Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Sunday, January 11, 2015

IPO KAN PERUSAHAAN ANDA DI BEI, TRIK TERCEPAT MENJADIKAN ANDA SEORANG KONGLOMERAT.

Beranda    About Us    Ads : 1 USD foREVER     Asmara    biografi     BUKU     BUKU PINTAR 

Christian faith     Disclaimer     DUNIA KERJA     Entrepreneurs     Go Public (IPO)     

KESEHATAN     list of all articles     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO

   

RABU, 02 SEPTEMBER 2009

Go Public kan perusahaan anda dengan melakukan initial public offering ( IPO ) di bursa efek adalah trik tercepat menjadikan anda seorang konglomerat.
Businessmen, Boom, Economy
Jika anda ingin perusahaan anda semakin besar dan anda semakin kaya dalam waktu yang cepat, segeralah Go Publickan perusahaan anda di Bursa Efek Indonesia ( BEI ).

Menjadi seorang konglomerat itu ternyata gampang sekali, asalkan kita punya perusahaan, modal dan tahu trik-triknya. 
Jadilah seorang konglomerat dengan mengGo Publickan perusahaan anda di bursa efek Indonesia. 
Caranya mudah ! 
Baca dan ikutilah semua petunjuk di bawah ini. 
Sebab kami mempunyai banyak trik yang dapat membuat perusahaan anda menjadi semakin besar, semakin banyak dan anda menjadi semakin kaya dalam waktu yang cepat.

Lewat tulisan ini, kami akan membagikan sedikit pengetahuan kami dalam bermain/mempermainkan saham di bursa efek Indonesia kepada anda dan tentu saja kami masih mempunyai banyak trik lainnya dalam bermain/mempermainkan saham di pasar modal.



Success, Clouds, Blue, Font, Career, Man


Contoh ini akan memperjelas kenapa anda bisa menjadi seorang konglomerat dalam waktu yang cepat.

PT Inovisi Infracom tbk ( INVS ) Go Public pada tanggal 3 Juli 2009 dengan harga Rp. 125,- Harga penutupan kemarin ( 24/08/2010 ), adalah Rp. 2.975,- harga tertingginya adalah Rp. 3.100,- pada tanggal 24/08/2010.

Jika anda adalah pemilik perusahaan ini, maka anda bisa menghitung sendiri dalam waktu 1 tahun 1,5 bulan kekayaan anda meningkat 20 kali lipat lebih. Atau dengan kata lain anda bertambah kaya 20 kali lipat dibandingkan anda tidak go public. Tidak ada lagi keuntungan sebesar ini selain korupsi.

PT Sarana Menara Nusantara tbk ( TOWR ) Go Public pada tanggal 8 Maret 2010 dengan harga Rp. 1.050,- Harga penutupan kemarin ( 24/08/2010 ) adalah Rp. 5.500,- Harga tertingginya adalah Rp. 7.100,- pada tanggal 28/07/2010.

Jika anda adalah pemilik perusahaan ini, maka anda bisa menghitung sendiri dalam waktu 5,5 bulan kekayaan anda meningkat 5 kali lipat lebih. Atau dengan kata lain anda bertambah kaya 5 kali lipat dibandingkan anda tidak go public. Tidak ada lagi keuntungan sebesar ini selain korupsi.

Jadi Go Publickan perusahaan anda, dan hitung sendiri berapa kali lipat kekayaan anda berlipat kali ganda dalam waktu 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dst.

Keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda :
1. Perusahaan anda akan mendapatkan tambahan modal puluhan sampai dengan ratusan miliar rupiah, beberapa perusahaan bahkan sampai dengan triliunan rupiah, untuk ekspansi perusahaan dengan biaya yang murah. Total biaya untuk mendapatkan tambahan modal ekspansi tersebut hanya 5 % saja.
2. Biaya dana tersebut hanya dikeluarkan sekali saja dan dana tersebut selamanya menjadi milik perusahaan. Dan ini tentu saja jauh lebih baik dari pada kalau kita meminjam uang dari bank, di mana pinjaman harus kita kembalikan berikut bunganya.
3. Setelah Go Public akan lebih mudah lagi di dalam mencari dana ekspansi perusahaan, baik lewat right issue ( penerbitan saham baru ), obligasi atau pinjaman bank ( dalam dan luar negeri ). Bunga pinjaman perusahaan yang telah Go Public biasanya lebih murah.
4. Pemerintah akan memberikan insentif pajak bagi perusahaan yang telah Go Public, sehingga pajak yang dibayarkan juga oleh perusahaan anda juga menjadi lebih murah. Pajak yang lebih murah membuat laba perusahaan anda meningkat ( jumlahnya sama dengan jumlah pengurangan pajak perusahaan anda ).
5. Pada saat penawaran saham ( misalkan perusahaan anda bernama A ), perusahaan akan mendapatkan agio saham dalam jumlah yang besar. Keuntungan ini buat perusahaan.
6. Saat listing ( mulai dicatatkan perdagangannya di BEI ), saham digoreng ( ditarik ke atas ) dan keuntungannya masuk ke dalam kantong pribadi anda.
7. Setelah listing, saham dapat dinaikkan atau diturunkan sesuai dengan kemauan anda dan keuntungannya bisa untuk kepentingan perusahaan dan atau masuk ke dalam kantong pribadi anda.
8. Setelah itu Go Publickan perusahaan anda lainnya ( misalkan perusahaan anda bernama B ), agar point 1 - 7 di atas bisa terulang kembali. Dan anda akan menjadi semakin kaya lewat perusahaan B. Selain itu perusahaan anda yang telah Go Public terlebih dahulu ( A ), harga sahamnya juga ikut naik, sehingga keuntungan andapun menjadi berlipat kali ganda. Karena dari perusahaan B anda mendapatkan untung dan dari perusahaan A pun anda akan mendapatkan untung.
9. Jika anda hanya mempunyai 1 perusahaan, maka setelah perusahaan A Go Public, sebaiknya anda segera mendirikan perusahaan baru ( B ), uangnya dari perusahaan A dan atau dari kantong pribadi anda. Ingatlah dalam point 7 di atas, anda juga mendapatkan keuntungan yang masuk ke dalam kantong pribadi anda.
10. Kemudian point 1 - 9 di atas anda lakukan lagi ( misalkan perusahaan anda bernama C ). Dan anda lakukan lagi ( D ), dan lagi ( E ), demikianlah seterusnya. Jika anda melakukan trik ini, maka anda akan menjadi orang yang super kaya, bahkan saat itu juga anda akan menjadi seorang konglomerat. Hal inilah yang dilakukan oleh Mochtar Riyadi ( pendiri grup Lippo ).

