Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Saturday, April 16, 2016

Nubuat Henokh: Peristiwa Akhir Zaman, Anti-Kristus, Rapture

Need a professional writerFiction and non-fiction? contact richard.nata@yahoo.co.id

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO     CONTACT ME    PROFESSIONAL WRITER



Nubuat Henokh: Peristiwa Akhir Zaman, Anti-Kristus, Rapture


Penting untuk dicatat bahwa keseluruhan Kitab Henokh (yang kadang-kadang dianggap sebagai rekaan orang Yahudi) ditemukan dalam bentuk fragmen (potongan-potongan) bersama-sama dengan Kitab-kitab Suci (Septuaginta) terpenting yang sangat presisi, di dalam Gua Qumran dalam gulungan-gulungan Kitab di Laut Mati. Jika memang benar Kitab Henokh itu rekaan orang Yahudi semata-mata, maka sangat aneh bahwa Henokh tidak pernah berfokus atau menyebut nama-nama Nabi Ibrani, seakan-akan sang penulis (Henokh) benar-benar tidak punya petunjuk siapa itu Musa, Abraham, Yakub, Israel, dan sebagainya.


Henokh merujuk kepada mereka hanya secara abstrak dalam bentuk simbolisme, namun sangat jelas dan akurat, namun tidak pernah berfokus kepada nabi-nabi Ibrani itu. Dan hanya menyebutkan mereka dalam rangkaian simbol yang sangat kuat yang mengarah dan berfokus kepada DUA peristiwa kedatangan "Anak Manusia" (Yesus Kristus).

Alasan inilah yang sangat dikhawatirkan oleh para pemimpin agama Yahudi pada waktu itu mengenai Kitab Henokh – khususnya menyusul peristiwa penyaliban Yesus Kristus – sehingga mereka menyingkirkan Kitab Henokh. Lalu, Gereja Roma Katholik dan Protestan menyingkirkan Kitab Henokh dan menganggapnya sebagai "bidat" dan "sesat" karena: Kitab ini berbicara mengenai malaikat yang kawin-mengawin secara seksual dengan anak-anak perempuan manusia, dan melahirkan para raksasa Nephilim.

Henokh tidak berbicara yang "baik-baik" tentang para penguasa Bumi "yang fasik." Karena, dibawah Vatican Roma, para penguasa Bumi pada waktu itu – yaitu gereja itu sendiri – Henokh tidak menggambarkan mereka dengan cara yang "hangat, bersahabat, dan ramah."   Pada dasarnya, keputusan seluruh otoritas kekuasaan agama di Bumi adalah melarang, membakar dan mengubur Kitab ini. Kitab ini tidak cocok dengan apa yang mereka semua inginkan sebagai "Kebenaran."

Nampaknya, semua orang punya alasan untuk melarang Kitab ini. Kemudian, para sarjana modern (seperti yang mereka perbuat kepada keseluruhan Alkitab) menyebutnya "tulisan rekayasa" dari abad ke-3 SM.   Namun saya tidak setuju.   Henokh berkata, "Kitab ini bukan bagi generasiku – namun bagi generasi yang terkemudian – generasi terakhir…"   Mungkin yang menjadikannya semakin menarik adalah, Henokh sendiri, pada waktu ketika zaman ini belum ada...

Pada waktu di mana dunia bahkan tidak seperti dunia kita hari ini… Zaman yang hanya bisa kita bayangkan – yang secara ilmiah dapat dibuktikan oleh artefak-artefaknya yang mengagumkan… Pada waktu itulah Henokh menuliskan, "Kitab ini BUKAN bagi generasiku, tapi bagi generasi yang terkemudian yang akan datang…"   Saya berpendapat bahwa generasi yang terkemudian yang akan datang, yang ditulis oleh Henokh adalah zaman ini – Sekarang ini.

 Lebih dari itu, ketika Henokh menuliskan kata-kata berharga ini – kurang lebih 5000 tahun yang lalu – kata-kata yang 'selamat' melewati Banjir Terbesar yang pernah melanda seluruh Bumi, sebagai 'harta kekayaan yang sangat berharga' dari cucu Henokh, yaitu Nuh. Orang yang bahkan oleh kaum penyembah dewa-dewa dengan bahasa Sumeria disebut sebagai 'dia yang membangun bahtera… bahtera yang menyelamatkan seluruh umat manusia…'

 Namun lebih lagi… Bahasa malaikat dan manusia, bahasa yang dituliskan dalam lembaran-lembaran Kitab ini.. bahkan ini pun berusaha untuk dimusnahkan – supaya semua orang menjadi bingung dan terhilang. Bahkan lebih lagi – sesudah melalui kebodohan yang mengherankan dari para penguasa yang mabuk dan raja-raja yang haus darah, lembaran-lembaran Kitab yang tersembunyi ini dilarang dan dibakar oleh setiap kekuasaan di Bumi ini, pada setiap zaman yang fasik dan kerajaan yang ada di dalamnya.   Kemudian, hanya tersisa di tempat yang paling terpencil dan dilupakan di seluruh Bumi, Abyssinia Ethiopia.

Namun, kata-kata yang berharga dari Henokh masih bertahan bahkan di tempat yang tersembunyi. Kata-kata yang dibawa di dalam bahtera bersama-sama Nuh – pada saat ketika seluruh makhluk hidup berteriak dalam bahasanya sendiri-sendiri sementara arus deras air bah itu semakin hebat dan bertambah-tambah banyaknya di muka bumi, dan mengangkat bahtera itu sehingga naik dari muka bumi.

 Halaman-halaman Kitab ini berguling-guling bersama Nuh sementara dia berteriak, berpegangan pada kapal seperti yang digemakan di dalam Kitab Orang Jujur, "Ya, Yahweh tolonglah kami, karena kami tidak memiliki kekuatan untuk menanggung malapetaka yang telah menguasai kami, karena ombak lautan telah mengepung kami, arus yang sangat ganas telah menggentarkan kami, jerat kematian telah mendatangi kami.

Jawablah kami, ya Yahweh, jawablah kami, terangilah wajah-Mu bagi kami dan kasihanilah kami, tebuslah kami dan bebaskanlah kami." Kitab Yashar 6:31   Lembaran-lembaran kata-kata Henokh yang telah selamat sampai kepada akhir zaman ini… telah melalui segala sesuatu, hanya untuk dicemooh dan diludahi... Amarah besar keluar dari mulut-mulut mereka yang oleh si Ular itu sendiri disebut sebagai "budak-budaknya"…   Namun akhirnya, kata-kata ini  tetap selamat.

Dan melalui semuanya ini… Henokh – dia yang oleh Allah sendiri disebut "Juru tulis Kebenaran". Kata-katanya… kata-katanya yang berharga dan tidak ternilai sekarang ada di hadapan Anda… Telah teruji oleh air dan api. Sementara pena Henokh menggores lembaran-lembaran itu lima ribu tahun yang lalu… dia menujukan setiap kata-kata yang dia tuliskan ini bagi Anda… Bagi Anda sementara Anda duduk di ruangan ini, di mana Anda sekarang sedang duduk dan membaca halaman-halaman ini, paragraf ini, dan kalimat-kalimat ini…   Tidak sedikit pun semuanya ini kebetulan.

Dan di sinilah semuanya ini dimulai…   Kitab Henokh, Buku untuk Generasi Akhir Zaman   PASAL 1. 1. Kata-kata berkat Henokh dengan mana dia memberkati orang-orang pilihan dan orang-orang benar, yang akan ada pada hari kesusahan ketika semua orang jahat dan orang fasik akan disingkirkan. 2. Dan kemudian Henokh menjawab dan berbicara, seorang yang benar, yang matanya dibukakan oleh Tuhan sehingga dia memandang penglihatan kudus di surga, yang ditunjukkan para malaikat, dan dari mereka aku mendengar segala sesuatu, dan aku tahu apa yang aku lihat, tetapi bukan bagi generasi ini, tapi bagi generasi yang terkemudian yang akan datang.

Note ayat 1,2: …orang pilihan dan orang benar, yang akan ada pada hari kesusahan… Kitab Henokh diawali dengan penyebutan adanya dua golongan "yang akan ada dalam masa kesusahan." Semuanya ini merujuk kepada 7 tahun terakhir dari Zaman Akhir, dari keberadaan umat manusia di Bumi, yang hidup di bawah kutuk yang bermula dari Adam.   Ayat-ayat Alkitab yang berhubungan dengan Kitab Henokh ayat 1: Pada waktu itu akan muncul Mikhael, pemimpin besar yang akan mendampingi anak-anak bangsamu. Dan akan ada suatu masa kesusahan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak bangsa-bangsa ada sampai pada waktu itu.

Dan pada waktu itu bangsamu akan dibebaskan, yakni semua orang yang akan didapati namanya tertulis dalam kitab itu. Daniel 12:1 (TB)   Dalam ayat pembuka dan Kitab Daniel, Henokh memulai dengan mengatakan kepada kita tentang dua kelompok yang Tuhan tunjukkan kepadanya akan ada pada "masa kesusahan" yang akan datang. Dua kelompok ini adalah "orang yang dipilih" dan "orang yang benar" atau juga bisa disebut "bangsa Israel" dan "orang percaya, Gereja-Nya". Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Efesus 1:4 (TB) Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya.

Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya. Roma 8:30 (TB)   Secara umum dipercayai ada perbedaan antara Tubuh Kristus (Gereja secara keseluruhan, yang sebagian besar masih hidup di dalam kegelapan keduniawian) dan Pengantin Kristus (mereka yang sungguh-sungguh, setia, tekun dan hidup seperti orang Berea yang menantikan kedatangan Tuhan, kembalinya Sang Raja, dan siap sedia di segala waktu untuk itu).

Dalam Kitab Kejadian, Hawa (sang pengantin) diambil dari tubuh Adam (tipikal dan bayangan Kristus).   Sebab, pada waktu itu akan terjadi kesukaran besar seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang, bahkan sekali-kali tidak akan pernah terjadi. Dan sekiranya hari-hari itu tidak diperpendek, maka semua manusia tidak akan diselamatkan; tetapi karena mereka yang terpilih, hari-hari itu akan diperpendek.

Matius 24:21,22 (ILT)   Kitab Henokh, meskipun Henokh menyebutkan dua kelompok ini: orang pilihan dan orang benar (Israel dan Gereja, atau mungkin lebih tepat, Gereja yang dimurnikan) yang ada pada masa kesusahan, Henokh nampaknya "mendukung" peristiwa "rapture" atau "pengangkatan," yang akan menyelamatkan mereka yang siap sedia, sementara meninggalkan mereka yang tidak siap sedia (yang harus membayar harganya dengan nyawa mereka sejak saat itu) – yang akan kita lihat di bagian akhir.

 Lagipula, Henokh yang adalah keturunan ke-7 dari Adam (bilangan kesempurnaan dan kegenapan Allah), dia sendiri pun "diangkat." Dan Henokh hidup bergaul dengan Elohim, kemudian dia tidak ada lagi, karena Elohim telah mengangkatnya. Kejadian 5:24 (ILT)   Wahai! Alangkah hebatnya hari itu, sehingga tidak ada yang seperti itu. Dan inilah waktu kesusahan Yakub, tetapi dia akan diselamatkan dari padanya. Yeremia 30:7 (ILT)   Nama Yakub diganti menjadi Israel, sehingga kita sekarang mengenal istilah "anak-anak Israel." Bangsa Israel adalah keturunan dari 12 suku Israel, atau 12 anak Yakub (Israel).

Ini juga tentu saja, berhubungan dengan 12 murid Yesus.   Namun, "waktu kesusahan Yakub", "masa kesusahan", "masa kesukaran" sepertinya merupakan anyaman yang dituliskan melalui nabi-nabi yang saling terpisah di dalam Alkitab, yang akhirnya disatukan dalam Kitab Wahyu. Secara garis besar, tulisan-tulisan ini semuanya mengarah kepada masa 7 tahun terakhir.

