A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Saturday, June 16, 2018

SAAT SHOLAT TAHAJUD DINI SEORANG MUSLIM DARI INDONESIA DIDATANGI YESUS KRISTUS

SAAT SHOLAT TAHAJUD DINI SEORANG MUSLIM DARI INDONESIA DIDATANGI YESUS KRISTUS


Seorang remaja Indonesia dikecewakan oleh keluarga, teman dan masyarakat, menjadi seorang Kristen malam Yesus menampakkan diri kepadanya dalam sebuah penglihatan. Itu adalah malam khusus Qadar Lailatul ketika umat Islam individualize doa-doa mereka kepada Allah. Dari saat ia melihat Yesus, damai sejahtera-Nya memenuhi hati dan tinggal bersamanya bahkan sebagai penganiayaan dimulai.

Sebagai anak tertua di keluarganya, dua belas tahun Dini selalu dekat dengan ayahnya, sehingga ketika dia meninggal tiba-tiba, dia hancur. Kehancuran nya berubah menjadi kemarahan ketika ia mengetahui bahwa ayahnya berselingkuh dengan bibinya yang sekarang hamil. Dia juga belajar bahwa ibunya hamil dari ayahnya.

Sebagai seorang janda berjuang, ibu Dini memutuskan untuk menempatkan tiga anaknya termuda di panti asuhan. Dia juga harus menjual barang-barang berharga di rumah supaya keluarga akan punya uang untuk membeli makanan. Sekitar empat tahun kemudian, seorang kerabat mengatakan kepada Dini bahwa ibunya kawin lagi. Dini sangat terluka oleh hal ini dan tidak mengerti mengapa ibunya tidak bercerita. Dia merasa seperti dia tidak memiliki siapa pun dia bisa bergantung pada sejak ayahnya telah mengecewakan dirinya, dan sekarang ibunya telah melakukan hal yang sama.

Dini menjadi teman dengan onar di sekolah dan pergi melalui periode memberontak. Dia melewatkan kelas, tidak mengenakan seragam sekolah dan masuk ke perkelahian. Ketika beberapa teman-temannya menghadapi masalah serius, Dini mulai bertanya: “Apa yang saya cari? Aturan agama tidak membuat saya bahagia. Tapi hidup bebas tanpa aturan agama bukanlah sesuatu yang saya ingin baik. “

Bulan Ramadhan tiba dan Dini menjadi rajin dengan praktik-praktik keagamaan puasa dan doa. Suatu malam, saat Ramadan, ia memutuskan untuk berdoa shalat tahajud. Doa tahajud bukan salah satu dari shalat lima waktu yang dibutuhkan. Hal ini hanya dilakukan pada tengah malam dan, khususnya, itu termasuk petisi yang meminta Tuhan untuk tanda-tanda. Dini mengatur jam alarm dan bangun untuk berdoa. Dia berkata, “Aku memiliki iman yang kuat sehingga apa pun yang saya meminta Tuhan untuk malam itu, Allah akan mendengarkan dan memberikan jawaban-Nya.” Pada akhir doa yang dia hafal, ia berseru kepada Tuhan dan berkata, “Tuhan, aku bingung. Saya sangat bingung tentang cara untuk memenuhi persetujuan Anda. “Dia melanjutkan,” Tuhan, jika Anda ingin bagi saya untuk menjalani hidup dalam tuntutan Anda, maka malam ini menunjukkan jalan yang benar. Jika Anda tidak menunjukkan, Allah, maka biarkan aku hidup seperti yang saya inginkan. Saya tidak akan pernah lagi peduli dengan aturan agama. Dan jika aku mati, jangan mengirim saya ke neraka. Aku tidak tahu apa yang benar! Ini tidak akan adil bagi saya untuk pergi ke neraka, Tuhan. Anda tidak pernah menunjukkan cara yang benar. Apa yang saya inginkan, Tuhan, yang akan ditampilkan malam ini jalan yang benar. Saya akan menjalani hidup saya seperti yang Anda menunjuk hal itu. “

Sebuah cahaya terang kemudian muncul dan ia melihat sosok berdiri di depannya. Pria itu mengenakan jubah putih tapi dia tidak bisa melihat wajahnya dengan jelas. Dia tidak tahu bagaimana tapi dia menyadari bahwa sosok itu adalah Isa. Dia berkata, “Ikuti aku,” dan dia bingung dan berpikir, “Tuhan, saya seorang Muslim. Bagaimana saya bisa mengikuti Anda? “Tanya Dia pertanyaan beberapa saat ia bertanya-tanya bagaimana dia bisa mengikuti Allah orang Kristen. Dia mendengar suara lain berkata, “Anda tidak mungkin mengikuti-Nya. Lupakan doa Anda! Lupakan niat memimpin kehidupan yang baik “Ketika dia melihat pria kulit putih, ia merasa tenang dan damai!. Yesus terus mengatakan, “Ikuti aku,” sebagaimana Ia mengulurkan tangan-Nya. Dini berjuang atas keputusannya tapi akhirnya dia berkata, “Tuhan, jika ini adalah jalan kebenaran, oke. Saya ingin mengikuti Anda “Saat dia mengatakan bahwa, ia merasa seolah-olah es mengalir di atas dadanya.. Pada saat yang sama, ia merasakan kedamaian yang belum pernah dialami sebelumnya. Dia mengatakan, “Saya merasa sesuatu yang luar biasa di dalam hati saya.”

Setelah Dini menjadi seorang Kristen, ia mengalami penganiayaan dari keluarganya. Dia hanya 17 tahun ketika mereka memaksanya untuk meninggalkan rumah. Dia menghadiri sekolah asrama dan didukung sendiri melalui pekerjaan paruh waktu. Dia juga mengejar rekonsiliasi dengan keluarganya. Sambil menunjukkan penghormatan terhadap tradisi Jawa, dia tidak mundur pada komitmennya yang teguh kepada Kristus. Tes terbesar baginya memaafkan ayah almarhum dan menerima nya setengah-saudara, lahir di luar nikah untuk bibinya. Ketika ibunya tidak bisa lagi merawatnya, Dini memeluknya saudara tiri sebagai keluarga sendiri.

Dia terus hidup sebagai salah satu contoh yang bisa “melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang menguatkan” nya.

Perjalanan Dini

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...