A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Saturday, March 28, 2015

Cara bikin business plan secara lengkap ( 2/8 ).


Sebelum membuat business plan

Sebelum membuat business plan, Anda harus menyiapkan beberapa persyaratan. Yang sederhana dalam membuat business plan adalah 5W 1H, yaitu produk apa yang ingin dibuat, mengapa produk itu dibuat, siapa pasar atau pembelinya, kapan produk itu harus dibuat, dimana produk itu dibuat atau dimana produk akan dilakukan dan terakhir adalah bagaimana membuat produk tersebut.
Setelah mengetahui dan membreakdown satu persatu proses membuat business plan tersebut, saat menjabarkan satu persatu. Pertama adalah tahap ide usaha, lalu perumusan konsep ide usaha dan study kelayakan usaha. Ini wajib Anda lakukan untuk melihat apakah prospek dari bisnis Anda, mulai dari konsep ide usaha dan kelayakan dari usaha tersebut.
Kelayakan dari usaha juga termasuk penting, kelayakan usaha antara lain kelayakan pasar, kelayakan teknis atau operasional, kelayakan manajemen organisasi dan yang terakhir adalah kelayakan keuangan. Hal-hal diatas harus Anda persiapkan dulu sebelum membuat business plan, setelah semuanya siap, Anda boleh melanjutkan ke bagaimana membuat business plan.
Inilah Cara Membuat Business Plan Secara Lengkap tips  studentpreneur

sumber : http://studentpreneur.co/inilah-cara-membuat-business-plan-secara-lengkap/



No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...