Yang perlu anda ketahui, beberapa dekade yang lalu, Mochtar Riyadi adalah seorang bankir profesionalnya Liem Sioe Liong ( Sudono Salim ). Lalu ia membeli sebuah bank, lalu di Go Publickan, sahamnya lalu digoreng-goreng. Lalu ia melakukan 10 trik di atas. Dan jadilah ia seorang konglomerat. Bukan hanya konglomerat tetapi konglomerat papan atas di Indonesia.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah anda tidak ingin mengikuti jejak dari Mochtar Riyadi ? Jika ya, saya mempunyai banyak trik agar keinginan anda itu bisa segera terwujud.

Pada tahun 2008, Aburizal Bakrie ( dan keluarga ) dinobatkan sebagai orang yang paling kaya di Indonesia oleh majalah Times. Hal ini bisa terjadi karena perusahaan-perusahaannya telah di Go Publickan di BEI ( lihat point 1 - 10 di atas ). Dan ia juga melakukan banyak trik di BEI. Pada tahun 2009, saham keluarga Bakrie terkenal dengan julukan the seven brothers. Saham seven brothers ini turut mewarnai bursa efek Indonesia, karena kalau saham mereka naik maka indek gabungan akan naik dan kalau mereka turun maka indek gabungan akan turun.

Selain Mochtar Riyadi dan Aburizal Bakrie, masih ada nama-nama beken seperti Sudono Salim dan anaknya ( Anthony Salim ), Eka Tjipta Widjaja ( dan anaknya ), Ir Ciputra, Arifin Panigoro dan para konglomerat lainnya yang telah mengGo Publickan perusahaan mereka di BEI atau di bursa luar negeri lainnya. Pertanyaannya sekarang adalah kenapa demikian ?

Selain itu, cobalah selidiki daftar orang-orang terkaya yang ada di seluruh dunia. Maka anda akan melihat kalau di setiap negara yang ada pasar modalnya, dalam daftar nama-nama orang-orang terkaya di negara tersebut, maka akan ada banyak nama orang-orang terkaya ( konglomerat ) yang perusahaannya telah di Go Publickan di negara tersebut dan atau di bursa negara lainnya.

Warren Buffet, Carlos Slim dan Bill Gates, 3 orang terkaya di seluruh dunia saat ini, perusahaan mereka adalah perusahaan yang telah di Go Publickan di manca negara.

Pertanyaannya sekarang adalah kenapa orang-orang terkaya di seluruh negara yang ada pasar modalnya di seluruh dunia mengGo Publickan perusahaan mereka ? Jika pertanyaan anda seperti ini maka anda salah. Sebab sebagian besar dari mereka justru berhasil masuk ke dalam daftar nama orang-orang terkaya di negara mereka justru karena mereka telah mengGo Publickan perusahaan mereka. Setelah itu mereka melakukan trik 1 - 10 di atas. Dan tak lama kemudian mereka berubah menjadi seorang konglomerat dan nama mereka masuk ke dalam nama orang-orang terkaya di negara mereka.

Pertanyaannya sekarang adalah kenapa bisa demikian ? Sebab mereka memakai dana dalam jumlah yang sangat besar dari masyarakat. Dan dana tersebut digunakan untuk kepentingan perusahaan mereka dan sekaligus mereka memperkaya diri mereka sendiri ( lihat point 5 - 7 di atas ).

Kalo ngak percaya, baca deh harian kontan di mana setiap hari di kolom fenomena ada cerita sukses dari orang-orang kaya dari seluruh dunia, termasuk saat mereka menjadi bertambah kaya setelah meng Go Public kan perusahaannya.

