A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Wednesday, June 13, 2018

MALAIKAT MAUT KESAKSIAN NN

MALAIKAT MAUT KESAKSIAN NN


Tanggal 24 july 2016

1. Waktu hari minggu ketika Pendeta bersaksi menginap dirumah sahabatnya. Waktu dia mau ke kamar mandi, Tiba – tiba diberi penglihatan Malaikat Maut berdiri dikamarnya. Waktu dia melihat  …. Betapa terkejut sekali … itu dia bolak balik  melihat … dan Malaikat maut itu .. tetap berdiri didepan pintu sambil menunggu waktu akan kematian. Keesokan hari pada siang hari sahabat pendeta itu meninggal.

2. Beberapa bulan lalu, saya sempat didatangi Malaikat Maut … berdiri didepanku saat aku selesai berdoa, sempat aku kaget dan aku doa peperangan agar dia menjauh dari hadapanKU … tetapi rupa TUHAN sedang memperlihatkan Malaikat Maut dihadapanKU bahwa kematian bagi siapapun tidak dapat dihindari lagi, dan 3 hari kemudian papaku jatuh yang pada akhirnya meninggal dunia setelah 2 minggu dirawat Rumah sakit.

“ Siapakah orang yang hidup dan yang tidak mengalami kematian, yang dapat meluputkan nyawanya dari kuasa dunia orang mati? “

Setiap saat kita mengalami nama Ancaman Maut, karena kemanapun kita berlaku yang nama Manusia tidak bisa menghindari kematian bila waktu kita sudah tiba, tak ada istilah apakah kita sebaik apapun, sesuci apapun … walau kita seorang Kristen paling tulen  … sekalipun tetap Maut tentu bisa kapan saja merenggut nyawa disekitar kita.

Lalu bagaimana dengan ciri – ciri dan batasan Malaikat Maut itu berkuasa ….. ?

Ciri – ciri dan tugas dari Malaikat maut persis sama yang digambarkan pendeta berkotbah :

1.     Malaikat Maut itu sangat besar berwarna hitam dengan khas membawa tali, tombak atau panah untuk memisahkan tubuh dari roh agar proses kematian dapat terjadi sehingga roh bisa langsung dilepaskan dari tubuh fana ini.

2.     Tetapi Malaikat Maut tidak berkuasa atas rohnya yang terpisah tubuh karena roh yang ditebus oleh darah Yesus akan segera melindungi melalui darah penebusan dibawa kembali ke surga, akan tetapi bila tidak dalam perlindungan darah Yesus maka Malaikat Maut berkuasa penuh membawa roh ke jurang maut karena disitulah dia berkuasa memenangkan jiwa – jiwa dalam dapur api neraka, kebinasaan yang kekal.

Lalu bagaimana dan untuk apa Malaikat Tuhan ciptakan … ?

Apakah malaikat hanya bertugas sebagai penolong atau membawa musibah bagi manusia … ?

Siapa saja dan bagian wewenang apa saja malaikat Tuhan itu berikan kuasanya … ?

Dalam hal ini kalau kita cermati Alkitab ada beberapa kewewenangan malaikat yang ditugaskan Tuhan dalam menjalankan bagian dan kuasa menurut bagian – bagian yang dimandatkan.


Adapun Tugas dan wewenang malaikat yaitu :

1.     Malaikat membawa berita, seperti kisah Yusuf dan Maria menjelang kelahiran Yesus datang dalam mimpi member kabar baik yang dinantikan selama ini.

2.     Malaikat perang yang menuntun umat Tuhan dalam keberanian untuk untuk berperang dan menolong untuk melindungi manusia dalam menghadapi segala bahaya dan rintangan yang dihadapi umat Tuhan.

3.     Malaikat Pelindung dalam tugasnya member jalan keluar masuk agar sampai pada Tujuaanya masing – masing umat Tuhan.

4.     Malaikat pelayan yang Tugas melayani Tuhan dan anak – anak Manusia sepanjang dia menjadi warga kerajaan surga.

5.     Malaikat Maut (IBLIS) yang menjadi bagian akhir dalam tugas memisahkan manusia dari tubuh dan roh karena hak sebagai pencabut nyawa bagi kematian manusia adalah haknya, tetapi tidak berkuasa atas roh manusia tersebut.


Ingat …. !!!! Akan tetapi perlu digaris bawahi sesungguhnya Malaikat Maut tidak berkuasa dalam roh kita tanpa seijin Tuhan karena sudah ditegaskan dalam Alkitab bahwa sesungguhnya roh kita sudah dibayar dan dibeli dan dimerdekakan oleh penebusan darah Yesus diatas kayu salib yang kasar itu, sehingga kebinasaan sudah dikalahkan oleh kematian dan kebangkitan Yesus .

Banyak orang menghadapi kematian sebagai sesuatu yang horror, menakutkan dan tragis padahal kita akan meninggalkan babak lama dari manusia fana untuk masuk pada kehidupan baru sebagai babak awal dengan tubuh baru yang tidak dapat dibinasakan kedalam dunia kasih.


Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...