A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Friday, March 23, 2018

Ini Bukti Time Traveller, Si Penjelajah Waktu, Ada?

Ini Bukti Time Traveller, Si Penjelajah Waktu, Ada?

Reporter: 
Editor: 

Amri Mahbub


Prasasti astronot yang terdapat di Gereja Katedral Salamanca, Spanyol. (theepochtimes.com)
Prasasti astronot yang terdapat di Gereja Katedral Salamanca, Spanyol. (theepochtimes.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Time traveller alias penjelajah waktu tampaknya hanya ada di novel atau film fiksi ilmiah. Tapi siapa yang bisa memastikan kalau penjelajah waktu hanya omong kosong?
Sebetulnya, ada beberapa bukti bahwa penjelajah waktu alias time traveller itu ada. Bahkan, sudah ada sejak era sebelum penanggalan Masehi. Berikut bukti-bukti yang ada selama ini, meskipun kebenarannya masih diperdebatkan:
Ads by Kiosked
1. Prasasti Astronot
Prasasti astronot yang terdapat di Gereja Katedral Salamanca, Spanyol. (theepochtimes.com)
Prasasti dengan baju mirip kostum astronot ini ditemukan di Gereja Katedral Salamanca, Spanyol. Gereja ini dibangun pada 1700-an. Mulanya, prasasti ini dianggap lelucon sekaligus pertanyaan, "Dari mana orang saat itu mengenal baju ruang angkasa?"
2. Mumi Memakai Sepatu Adidas
Mumi berumur 1.500 tahun yang diduga memakai sepatu Adidas di Cina. (Khovd Museum)
Mumi yang ditemukan di Mongolia beberapa tahun lalu terlihat menggunakan sepatu dengan corak tiga garis khas Adidas. Warga net menduga ada penjelajah waktu dari masa depan yang membawa sepatu itu dan memakaikan ke sosok yang dimumifikasi itu.
3. Notebook Era Yunani
Ukiran berjudul "Grave Naiskos of an Enthroned Woman with an Attendant" ini menampilkan benda yang diduga sebagai notebook. (livescience.com)
Kalau nomor adalah prasasti astronot, kali ini terdapat ukiran yang diduga sebagai notebook. Ukiran kuno di Yunani itu disebut "Grave Naiskos of an Enthroned Woman with an Attendant". Ukiran menampilkan perempuan sedang membuka sebuah benda yang sedang dipegang anak kecil. Benda tersebut sangat mirip notebook jika dilihat dari samping.
4. Jam Tangan Swiss
Jam tangan "Made in Swiss" yang ditemukan di peti mati berumur 400 tahun. (ancient-origin.net)
Tim arkeolog Cina menemukan peti mati di pemakaman Si Qong pada Desember 2008. Peti mati itu diduga berumur 400 tahun. Ketika peti berhasil dibongkar, tim tak sengaja menemukan logam kecil yang ternyata adalah jam tangan. Ada jarum panjang dan pendek, ada angka-angka yang menunjukkan waktu. Dan jam tersebut menunjukkan waktu 10.06. Menariknya, di balik jam tersebut ada tulisan "Swiss".

sumber: https://tekno.tempo.co/read/1072461/ini-bukti-time-traveller-si-penjelajah-waktu-ada

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...