A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Tuesday, July 3, 2018

Aktivitas AHOK, ‘Sang Mutiara’ Saat di Rutan Mako Brimob

Aktivitas AHOK, ‘Sang Mutiara’ Saat di Rutan Mako Brimob

By EdSulistyo



Hari ini masa penahanan Ahok sudah memasuki masa 14 bulan penjara, tanpa terasa sudah mendekati 2/3 masa tahanan..
Maka jangan heran kasus dia mulai dinaikkan lagi oleh musuh musuhnya agar menjelang pilpres dijadikan sasaran tembak lagi..
Gue mau ceritakan sedikit pengalaman Ahok saat ditahan dan apa aja aktivitas beliau selama ini, sumber informasi dari obrolan saat gue #bezukAhok..
Saat awal awal Ahok ditahan beliau lumayan sulit beradaptasi dengan kondisi tahanan, sangat wajar bagi orang yg belum pernah ditahan apalagi biasanya berkumpul bersama keluarga di rumah..
Sudah menjadi pengetahuan orang terdekat beliau bahwasannya Ahok memang sangat tidak betah tinggal di luar rumah bahkan saat dia menjabat jadi gubernur/wagub sangat jarang beliau melakukan kunker ke LN/daerah yg harus nginap..
Pengalaman Ahok saat ke Singapura dan Eropa acara dibuat sangat padat, menit permenit dibuat tercatat gak ada santai atau leha leha sangat bagus buat contoh pejabat di negeri ini, tapi gue duga dia juga kagak betah aja sih dari kasur di rumah.. 
😁
Jadi sangat wajar seminggu pertama Ahok di Mako Brimob tentu sangat tidak enak sulit tidur istilahnya, beliau baru bisa mulai beradaptasi dengan tidur 2-3 jam lalu terbangun lagi..
Setiap jam 4 subuh di Mako Brimob harus apel pagi membangunkan semua penghuni rutan dengan cara membunyikan terompet, jadi jika Ahok terbangun jam 2 yah dia kadang nunggu sampai terompet bunyi..
Apel pagi setiap jam 4 subuh di Mako Brimob ini sebenarnya bukan hal yg sulit bagi Ahok, saat dia jadi pejabat setiap hari beliaupun selalu bangun jam 4.30 padahal dia mulai tidur bisa diatas jam 24.00..
Jika saat jadi pejabat Ahok tidur hanya sebentar karena dia senang bekerja maka “penyiksaan” di Mako Brimob adalah dia tidur sebentar tapi gak kerja apa apa disinilah perbedaannya..
Apel pagi jam 4 subuh semua tahanan harus absen mengadakan ibadah menurut agama masing masing setelah itu berolahraga bersama sama .. Inilah aktivitas rutin tiap pagi..
Efeknya selama beberapa bulan di tahanan kulit Ahok nampak lebih hitam dan berat badannya menjadi ideal karena olahraga teratur, kata beliau gue mau jadi artis πŸ˜ neh perut gue sekarang rata..
Adaptasi Ahok ditahanan Mako Brimob berjalan kurang lebih sebulan, setelah itu dia mulai terbiasa bahkan ada joke dia bilang sekarang gue kalo gak dengar tuh terompet kaya ada yg kurang dalam hidup gue.. πŸ€£
Bangun pagi yg rutin ini yg sebabkan Ahok sekarang menjadi lebih relijius, tidak sampe 1 bulan kitab sucinya dia baca, hapal dan ditelaah artinya makanya beliau sekarang sudah bisa menjadi pendeta.. πŸ˜€
Salah satu efek Pasrah dan Ikhlas menjalani hukuman di Mako Brimob ini berasal dari pemahaman keagamaan beliau dari kitab sucinya, gue gak ngerti sih dia sempat bilang ayat ini itu πŸ˜† yang pasti ikut senang aja..
Setelah kitab suci sudah khatam maka aktivitas beliau selain olahraga membaca buku buku baik yg dia bawa ataupun buku yg dikirimkan oleh pembezuknya, kabarnya sudah puluhan buku..