Pertanyaannya sekarang adalah apa sih persyaratan untuk Go Public di Bursa efek Indonesia ?
1. Perusahaan berbentuk perseroan terbatas ( PT ).
2. Mempunyai usaha riil yang tidak dilarang oleh undang-undang yang ada di Indonesia.
3. Telah beroperasi minimal 1 tahun.
4. Perijinannya ( surat-surat ) lengkap.
5. Telah membayar pajak.
6. Mempunyai aktiva berwujud bersih seperti gedung, tanah, pabrik, mesin, kendaraan dan lain-lain, minimal sebesar 5 miliar rupiah.
7. Perusahaan tidak sedang dalam sengketa hukum yang diperkirakan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.
8. Mempunyai sertifikat AMDAL ( untuk pabrik ) dan Ecolabelling ( ramah lingkungan ) untuk industri kehutanan.
9. Laporan keuangan harus diaudit dan memperoleh pendapat wajar tanpa pengecualian ( WTP ).
10. Khusus calon emiten yang bidang usahanya memerlukan ijin pengelolaan seperti jalan tol, penguasaan hutan, harus memiliki ijin tersebut minimal 15 tahun.
11. Khusus calon emiten bidang pertambangan harus memiliki ijin pengelolaan yang masih berlaku minimal 15 tahun, memiliki minimal 1 kontrak kerja atau kuasa pertambangan atau surat ijin penambangan daerah, minimal salah satu anggota direksinya memiliki kemampuan teknis dan pengalaman di bidang pertambangan, dan calon emiten sudah memiliki cadangan terbukti ( Proven deposit ) atau yang setara.
12. Pernyataan pendaftaran emisi telah dinyatakan efektif oleh Bapepam-LK.

Jika persyaratan di atas telah terpenuhi, maka perusahaan anda telah memenuhi persyaratan untuk Go Public di bursa efek Indonesia. Bahkan seandainya perusahaan anda masih dalam keadaan rugi sekalipun.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana sih cara mengurus proses Go Public ? Ada lebih dari 20 pihak ( di mana masing-masing pihak bisa mencapai puluhan sampai dengan ratusan perusahaan ) yang harus anda hubungi satu persatu agar proses Go Public lancar. Dan ini tentu saja akan bikin anda pusing. Tetapi kami dapat membantu mengurus proses Go Publicnya perusahaan anda sampai dengan sukses listing di bursa efek Indonesia dan anda tidak perlu pusing lagi akan hal ini.

Anda cukup membayar kami sebesar :
1. 50 juta rupiah kalau perusahaan anda mendapatkan dana sebanyak-banyaknya 50 miliar rupiah dari Go Public.
2. 70 juta rupiah kalau perusahaan anda mendapatkan dana antara 50 miliar rupiah sampai dengan 100 miliar rupiah dari Go Public.
3. 100 juta rupiah kalau perusahaan anda mendapatkan dana di atas 100 miliar rupiah dari Go Public.

Seandainya anda membayar kami sebesar 50 juta rupiah ( boleh ditawar atau disesuaikan dengan budget dari perusahaan anda ) dan perusahaan anda mendapatkan tambahan modal/dana sebesar 50 miliar rupiah dari Go Public, maka fee untuk saya hanya 0,1 % ( 1 per mil ) saja. Bukankah fee itu murah sekali ?

Sebagai perbandingan, saat bank Victoria right issue/menerbitkan saham baru Juni - Juli 2008, bank ini membayar 400 juta rupiah hanya untuk membayar biaya konsultan keuangan saja. Dan fee untuk kami ini akan terasa sangat murah sekali karena anda sendiri akan mendapatkan keuntungan besar yang akan masuk ke dalam kantong pribadi anda sendiri, yang jumlahnya jauh lebih besar dari pada fee yang anda berikan kepada kami.

Hebatnya dari penawaran kami ini adalah biaya yang anda keluarkan untuk membayar kami itu masih bisa ditawar atau disesuaikan dengan budget dari perusahaan anda. Selain itu biaya yang akan anda keluarkan untuk membayar kami itu tidak akan menambah besar dari total biaya yang harus anda keluarkan dalam rangka Go Public ini ( 5 % ). Bahkan hebatnya lagi adalah dengan kepintaran kami dalam bernegosiasi maka total biaya yang harus anda keluarkan dalam rangka Go Public ini akan kami tekan menjadi sekitar 4,5 %. Dan ini sudah termasuk fee yang anda bayarkan kepada kami.

Selain itu kami berani menjamin kalau lewat Go Publicnya perusahaan anda ini, anda secara pribadi ataupun bersama-sama dengan direksi lainnya ( pemegang saham lainnya ) akan mendapatkan keuntungan miliaran sampai dengan puluhan miliar rupiah, yang keuntungannya akan masuk ke dalam kantong pribadi anda. Dengan persyaratan tidak ada perubahan peraturan penjatahan dari Bapepam-LK dan anda mengikuti semua petunjuk/trik yang kami berikan ( lihat point 5 - 7 di atas ).

Bantuan yang kami berikan adalah sebagai berikut :
1. Membantu proses Go Publicnya perusahaan anda sampai dengan sukses listing di bursa efek Indonesia.
2. Mencarikan nama-nama perusahaan yang sesuai dengan budget dari perusahaan anda ( cari yang termurah ). Dengan efeisiensi seperti ini maka total biaya 5 % akan menjadi 4,5 %.
3. Memberikan trik-trik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang yang akan meningkatkan assets dan laba bersih perusahaan.
4. Memberikan trik-trik spesial, yaitu saat penawaran saham, saat listing saham dan saat setelah listing saham yang berkaitan dengan harga saham dan pergerakkan harga saham. Sehingga keuntungannya bisa untuk perusahaan dan atau masuk ke dalam kantong pribadi anda.
5. Mencarikan underwriter yang tepat sehingga, sehingga point 1 - 4, bisa sesuai dengan keinginan anda.

