Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Friday, March 27, 2015

4 cara mengeksekusi ide menjadi bisnis yang pasti menguntungkan ( 4/5 ).


Apakah Anda Mempunyai Solusi yang Unik, Kreatif, dan Inovatif?

Apabila sudah mencapai fase menemukan masalah yang layak diselesaikan dan memastikan bahwa ada pasar untuk masalah tersebut, yang tersisa adalah apa yang bisa Anda lakukan untuk memecahkan masalah tersebut. Kalau ternyata belum ada pemain yang berusaha menyelesaikan masalah yang sama, ada dua kemungkinan, antara Anda sangat beruntung atau memang sebenarnya pasarnya sangat tidak menarik. Tapi dalam kondisi ini, apapun solusi yang Anda tawarkan, selama itu benar-benar menyelesaikan masalah, pasti akan diterima oleh orang yang mengalami masalahnya. Namun, apabila Anda menemukan ide bisnis yang sudah ada pemain lain, apa yang harus Anda lakukan?

Inovasi dalam cara menjalankan bisnis – Studi kasus AirBnb
Aha! Inilah Ide Bisnisku! tips  studentpreneur
Variasi inovasi dalam cara menjalankan bisnis ada banyak. Tapi pada dasarnya tentang lebih efisien dalam suatu bidang. Contoh, AirBnb, startup Amerika yang mempunyai kamar hotel lebih banyak daripada jaringan hotel Hilton. Ada dua masalah yang ingin diselesaikan oleh AirBnb: harga hotel yang sangat mahal dan banyaknya kamar menganggur yang tidak digunakan orang di dalam rumah atau apartemennya.
Daripada memiliki properti sendiri seperti Hilton, AirBnb memilih menawarkan kesempatan bagi orang yang mempunyai kamar kosong untuk menyewakannya pada orang asing, tentunya dengan harga yang lebih murah dari hotel. Mari kita kaji satu-satu inovasi ini dari berbagai sudut pandang. Dari sudut orang yang membutuhkan hotel, mereka bisa mendapatkan kamar yang lebih murah dari hotel, serta apabila mendapatkan host yang tepat, juga bisa mendapatkan teman baru. Bagi pemilik property yang tidak digunakan, mereka bisa menghasilkan uang dari ruangan yang selama ini tidak berguna. Bagi AirBnb, mereka jadi jaringan yang mempunyai kamar yang lebih banyak dari Hotel Hilton. AirBnb berhasil mengubah permainan cara menjalankan hotel dengan inovasi di sisi operasional bisnis.

Inovasi dalam produk – Studi kasus LinkedIn
Sebelum LinkedIn berdiri, ada sebuah masalah besar bagi seorang professional untuk aktif di Facebook. Apabila seseorang terlalu resmi, dia tidak bisa menjadi dirinya sendiri di Facebook. Apabila terlalu personal, dia tidak akan dianggap serius di dunia kerjanya. Sampai akhirnya muncul LinkedIn, social media khusus untuk professional. LinkedIn menyelesaikan masalah yang Facebook punyai, memberikan opsi pada orang untuk memakai Facebook khusus pribadi, serta LinkedIn untuk urusan professional.
Dalam pengembangannya, LinkedIn juga menyelesaikan masalah perusahaan yang mencari talenta berkualitas tinggi. Perusahaan bisa memantau profil professional seseorang, menawari mereka langsung tanpa mengirimkan CV. Begitu juga dari sisi pencari kerja, mereka bisa langsung memikat perusahaan dengan profil hebat di LinkedIn. Akhirnya, LinkedIn wajib dipakai oleh seseorang yang sudah mulai masuk dunia professional, serta perusahaan-perusahaan yang membutuhkan talenta tambahan berkualitas tinggi. Semuanya berkat inovasi produk social media, yang digunakan dalam memecahkan masalah yang berbeda.


No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...