Untuk menambah kesibukan Ahok maka tim staf Ahok membuatkan buku yg diperjualbelikan (alasannya ada di akun resmi beliau), sehingga Ahok bisa menjawab permintaan dan permohonan dari penggemarnya. Gue duga base on pemahaman relijiusnya..
Rutinitas ini Ahok lakukan diluar hari bezuknya.. Saat ditanya gue sekarang cuma ingatnya hari selasa dan jumat aja karena ketemu sama #bezukAhok, sisanya gue lupa hari.. πŸ˜Š
Kitab suci sudah, olahraga sudah, baca buku sudah, membalas surat pendukung sudah lalu Ahok sekarang juga belajar main gitar loh.. πŸ˜
Kata beliau suara gue jelek tapi belum tentu jari jari gue..
Jangan kaget kalo nanti Ahok bebas dia akan uji kemampuannya bermain gitar, gurunya dia sama sama tahanan juga kok yg pasti gak usah gue sebut namanya gak etis.. πŸ˜Ž
Gue pernah nanya apa gak ada niat keluar dari Mako Brimob sekedar jalan jalan dengan alasan sakit (cara umum yg sering digunakan tahanan untuk hirup udara bebas sesaat), lalu Ahok jawab : Gila lo πŸ˜€
“Muka gue ini sudah jadi muka sejuta umat, hampir semua orang sejabotabek kenal muka gue, sekali gue keluar walaupun berobat maka fitnahnya akan keji sekali, gue kagak keluar aja difitnah..”
Dari sini gue kadang suka kasihan, kok pada tega banget yah yg fitnah Ahok gak ditahan di Mako Brimob, gue kalo bisa disumpah apa aja deh bahkan nyawa pun berani meyakinkan kalo Ahok benar benar ditahan disana..
Lalu bagaimana dengan makanan Ahok selama ditahan? Ada kekhawatiran diawal kalo beliau mempunyai masalah pencernaan, salah makan bisa diare πŸ˜₯. Untungnya hingga sekarang masih banyak pendukungnya yg kirimi dia makanan sehat..
Selain itu masakan dari rumah juga dikirim tidak rutin sih karena jarak yang sangat jauh dari kediaman beliau ke Mako Brimob hanya untuk menu khusus yg Ahok inginkan dikirim dari rumah..
Soal makanan ke Ahok ini kalian yg lihatnya akan takjub jika hampir setiap hari ada tumpukan makanan, buah, minuman beraneka ragam yg dikirim sukarela oleh pendukungnya. Semua discreening dulu oleh petugas Mako Brimob..
Gue yakin kiriman makanan sebanyak itu gak akan dimakan habis oleh Ahok, beliau pasti membaginya ke penghuni Mako Brimob. Makanya keberadaan Ahok dimanapun selalu menguntungkan orang orang disekelilingnya, inilah konsep mutiara..
Haters Ahok cuma bisa posting foto kue ultah Ahok yg dipamerin petugas Mako Brimob dengan narasi kok bisa rayain ultah di Mako? πŸ˜‚
Mereka gak tau kalo setiap hari semenjak Ahok ada, yah ultahnya tiap hari karena makanan melimpah..
Ini sebuah bukti menarik kalo Ahok masih banyak yg mencintai dia, kiriman makanan gak hanya dari jabotabek bahkan dari luar kota intens setiap hari..
Maafkan kalo ada Petugas Mako Brimob yang begitu antusias melihat kue ulang tahun dengan cara selfie πŸ˜..
Sangat manusiawi takjub dengan kiriman pendukung Ahok, tidak hanya 1 kue tapi puluhan saat itu..
Demikianlah sehari hari kehidupan Ahok di tahanan Mako Brimob gak ada yg istimewa atau diistimewakan, yg pasti aura beliau masih bersinar bagi pendukungnya..
Musuh musuhnya masih ketakutan jika dia keluar, itu ciri pecundang..
Mereka Menaikkan berita Ahok karena ketakutan jika Ahok mengajukan Pembebasan Bersyarat di bulan Agustus nanti..
Walau gue agak pesimis sih mengingat pemerintah masih lemah dengan kelompok kelompok kampretos ini..
 
Rudi Valinka

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...