Contoh di bawah ini adalah contoh riil yang ada di bursa efek Indonesia. Jadi jika anda mengikuti petunjuk saya, maka keuntungan besar sudah ada di tangan anda.

Nama emiten : PT. Yanaprima Hastapersada, tbk
Kode saham : YPAS
Listing tahun 2008

A. Saat penawaran saham
Nilai nominal saham : Rp. 100,-
Harga penawaran saham : Rp. 545,-
Jumlah saham yang ditawarkan : 68.000.000 ( 68 juta ) saham
Waran 1 : 1, jadi jumlah waran : 68.000.000 ( 68 juta ) waran
Harga tebus waran : Rp. 680,-
Waran diberikan secara gratis pada saat membeli saham perdana ( IPO ). Waran adalah hak untuk membeli saham pada harga tertentu pada waktu tertentu. Biasanya setelah 6 bulan IPO, waran bisa ditebus menjadi saham, dan hak tebus ini berlaku selama 3 tahun ( ada juga yang 1 tahun atau 5 tahun, tetapi yang paling banyak adalah 3 tahun ). Setelah 3 tahun, apabila waran tidak ditebus menjadi saham maka hak itu akan hangus dengan sendirinya atau pemegang waran tidak mempunyai hak lagi untuk membeli saham pada harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Dari data di atas, yang dicatatkan sebagai tambahan modal saham adalah : total saham yang ditawarkan X nilai nominal saham.
68.000.000 X Rp. 100,- = Rp. 6.800.000.000,- ( 6,8 miliar rupiah )

Agio saham : ( harga penawaran saham - harga nominal saham ) X jumlah saham yang ditawarkan
( 545 - 100 ) X Rp. 68.000.000,- = Rp. 30.260.000.000,- ( 30,260 miliar rupiah )

Agio saham inipun dikategorikan sebagai tambahan modal perusahaan. Dalam akunting dipisahkan, sebab sesungguhnya agio saham ini adalah keuntungan penjualan saham kepada publik. Nilai nominal Rp. 100,-/saham dijual Rp. 545,-/saham jadi ada keuntungan Rp. 445,-/saham ( angka ini didapat dari 545 - 100 ).

Jadi total tambahan modal perusahaan dari PT. Yanaprima Hastapersada, tbk adalah tambahan modal saham + agio saham
Rp. 6.800.000.000,- + Rp. 30.260.000.000,- = Rp. 37.060.000.000,- ( 37,06 miliar rupiah )
Atau bisa juga dihitung secara langsung dengan cara : harga penawaran saham X jumlah saham yang ditawarkan
Rp. 545,- X 68.000.000 = Rp. 37.060.000.000,- ( 37,06 miliar rupiah ).

Biaya dalam rangka Go Public adalah 5 % ( ada peraturannya, maximum 5 % ).
Rp. 37.060.000.000,- X 5 % = Rp. 1.853.000.000,- ( 1,853 miliar rupiah )
Jika perusahaan dapat menghemat total biaya dari 5 % menjadi 4,5 % maka total biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan akan menjadi lebih murah lagi )

Jadi total dana yang didapatkan oleh perusahaan adalah total tambahan modal - tptal biaya
Rp. 37.060.000.000,- - Rp. 1.853.000.000,- = Rp. 35.207.000.000,-

Sekarang cobalah kita bandingkan kalau perusahaan anda meminjam uang ke bank sebesar 35,207 miliar rupiah dengan bunga 10 %/tahun selama 5 tahun. Maka uang yang anda dapatkan tidak full 35,207 miliar rupiah karena ada biaya administrasi bank, provisi, biaya akuntan publik, dll.
Biaya bunga per tahun adalah : 36,207 miliar X 10 % = Rp. 3.520.700.000,-
Jadi biaya bunga selama 5 tahun : Rp. 3.520.700.000,- X 5 = Rp. 17.603.500.000,- ( 17,603 miliar rupiah )
Jadi total bunga yang harus dibayarkan selama 5 tahun adalah Rp. 17.603.500.000,- atau 50 % dari total dana yang didapatkan oleh perusahaan anda.
Selain itu jika anda meminjam uang dari bank, maka uang sebesar 35,207 miliar ( hutang ) tersebut harus sudah dilunasi pada akhir tahun ke 5 ( biasanya hutang pokok langsung dicicil ditambah/plus bunga setiap bulannya ). Sebaliknya kalau perusahaan anda Go Public, maka uang 35,207 miliar rupiah itu adalah tambahan modal perusahaan. Dan uang itu selamanya menjadi milik perusahaan anda.

Dari perbandingan di atas, jelas terlihat kalau perusahaan anda Go Public jauh lebih menguntungkan dari pada perusahaan anda meminjam uang dari bank.

Dan keuntungan ini akan semakin bertambah ketika waran ditebus menjadi saham.