Bagian 3,5 tahun terakhir umumnya disebut "Masa Kesusahan Besar."   3. Mengenai orang-orang pilihan aku berbicara, dan berbincang tentang mereka dengan Yang Kudus dan Maha Besar, yang akan datang dari tempat kediaman-Nya, Tuhan seluruh dunia. 4. Dan dari sana Dia akan menginjak Gunung Sinai, dan muncul dengan tentara-Nya, dan muncul dalam kekuatan kuasa-Nya dari surga. Note ayat 4: …Dia akan menginjak Gunung Sinai… Banyak definisi dan nama tepat yang digunakan oleh Henokh, seperti referensi tentang Gunung Sinai dalam ayat di atas, memiliki dua pandangan di antara para sarjana: Pertama, nama sesungguhnya dari lokasi, seperti Sinai, mungkin sudah ada pada zaman Pra-Banjir Besar dan sudah dikenal (setidaknya oleh Henokh) pada saat sebelum Banjir.

 Kedua, kemungkinan, dipercayai bahwa "nama tepat" itu hanyalah terjemahan modern dimana penerjemah menerjemahkannya dengan nama modern tersebut, dari nama konvensional apa pun yang mungkin digunakan Henokh dalam tulisan sebelum terjadinya Banjir Besar.   Teks aslinya kemungkinan bentuk awal sebelum Banjir Besar dari apa yang kita sebut hari ini sebagai "Bahasa Ibrani." Bahasa Ibrani merupakan bahasa teka-teki yang paling ilmiah dan matematis di Bumi. Ibrani dan Sumeria (bahasa yang digunakan zaman lampau di Sinear, Babylonia, Mesopotamia, di sekeliling Menara Babel) adalah dua bahasa paling kuno di Bumi.

Bahasa Ibrani sangat presisi… tidak demikian halnya dengan bahasa Sumeria..   Namun demikian, mungkin ada kebenaran di antara kedua teori ini – bahwa lokasi (seperti Gunung Sinai) yang digambarkan Henokh sudah ada pada masa sebelum Banjir Besar, dan selanjutnya penerjemah yang belakangan mengenali lokasi yang dinubuatkan itu dan menuliskan nama itu di dalam terjemahannya, yaitu Gunung Sinai.

Disini Henokh bernubuat tentang peristiwa Gunung Sinai yang terjadi di masa depan (dari sudut pandang Henokh) ketika Musa dan Israel (meskipun Henokh tidak mengenal nama mereka itu) ada di Gunung Sinai untuk menerima Hukum Allah. Ini sekaligus meneguhkan bahwa "orang yang dipilih" disini termasuk bangsa Israel lahiriah (yang namanya tidak diketahui Henokh).

5. Dan semua akan takut, dan para malaikat penjaga akan gemetar, dan ketakutan yang besar dan kengerian akan meliputi mereka sampai ke ujung bumi. 6. Dan gunung-gunung yang tinggi akan terguncang, dan bukit-bukit yang tinggi akan direndahkan, dan akan meleleh seperti lilin terkena nyala api. 7. Dan bumi akan ditenggelamkan, dan segala sesuatu yang ada di atas bumi akan dihancurkan, dan akan ada penghakiman atas segala sesuatu, dan atas semua orang benar.

8. Tapi bagi orang benar, Dia akan memberikan damai sejahtera, dan akan melindungi orang-orang pilihan, dan belas kasihan akan tinggal atas mereka, dan mereka semua akan menjadi milik Tuhan, dan akan menjadi berhasil dan diberkati, dan terang Tuhan akan bersinar bagi mereka.

9. Dan lihatlah, Dia datang dengan berjuta-juta orang kudus untuk menjalankan penghakiman atas mereka, dan akan menghancurkan orang fasik, dan akan menuntut pertanggungjawaban dari orang-orang berdosa dan orang-orang fasik yang telah dilakukan mereka terhadap Dia. Note ayat 9: Ini adalah nubuat tertua yang tertulis di dalam Alkitab, dan itu berbicara mengenai Kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kalinya.

 Bagian ini sangat terkenal, karena dikutip langsung dalam Kitab Yudas: Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan." Yudas 1:14,15 (TB)   Henokh, Juru Tulis Keadilan   PASAL 12. 1. Dan sebelum semua hal ini, Henokh tersembunyi, dan tidak ada seorang pun dari anak-anak manusia yang tahu di mana dia tersembunyi, dan di mana dia berada, dan apa yang terjadi padanya. 2.

Dan semua hal yang dikerjakannya adalah bersama para kudus dan dengan para malaikat penjaga sepanjang hari-harinya. 3. Dan aku, Henokh, memuji Tuhan yang besar dan Raja dunia, dan lihatlah, para malaikat penjaga memanggilku, Henokh, sang juru tulis, dan berkata kepadaku, 4. “Henokh, engkau juru tulis keadilan, pergi, beritahukan kepada malaikat penjaga surga, … Note ayat 2-4: Henokh, engkau juru tulis keadilan… Dari ayat ini kita mendapatkan informasi, bahwa Henokh mendapatkan pengetahuannya dari para malaikat.

Dia melewatkan hari-harinya bersama para kudus dan para malaikat penjaga surga. Dan Henokh hidup bergaul dengan Elohim, kemudian dia tidak ada lagi, karena Elohim telah mengangkatnya. Kejadian 5:24 (ILT)   PASAL 15. 1. Dan Dia menjawab dan berbicara kepadaku dengan firman-Nya, “Dengarlah, dan jangan takut, Henokh, engkau orang benar dan juru tulis keadilan, mendekatlah kemari, dan dengarkan firman-Ku. Note ayat 1: Henokh, …juru tulis keadilan… Sekali lagi ayat ini menegaskan kedudukan Henokh sebagai seorang juru tulis keadilan (atau kebenaran), yang kepadanya diperlihatkan rahasia surgawi.

Kitab Henokh secara literal memiliki ratusan bahkan mungkin ribuan referensi yang berhubungan langsung dengan ayat-ayat Alkitab. Disini kita akan melihat sebagian tulisan Henokh dan referensinya dengan ayat-ayat Alkitab, khususnya yang berkaitan dengan Akhir Zaman.   Nubuat Henokh Tentang Akhir Zaman   PASAL 38.

1. Ketika jemaat orang-orang benar muncul, dan orang-orang berdosa dihukum karena dosa-dosa mereka, dan diusir dari muka bumi, 2. dan ketika Dia Yang Adil muncul di hadapan orang-orang benar yang terpilih, yang perbuatannya bergantung dari TUHAN segala Roh, dan terang akan muncul bagi orang-orang benar dan orang-orang pilihan, yang diam di bumi,—di manakah tempat tinggal orang-orang berdosa, dan di manakah tempat peristirahatan orang-orang yang telah menyangkal TUHAN segala Roh? Lebih baik mereka tidak dilahirkan.

Note ayat 2: ...terang akan muncul bagi orang-orang benar dan orang-orang pilihan... “Tetapi bagi kamu yang takut akan Nama-Ku, surya kebenaran akan terbit, kesembuhan akan terdapat pada sayap-Nya. Dan kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak-anak lembu keluar dari kandang. Maleakhi 4:2 (ILT)   3. Dan ketika rahasia orang-orang benar diungkapkan, maka orang-orang berdosa akan dihakimi, dan orang-orang fasik akan diusir dari hadapan orang-orang benar dan terpilih.

4. Dan sejak waktu itu mereka yang menguasai bumi tidak akan menjadi kuat dan ditinggikan, mereka tidak dapat memandang wajah orang benar, karena terang TUHAN segala Roh akan terpancar dari wajah orang kudus dan yang benar dan yang terpilih. 5. Dan raja-raja perkasa akan binasa pada waktu itu, dan akan diberikan ke dalam tangan orang yang benar dan kudus. 6. Dan sejak saat itu tidak ada yang bisa meminta belas kasihan dari TUHAN segala Roh, karena hidup mereka telah berakhir.   PASAL 39. 6.

Dan pada hari-hari itu mataku melihat tempat orang pilihan dan yang adil dan yang beriman, dan bagaimana keadilan akan ada di hari-hari mereka, dan orang-orang benar dan terpilih yang tidak terhitung jumlahnya ada di hadapan-Nya untuk selama-lamanya. 7. Dan aku melihat mereka tinggal di bawah sayap TUHAN segala Roh; dan semua orang benar dan terpilih di hadapan-Nya dihiasi dengan cahaya api, dan mulut mereka penuh dengan berkat, dan bibir mereka memuji nama TUHAN segala Roh, dan keadilan tidak akan berhenti dari hadapan-Nya.

Note ayat 7: …mereka tinggal di bawah sayap TUHAN segala Roh… Dengan kepak-Nya Dia akan menaungi engkau, dan di bawah sayap-Nya engkau akan mencari perteduhan, kesetiaan-Nya adalah perisai dan tembok perlindungan. Mazmur 91:4 (ILT)   11. Di hadapan-Nya tidak ada kesudahan; Dia tahu, sebelum dunia diciptakan, bagaimana dunia ini, dan bagaimana akan terjadi dari generasi ke generasi. 12. Mereka yang tidak tidur memuji-Mu; mereka berdiri di hadapan kemuliaan-Mu, dan memberkati dan memuliakan dan meninggikan Engkau, berkata, “Kudus! Kudus! Kudus! TUHAN segala Roh mengisi bumi dengan roh-roh.”

Note ayat 12: … mereka yang tidak tidur: para malaikat surgawi, berseru, "Kudus! Kudus! Kudus!" Dan yang ini (Serafim) berseru kepada yang itu, dan berkata, “Kudus, kudus, kuduslah YAHWEH Tsebaot; seluruh bumi penuh dengan kemuliaan-Nya.” Yesaya 6:2,3 (ILT) Dan keempat makhluk hidup masing-masing pada dirinya sendiri memiliki enam sayap di sekelilingnya, dan di dalamnya penuh dengan mata, dan siang dan malam mereka tidak beristirahat untuk mengatakan, “Kudus, kudus, kuduslah YAHWEH, Elohim Penguasa Semesta, Yang Sudah Ada, dan Yang Ada dan Yang Akan Datang.”

Wahyu 4:8 (ILT)   PASAL 41. 1. Dan setelah itu aku melihat semua rahasia surga, dan bagaimana kerajaan itu dibagi, dan bagaimana perbuatan manusia ditimbang pada timbangan. 2. Disana aku melihat tempat tinggal orang pilihan, dan tempat tinggal orang kudus, dan mataku melihat bagaimana semua orang-orang berdosa dilemparkan dari sana, mereka yang menyangkal nama TUHAN segala Roh, dan mereka diseret, dan tidak ada istirahat bagi mereka karena hukuman yang keluar dari TUHAN segala Roh.   PASAL 45.

1.Dan ini adalah perumpamaan kedua tentang orang-orang yang menyangkal nama tempat kediaman yang kudus dan TUHAN segala Roh.

2. Mereka tidak akan naik ke surga, dan tidak akan datang di bumi; demikian akan menjadi bagian dari orang-orang berdosa yang menyangkal nama TUHAN segala Roh, mereka yang disimpan untuk hari penderitaan dan duka cita.

Note ayat 2: …mereka yang disimpan untuk hari penderitaan dan duka cita… Namun sekarang, oleh firman yang sama langit dan bumi sedang disimpan untuk api, sambil dipelihara sampai pada hari penghakiman dan pemusnahan orang-orang fasik. 2 Petrus 3:7 (ILT)

 3. Pada hari itu Dia Yang Terpilih akan duduk di atas takhta kemuliaan, dan akan menguji perbuatan anak-anak manusia dan tempat-tempat kediaman mereka akan tidak terhitung banyaknya, dan roh mereka akan menjadi kuat ketika mereka melihat Dia Yang Kupilih dan mereka yang telah dipanggil kepada nama-Ku yang kudus dan mulia.

