir, kalau anda udah terbayangkan oeh ide dan inspirasi. Kembangkanlah! Bagaimana caranya? Kalau gue sih mengimprovisasikannya. Jadi gambaran ide dan inspirasi itu anda kembangkan terus hingga gak bisa lagi dikembangkan. 

sumber : http://agungadhyaksa.blogspot.com/2014/01/10-cara-mencari-dan-mendapatkan-ide-dan.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...