Dari data di atas dengan asumsi semua waran ditebus menjadi saham, maka setelah 3 tahun, maka PT. Yanaprima Hastapersada, tbk akan mendapatkan lagi tambahan modal sebesar jumlah waran X harga tebus waran.
68.000.000 X Rp. 680,- = Rp. 46.240.000.000,- ( 46,240 miliar rupiah )
Jadi total tambahan modal yang didapatkan oleh PT. Yanaprima Hastapersada, tbk setelah 3 tahun adalah Rp. 35.207.000.000,- + Rp. 46.240.000.000,- = Rp. 81.447.000.000,- ( 81,447 miliar rupiah )

Mungkin anda takut kalau Go Public maka kekuasaan anda sebagai pemilik perusahaan akan menjadi hilang. Jika anda memiliki ketakutan seperti ini maka anda salah. Sebab anda tetap berkuasa atas perusahaan anda, sebab anda adalah pemegang saham mayoritas/terbesar yang mengendalikan jalannya perusahaan. Atau sering juga disebut sebagai pemegang saham pengendali. Sebab jumlah saham yang anda tawarkan ke bursa paling banyak 40 % dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Sebab kalau anda menawarkan saham ke bursa lebih dari 50 %, anda dapat kehilangan hak untuk mengendalikan perusahaan anda tersebut.

B. Saat listing saham
Seandainya saat penawaran 68 juta saham, direksi YPAS mengambil 20 juta saham.
Peraturan auto rejection ( harga tertinggi maksimum ) hari pertama listing adalah sebesar 70 % dari harga penawaran. Hari kedua ( dan seterusnya ) adalah 35 % dari harga penutupan kemarin.
Harga penawaran 545
Auto rejection 545 X 70 % = 381,5 ( dibulatkan ke atas jadi 385 ).
Jadi harga tertinggi saat hari pertama listing adalah 545 + 385 = 930 ( harga tertinggi maksimumnya adalah 930 ).
Setelah listing, harga tertinggi hari pertama ternyata 870. Seandainya direksi YPAS menjual sahamnya pada harga 800, maka keuntungannya adalah : ( 800 - 545 ) X 20 juta = 5,1 miliar rupiah.

Keuntungan dari waran.
Harga tertinggi di bursa 217.
Seandainya direksi YPAS menjual warannya pada harga 200, maka keuntungannya adalah : 200 X 20 juta = 4 miliar rupiah.

Jadi total keuntungan direksi YPAS dari saham + waran adalah : 5,1 miliar + 4 miliar = 9,1 miliar rupiah.
Sebagian keuntungan dari listing saham + waran ini bisa digunakan untuk membuat perusahaan baru, misalkan perusahaan B ( lihat point nomor 9 keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda di atas ). Misalkan 5 miliar rupiah digunakan untuk modal disetor. Lalu ambil lagi modal dari kas YPAS sebanyak 5 miliar, jadi perusahaan baru ini ( B ) mempunyai modal disetor 10 miliar rupiah. Lalu setelah 1 - 2 tahun kemudian, perusahaan ini di Go Publickan lagi ( lihat point nomor 5 - 10 keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda di atas ).

Misalkan YPAS adalah perusahaan milik anda dan anda mengikuti trik yang kami berikan ini. Pada saat perusahaan B Go Public, anda melakukan trik nomor 5 - 10 keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda di atas ).

Setelah itu sebagian keuntungan yang masuk ke dalam kantong pribadi anda dari listing saham + waran dari perusahaan B ini bisa digunakan untuk membuat perusahaan baru, misalkan perusahaan C ( lihat point nomor 9 keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda di atas ). Misalkan 5 miliar rupiah digunakan untuk modal disetor. Lalu ambil lagi modal dari kas YPAS sebanyak 5 miliar ( saham YPAS pun akan bergerak naik dengan listingnya perusahaan B ), dan ambil lagi dari kas perusahaan B sebanyak 5 miliar, jadi perusahaan baru ini ( C ) mempunyai modal disetor 15 miliar rupiah. Lalu setelah 1 - 2 tahun kemudian, perusahaan ini di Go Publickan lagi ( lihat point nomor 5 - 10 keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda di atas ). Demikianlah seterusnya.

Lihatlah ! Bukankah ini adalah cara yang paling cepat bagi perusahaan anda untuk beranak-cucu. Dan dengan cara ini pula maka anda dengan cepat akan berubah menjadi konglomerat ?

C. Saat setelah listing saham
Setelah listing saham, harga saham YPAS bergerak fluktuatif ( naik dan turun ).
Harga tertinggi sahamnya sempat 1200-an
Harga tertinggi warannya sempat 600-an
Seandainya direksi YPAS menjual sahamnya pada harga 1000 dan waran 400.
Maka keuntungan dari saham adalah : ( 1000 - 545 ) X 20 juta = 9,1 miliar rupiah.
Dari waran : 400 X 20 juta = 8 miliar rupiah.
Maka total keuntungannya adalah : 9,1 miliar + 8 miliar = 17,1 miliar rupiah.
Dan uang 17,1 miliar ini, setelah dikurangi fee ( transaksi jual antara 0,25 % - 0,4 % + tax 0,1 % ), semuanya masuk ke dalam kantong pribadi direksi YPAS.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah anda tidak ingin mendapatkan keuntungan besar dalam waktu yang cepat seperti ini ?

Setelah listing, harga saham akan turun naik. Di sini perusahaan YPAS maupun direksi atas nama pribadi bisa bermain/mempermainkan saham YPAS. Jadi keuntungannya bisa masuk ke dalam perusahaan maupun ke dalam kantong pribadi direksi YPAS.

Lihatlah keuntungan besar telah menanti anda kalau anda bermain dan atau mempermainkan harga perusahaan anda sendiri. Tetapi syarat pertama sebelum anda mendapatkan untung puluhan miliar sampai dengan ratusan miliar adalah Go Publickan terlebih dahulu perusahaan anda.