Note ayat 3: … Dia yang Terpilih: Yesus Kristus. …akan menguji perbuatan anak-anak manusia… Dan Aku akan membawa yang sepertiga itu ke dalam api, dan Aku akan memurnikan mereka seperti orang yang memurnikan perak, dan Aku akan menguji mereka seperti orang yang menguji emas. Mereka akan berseru kepada Nama-Ku dan Aku akan menjawab kepadanya. Aku akan mengatakan: Mereka adalah umat-Ku.

 Dan mereka akan menjawab: YAHWEH adalah Elohim kami!” Zakharia 13:9 (ILT) Dan Dia akan duduk bagaikan orang yang menyaring dan yang memurnikan perak; Dia akan memurnikan keturunan Lewi dan membersihkannya seperti emas dan perak sehingga mereka akan menjadi orang-orang yang membawa persembahan sajian dalam kebenaran kepada YAHWEH. Maleakhi 3:3 (ILT)   4.

Dan pada hari itu Aku akan membuat Dia Yang Kupilih untuk tinggal di antara mereka, dan akan mengubahkan surga dan menjadikannya berkat dan terang yang kekal. Note ayat 4: …tinggal di antara mereka… Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. Wahyu 21:3 (TB)   5.

Dan aku akan mengubahkan bumi dan membuatnya menjadi berkat, dan akan membuat orang-orang pilihan-Ku untuk tinggal di atasnya; dan mereka yang hidup dalam dosa dan yang melakukan kejahatan tidak akan berjalan di atasnya. 6. Karena Aku telah melihat dan puas dengan kedamaian orang-orang benar-Ku, dan telah menempatkan mereka di hadapan-Ku; tetapi bagi orang-orang berdosa telah menanti di hadapan-Ku suatu penghakiman, supaya Aku dapat menghancurkan mereka dari muka bumi.

Kesaksian Henokh tentang Yesus Kristus   PASAL 46. 1. Dan aku melihat Dia Yang Lanjut Usianya, rambut-Nya putih bagaikan bulu domba; dan bersama-Nya ada seseorang yang wajah-Nya seperti penampakan seorang manusia, dan wajahnya penuh keagungan, seperti salah satu malaikat-malaikat kudus. Note ayat 1: …Dia Yang Lanjut Usianya: Allah Bapa. Aku melihat hingga takhta-takhta diturunkan, dan Yang Lanjut Usia duduk, jubah-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya seperti bulu domba yang bersih. Takhta-Nya seperti nyala api, roda-rodanya seperti api yang berkobar-kobar.

 Daniel 7:9 (ILT)   2. Dan aku bertanya kepada salah satu malaikat, yang pergi bersamaku, yang menunjukkan semua rahasia, mengenai Anak Manusia ini, siapakah Dia dan dari mana Dia berasal, dan mengapa Dia pergi dengan Dia Yang Lanjut Usianya? 3. Dan dia menjawab dan berkata kepadaku, “Ini adalah Anak Manusia, yang memiliki keadilan, dan keadilan berdiam di dalam-Nya, dan segala harta kerahasiaan Dia singkapkan, karena TUHAN segala Roh telah memilih Dia, dan bagian-Nya melebihi segala sesuatu di hadapan TUHAN segala Roh, di dalam kebenaran sampai kepada kekekalan.

Note ayat 2: …Anak Manusia: Yesus Kristus. Aku melihat dalam penglihatan malam itu, dan lihatlah, seorang seperti Anak Manusia datang dengan awan-awan dari langit. Dan Dia datang kepada Yang Lanjut Usia itu. Lalu mereka membawa Dia ke hadapan-Nya. Dan kekuasaan diberikan kepada-Nya, kemuliaan, dan suatu kerajaan sehingga semua orang, bangsa, dan bahasa akan melayani-Nya. Kekuasaan-Nya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaan-Nya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

 Daniel 7:13,14 (ILT)   4. Dan Anak Manusia ini, yang telah engkau lihat, akan menyingkirkan raja-raja dan orang-orang perkasa dari tempat mereka berbaring, dan orang-orang kuat dari takhtanya, dan akan melepaskan ikatan orang-orang kuat, dan akan menghancurkan gigi orang-orang berdosa. 5. Dan Dia akan mengusir raja-raja dari takhtanya dan dari kerajaan mereka, karena mereka tidak mengagungkan diri-Nya dan memuji-Nya, dan tidak mengakui dengan rendah hati kerajaan yang diberikan kepada mereka.

6. Dan Dia akan merendahkan wajah orang-orang kuat; dan menggantikannya dengan rasa malu: kegelapan akan menjadi tempat tinggal mereka dan cacing-cacing akan menjadi alas tidur mereka, dan mereka tidak akan memiliki pengharapan untuk bangkit dari tempat mereka berbaring, karena mereka tidak meninggikan nama TUHAN segala Roh. Note ayat 6: …cacing-cacing akan menjadi alas tidur mereka… Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu; ulat-ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing-cacing sebagai selimutmu." Yesaya 14:11 (TB)

7. Dan mereka ini adalah yang menguasai bintang-bintang di langit, dan mengangkat tangan mereka terhadap Yang Maha Tinggi, dan menginjak-injak bumi dan hidup di atasnya, dan semua perbuatan mereka adalah ketidakadilan, dan kekuasaan mereka adalah dalam kekayaan mereka, dan iman mereka adalah kepada dewa-dewa yang mereka buat dengan tangan mereka, dan mereka telah menyangkal nama TUHAN segala Roh.

8. Dan mereka akan diusir keluar dari rumah jemaat-Nya, dan dari umat percaya yang bergantung di dalam nama TUHAN segala Roh.” Note ayat 7,8: ...iman mereka adalah kepada dewa-dewa yang mereka buat... Namun sisa manusia yang tidak terbunuh oleh bencana-bencana itu, mereka bahkan tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan tangan mereka, bahwa mereka tidak boleh menyembah setan-setan, dan berhala-berhala emas, dan perak, dan perunggu dan batu dan kayu yang bahkan tidak mampu baik untuk melihat, maupun mendengar ataupun berjalan.

Wahyu 9:20 (ILT)   …bergantung di dalam nama TUHAN segala Roh. Nama YAHWEH adalah menara kekuatan, orang benar berlari ke dalamnya dan dia akan ditinggikan. Amsal 18:10 (ILT)   Penganiayaan Orang-orang Benar   PASAL 47. Dan pada hari-hari itu doa orang benar, dan darah orang benar akan naik dari bumi ke hadapan TUHAN segala Roh. Note ayat 1: …darah orang benar. Dan ketika Dia membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh berkenaan dengan firman Allah dan berkenaan dengan kesaksian yang mereka miliki.

Dan mereka berseru dengan suara yang keras sambil berkata, “Sampai kapan, ya Tuhan yang kudus dan yang benar, Engkau tidak menghakimi dan membalaskan darah kami terhadap mereka yang tinggal di bumi?” Wahyu 6:9,10 (ILT mod)   2. Pada hari-hari itu para kudus, yang diam di tempat tinggi di surga, akan bersatu dalam satu suara, dan akan memohon dan berdoa dan memuji dan bersyukur dan memberkati nama TUHAN segala Roh, atas darah orang benar yang telah tertumpah, dan doa orang benar, supaya itu tidak menjadi sia-sia di hadapan TUHAN segala Roh, supaya penghakiman dapat dilakukan atas mereka, supaya mereka tidak menderita untuk selamanya.

Note ayat 2: … para kudus yang diam di tempat tinggi di surga: para malaikat. Dan ketika Dia menerima kitab itu, keempat makhluk hidup dan kedua puluh empat tua-tua itu tersungkur di depan Anak Domba itu, seraya masing-masing memegang kecapi dan bokor emas yang penuh dengan dupa, yang adalah doa-doa orang-orang kudus. Wahyu 5:8 (ILT) Dan asap dupa itu membubung bersama doa-doa orang-orang kudus dari tangan malaikat itu di hadapan Allah. Wahyu 8:4 (ILT)

3. Dan pada hari-hari itu aku melihat Dia Yang Lanjut Usianya, Dia duduk di atas takhta kemuliaan-Nya, dan buku-buku kehidupan dibuka di hadapan-Nya, dan seluruh pasukan-Nya, yang di tempat tinggi di surga dan yang berada di sekitar-Nya, berdiri di hadapan-Nya.

Note ayat 3: …buku-buku kehidupan dibuka. Aku melihat hingga takhta-takhta diturunkan, dan Yang Lanjut Usia duduk, jubah-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya seperti bulu domba yang bersih. Takhta-Nya seperti nyala api, roda-rodanya seperti api yang berkobar-kobar. Suatu aliran api muncul dan mengalir dari hadapan-Nya. Ribuan orang keluar melayani Dia dan berlaksa-laksa orang berdiri di hadapan-Nya. Pengadilan bersidang dan kitab-kitab dibuka. Daniel 7:9,10 (ILT)

4. Dan hati orang-orang kudus penuh dengan sukacita, karena jumlah keadilan telah terpenuhi dan doa orang-orang benar telah didengarkan dan darah orang benar telah dituntut di hadapan TUHAN segala Roh.   Kesaksian Henokh tentang Yesus Kristus   PASAL 48. 1. Dan di tempat itu aku melihat mata air keadilan yang tidak ada habisnya; dan di sekitarnya banyak mata air kebijaksanaan, dan mereka yang haus minum dari padanya dan akan dipenuhi dengan kebijaksanaan, dan tempat kediaman mereka adalah dengan yang benar dan kudus dan yang dipilih.

Note ayat 1: …mereka yang haus minum dari padanya. Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. Wahyu 21:6 (TB)

2. Dan pada waktu itu Anak Manusia disebutkan di dekat TUHAN segala Roh, dan nama-Nya di hadapan Dia Yang Lanjut Usianya.

3. Dan sebelum matahari dan tanda-tanda diciptakan, sebelum bintang di langit dibuat, nama-Nya dipanggil di hadapan TUHAN segala Roh. Note ayat 2,3: …Anak Manusia disebutkan di dekat TUHAN segala Roh… Ia (Yesus Kristus) telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir. 1 Petrus 1:20 (TB)

4. Dia akan menjadi tongkat bagi orang-orang yang benar dan yang kudus, yang dengan-Nya mereka dapat menopang diri mereka sendiri sehingga tidak jatuh, dan Dia akan menjadi terang bagi bangsa-bangsa, dan Dia akan menjadi harapan bagi orang-orang yang sakit di dalam hati mereka.

Note ayat 4: …menopang diri mereka… ...tetapi YAHWEH menopang orang benar. Apabila dia jatuh, tidaklah sampai terhempas; karena YAHWEH menopang tangannya. Mazmur 37:17b,24 (ILT)   …Dia akan menjadi terang bagi bangsa-bangsa. Selanjutnya, YESUS berbicara lagi kepada mereka, dengan mengatakan, “Aku adalah terang dunia.

Siapa yang mengikut kepada-Ku, ia sekali-kali tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan akan mempunyai terang kehidupan.” Yohanes 8:12 (ILT)   …menjadi harapan bagi orang-orang yang sakit di dalam hati mereka… Roh Tuhan YAHWEH ada padaku, karena YAHWEH telah mengurapi aku, untuk memberitakan kabar baik kepada yang lemah. Dia mengutus aku untuk membalut hati yang terluka, untuk memberitakan tahun pembebasan kepada para tawanan, dan kebebasan bagi orang-orang yang terbelenggu. Yesaya 61:1 (ILT)

5. Semua yang hidup di atas bumi akan tersungkur di hadapan-Nya dan bertekuk lutut kepada-Nya, dan akan memberkati dan memuji Dia dan akan menyanyikan mazmur bagi nama TUHAN segala Roh. Note ayat 5: …akan tersungkur di hadapan-Nya dan bertekuk lutut kepada-Nya… Demi Aku sendiri Aku telah bersumpah, dari mulut-Ku telah keluar kebenaran, suatu firman yang tidak dapat ditarik kembali: dan semua orang akan bertekuk lutut di hadapan-Ku, dan akan bersumpah setia dalam segala bahasa, sambil berkata: Keadilan dan kekuatan hanya ada di dalam TUHAN. Semua orang yang telah bangkit amarahnya terhadap Dia akan datang kepada-Nya dan mendapat malu… Yesaya 45:23,24 (TB)

 6. Untuk tujuan ini Dia telah dipilih dan disembunyikan di hadapan-Nya sebelum dunia diciptakan, dan Dia akan berada di hadapan-Nya sepanjang kekekalan. Note ayat 6: …Dia (Yesus) telah dipilih… sebelum dunia diciptakan… Ia [Yesus] telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir. 1 Petrus 1:20 (TB)

 7. Dan kebijaksanaan TUHAN segala Roh telah menyatakan Dia kepada orang-orang yang kudus dan yang benar, karena Dia menyimpan bagian orang-orang benar, karena mereka telah membenci dan memandang hina dunia yang penuh ketidakadilan ini, dan telah membenci semua perbuatan dan cara-caranya di dalam nama TUHAN segala Roh; karena dalam nama-Nya mereka akan diselamatkan, dan Dia akan menjadi pembalas bagi hidup mereka.

