A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, December 24, 2017

BABI-BABI INI TIDAK SUDI KERASUKAN SETAN

BABI-BABI INI TIDAK SUDI KERASUKAN SETAN

Bahan renungan:

Markus 5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.

Kisah di atas ini adalah kisah yang cukup lucu, namun penting untuk direnungkan. Saat itu, YESUS mengusir roh-roh jahat yang bernama Legion di daerah Gerasa dari tubuh seseorang. Saat Yesus hendak mengusir roh-roh jahat tersebut, mereka memohon kepada YESUS untuk dimasukkan ke dalam babi yang berjumlah sekitar 2000 ekor. Anda bisa bayangkan betapa banyaknya roh jahat yang merasuk orang tersebut.
Sesaat ketika roh-roh jahat itu masuk ke dalam babi, babi-babi tersebut memilih lompat berjemaah dari jurang dan mati. Babi-babi ini mungkin tidak sudi melewati sehari pun dengan dirasuk roh-roh jahat.Saya berkabung ketika mendengar kematian “bahan dasar” pembuat nasi campur ini.
Teman, ini pesannya. Seringkali kita memilih berkompromi dengan iblis, sehingga dia memporakporandakan hidup kita dengan penderitaan dan kesusahan. Ya, iblis tidak tiba-tiba masuk dan merusak hidup manusia. Manusia yang mengijinkannya.
Hidup dalam ketakutan karena korupsi, membiarkan emosi-emosi yang negatif, membiarkan kepahitan di hati kita, percaya kepada orang pintar atau dukun, merusak hidup dengan rokok, minuman keras, narkoba, pornografi, dan lain sebagainya. Manusia yang membukakan pintu bagi iblis.
Anda lihat cerita di atas, babi-babi tersebut lebih pintar dari sebagian manusia, mereka tidak mau dirasuk iblis. Bukan maksud saya untuk menyamakan diri kita dengan babi, say: a hanya ingin Anda merenungkan kehidupan Anda.
Teman, iblis tidak punya kuasa atas hidup Anda sedikit pun, kecuali Anda memberikannya. Bukakanlah pintu bagi Tuhan, biar DIA yang “memporakporandakan” kehidupan Anda dengan kasih dan kuasaNYA. (penulis: @mistermuryadi)
berbeda sama babi. manusia malah sengaja meminta setan, jin merasuki dirinya. ha...7x
saat belajar ilmu2 kesaktian maka mereka mengundang setan n jin masuk ke tubuhnya agar mereka menjadi kuat dan sakti. ha...7x

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...