Dan dengan senang hati, kami akan membantu dengan mengurus semua masalah sampai perusahaan anda siap untuk Go Public di bursa efek Indonesia.

Dan anda hanya membayar kami sebesar :
1. 50 juta rupiah kalau perusahaan anda mendapatkan dana sebanyak-banyaknya 50 miliar rupiah dari Go Public.
2. 70 juta rupiah kalau perusahaan anda mendapatkan dana antara 50 miliar rupiah sampai dengan 100 miliar rupiah dari Go Public.
3. 100 juta rupiah kalau perusahaan anda mendapatkan dana di atas 100 miliar rupiah dari Go Public.

Adapun syarat pembayarannya adalah sebagai berikut :
1. 30 % sebagai uang muka, pada saat perjanjian kerja sama disetujui. Sebelum anda membayar uang muka, kami juga tidak akan bekerja.
2. 30 % pada saat perusahaan melakukan public expose.
3. 30 % pada saat bapepam - LK memberikan persetujuan atau mengeluarkan ijin Go Public di bursa efek Indonesia.
4. 10 % pada saat penawaran/penjualan saham IPO ke public.
5. Pembayaran yang telah diberikan kepada kami, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun, termasuk apabila perusahaan membatalkan/menunda Go Public, atau bapepam -LK tidak memberikan ijin Go Public kepada perusahaan anda.
6. Jika bapepam - LK tidak memberikan ijin, berarti ada persyaratan yang belum dilengkapi. Selama persyaratan tersebut bisa dilengkapi maka bapepam - LK pasti akan memberikan ijin.

Bukankah uang sebesar 50 juta - 100 juta rupiah ini kecil sekali kalau dibandingkan dengan keuntungan yang masuk ke dalam kantong pribadi anda yang puluhan sampai dengan ratusan miliar tersebut ?

Contoh di bawah ini akan memperlihatkan secara jelas bagaimana bagaimana cara mendapatkan keuntungan puluhan miliar sampai dengan ratusan miliar tersebut. Beberapa konglomerat malahan berhasil meraih untung sampai dengan triliunan rupiah.

Saat booming internet tahun 2000, LPLI ( Lippo Life, perusahaan asuransi jiwa milik Mochtar Riyadi ) mengubah bisnis inti LPLI dari asuransi jiwa menjadi bisnis internet dan berganti nama menjadi Lippo E-net.

Saham LPLI dari harga 100 ditarik sampai 950, lalu diturunkan lagi sampai 100, lalu naik lagi sampai 500 lalu diturunkan lagi sampai 300.
Dari turun-naiknya saham LPLI ini, Mochtar Riyadi sebagai pemilik perusahaan sekaligus bandar saham LPLI mendapatkan untung ratusan miliar rupiah. Asal anda tahu, saat ini banyak pemilik perusahaan, terutama sekali para konglomerat yang mempunyai pekerjaan sampingan, yaitu menjadi bandar saham dari perusahaannya sendiri. Dari hasil membandari saham perusahaannya sendiri itulah maka Mochtar Riyadi dengan cepat menjadi seorang konglomerat.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah anda tidak ingin mengikuti jejak dari Mochtar Riyadi ini ? Jika jawabannya ya, segera Go Publickan perusahaan anda dengan bantuan dari jasa kami. Kenapa harus demikian ? Sebab trik-trik dari kamilah yang akan membuat anda bisa menjadi seorang konglomerat dalam waktu yang cepat ( 10 - 20 tahun ).

Contoh dari permainan bandar saham lainnya adalah sebagai berikut :
TMPI : 75 - 3000 - 250 ( pasar negosiasi 50 ) - 500 - 170 - 300
KPIG : 100 - 1100 - 335
ITTG : 100 - 1100 - 400
BUMI : 20 - 8500 - 380 - 3250
UNLV : 25.000 - 120.000 ( terus stock split ! : 10 )
BNBR : 5 - 500 - 50 - 132 ( 09/09/2009 )
TINS : 350 - 38.000 ( terus stock split 1 : 10 )
RYAN saat IPO harga 100-an ( tepatnya berapa lupa ) ditarik sampai 1000 terus turun lagi sampai 50 sekarang telah delisting ( tidak diperdagangkan lagi di bursa ).
JAKA : 600 ( IPO ) - 750 - 100 - 2000 - 500 - 1500 - 80 - 150 - 100 sekarang telah delisting ( tidak diperdagangkan lagi di bursa ).
Setelah kerusuhan Mei 1998, harga saham ASII ( Astra International ) jatuh sampai 250, terus naik lagi dalam waktu beberapa tahun sampai 30.000 turun lagi jadi 20.000 turun naik terus dan saat krisis 2008 - awal 2009 sempat mendekati 10.000 - 30.250 ( 09/09/2009 ).
Contoh ini akan banyak sekali kalau kami tuliskan satu persatu.

Dari berbagai contoh pergerakkan saham di atas, kita dapat melihat angka puluhan miliar sampai dengan ratusan miliar ( bahkan beberapa konglomerat bisa mendapatkan triliunan ) rupiah, saat mereka menjadi bandar saham dari perusahaan mereka sendiri. Oleh karena itu cobalah bayangkan kalau anda menGo Publickan perusahaan anda. Kemudian anda turut bermain/mempermainkan saham dari perusahaan anda sendiri, anda bisa menaksir sendiri berapa besar keuntungan yang bisa masuk ke dalam kantong pribadi dan atau perusahaan anda setiap tahunnya.