Note ayat 7: …menyatakan Dia (Yesus) kepada orang-orang kudus… Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, --menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya, tetapi yang sekarang telah dinyatakan dan yang menurut perintah Allah yang abadi, telah diberitakan oleh kitab-kitab para nabi kepada segala bangsa untuk membimbing mereka kepada ketaatan iman— Roma 16:25,26 (TB)   …Dia menyimpan bagian orang-orang benar… …untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.

1 Petrus 1:4 (TB)   …dalam nama-Nya mereka akan diselamatkan… Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan. Kisah 2:21 (TB) Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." Kisah 4:12 (TB)

8. Dan pada hari-hari itu wajah raja-raja di bumi, dan orang-orang perkasa yang menguasai bumi, akan ditundukkan karena perbuatan tangan mereka, karena pada hari kegentaran dan kesusahan, jiwa mereka tidak akan diselamatkan.

9. Dan Aku akan menempatkan mereka ke dalam tangan orang pilihan-Ku, seperti jerami di dalam api dan seperti timah di dalam air; mereka akan terbakar di hadapan muka orang benar, dan tenggelam di hadapan muka orang kudus, dan tidak ada sisa-sisa mereka yang dapat ditemukan lagi.

Note ayat 9: …seperti jerami di dalam api… Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman TUHAN semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka. Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu, firman TUHAN semesta alam. Maleakhi 4:1,3 (TB)

10. Dan pada hari kesusahan mereka, akan ada perhentian di bumi; di hadapan-Nya mereka akan jatuh dan tidak akan bangkit lagi, dan tidak akan ada satu pun yang akan mengulurkan tangan dan mengangkat mereka, karena mereka telah menyangkal TUHAN segala Roh dan Yang Diurapi-Nya. Nama TUHAN segala Roh diberkati!

Note ayat 10: …Yang Diurapi-Nya: Yesus Kristus.   PASAL 49.

1. Karena kebijaksanaan dicurahkan seperti air, dan kemuliaan tidak akan lenyap dari hadapan-Nya selama-lamanya.

2. Karena Dia sangat kuat di dalam semua rahasia keadilan; dan ketidakadilan akan berakhir seperti bayangan dan tidak akan teguh, karena Dia Yang Dipilih telah muncul di hadapan TUHAN segala Roh dan kemuliaan-Nya sepanjang kekekalan, dan kekuasaan-Nya sepanjang semua generasi.

3. Dalam Dia berdiam roh kebijaksanaan, dan Roh Dia yang menanamkan pengertian, dan roh pengajaran dan kuasa, dan roh mereka yang mati di dalam keadilan. Note ayat 3: Dalam Dia (Yesus) berdiam roh kebijaksanaan, …pengertian, roh pengajaran dan kuasa… Roh TUHAN akan ada pada-Nya (Yesus Kristus), roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN; Yesaya 11:2  (TB)

4. Dan Dia akan menghakimi yang tersembunyi, dan tidak ada yang dapat berbicara kata-kata sia-sia di hadapan-Nya, karena Dia adalah Yang Terpilih di hadapan TUHAN segala Roh, menurut kehendak-Nya. Note ayat 4: …menghakimi yang tersembunyi… Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus. Roma 2:16 (TB)   …berbicara kata-kata sia-sia di hadapan-Nya… Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

Matius 12:36 (TB)   Rapture dan mereka yang tertinggal   PASAL 50. 1. Dan pada hari-hari itu akan ada perubahan bagi orang kudus dan yang dipilih, dan terang hari-hari akan berdiam atas mereka, dan kemuliaan dan kehormatan akan beralih kepada orang kudus.

Note ayat 1: …akan ada perubahan bagi orang kudus dan yang dipilih… terang hari-hari berdiam atas mereka… Ayat ini berbicara mengenai "rapture," atas orang-orang kudus dan yang dipilih, mereka diubahkan dari tubuh lahiriah menjadi tubuh kemuliaan surgawi (1 Korintus 15:35-58). Dan terang hari-hari akan berdiam atas mereka, dan kemuliaan dan kehormatan akan ada pada mereka.

Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

1 Korintus 15:51,52 (TB) … menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya. Filipi 3:20b,21 (TB)   2. Dan pada hari kesusahan, murka akan terkumpul di atas orang-orang berdosa, tetapi orang benar akan berkemenangan di dalam nama TUHAN segala Roh; dan Dia akan menunjukkannya kepada yang lain, supaya mereka bertobat, dan menghentikan perbuatan tangan mereka.

Note ayat 2: …Dia akan menunjukkannya kepada yang lain, supaya mereka bertobat… Siapakah mereka yang lain ini? Ayat ini mengindikasikan mereka yang tertinggal di bumi ketika peristiwa 'rapture.' Dalam Matius 25:1-13, Tuhan Yesus berbicara mengenai lima gadis yang bijaksana dan lima gadis yang bodoh. Gadis yang bijaksana membawa pelita dan minyak di dalam buli-buli mereka. Gadis yang bodoh membawa pelita tetapi tidak membawa minyak di dalam buli-buli mereka.

Ketika mempelai itu (Yesus) datang, gadis-gadis bijaksana yang telah siap sedia itu masuk ke dalam perjamuan kawin, tetapi gadis-gadis yang bodoh itu ditinggalkan di luar. Kepada mereka diberikan kesempatan kembali, seperti yang dijelaskan dalam ayat 2 ini: …supaya mereka bertobat, dan menghentikan perbuatan tangan mereka.

3. Dan mereka tidak akan memiliki kehormatan di hadapan TUHAN segala Roh, tetapi dalam nama-Nya mereka akan diselamatkan, dan TUHAN segala Roh akan memiliki belas kasihan kepada mereka, karena rahmat-Nya sangat besar.

Note ayat 3: …mereka tidak akan memiliki kehormatan di hadapan TUHAN segala Roh, tetapi dalam nama-Nya mereka akan diselamatkan… Ayat ini menegaskan sekali lagi, mereka yang tertinggal pada saat 'rapture', sama seperti gadis-gadis yang bodoh. Namun dalam nama-Nya mereka akan diselamatkan, tetapi tidak akan memiliki kehormatan di hadapan TUHAN segala Roh, dan TUHAN akan berbelaskasihan kepada mereka karena rahmat-Nya yang sangat besar.

4. Dan Dia adil dalam segala penghakiman-Nya, dan di hadapan kemuliaan-Nya, dan ketidakadilan tidak akan berdiri di hadapan-Nya: barangsiapa tidak mau bertobat akan dibinasakan.

5. Selanjutnya Aku tidak akan berbelas kasihan kepada mereka, firman TUHAN segala Roh. Nota ayat 4,5: …barangsiapa tidak mau bertobat akan dibinasakan… Namun sisa manusia yang tidak terbunuh oleh bencana-bencana itu, mereka bahkan tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan tangan mereka, bahwa mereka tidak boleh menyembah setan-setan, dan berhala-berhala emas, dan perak, dan perunggu dan batu dan kayu yang bahkan tidak mampu baik untuk melihat, maupun mendengar ataupun berjalan. Wahyu 9:20 (ILT)   Penghakiman Terakhir   PASAL 51.

1. Dan pada hari-hari itu bumi akan mengembalikan apa yang dipercayakan kepadanya, dan dunia orang mati akan mengembalikan apa yang dipercayakan kepadanya, yang telah diterimanya, dan neraka akan mengembalikan apa yang menjadi hutangnya.

Note ayat 1: …dunia orang mati mengembalikan apa yang dipercayakan kepadanya… Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. Wahyu 20:13 (TB)

2. Dan Dia akan memilih orang benar dan orang kudus dari antara mereka, karena harinya telah tiba bagi mereka untuk diselamatkan.

3. Dan Dia Yang Terpilih, di hari-hari itu akan duduk di atas takhta-Nya, dan segala rahasia kebijaksanaan akan keluar dari pikiran perkataan-Nya, karena TUHAN segala Roh telah memberikannya kepada-Nya dan telah menghormati-Nya.

4. Dan pada hari-hari itu gunung-gunung akan melompat seperti domba jantan, dan bukit-bukit akan meloncat seperti anak domba terpuaskan dengan susu, dan mereka semua akan menjadi malaikat-malaikat di surga. Note ayat 2-4: …mereka semua akan menjadi malaikat-malaikat di surga. Mereka, yakni orang benar dan orang kudus, akan menjadi seperti malaikat-malaikat di surga. Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Matius 22:30 (TB) Sebab, ketika mereka bangkit dari yang mati, mereka tidak kawin ataupun dikawini, melainkan mereka menjadi seperti para malaikat yang ada di surga. Markus 12:25 (ILT)   5. Wajah mereka akan bersinar dalam kelegaan, karena Dia Yang Terpilih telah bangkit pada hari-hari itu, dan bumi akan bersukacita, dan orang benar akan hidup di atasnya, dan orang pilihan akan berjalan kesana-kemari di atasnya.   PASAL 53.

1. Dan mataku melihat lembah yang dalam, yang mulutnya terbuka, dan semua orang yang diam di atas bumi dan laut dan pulau-pulau akan membawakannya hadiah dan persembahan dan upeti, tapi lembah yang dalam itu tidak akan penuh.

2. Dan mereka melakukan kejahatan dengan tangan mereka, dan orang-orang berdosa itu menghabiskan semua yang mereka tindas; tetapi mereka akan hancur di hadapan TUHAN segala Roh, mereka, orang-orang berdosa, akan dikejar dari muka bumi-Nya terus-menerus sampai kepada kekekalan.

 3. Karena aku telah melihat malaikat penghukuman, telah pergi dan menyiapkan semua alat-alat untuk Satan.

4. Dan aku bertanya kepada malaikat damai sejahtera yang pergi bersamaku, “Alat-alat ini, bagi siapa mereka telah dipersiapkan?”

5. Dan dia berkata kepadaku, “Ini telah dipersiapkan bagi raja-raja dan orang-orang perkasa di bumi ini supaya mereka dihancurkan bersamanya.

6. Dan setelah ini, Dia Yang Benar dan Terpilih akan membuat rumah jemaat-Nya muncul, dan selanjutnya mereka tidak akan terhalang dalam nama TUHAN segala Roh.

7. Gunung-gunung ini akan ada di hadapan-Nya seperti bumi, dan bukit-bukit akan menjadi seperti mata air, dan orang benar akan beristirahat dari penindasan orang-orang berdosa.”   Peperangan Akhir   PASAL 56. 5. Dan pada hari-hari itu para malaikat akan berkumpul, dan mengarahkan pandangan mereka ke timur, ke arah orang-orang Parthia dan Media, dalam rangka menggerakkan raja-raja, dan supaya roh pengganggu datang atas mereka, dan menggiring mereka dari takhta mereka, supaya mereka datang keluar dari tempat peristirahatan mereka seperti singa, dan seperti serigala lapar di tengah-tengah ternak mereka.

