Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Sunday, June 10, 2018

Tak banyak yang tahu, konon makanan khas Indonesia ini dari luar negeri

Tak banyak yang tahu, konon makanan khas Indonesia ini dari luar negeri

Senin, 11 Juni 2018 03:31Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Indonesia ialah negara yang kaya akan makanan khas. Namun dari sekian banyak, ada beberapa makanan khas Indonesia yang ternyata berasal dari luar negeri.



1. Nasi goreng
Merdeka.com - Mungkin selama ini orang menganggap jika nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Tapi ternyata makanan berbahan dasar nasi ini merupakan berasal dari Cina.
Kemunculan nasi goreng bermula ketika masyarakat Cina tidak menyukai makanan yang dingin. Sehingga mereka mencoba menggoreng nasi yang dingin dengan menambahkan bumbu agar lebih terasa lezat. Hasilnya pun disukai oleh warga Cina dan membuat nasi goreng melegenda.



2. Sate
Merdeka.com - Sate, daging yang ditusuk lalu dibakar ini ternyata bukan makanan berasal dari Indonesia. Sate disebut berasal dari pedagang Gujarat, India yang datang ke Indonesia pada awal abad 19.
Di Indonesia, beragam sate banyak ditemukan mulai dari sate kambing, sate sapi, sate domba, hingga sate ayam. Sate yang menggunakan daging kambing atau domba biasanya disukai warga keturunan Arab.


3. Bakso
Merdeka.com - Mayoritas masyarakat Indonesia sangat menyukai bakso. Sebagian orang mungkin mengira jika bakso berasal dari Jawa. Karena banyak nama bakso menggunakan nama daerah Jawa, seperti baksi Malang dan Solo.
Padahal bakso yang digemari di Indonesia ini ternyata berasal dari Cina tepatnya di Fuzhou. Pada akhir Dinasti Ming ada seorang pria bernama Meng Bo yang dikenal sangat sangat menyayangi ibunya.
Hingga suatu ketika sang ibu sakit keras dan tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan keras. Akan tetapi ibu Meng Bo sangat menyukai daging. Sehingga Meng Bo berusaha membuat makanan yang berasal dari daging namun lebih lembut. Saat berpikir makanan apa yang akan dibuat untuk ibunya, dia tanpa sengaja melihat tetangga tengah menumbuk ketan untuk membuat mochi. Setelah diberikan pada sang ibu, ternyata rasanya sangat lezat.
Sejak saat itu makanan Meng Bo terkenal sampai ke penjuru kota dan menyebar di dunia melalui perdagangan Cina. Nama bakso sendiri berasal dari kata bak yang berarti babi dan so yang memiliki arti sup.



4. Mie
Merdeka.com - Mie salah satu makanan yang populer di Indonesia. Meski begitu, makanan ini bukan berasal dari Indonesia.
Mie ternyata berasal dari Cina ketika masih Dinasti Han Timur, antara tahun 25 dan 220 Masehi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...