Dari contoh riil di atas, anda bisa bermain di point A, B atau C, sesuai dengan keinginan anda, jika perusahaan anda di Go Publickan. Oleh karena itu segeralah Go Publickan perusahaan anda agar anda bisa menjadi semakin kaya dan menjadi konglomerat dalam waktu yang cepat ( asalkan anda mempraktekkan point 1 - 10 keuntungan dari Go Publicnya perusahaan anda.

Jangan lupa proses Go Publicnya perusahaan anda tersebut memakai bantuan jasa saya. Sebab kalau tidak anda bisa terjeblos dan bukannya untung malah menjadi buntung. Hal ini disebabkan karena banyak juga perusahaan yang sahamnya anjlok saat pertama kali listing di bursa efek Indonesia. Dan setelah itu sahamnya terus anjlok sampai harga terendah Rp. 50,- dan tidak bisa lagi mencapai harga penawaran. Bahkan ada juga yang tidak bisa lagi mencapai harga nominalnya ( saat ini harga nominal saham paling kecil Rp. 100,- ).

Dulu sebelum ada pembatasan harga terendah, maka harga saham akan merosot terus sampai Rp. 5,- 

BAYANGKAN, HARGA SAHAM PERUSAHAAN ANDA TIDAK ADA HARGANYA LAGI. SEBAGAI PERBANDINGAN MAKA SEKALI KE WC UMUM DI JAKARTA DIKENAKAN TARIF 500 - 1000 SEKALI MASUK.

Kalau anda baru pertama kali listing di bursa efek Indonesia, setelah itu saham anda anjlok, maka kredibilitas anda dan atau perusahaan anda akan anjlok di mata karyawan, supplier, konsumen, kreditor/bank, pesaing, dll. Selain itu anda juga akan merasa malu karena saham perusahaan anda anjlok. Hal ini tentu saja berbeda kalau saham perusahaan anda naik kencang. Anda akan merasa bangga dan kredibilitas anda dan atau perusahaan anda akan naik di mata karyawan, supplier, konsumen, kreditor/bank, pesaing, dll.

Kalo mau go public mesti cepet, sekarang. Makin cepat makin baik. Kenapa ? Mumpung syaratnya masih longgar, selain itu mumpung memainkan atau mempermainkan saham masih belum dilarang, gitu loh. Contohnya beberapa tahun yang lalu naik/turun saham per hari tidak dibatasi. Sehingga saham yang harganya 100 bisa dikerek naik jadi 1.000 dalam waktu 3 - 5 hari. Sekarang sudah tidak bisa, karena naik/turun saham per harinya telah dibatasi, maksimum 35 % , kalo ipo/baru go public/saham perdana, bisa sampai 2 kalinya, jadi maksimum 70 %.

Terus terang saja, saya punya otak ( banyak trik ) tetapi saya tidak punya dana. Jadi kalau kemampuan otak saya digabungkan dengan kemampuan dana anda dan atau dana perusahaan anda, maka bersama-sama kita bisa menjadi besar.

Terus terang saja kalau saya mempunyai dana 25 miliar rupiah atau lebih, saya akan mendirikan perusahaan investasi. Setelah itu saya akan menjalankan trik-trik seperti yang anda baca di atas ini. Dan saya tidak perlu menulis artikel ( yang sedang anda baca dan pelajari ) saat ini.

Jika perusahaan anda belum bisa Go Public saat ini, tolong informasikan hal ini kepada teman-teman/rekan bisnis anda/para pemilik perusahaan lainnya. Dan jika ada di antara mereka yang mau mengGo Publickan perusahaannya tersebut, maka saya akan memberikan komisi kepada anda sebesar 10 %. Dengan syarat proses Go Publicnya perusahaan tersebut memakai bantuan jasa saya.

Atas bantuan dan kerjasamanya, saya mengucapkan terima kasih.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Richard Nata di 08889910822 atau email ke : richardnata2@gmail.com
Jika Bapak/Ibu ingin konsultasi mengenai perusahaan Go Public, dikenakan fee.

- lewat email Rp. 300.000,- ( per email dan berlaku untuk sebanyaknya 2 kali email ). Email ketiga dan seterusnya dikenakan biaya Rp. 100.000,- per email.

- ketemu langsung di mall SMS gading serpong Tangerang Rp. 500.000,- setiap kali bertemu.

- ketemu di Jakarta Rp. 700.000,- setiap kali bertemu.

- ketemu di kota lain Rp. 1.000.000,- setiap kali bertemu ditambah ongkos pulang-pergi ke kota Bapak/Ibu ditambah biaya makan dan transpor selama di kota Bapak/Ibu.

Transfer uang ke BCA
a/n Richard Nata
no. rek 002-157- 6394

Setelah itu Bapak/Ibu open saja ceritakan semuanya tentang perusahaan Bapak/Ibu. Kemudian Bapak/Ibu tanyakan hal-hal yang berhubungan dengan Go Public. Dan kita akan diskusi. Saya akan memberikan banyak masukkan kepada Bapak/Ibu agar Bapak/Ibu bisa sukses mengGo Publickan perusahaan Bapak/Ibu.

Setelah konsultasi maka ada 2 pilihan yang Bapak/Ibu bisa ambil, yaitu :
1. Bapak/Ibu menyerahkan proses Go Publicnya perusahaan Bapak/Ibu kepada saya dengan membayar fee, seperti yang tertulis di artikel ini.
2. Bapak/Ibu melakukan sendiri proses Go Public perusahaan Bapak/Ibu.