Note ayat 5: …Parthia dan Media… Parthia, atau Persia dan Media adalah orang-orang di daerah Iran sekarang ini. Ayat ini mengindikasikan peperangan akhir zaman, kemungkinan Armageddon atau peperangan Gog dan Magog. Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa. Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon. Wahyu 16:14,16 (TB)

 6. Dan mereka akan naik dan melangkah di atas tanah orang-orang pilihan-Nya, tetapi tanah orang-orang yang dipilih-Nya, bagi mereka akan menjadi lantai pengirikan dan jalan raya.

7. Tetapi kota orang-orang benar-Ku akan menjadi penghalang bagi kuda mereka, dan mereka akan berperang diantara mereka sendiri, dan tangan kanan mereka akan menjadi kuat melawan mereka sendiri, dan seseorang tidak akan mengenal tetangganya atau saudaranya, atau anak laki-laki mengenal ayah atau ibunya, sampai jumlah mayat mereka tidak terhitung melalui pembantaian dan hukuman atas mereka,—itu tidak akan sia-sia.

8. Dan pada hari-hari itu dunia orang mati akan membuka mulutnya, dan mereka akan tenggelam ke dalamnya; dan kehancuran mereka, dunia orang mati, akan melahap orang-orang berdosa dari hadapan orang-orang pilihan. Note ayat 6-8: …mereka akan naik dan melangkah di atas tanah orang-orang pilihan-Nya… Maka naiklah mereka (Gog dan Magog) ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu.

Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka… Wahyu 20:9 (TB) Engkau (Gog di tanah Magog) akan muncul, engkau akan datang seperti sebuah angin badai, engkau akan seperti awan menutupi negeri itu, engkau dan seluruh pasukanmu dan banyak bangsa bersama engkau.” Engkau akan datang atas umat-Ku Israel seperti segumpal awan, menutupi negeri itu. Dan akan terjadi pada hari-hari terakhir, Aku akan membawa engkau ke atas tanah-Ku, supaya bangsa-bangsa mengenal Aku, ketika Aku dikuduskan melalui engkau di depan mata mereka, hai Gog.

Yehezkiel 38:9,16 (ILT)   …mereka akan berperang diantara mereka sendiri… Dan Aku akan memanggil sebilah pedang melawannya di atas semua gunung-Ku,” demikianlah firman Tuhan YAHWEH, “dan pedang tiap-tiap orang akan melawan saudaranya. Dan Aku akan menghukumnya dengan tulah dan darah, dan hujan yang lebat, dan hujan batu. Aku akan menurunkan hujan api dan belerang atasnya, dan ke atas pasukan-pasukannya, dan ke atas banyak bangsa yang bersamanya.

Yehezkiel 38:21,22 (ILT) Dan inilah tulah yang akan YAHWEH timpakan kepada semua bangsa yang berperang melawan Yerusalem. Dagingnya akan membusuk sementara dia masih berdiri tegak di atas kakinya, dan matanya akan membusuk di dalam rongganya, dan lidahnya akan membusuk di dalam mulutnya. Dan pada hari itu akan terjadi, bahwa kepanikan besar dari YAHWEH ada di antara mereka; dan mereka akan mencengkeram tangan seorang terhadap sesamanya, dan tangannya akan naik melawan tangan sesamanya. Zakharia 14:12,13 (ILT)   PASAL 58.

1. Dan aku [Henokh] mulai berbicara Perumpamaan Ketiga tentang orang benar dan orang pilihan.

2. Berbahagialah kamu, orang benar dan terpilih, karena bagianmu adalah mulia!

3. Dan orang benar akan berada dalam terang matahari, dan orang pilihan dalam terang kehidupan yang kekal; dan tidak akan ada akhir untuk hari-hari kehidupan mereka, dan hari-hari orang kudus tidak akan terhitung jumlahnya.

4. Dan mereka akan mencari terang dan akan menemukan keadilan dengan TUHAN segala Roh; akan ada damai sejahtera bagi orang benar bersama TUHAN seluruh dunia.

5. Dan setelah itu akan dikatakan kepada yang kudus, bahwa mereka harus mencari di surga rahasia keadilan, bagian dari iman [kesetiaan], karena hal itu telah terbit seperti matahari di bumi, dan kegelapan telah menghilang.

6. Dan akan ada terang yang tidak akan berkesudahan, dan mereka tidak akan masuk ke dalam hari-hari yang terbatas, karena pertama-tama kegelapan akan dihancurkan, dan terang akan perkasa di hadapan TUHAN segala Roh, dan terang kejujuran akan menjadi kuat dalam kekekalan di hadapan TUHAN segala Roh.

Note ayat 1-6: …terang kehidupan yang kekal… Bagimu matahari tidak akan lagi menjadi terang pada siang hari, atau bulan akan memberimu terang sebagai sinar, tetapi YAHWEH akan ada sebagai terang abadi bagimu, dan Elohimmu adalah keindahanmu. Mataharimu tidak lagi akan menjadi terang bagimu, dan bulanmu tidak akan memudar, karena YAHWEH akan menjadi terang abadimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir. Yesaya 60:19,20 (ILT)   PASAL 61.

1. Dan aku melihat pada hari-hari itu, tali yang panjang diberikan kepada para malaikat, dan mereka mengambil sayap bagi diri mereka sendiri dan terbang, dan pergi ke arah utara.

2. Dan aku bertanya kepada malaikat itu, “Mengapa mereka ini mengambil tali panjang dan pergi jauh?” Dan dia berkata kepadaku, “Mereka pergi keluar untuk mengukur.”

3. Dan malaikat, yang pergi bersamaku, berkata kepadaku, “Mereka ini membawa ukuran bagi orang benar dan tali bagi orang benar, supaya mereka dapat bertopang dalam nama TUHAN segala Roh untuk selama-lamanya. Note ayat 1-3: …mereka ini membawa ukuran bagi orang benar dan tali bagi orang benar… Dan Aku akan meletakkan keadilan sebagai tali pengukur, dan kebenaran sebagai tali sipat, dan badai salju akan menyapu bersih perlindungan kebohongan, dan air akan membanjiri tempat persembunyian.” Yesaya 28:17 (ILT)   …bertopang dalam nama TUHAN segala Roh… Nama YAHWEH adalah menara kekuatan, orang benar berlari ke dalamnya dan dia akan ditinggikan. Amsal 18:10 (ILT)

4. Orang pilihan akan mulai tinggal dengan orang pilihan, dan ukuran ini akan diberikan kepada iman dan akan mengokohkan kebenaran.

 5. Dan ukuran ini akan mengungkapkan semua rahasia kedalaman bumi, dan mereka yang telah mati oleh gurun, dan mereka yang telah mati dimakan ikan di laut, dan mereka yang telah mati dimakan oleh binatang, mereka akan kembali dan tinggal tetap pada hari dari Dia Yang Terpilih, karena tidak ada yang akan hancur di hadapan TUHAN segala Roh, dan tidak ada yang dapat dihancurkan.

Note ayat 5: …yang telah mati… mereka akan kembali dan tinggal tetap… Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. Wahyu 20:12 (TB)

6. Dan semua yang tinggal di tempat tinggi di surga menerima perintah, satu kekuasaan, satu suara, satu terang, seperti api, diberikan kepada mereka. Note ayat 6: …semua yang tinggal di tempat tinggi di surga: para malaikat.

7. Dan mereka memberkati dan meninggikan dan memuliakan dengan kebijaksanaan Dia Yang Esa, dan mereka bijaksana dalam ucapan dan dalam roh kehidupan.

8. Dan TUHAN segala Roh menempatkan Dia Yang Terpilih di atas takhta kemuliaan-Nya, dan Dia akan menghakimi semua perbuatan mereka yang kudus di surga, dan akan menimbang perbuatan mereka dengan timbangan.

 9. Dan ketika Dia mengangkat wajah-Nya untuk menghakimi jalan-jalan mereka yang rahasia oleh firman TUHAN segala Roh, dan jalan-jalan mereka di jalan penghakiman Allah Yang Maha Tinggi, maka mereka semua akan berbicara dengan satu suara, dan memberkati, dan memuji, dan meninggikan, dan memuliakan nama TUHAN segala Roh.

10. Dan kemudian akan berseru semua jemaah surga, dan mereka yang kudus di surga, dan tentara Allah, Cherubim dan Seraphim dan Ophanim, dan semua malaikat kekuasaan, dan semua malaikat tinggi, dan Dia Yang Terpilih, dan kekuasaan lain di bumi, di atas air, pada hari itu;

11. dan akan menaikkan satu suara, dan akan memberkati, dan memuliakan, dan memuji, dan meninggikan, dalam roh iman dan dalam roh kebijaksanaan dan kesabaran, dan dalam roh kemurahan, dan dalam roh penghakiman dan damai sejahtera, dan dalam roh kebaikan, dan semua akan berkata dengan satu suara, “Diberkatilah Dia, dan terpujilah nama TUHAN segala Roh, dalam kekekalan, dan sampai kekekalan.”

Note ayat 10-11: …semua akan berkata dengan satu suara… Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!" Wahyu 5:13 (TB)   Cherubim (kerub, jamak : kerubim), salah satu golongan malaikat yang berhubungan dengan penyembahan dan pujian kepada Tuhan dan membawa kemuliaan Tuhan.

Seraphim, dalam bahasa Ibrani artinya ular terbang berapi. Makhluk yang berada dekat di takhta Allah dan yang dilihat oleh nabi Yesaya, memiliki enam sayap: dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang.  Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!" Ophanim, dalam bahasa Ibrani artinya roda-roda. Makhluk surgawi seperti yang dilihat oleh nabi Yehezkiel: rupa roda-roda itu seperti kilauan permata pirus dan keempatnya adalah serupa; buatannya seolah-olah roda yang satu di tengah-tengah yang lain.

12. Dan mereka yang tidak tidur di surga yang tinggi akan memberkati Dia; semua orang kudus-Nya, yang di surga, akan memberkati Dia, dan semua orang-orang pilihan, yang tinggal di taman kehidupan, dan setiap roh terang, yang bisa memberkati, dan memuliakan, dan meninggikan, dan berkata, “‘Kudus,’ untuk nama-Mu yang suci, dan semua manusia, akan memuji-muji dan memberkati nama-Mu untuk selama-lamanya. Note ayat 12: …mereka yang tidak tidur di surga: para malaikat surgawi.

 13. Karena besar rahmat TUHAN segala Roh, dan Dia lambat untuk marah, dan semua perbuatan-Nya, dan semua kekuatan-Nya, sebanyak yang telah Dia buat, telah Dia ungkapkan kepada orang benar dan orang pilihan, di dalam nama TUHAN segala Roh.” Note ayat 13: …Dia lambat untuk marah… YAHWEH-lah yang lambat untuk marah dan yang besar kemurahan-Nya, yang menanggung kesalahan dan pelanggaran, tetapi Dia sekali-kali tidak membebaskan, malah memperhitungkan kesalahan bapak kepada anak-anaknya, kepada generasi ketiga, bahkan sampai yang keempat.

Bilangan 14:18 (ILT) YAHWEH itu pengasih dan penyayang, lamban untuk marah dan berlimpah kasih setia. Mazmur 103:8 (ILT)   PASAL 62.

1. Dan Tuhan memerintahkan raja-raja dan orang-orang kuat dan orang-orang mulia dan mereka yang diam di bumi, dan berkata, “Bukalah matamu, dan angkatlah tandukmu, jika kamu mampu untuk mengenali Dia Yang Terpilih.”

2. Dan TUHAN segala Roh duduk di atas takhta kemuliaan-Nya, dan roh keadilan dicurahkan keluar dari pada-Nya, dan perkataan mulut-Nya membunuh semua orang berdosa dan semua orang fasik, dan mereka dihancurkan di hadapan wajah-Nya.

Note ayat 2: …perkataan mulut-Nya membunuh semua orang berdosa dan semua orang fasik… Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa. Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu [Yesus Kristus]; dan semua burung kenyang oleh daging mereka. Wahyu 19:15,21 (TB)

 3. Kemudian akan berdiri pada hari itu semua raja-raja dan orang kuat dan orang mulia dan mereka yang menguasai bumi, dan akan melihat Dia dan akan tahu bahwa Dia duduk di atas takhta kemuliaan-Nya, dan bahwa orang benar dihakimi dalam keadilan di hadapan-Nya, dan tidak ada kata-kata sia-sia yang dapat diucapkan di hadapan-Nya.

