A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Wednesday, April 29, 2015

4 Tips Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Memasang Iklan.

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO

Ditolak google adsense seperti gue ( richard nata ) ? tenang... ada cliksor. ha...7x http://richardnata.blogspot.com/2015/04/ditolak-google-adsense-seperti-gue.html
SELAIN CLICKSOR, MASIH ADA PROPELLER ADS. HA...7X

(out of 100's of systems, this is my number #1 recommendation ^^)

KALAU SUKA BERMAIN GAME JANGAN LUPA KLIK PLAY NOW ATAU DOWNLOAD.

Iklan, sejauh ini masih merupakan metoda monetisasi blog paling populer untuk blog dan website. Hal ini dikarenakan menjalankan iklan di sebuah blog bisa dilakukan dengan mudah, efektif dan efisien.

Anda hanya perlu kopi paste beberapa potong kode ke halaman blog, dan iklan pun berhasil ditayangkan. Ia efektif dan efisien karena jika Anda berhasil menjalankan iklan dari ads-network terpercaya, penghasilan Anda tidak bisa dikatakan kecil.

Terlepas dari semua kelebihan di atas, saya masih mendengar banyak blogger dan webmaster yang mengeluh tidak mampu menghasilkan uang yang layak seperti yang diharapkan, dengan menjalankan iklan di blog mereka. 

Seringkali hal ini terjadi karena masalah pada website atau blognya itu sendiri. Seperti misalnya, jika jumlah pengunjung bulanan masih terlalu sedikit, maka tidak ada apapun yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan, selain menaikkan trafiknya terlebih dahulu.

Namun tidak jarang pula, blog yang memiliki trafik melimpah, namun pendapatan mereka amat rendah karena program periklanan mereka tidak dioptimalisasi secara baik.

Nah, jika Anda berada situasi tersebut, berikut adalah 4 tips yang bisa membantu Anda memaksimalkan potensi penghasilan dari blog melalui program periklanan.

1. Cobalah jenis iklan in-text dan video
Kebanyakan blogger dan pemilik website secara khusus hanya menggantungkan pada program Adsense atau iklan banner jika menyangkut masalah iklan. Padahal, ada jenis iklan lain yang bisa melengkapi jenis iklan banner yang juga bekerja sangat baik, yaitu iklan video dan in-text.

Iklan jenis in-text, adalah iklan yang ditempatkan langsung di dalam teks artikel Anda, dan keunggulan dari jenis iklan ini adalah kontekstual dan relevansi yang tinggi dengan konten. Ini bisa meningkatkan potensi penghasilan, karena pengunjung yang tidak melihat iklan Adsense, bisa melihat iklan in-text ini. Memang ada beberapa yang berpendapat bahwa iklan jenis ini sedikit banyak mengganggu kenyamanan pembaca, jadi semuanya tergantung keputusan Anda.

Sedangkan jenis iklan video, biasanya mereka menggunakan basis CPM murni, sehingga tidak ada impresi satupun yang tidak menghasilkan uang. Tidak seperti basis CPC, dimana Anda hanya akan dibayar jika terjadi klik pada iklan. Inilah kelebihan utama dari jenis iklan video. Salah satu penyedia iklan video yang bisa Anda jalankan untuk pasar Indonesia adalah Ambient Digital dan AdPlus.

2. Gunakan semua inventori Anda
Menghasilkan uang melalui periklanan, adalah melulu soal angka. Semakin banyak impresi didapat oleh banner iklan, semakin besar uang yang Anda dapat. Jika Anda ingin memaksimalkan pendapatan dari iklan, pastikan Anda memasang iklan di setiap halaman yang ada.

Sebagai contoh, saya melihat ada beberapa blog yang hanya menampilkan iklan di halaman posting, dan melewatkan halaman home-page, halaman kategori dan halaman arsip lainnya. Saya kira, ini berarti membiarkan uang lepas begitu saja, hehehe....

3. Jual iklan sendiri
Bekerjasama dengan ads-network terpercaya (semisal Adsense), memang sebuah ide yang bagus, karena Anda bisa menghasilkan uang sejak hari pertama iklan ditayangkan, dan prosesnya pun jauh lebih sederhana dan mudah.

Namun, untuk memaksimalkan potensi penghasilan dari iklan, bagaimana pun, Anda harus mencoba menjual spot iklan ke pihak pengiklan secara langsung, seperti dengan memiliki halaman "Pasang Iklan" di blog Anda.

Ini penting, karena tidak sedikit perusahaan lebih menyukai bekerjasama dengan pemilik blog secara langsung, karena memberi mereka fleksibilitas lebih berkaitan dengan ukuran, jenis dan posisi banner mereka. Karena itu, jika Anda melewatkan opsi ini, itu sama artinya Anda membiarkan uang lepas dari genggaman.

4. Tes, tes, tes
Ada begitu banyak kemungkinan dan opsi yang bisa dilakukan terkait iklan, guna menemukan kombinasi terbaik untuk blog Anda. Anda bisa menemukannya dengan melakukan percobaan! Tes, lakukan eksperimen, sampai Anda benar-benar menemukan setting terbaik iklan di blog Anda sendiri.

Seperti misalnya, haruskah Anda menempatkan banner di atas atau di bawah artikel? Dimana posisi terbaik, di kanan atau di kiri? Haruskah menggunakan warna dasar gelap atau terang untuk banner di sidebar? Dan banyak lagi. Anda bisa menemukan jawaban pertanyaan di atas dengan cara melakukan eksperimen.

Jadi, jangan berhenti melakukan eksperimen, sampai Anda benar-benar menemukan optimasi terbaik yang memberi penghasilan yang Anda harapkan.

Untuk optimasi Google Adsense, bisa Anda temukan panduan langkah-per langkah, dalam Seri Optimasi Adsense.

Itulah 4 tips bagaimana meningkatkan potensi penghasilan blog melalui periklanan. Seperti biasa, saya ajak Anda berdiskusi tentang topik ini melalui komentar di bawah. Sukses selalu.

Salam.
By: Gee Jhon Portal Uang 7.4.15


Read more: http://www.portal-uang.com/2015/04/4-tips-memaksimalkan-pendapatan-blog.html#ixzz3Ygospxqq
RESOURCE :

Love this Post? Spread the Word.

DO NOT FORGET TO CLICK THE PLAY NOW OR DOWNLOAD.




My STARTUP :


A story with millions of choices in it.

Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  

Are you interested in my offer?

Do you want to be an investor in my startup?


If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...