Terima kasih.

NB : JIKA ANDA INGIN MENGGO PUBLICKAN PERUSAHAAN ANDA MAKA SEBAGAI PERUSAHAAN TERBUKA ANDA HARUS BERSIH DALAM HAL PAJAK. JADI SEBELUM GO PUBLIC MAKA SEBAIKNYA ANDA MEMBERESKAN MASALAH PAJAK PERUSAHAAN ANDA. SEBAB SEBELUM MENDAPATKAN PERSETUJUAN GO PUBLIC NANTI PAJAK PERUSAHAAN ANDA AKAN DIPERIKSA OLEH PETUGAS PAJAK. DAN JIKA ANDA TERTANGKAP BERMAIN-MAIN ALIAS MEMANIPULASI PAJAK MAKA ANDA AKAN DIKENAKAN DENDA SEBESAR 500 % ATAU 5 KALI LIPAT DARI KEKURANGAN SETORAN PAJAK PERUSAHAAN ANDA.



BACA JUGA :
1. Tentukan sendiri jalan cerita  selanjutnya. http://richardnata.blogspot.com/2015/01/tentukan-sendiri-jalan-cerita.html
2. a story with so many choices. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/a-story-with-so-many-choices.html
3. You are the main character in the story you are reading. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/you-are-main-character-in-story-you-are.html
4. Read a story with a lot of choices on the web or blog is far more interesting than reading a book or books. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/read-story-with-lot-of-choices-on-web.html
5. Startup with earning millions - tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/startup-with-earning-millions-tens-of.html
6. Start-up strategy in order to earn millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/start-up-strategy-in-order-to-earn.html
7. Looking for investors for startup that produces millions to tens of millions of dollars annually. http://richardnata.blogspot.com/2015/02/looking-for-investors-for-startup-that.html
8. Why should you invest in my startup? http://richardnata.blogspot.com/2015/02/why-should-you-invest-in-my-startup.html
9. If a story can generate tens of millions of US dollars, then what if made many stories? http://richardnata.blogspot.com/2015/02/if-story-can-generate-tens-of-millions.html




BACA JUGA :
BUKU PINTAR DAPAT KERJA GAJI TINGGI PINDAH KERJA GAJI SEMAKIN TINGGI. http://richardnata.blogspot.com/2015/01/buku-pintar-dapat-kerja-gaji-tinggi_22.html

8 comments:

  1. Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
    pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    $ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika kamu
    membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    di: morgandebra1986@gmail.com
    Tuhan Memberkatimu.
    Salam,
    Mrs Morgan debra
    Email: morgandebra1986@gmail.com


    Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. If you have a big money. be my investor. Okay ? Ha...7x

      Delete
  2. My name john naga . . . .let me see u are good in writing only. Or good as real.

    Nice to read about IPO
    But it is not as simple like that but yap . . . .@1st ur performance is good.

    Why ur phone 0888 9910 822 not active

    ReplyDelete
    Replies
    1. You can contact me via email and I will give my new phone number. Send your email to richard.nata@yahoo.co.id

      Thank you.

      Delete
  3. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana ke individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: firstalliancesloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Halo

    Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai yang baru pembiayaan proyek-proyek Anda pada tingkat bunga termurah dari 2 % . Hubungi kami hari ini melalui : ( chrisagloanltd@gmail.com ) dengan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1.000,00 untuk setiap pilihan amount.I pinjaman saya bersertifikat , terdaftar dan legit lender.You dapat menghubungi saya hari ini jika Anda tertarik mendapatkan pinjaman ini , hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses pinjaman , proses seperti persyaratan pinjaman dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda . Aku membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik .

    PINJAMAN FORMULIR

    ( 1 ) Nama Lengkap:
    ( 2 ) Jumlah yang diperlukan sebagai Pinjaman :
    ( 3 ) Nomor Telepon :
    ( 4 ) Duration :
    ( 5 ) Negara :
    ( 6 ) State / Province:
    ( 7 ) Pendapatan Bulanan :
    ( Status coolMarital :
    ( 9 ) Umur / Jenis Kelamin :
    ( 10 ) Tujuan Pinjaman :

    CATATAN : Semua Responses harus diteruskan ke : chrisagloanltd@gmail.com untuk diproses cepat .

    Terima kasih,

    Mr chris Agadaga
    C.E.O / chrisagadagaloanltd .
    Email : chrisagloanltd@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Apakah Anda perlu pinjaman itu?
    Apakah Anda mencari Keuangan?
    Apakah Anda mencari pinjaman untuk memperbesar bisnis Anda?
    Saya pikir Anda telah datang ke tempat yang tepat.
    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah.
    orang yang tertarik harus silahkan hubungi kami di
    Untuk tanggapan langsung ke aplikasi Anda, Kindly
    membalas email ini di bawah saja.
    (Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

    Tolong, jangan memberikan kami informasi berikut jika Anda tertarik.
    1) Nama Lengkap: .........
    2) Jenis Kelamin: .........
    3) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .........
    4) Durasi Pinjaman: .........
    5) Negara: .......
    6) Alamat Rumah: .........
    7) Nomor HP: .........
    8) Pendapatan Bulanan: .....................
    9) Pekerjaan: ...........................
    ) Situs yang melakukan Anda di sini tentang kami .....................
    Terima kasih dan Salam.
    (Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...