4. Dan rasa sakit akan datang atas mereka, seperti wanita yang sakit bersalin, suatu kelahiran yang sulit, ketika bayi keluar dari rahim ibunya, dan dia kesakitan melahirkan.

5. Dan sebagian dari mereka akan memandang yang lain, dan mereka akan gemetar dan akan tertunduk, dan rasa sakit akan menguasai mereka, ketika mereka melihat Anak Manusia duduk di atas takhta kemuliaan-Nya. Note ayat 3-5: ...Dia duduk di atas tahta kemuliaan-Nya... “Dan ketika Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat kudus bersama-Nya, pada waktu itu Dia akan duduk di atas takhta kemuliaan-Nya.

Dan segala bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Dia akan memisahkan mereka satu dari yang lain, sebagaimana seorang gembala memisahkan domba dari kambing. Dan sesungguhnya, Dia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya, tetapi kambing-kambing di sebelah kiri. Matius 25:31-33 (ILT)   …seperti wanita yang sakit bersalin… Sebab itu semua tangan akan menjadi lemah lesu, setiap hati manusia akan menjadi tawar, dan mereka akan terkejut. Sakit mulas dan sakit beranak akan menyerang mereka, mereka akan menggeliat kesakitan seperti perempuan yang melahirkan.

Mereka akan berpandang-pandangan dengan tercengang-cengang, muka mereka seperti orang yang demam. Yesaya 13:7,8 (TB)   6. Dan raja-raja yang berkuasa, dan semua orang yang menguasai bumi, akan menghormati, dan memberkati, dan meninggikan Dia yang memerintah atas segala sesuatu, Dia yang disembunyikan.

7. Karena sebelumnya Anak Manusia tersembunyi, dan Yang Maha Tinggi menjaga-Nya dalam kekuasaan-Nya, dan telah menyatakan Dia kepada orang pilihan.

8. Dan jemaat orang kudus dan orang pilihan akan ditaburkan, dan semua orang pilihan akan berdiri di hadapan-Nya pada hari itu.

9. Dan semua raja-raja yang kuat dan orang mulia dan mereka yang memerintah atas bumi akan tersungkur, dan akan menyembah dan akan berharap kepada Anak Manusia, dan akan memohon kepada-Nya dan meminta belas kasihan-Nya.

10. Dan TUHAN segala Roh akan menindas mereka, supaya mereka segera pergi dari hadapan-Nya dan wajah mereka akan penuh dengan malu, dan kegelapan akan semakin dalam atas wajah mereka.

11. Dan malaikat penghukuman akan melakukan pembalasan kepada mereka, karena mereka telah menindas anak-anak-Nya dan orang pilihan-Nya.

12. Dan mereka akan menjadi tontonan bagi orang-orang benar dan orang-orang pilihan-Nya; dan akan bersukacita karena mereka, sebab murka TUHAN segala Roh tinggal atas mereka, dan pedang TUHAN segala Roh mabuk dengan darah mereka. Note ayat 12: …mereka akan menjadi tontonan bagi orang-orang benar dan orang-orang pilihan-Nya… Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup. Yesaya 66:24 (TB)

13. Dan orang-orang benar dan terpilih akan diselamatkan pada hari itu, dan tidak akan lagi melihat wajah orang-orang berdosa dan orang-orang yang tidak benar.

14. Dan TUHAN segala Roh akan tinggal bersama mereka, dan mereka akan tinggal bersama Anak Manusia, dan akan makan dan berbaring dan bangkit kembali dengan Dia untuk selamanya. Note ayat 14: …akan makan dan berbaring… …yaitu orang-orang yang tersisa di Israel. Mereka tidak akan melakukan kesalahan dan tidak akan mengucapkan kata-kata dusta, juga tidak akan ditemukan lidah yang menipu pada mulut mereka. Karena mereka akan makan dan berbaring dan tidak satu pun yang membuat mereka takut.” Zefanya 3:13 (ILT)

15. Dan orang-orang benar dan orang-orang pilihan akan bangkit dari bumi, dan akan berhenti menundukkan wajah mereka, dan akan dikenakan pakaian kehidupan.

16. Dan ini akan menjadi pakaian kehidupan di hadapan TUHAN segala Roh; dan pakaianmu tidak akan menjadi tua, dan kemuliaanmu tidak akan berlalu dari hadapan TUHAN segala Roh. Note ayat 15,16: …akan dikenakan pakaian kehidupan… Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya. Wahyu 3:5 (TB)   PASAL 63.

1. Dan pada hari-hari itu raja-raja yang kuat, yang menguasai bumi, akan memohon kepada para malaikat penghukuman, kepada siapa mereka diserahkan, agar mereka diberi sedikit kelonggaran, sehingga mereka dapat bersujud dan menyembah di hadapan TUHAN segala Roh, dan dapat mengakui dosa-dosa mereka di hadapan-Nya.

 2. Dan mereka akan memberkati dan memuliakan TUHAN segala Roh, dan akan berkata, “Diberkatilah TUHAN segala Roh, dan Tuhan atas segala raja, Tuhan atas orang-orang perkasa, dan Tuhan atas para penguasa, dan Tuhan segala kemuliaan, dan Tuhan segala kebijaksanaan, dan segala rahasia terbuka.

3. Kekuasaan-Mu atas semua generasi, dan kemuliaan-Mu untuk selama-lamanya: segala rahasia-Mu sangat dalam dan tidak terbilang banyaknya, dan keadilan-Mu tidak dapat dihitung.

 4. Sekarang kami tahu bahwa kami harus memuji dan memberkati Tuhan atas segala raja, dan Dia yang memerintah atas semua raja-raja.”

5. Dan mereka akan berkata, “Siapakah yang akan memberikan kami istirahat, supaya kami dapat memuji dan bersyukur dan memberkati Dia, dan menjadi percaya di hadapan kemuliaan-Nya?

6. Dan sekarang kami merindukan sedikit istirahat, dan tidak menemukannya; kami terusir, dan tidak menerimanya; terang telah berhenti bercahaya bagi kami, dan kegelapan adalah tempat tinggal kami untuk selamanya.

7. Karena di hadapan-Nya kami tidak percaya, dan tidak menghormati nama TUHAN segala raja-raja, dan kami tidak memuji Tuhan dalam segala perbuatan-Nya, karena harapan kami adalah pada tongkat kerajaan kami dan dalam kemuliaan kami.

8. Dan pada hari pencobaan dan kesusahan kami, Dia tidak menyelamatkan kami, dan kami tidak menemukan perhentian untuk percaya bahwa Tuhan kita adalah setia dalam segala perbuatan-Nya dan dalam penghakiman-Nya dan keadilan-Nya, dan bahwa penghakiman-Nya tidak memandang orang.

Note ayat 8: …hari pencobaan dan kesusahan… Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Wahyu 3:10 (TB)   …penghakiman-Nya tidak memandang orang… Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang. Kolose 3:25 (TB)

 9. Dan kami akan menghilang dari hadapan-Nya karena perbuatan kami, dan segala dosa kami dihitung dalam keadilan.”

10. Sekarang mereka akan berkata kepada diri mereka sendiri, “Jiwa kami penuh dengan barang-barang yang tidak adil, tetapi itu tidak mencegah kami turun ke dalam nyala api dan penderitaan neraka.” Note ayat 11: …jiwa kami penuh dengan barang-barang yang tidak adil… Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api.

Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir. Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu. Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti pada hari penyembelihan. Yakobus 5:1-5 (TB)

11. Dan setelah itu wajah mereka akan penuh dengan kegelapan dan rasa malu di hadapan Anak Manusia, dan mereka akan diusir dari hadapan-Nya, dan sebuah pedang akan tinggal di tengah-tengah mereka di hadapan wajah-Nya.

12. Dan berfirmanlah TUHAN segala Roh, “Ini adalah ketetapan dan penghakiman bagi orang-orang perkasa dan raja-raja dan orang-orang mulia dan mereka yang menguasai bumi di hadapan TUHAN segala Roh.” Note ayat 11: …mereka akan diusir dari hadapan-Nya… Lalu, Dia akan berkata pula kepada mereka yang di sebelah kiri: Enyahlah dari pada-Ku, orang-orang yang terkutuk ke dalam api kekal yang sudah disediakan bagi si iblis dan para malaikatnya. Matius 25:41 (ILT)   PASAL 69.

27. Dan Dia duduk di atas takhta kemuliaan-Nya, dan semua penghakiman telah diberikan kepada-Nya, Anak Manusia, dan Dia menyebabkan orang-orang berdosa hilang dan dihancurkan dari muka bumi, dan juga orang-orang yang telah menyesatkan bumi.

 Note ayat 27: …semua penghakiman telah diberikan kepada-Nya, Anak Manusia… Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak [Yesus Kristus]… Yohanes 5:22 (TB)

28. Mereka akan diikat dengan rantai dan akan dipenjarakan di tempat penghancuran mereka, dan semua pekerjaan mereka akan hilang dari muka bumi.

29. Dan mulai dari saat itu tidak akan ada apa-apa lagi yang akan dihancurkan, karena Dia, Anak Manusia, telah muncul, dan duduk di atas takhta kemuliaan-Nya, dan semua kejahatan akan menghilang dari hadapan wajah-Nya dan hilang lenyap; tapi firman Anak Manusia akan menjadi kuat di hadapan TUHAN segala Roh. Ini adalah Perumpamaan Ketiga dari Henokh.

Note ayat 29: …firman Anak Manusia akan menjadi kuat di hadapan TUHAN segala Roh… Ya YAHWEH, firman-Mu tetap di surga selamanya; Mazmur 119:89 (ILT) Langit dan bumi akan lenyap, tetapi firman-Ku sekali-kali tidak akan lenyap. Matius 24:35 (ILT)   Kata-kata Hikmat dari Henokh   PASAL 92.

1. Ditulis oleh Henokh, juru tulis, semua ajaran kebijaksanaan ini, dipuji semua manusia, sebagai hakim seluruh bumi, kepada semua anak-anakku yang diam di bumi, dan bagi generasi masa depan yang akan menjalankan kejujuran dan kedamaian.

2. Janganlah rohmu berduka karena waktu-waktu, sebab Yang Maha Kudus telah menetapkan waktu untuk segala sesuatu. Note ayat 2: …menetapkan waktu untuk segala sesuatu… Untuk segala sesuatu ada waktunya, untuk setiap hal di bawah langit ada saatnya. Pengkhotbah 3:1 (ILT) Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Kisah 1:7 (ILT)

 3. Dan orang benar akan bangkit dari tidurnya, akan muncul dan berjalan di jalan keadilan, dan semua langkahnya dan jalannya akan berada dalam kebaikan yang kekal dan kemurahan.

4. Dia akan bermurah hati kepada orang benar, dan akan memberinya ketulusan yang kekal dan akan memberinya kuasa, dan akan ada dalam kebaikan dan keadilan, dan dia akan berjalan dalam terang yang kekal.

5. Tetapi dosa akan hancur dalam kegelapan untuk selamanya, dan tidak akan terlihat mulai hari itu sampai selamanya. Note ayat 3-5: …orang benar akan bangkit dari tidurnya: dibangkitkan. Dan banyak di antara orang-orang itu yang tidur di dalam debu tanah akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk menjadi malu, dan kejijikan yang kekal. Dan orang-orang yang bijaksana akan bercahaya bagaikan cahaya cakrawala. Mereka yang menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang selama-lamanya. Daniel 12:2,3 (ILT)   PASAL 100.

1. Dan pada hari-hari itu, ayah akan saling bunuh dengan anak-anaknya di satu tempat, dan saudara dengan saudara akan jatuh mati bersama-sama, sampai darah mereka mengalir seperti sungai.

