A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Tuesday, February 6, 2018

30 Menit Menegangkan di Pesawat, Penumpang Histeris, Menangis & Berdoa, Hingga Mujizat Pun Terjadi!

30 Menit Menegangkan di Pesawat, Penumpang Histeris, Menangis & Berdoa, Hingga Mujizat Pun Terjadi!


TRIBUN-MEDAN.COM - Sebuah postingan netizen atas nama akun @Randa Noah Bramiko tiba-tiba viral di media sosial Facebook.
Ia memposting 5 buah foto di laman facebooknya, Senin ( 5/2/2018), dari Manado Tua, Sulawesi Utara,.
Dalam hitungan sehari, postingannya sudah dilike 70 ribu netizen dan dibagikan 17 ribu kali.

Foto Randa Noah Bramiko.
Facebook/Randa Noah Bramiko
Foto itu memperlihatkan suasana di bandara, di dalam pesawat, dan bersujud syukur. 
Caption fotonya pun menggugah hati ribuan netizen. 
Randa Noah Bramiko menceritakan kisah yang mencekam selama penerbangan di dalam pesawat Nam Air 603 dari Sorong menuju Manado, Senin ( 5/2/2018). 
Foto Randa Noah Bramiko.
Facebook/Randa Noah Bramiko

Saat mendekati Kota Manado cuaca dalam kondisi ekstrem. 
Saat pesawat memasuki awan gelap yang tebal, terjadi hujan dan kilat gemuruh.
Hanya Dalam hitungan detik pesawat mengalami gangguan keseimbangan sehingga terjadi manuver-manuver (naik-turun-kanan-kiri) yang membuat suasana saat itu mencekam.
Foto Randa Noah Bramiko.
Facebook/Randa Noah Bramiko
Suara teriakan, tangisan, doa hingga kepanikan yang luar biasa berlangsung hampir 38 menit.
"Saat itu saya memeluk erat istri yang duduk di samping saya dan kami menangis, berdoa meminta pertolongan memanggil nama Tuhan dan berdoa 'penyerahan' karena saat itu di pikiran kami, bahwa cerita hidup akan berakhir hari ini, pada tanggal 5 Februari 2018," tulis Randa Noah Bramiko. 
Menurutnya, Tuhan mendengar semua doa dan teriakan minta tolong penumpang sehingga 'mujizat dan kemenangan' terjadi.
Foto Randa Noah Bramiko.
Facebook/Randa Noah Bramiko

Pilot bisa membawa penumpang landing dengan selamat di Bandara Samratulangi.
"Saat itu euforia teriakan penumpang bergemuruh dengan ucapan syukur sambil berpelukan satu sama lain. Euforia yang  selamat dari liang kubur kematian," tulisnya lagi.
Ia menjelaskan, setelah itu semua penumpang mulai turun dan pesawat sudah mulai dalam keadaan kosong.
Foto Randa Noah Bramiko.
Facebook/Randa Noah Bramiko
Yang tersisa hanya mereka sekeluarga, pramugari Rara dan Ratih yang saat itu mengajak kami berfoto dan mengucap syukur. Dan juga ada 5 penumpang yang harus melanjutkan penerbangan ke Ternate.
"Saat kami mulai jalan keluar dari pesawat, lalu kami melihat Ibu Wanda yang masih shock menangis dengan anak bayi yang di gendongnya. Saat itu kami tidak tega melihat kondisinya sehingga kami menawarkannya untuk pulang bersama kami dan akan membelikan tiket untuk pulang ke Ternate di saaa keadaan cuaca sudah baik," terangnya.  
Berikut postingannya yang dikutip Tribun-Medan.com Selasa (6/2/2018):
"........Saya menulis kesaksian ini dengan ucapan syukur dan masih dalam keadaan yg menangis haru oleh karna kemurahan Tuhan sehingga kami masih bisa HIDUP.
Tangan ini gemetar menulis setiap kejadian yang kami alami dalam penerbangan pesawat kami 'NAM AIR 603' dari sorong menuju manado.
Kejadian itu berawal ketika kami sudah mendekati kota manado yg hari ini tgl 05 februari 2018 sedang dalam kondisi cuaca hujan yg extrem dari pagi hingga malam.
Pesawat kami memasuki awan gelap yang tebal lalu hujan dengan kilat gemuruhnya. Hanya Dalam hitungan detik pesawatkami mengalami gangguan keseimbangan sehingga terjadi manuver-manuver (naik-turun-kanan-kiri) yg membuat suasana saat itu mencekam.
Dengan suara teriakan, tangisan, doa hingga kepanikan yg luar biasa berlangsung hampir 38 menit. Saat itu sy memeluk erat istri yg duduk disamping saya dan kami menangis berdoa meminta pertolongan memanggil nama Tuhan YESUS dan berdoa 'Penyerahan' karna saat itu dipikiran kami bahwa cerita hidup kami akan berakhir hari ini pada tanggal 5 februari 2018.
Tetapi Tuhan YESUS tidak diam mendengar semua doa dan teriakan minta tolong kami sehingga 'Mujizat dan Kemenangan' kami alami dan terjadi. Yang akhirnya Pilot kami bisa membawa kami landing dengan selamat di bandara Samratulangi.
Saat itu Euforia teriakan penumpang bergemuruh dengan ucapan syukur 'Haleluyah' 'Haleluyah' seru kami sambil berpelukan satu sama lain.
Euforia yg selamat dari liang kubur kematian. Setelah itu semua penumpang mulai turun dan pesawat sudah mulai dalam keadaan kosong, hanya tersisa kami dan pramugari 'Rara' dan Ratih yg saat itu mengajak kami berfoto dan mengucap syukur.
Dan juga ada 5 penumpang yang harus melanjutkan penerbangan ke Ternate.
Saat kami mulai jalan keluar dari pesawat lalu kami melihat Ibu 'Wanda' yg masih shock menangis dengan anak bayi yg di gendongya. Saat itu kami tidak tega melihat kondisinya sehingga kami menawarkannya untuk pulang bersama kami dan akan membelikan tiket untuk pulang ke ternate kalau keadaan cuaca sudah baik.
Terima kasih tuhan YESUS dan tentunya kami juga sangat berterimakasih kepada Crew, Pilot and Pramugari NAM AIR 603 oleh karna dedikasi, pelayanan dan pengalaman mereka pesawatbisa landing dengan baik dan selamat......
(Tribun-Medan.com/Abdi Tumanggor)
sumber: https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=7356054920788496889#editor/target=post;postID=3877652360746953057

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...