2. Karena manusia tidak akan berbelas kasihan, dan tidak akan menahan tangannya untuk membunuh anak-anaknya dan keturunan anak-anaknya; dan orang berdosa tidak akan menahan tangannya dari saudaranya yang dihormati; mereka akan saling membunuh dari fajar menyingsing sampai matahari terbenam.

Note ayat 1,2: …ayah akan saling bunuh dengan anak-anaknya… Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. Matius 10:21 (TB)

3. Dan kuda akan berjalan dengan dadanya dalam darah orang-orang berdosa, dan kereta akan tenggelam dalam ketinggiannya. Note ayat 3: …kuda akan berjalan dengan dadanya dalam darah orang berdosa… Dan buah-buah anggur itu dikilang di luar kota dan dari kilangan itu mengalir darah, tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil. Wahyu 14:20 (TB)

4. Dan pada hari-hari itu, para malaikat akan datang ke tempat-tempat rahasia, dan akan mengumpulkan di satu tempat semua orang yang membantu dosa; dan Yang Maha Tinggi akan muncul pada hari itu untuk menjalankan penghakiman yang besar atas semua orang berdosa.

5. Tetapi atas semua orang benar dan orang kudus, Dia akan menempatkan para malaikat kudus sebagai penjaga untuk mengawasi mereka seperti biji mata, sampai Dia membuat suatu akhir bagi semua kejahatan dan semua dosa; dan bahkan jika orang kudus itu tidur panjang, tidak akan ada yang perlu ditakutkan. Note ayat 5: …mengawasi mereka seperti biji mata… Karena bagian YAHWEH ialah umat-Nya, Yakub ialah bagian dari milik pusaka-Nya. Dia mendapatkannya di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dia mengelilingi dan menyayanginya; Dia menjaganya seperti biji mata-Nya. Ulangan 32:9,10 (ILT)

6. Dan orang-orang bijak diantara manusia akan melihat kebenaran, dan anak-anak manusia di bumi akan mengerti semua perkataan dari buku ini, dan tahu bahwa kekayaan mereka tidak akan dapat menyelamatkan mereka pada waktu dosa-dosa mereka ditunggangbalikkan.

Note ayat 6: …kekayaan mereka tidak akan dapat menyelamatkan mereka… Mereka akan melemparkan semua perak di jalan-jalan, dan emas mereka akan menjadi kecemaran. Perak dan emas mereka tidak akan dapat menyelamatkan mereka pada hari murka YAHWEH. Emas dan perak mereka tidak akan memuaskan jiwa mereka, dan itu semua tidak akan memenuhi isi perut mereka, karena kejahatan mereka telah menjadi batu sandungan bagi mereka. Yehezkiel 7:19 (ILT) Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Nya; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakan-Nya terhadap segenap penduduk bumi. Zefanya 1:18 (TB)

7. Celakalah kamu, hai orang-orang berdosa, kamu menindas orang benar pada hari kesusahan besar dan kamu membakar mereka dengan api; kamu akan dibalaskan sesuai dengan perbuatanmu.

8. Celakalah kamu, hai orang-orang yang mengeraskan hati, yang merancangkan kejahatan: kegentaran akan tiba bagimu, dan tidak akan ada yang dapat menyelamatkan kamu.

9. Celakalah kamu, hai orang-orang berdosa, karena kata-kata mulutmu, dan karena perbuatan tanganmu, yang telah kamu lakukan, kamu yang bertindak fasik akan dibakar di dalam perapian yang menyala-nyala dengan api.

Note ayat 9: …kamu yang bertindak fasik akan dibakar di dalam perapian yang menyala-nyala… Seperti asap hilang tertiup, seperti lilin meleleh di depan api, demikianlah orang-orang fasik binasa di hadapan Allah. Mazmur 68:3 (TB) Namun sekarang, oleh firman yang sama langit dan bumi sedang disimpan untuk api, sambil dipelihara sampai pada hari penghakiman dan pemusnahan orang-orang fasik. 2 Petrus 3:7 (ILT)

10. Dan sekarang ketahuilah bahwa malaikat akan menyelidiki perbuatanmu, di surga dan dari matahari dan bulan dan bintang-bintang karena dosa-dosamu, sebab kamu menghakimi orang-orang benar di bumi.

11. Dan Dia akan memanggil setiap awan dan kabut dan embun dan hujan untuk bersaksi melawan kamu, dan mereka tidak akan turun atasmu; dan tidakkah mereka memikirkan dosa-dosamu? Note ayat 11: …Dia memanggil setiap awan… untuk bersaksi… Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Ibrani 12:1 (TB)

12. Dan sekarang, berilah hadiah kepada hujan, agar mungkin dia tidak ditahan turun atasmu, atau kepada embun ketika telah menerima emas atau perakmu.

13. Ketika embun es dan salju dan hawa dingin mereka turun ke atasmu, dan semua badai salju dengan semua malapetakanya turun ke atasmu, pada hari-hari itu kamu tidak akan tahan berdiri di hadapan mereka.   PASAL 108.

1. Buku lain yang ditulis Henokh bagi anaknya Metusalah, dan keturunannya yang akan ada setelah dia, yang menjalankan hukum di hari-hari terakhir. Note ayat 1: …di hari-hari terakhir: akhir zaman.

2. Mereka yang menyimpannya, dan yang sekarang menunggu hari-harinya sampai mereka yang melakukan kejahatan diakhiri, dan kuasa mereka yang berdosa diakhiri,

3. menunggu sampai dosa hilang lenyap, karena nama mereka akan dihapus dari buku-buku orang kudus, dan keturunan mereka dilenyapkan sampai kekekalan, dan roh mereka akan dibinasakan, dan mereka akan menangis dan meratap dalam kehampaan, di tempat kosong, dan terbakar di dalam api yang tidak akan berakhir.

4. Dan di sana aku melihat sesuatu seperti awan yang tidak bisa dilihat, karena aku tidak bisa melihat lebih dalam; dan aku melihat nyala api menyala terang, dan ada yang berputar-putar seperti gunung yang bersinar, dan yang berguncang ke sana kemari.

5. Dan aku bertanya kepada salah seorang malaikat kudus yang menyertai aku, dan berkata kepadanya, “Apakah benda yang bersinar ini? Karena itu bukan surga, tetapi hanya nyala api yang terbakar, dan suara teriakan dan tangisan dan ratapan dan rasa sakit yang hebat.”

 6. Dan dia berkata kepadaku, “Tempat yang engkau lihat ini—di sini dibawa jiwa-jiwa orang-orang berdosa dan para penghujat dan orang-orang yang berbuat jahat dan mengubah segala sesuatu yang difirmankan Tuhan melalui mulut para nabi tentang hal-hal yang akan terjadi.

Note ayat 6: …mengubah segala sesuatu yang difirmankan Tuhan melalui mulut para nabi tentang hal-hal yang akan terjadi… Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengan demikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu.

Ulangan 4:2 (TB) Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini." Wahyu 22:18,19 (TB)

7. Karena beberapa hal ini telah ditulis, dan dicatat di surga, supaya para malaikat dapat membaca dan tahu apa yang akan terjadi pada orang-orang berdosa dan kepada roh-roh orang yang rendah hati yang telah menderita dalam tubuh mereka, dan karenanya menerima upah dari Allah, dan bagi mereka yang dihujat oleh orang-orang fasik;

 8. yang mengasihi Tuhan, dan tidak mencintai emas atau perak atau seluruh kekayaan dunia, tetapi memberikan tubuh mereka untuk dianiaya;

9. dan bagi siapa, sejak mereka ada, tidak merindukan makanan yang fana, tetapi menganggap diri mereka nafas yang akan berlalu, dan hidup sepatutnya, dan sering mengalami pengujian oleh Allah, dan roh mereka ditemukan bersih untuk memuji nama-Nya.

Note ayat 7-9: …memberikan tubuh mereka untuk dianiaya… Wanita-wanita telah menerima orang-orang mati mereka dari kebangkitan, tetapi yang lain telah dianiaya dengan tidak menerima penebusan supaya mereka dapat mencapai kebangkitan yang lebih baik.

Dan yang lainnya telah menerima cemooh dan cambukan, dan bahkan belenggu dan penjara; mereka dirajam, mereka digergaji menjadi dua, mereka dicobai, mereka telah meninggal oleh pembunuhan dengan pedang; mereka mengembara dengan pakaian kulit domba, dengan kulit kambing, dengan kekurangan, dengan ditindas, dengan disiksa, bagi mereka dunia ini menjadi tidak layak, sehingga dicerai-beraikan di padang-padang gurun dan di gunung-gunung dan di gua-gua serta di celah-celah bumi. Ibrani 11:35-38 (ILT)   10.

Semua berkat yang mereka terima telah aku tuliskan dalam buku-buku; dan Dia telah mempersiapkan upah mereka, karena mereka telah terbukti sebagai orang-orang yang lebih mencintai surga yang kekal lebih dari pada hidup mereka, dan ketika mereka diinjak-injak oleh orang-orang jahat, dan mendengar hujatan dan cercaan, mereka memuji Aku.” Note ayat 10: …lebih mencintai surga… dari pada hidup mereka… Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.

Yohanes 12:25 (TB) Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. Wahyu 12:11 (TB)

11. Dan sekarang Aku akan memanggil roh-roh orang baik, dari generasi terang, dan mengubah mereka yang lahir dalam kegelapan, yang belum mendapatkan upah dalam tubuh mereka dengan kehormatan yang pantas sesuai ketaatan mereka.

12. Dan Aku akan memimpin mereka yang mengasihi nama-Ku yang kudus dalam cahaya terang, dan akan menempatkan masing-masing di atas takhta kehormatannya.

13. Dan mereka akan berkilauan untuk masa yang tidak terbatas, karena adil penghakiman Allah, karena Dia akan berlaku setia kepada orang-orang yang setia di jalan yang jujur. Note ayat 12,13: …di atas takhta kehormatannya… Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.

Daniel 7:27 (TB) Dan aku melihat takhta-takhta dan mereka yang duduk di atasnya -dan penghakiman telah diberikan kepada mereka- dan jiwa-jiwa mereka yang dipenggal karena kesaksian YESUS dan karena firman Elohim, serta siapa pun yang tidak menyembah binatang buas itu maupun ikonnya dan tidak menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya.

Dan mereka hidup dan memerintah bersama Kristus selama seribu tahun. Wahyu 20:4 (ILT)   …mereka akan berkilauan untuk masa yang tidak terbatas… Dan orang-orang yang bijaksana akan bercahaya bagaikan cahaya cakrawala. Mereka yang menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang selama-lamanya.

Daniel 12:2,3 (ILT)   …Dia akan berlaku setia kepada orang yang setia… Terhadap orang yang setia Engkau berlaku setia, terhadap orang yang tidak bercela Engkau berlaku tidak bercela… 2 Samuel 22:26 (TB)   14. Dan mereka akan melihat bagaimana orang-orang yang lahir di dalam kegelapan akan dilemparkan ke dalam kegelapan, sedangkan orang-orang benar akan berkilauan. 15. Dan orang-orang berdosa akan menangis, dan melihat ketika mereka bersinar, dan mereka akan pergi ke tempat dimana hari-hari dan waktu telah dituliskan bagi mereka.





Able To Prove God, Jesus Christ, The Holy Bible To Be Fact!!!

step-by-step system - how to build a profitable business on amazon
Skyrocketing Your income with Ultra Running Webinar
Learn How I Make $3,500 to $25,000 Monthly With Google & Clickbank
how to make over $1,000 per day with The Nuclear Affiliate System
wpsubscribers - the premium wordpress subscription plugin
GET PAID TO DRAW PICTURES AND TAKE PHOTOGRAPHS 
legitimate online jobs

How to Whiten Your Skin Naturally - 100% Guarantee!

natural anti-aging shortcuts

the fat burning kitchen

Top secret fat loss


Love this Post? Spread the Word.


Berapa sih nilai dari blog gue DALAM DOLLAR  ? http://richardnata.blogspot.com/2015/04/berapa-sih-nilai-dari-blog-gue-dalam.html


Need a professional writer? Fiction and non-fiction? contact richard.nata@yahoo.co.id
Let me introduce myself. My name is Richard Nata. I am an author, novelist, blogger and ghost writer. My articles, including short stories have been published in magazines and newspapers since 1994. I have written a lot of books, both fiction and non-fiction. So I was a professional in the field of writing, both fiction and non-fiction.

I was born in Jakarta, August 17, 1968.  

In 1988, at the age of 20 years, I started working as an accounting staff. Age 24 years has occupied the position of Finance Manager. Age 26 years as a General Manager.

In 1994, my articles published in magazines and tabloids.

In 1997, I wrote a book entitled "Buku Pintar Mencari Kerja". This book is reprinted as much as 8 times. Through the book, the authors successfully helped tens of thousands of people get jobs at once successful in their careers. They were also successful when moving to work in other places.

In 1998, I started investing in shares on Bursa Efek Indonesia (Indonesia stock exchange). As a result of investing in the stock market then I can provide consulting services for companies that want to go public in Indonesia stock exchange.

more information :
1. IPO KAN PERUSAHAAN ANDA DI BEI, TRIK TERCEPAT MENJADIKAN ANDA SEORANG KONGLOMERAT. brand, ideas, story, style, my life: IPO KAN PERUSAHAAN ANDA DI BEI, TRIK TERCEPAT MENJADIKAN ANDA SEORANG KONGLOMERAT.
2. JASA KONSULTAN GO PUBLIC ( IPO ) DI BURSA EFEK INDONESIA. 


BUKU PINTAR DAPAT KERJA GAJI TINGGI PINDAH KERJA GAJI SEMAKIN TINGGI made by retyping the book BEST SELLER of the author, entitled “Buku Pintar Mencari Kerja”. This ebook available on google play.

In 2015, I had the idea of a startup company where the readers can decide for themselves the next story. WASN'T THIS A GREAT IDEA? IF can be realized WILL BE WORTH billions USD. Because CAN PRODUCE FOR MILLIONS OF DOLLARS even tens of millions USD annually. 

In theory, in 10-20 years into the future, my startup income, amounting to hundreds of million USD annually can be obtained easily. AND IF FOLLOWED BY MANY COMPANIES IN THE WHOLE WORLD WILL THEN BE A NEW INDUSTRIAL worth trillions USD. 

To be honest. Currently I'm not having a lot of money. So I start marketing my startup with blogspot.

My STARTUP :


A story with millions of choices in it - looking investor like you.



Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards. The more stories you read so the more options you have taken.


If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 


I, as the author is planning to make tens of thousands of articles with millions of choices in it. With tens of thousands of articles then you like to see a show of your favorite series on TV for several years. The difference is while watching your favorite TV series, then you can not change the story. Meanwhile, if you read this story then you can alter the way the story according to your own choice.

You might say like this. Sounds like a book "choose your own adventure". Books I read when I was young.

Correctly. The idea is taken from there. But if you read through a book, the story is not so exciting. Due to the limited number of pages. When a child first you may already feel interesting. But if you re-read the book now then becomes no fun anymore because you don't get anything with the amount of 100-200 pages. 

Have you ever heard of game books?  When you were boy or girl, did you like reading game books? I think you've heard even happy to read it.

Gamebooks are sometimes informally called choose your own adventure books or CYOA which is also the name of the Choose Your Own Adventure series published byBantam BooksGamebook - Wikipedia, the free encyclopedia
Gamebook - Wikipedia, the free encyclopedia

A gamebook is a work of fiction that allows the reader to participate in the story by making effective choices. The narrative branches along various paths through the use of numbered paragraphs or pages.
Lihat preview menurut Yahoo

Bantam Books with the Choose Your Own Adventure 

series has produced more than 250 million US 

dollars. While I offer you more powerful than the Choose 

Your Own Adventure. Because of what? Because the 

story that I made much more interesting than the stories 

created by the authors of Bantam Books. You will not get anything just to 100-200 pages. While the story that I created is made up of tens of thousands of articles with millions of choices in it.

For comparison are the books published with the theme "choose your own adventure" produces more than 250 million copies worldwide. If the average price of a book for 5 USD, the industry has produced more than 1.5 billion USD. But unfortunately this industry has been abandoned because the reader begins to feel bored. The last book was published entitled "The Gorillas of Uganda (prev." Search for the Mountain Gorillas ")". And this book was published in 2013.

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  



WHY DO I NEED STARTUP FUNDS FROM INVESTORS? I NEED A LOT OF FUNDS FROM INVESTORS BECAUSE I HAVE TO LOOKING FOR EXPERT PROGRAMMERS(IT).BECAUSE THE DATA IS HANDLED IS VERY LARGE, IT MAY HAVE TO WEAR SOME PROGRAMMERS(IT).

I CAN NOT WEAR SOME FREELANCE PROGRAMMER BECAUSE THE DATA MUST BE MONITORED CONTINUOUSLY FROM VIRUSES, MALWARE, SPAM, AND OTHERS.

IN ADDITION FUNDS FROM INVESTORS IS ALSO USED TO BUY SERVERS WITH VERY LARGE CAPACITY. FUNDS ARE ALSO USED TO PAY EMPLOYEE SALARIES AND OPERATIONAL COSTS OF THE COMPANY.

FUNDS CAN ALSO BE USED FOR ADVERTISING AND OTHER MARKETING STRATEGIES.FUNDS CAN ALSO BE USED TO ADVERTISE MY STARTUP AND OTHER MARKETING STRATEGIES.

IF I GET A VERY LARGE FUND, THE PART OF THE FUNDS USED TO TRANSLATE THE STORY INTO VARIOUS LANGUAGES.With more and more languages, the more readers we get.
WITH MORE AND MORE READERS, THE MORE REVENUE WE GET. 

AS AN INVESTOR THEN YOU DO NOT HAVE TO FEEL ANXIOUS ABOUT YOUR FUNDS. BECAUSE YOUR FUNDS WILL NEVER BE LOST BECAUSE IN 3-5 YEARS YOU HAVE RETURNED THE FUNDS COUPLED WITH PROFIT.
THIS BUSINESS IS ONE AND THE ONLY ONE IN THE WORLD.

If we can make a good story, so that the readers will 

come again and again for further reading the story then 

our earnings will continue to grow and will never 

diminish. This is due to new readers who continued  to 

arrive, while long remained loyal readers become our 

customers.

So that the number of our readers will continue to 

multiply over time. With the increasing number of loyal 

readership then automatically the amount of income we 

will also grow larger every year. The same thing 

happened in yahoo, google, facebook, twitter, linkedin, 

and others when they still startup.

Deuteronomy {28:13} And the LORD shall make thee the 

head, and not the tail; and thou shalt be above only, and 

thou shalt not be beneath; if that thou hearken unto the commandments of the LORD thy God, which I command thee this day, to observe and to do [them: ]

Try to imagine this. If I give a very unique story. It was the first time in the world. But the world already know this story even liked it. Because the world love the game books. While the story that I made is the development of game books.
Do you Believe if I dare say if I will succeed because my story will be famous all over the world as Harry Potter?
I believe it. Not because I was the author of the story, but because of the story that I made is unique and the only one in the world. 
Income from my startup :
1. Ads. With millions of unique visitors, the price of the ads will be expensive.
2. Affiliate marketing. In addition to advertising, we are also able to put up some banner from affiliate marketing.
3. Contribution of the readers. If you have a million readers and every reader to pay one US dollar per year then you will get the income of one million US dollars per year. 
If you have a million readers and every reader to pay one US dollar per month then you will get as much revenue twelve million US dollars per year.
4. Books and Comics. After getting hundreds of thousands to the millions of readers of the story will be made in books and the form of a picture story (comics).
5. Movies. If we have a good story with millions of readers then quickly we will be offered to make a film based on the story.
6. Merchandise related to characters. After the movies there will be made an offer for the sale of goods related to the characters.
7. Sales. With millions of email that we have collected from our readers so we can sell anything to them.
    Each income (1-7) worth millions to tens of millions of US dollars. 
    Because each income (1-7) worth millions to tens of millions of US dollars. Then in 10-20 years into the future, AI will be earning hundreds of million USD annually.
So how long do you think my story that I made could gather a thousand readers? Ten thousand readers? One hundred thousand readers? A million readers? Five million readers? Ten million readers? More than ten million readers?
But to get all of it of course takes time, can not be instant. In addition, it takes hard work, big funds and placement of the right people in the right positions.
By advertising, viral marketing, strong marketing strategies and SEO then a million readers can be done in less than a year. Ten million readers can be done in two to three years.
This is the marketing strategy of my startup.
When hundreds of thousands or millions of readers already liked my story then they have to pay to enjoy the story that I made.
If you are a visionary then you will think like this.
With the help of my great name in the world of business, my expertise in marketing, advertising, marketing by mouth, viral marketing, then collecting a million readers to ten million readers will be easy to obtain. Is not that right?
The question now is what if people like my story as they like Harry Potter? You will get tens of millions or even hundreds of millions of email addresses from readers. With that much email, we can sell anything to the readers.
Since April 2013, Wikipedia has around 26 million articles in 285 languages are written by 39 million registered users and a variety of anonymous people who are not known from other parts of the world.  Web ranked by Alexa, Wikipedia is a famous website number 6 which has been visited by 12% of all Internet users with 80 million visitors every month and it is only from the calculation of America.

resource : http://www.tahupedia.com/content/show/136/Sejarah-dan-Asal-Mula-Wikipedia

If no Wikipedia then need hundreds of thousands to millions of books required to make 26 million articles in 285 languages into books.

With the Wikipedia then people started to leave to read a book or books to seek knowledge about a subject or many subjects.

The same thing will happen. Read a story in a book or books to be abandoned. Read a story with millions of choices on the web or blog is far more interesting than reading a book or books. 

So what happens next? In 10-20 years ahead then read a story in a book to be abandoned. Otherwise my startup will grow and continue to develop into a new entertainment industry.

New entertainment industry, where I was a forerunner startup will continue to evolve. 
Therefore, in 10-20 years into the future, my startup will be earning hundreds of million USD annually.

So do not delay. Invest your money immediately to my startup. Take A Look. There are so many advantages if you want to invest in my startup.
WHY YOU SHOULD INVEST YOUR MONEY RIGHT NOW? .
IF YOU INVEST YOUR FUNDS IN ONE, TWO OR THREE YEARS INTO THE FUTURE, YOU MAY BE TOO LATE.
BECAUSE IN 1-3 YEARS INTO THE FUTURE THEN I'VE GOT THE FUNDS. THE FUNDS CAN COME FROM SOME INVESTORS, LOANS FROM BANKS OR FROM ADVERTISEMENTS POSTED ON MY BLOG.

IF I'VE GOT A LARGE AMOUNT OF FUNDS THEN I'VE NO NEED OF YOUR FUNDS. SO INVEST NOW OR NOT AT ALL.

My BLOG started to be written January 11, 2015. TODAY, MAY 30, 2015, THE NUMBER OF CLICKS HAS REACHED 56,750. SO FAR SO GOOD.

If I get big funds from investors then with a quick story that I wrote will spread throughout the world.

So I got acceleration because I can put ads in a large variety of media such as Google AdWords, Facebook, and others. I also can perform a variety of other marketing strategies.
If I do not get funding from investors then my story would still spread throughout the world. But with a longer time, Slow but sure.

So either I get funding from investors or not, the story that I wrote will remain spread throughout the world. Ha ... 7x

So don't worry, be happy.

My advice to you is you should think whether the data that I have provided to you makes sense or not .
If my data reasonable then immediately invest your funds as soon as possible.

Then we discuss how we plan further cooperation.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and 

venture capital and other major companies 

in the entire 

world. So who is fast then he will get it.

P.P.S. In addition, there is one more thing I 

want to tell you. If a story can generate tens 

of millions of US dollars, then what if made 

many stories? Then why do not you make 2, 3 or many stories? You will get hundreds of million USD annually.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...