A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Wednesday, December 27, 2017

NUBUATAN UNTUK INDONESIA


NUBUATAN UNTUK INDONESIA (CINDY JACOBS)

Berikut ini adalah terjemahan dari nubuatan Cindy Jacobs tahun 2002 bulan September. Artikel aslinya sudah tidak lagi di publikasi di website beliau sejak mereka merombak dan mendisain ulang website tersebut. Namun demikian ada copy dari nubuatan itu di dalam bahasa Inggris di blog ElishevaDPW.com.

Berikut nubuatan hamba TUHAN Cindy Jacobs:

“Aku telah mendengar doamu. Aku telah mendengar tangisanmu. Aku telah melihat anak-anakKu berkumpul. Engkau tidak dapat membayangkan apa yang sedang Aku siapkan untukmu. Karena Aku akan menyembuhkan tanah airmu.”


Dan TUHAN berkata, “Sebagai tanda bahwa Aku akan menyembuhkan tanah airmu, lihatlah kepada industri perikanan. Aku akan memanggil ikan-ikan dari ujung bumi ke Indonesia. Aku sedang bersiap-siap untuk membuka sumber-sumber alam baru. Aku akan membuka sumber minyak. Aku akan membuka kelimpahan dari perairan. Aku sedang bersiap untuk menyuburkan tanah. TUHAN berkata, engkau akan melihat panen bertambah dan bertambah. Bahkan engkau akan melihat di dalam berita-berita bahwa panen padi dan gandum akan berlipatganda.”

Kita akan mengundang kehadiran Roh Kudus. Roh Kudus, kami mengundangmu datang ke Indonesia. Kami mengundangmu datang kepada orang-orang Sunda, orang-orang Melayu dan orang-orang Sumatra.
TUHAN berkata, “Lihatlah kekuatan militermu. Karena Aku akan membawa kebangkitan yang besar kepada militermu. Akan ada banyak mukjizat yang terjadi di dalam bidang militer.” Dan TUHAN berkata, “Militer Indonesia akan menjadi pasukanKu.”

TUHAN memberikan sebuah janji pada bulan September yang lalu bahwa akan datang harinya dimana berita kekerasan tidak lagi terdengar di Indonesia. Kau lihat, TUHAN mengatakan bahwa Dia hendak menghentikan kekerasan di sini. Di awal hari ini saya mengajak kalian untuk memberikan pujian penyembahan non-stop 24 jam selama 40 hari. Jadi ingatlah kata-kata TUHAN ini.

Karena TUHAN ingin melindungi kamu dari sesuatu. Kalian sudah mengalami meletusnya bom di bandara dan kalian perlu melindungi bangsa ini. Sudah waktunya untuk bersyafaat dengan serius. Bukan berarti selama ini belum kalian lakukan, tetapi perlu dilakukan lebih banyak lagi.

Sadarkah engkau bahwa sejarah sedang dibuat sekarang ini? Tahun lalu (2002) saya berbicara di 22 negara. Saya mengunjungi setiap negara bersama dengan pemimpin-pemimpin doa kami di semua benua. Tetapi gerakan yang terjadi saat ini di Indonesia adalah salah satu gerakan terbesar yang pernah saya lihat. Ini adalah TUHAN dari sejarah. Ini adalah TUHAN dari lawatan.

Saya menubuatkan lawatan TUHAN terjadi di universitas-universitas yang pernah saya kunjungi.
Sekarang saya menubuatkan bahwa orang-orang Indonesia akan membantu mendatangkan kebangkitan rohani di Amerika Serikat.

TUHAN akan memberikan engkau kunci untuk membuka negara ini terhadap Injil. Akan terjadi kebangkitan di seluruh dunia yang akan dimulai dari Indonesia. Tunggu dan lihatlah. TUHAN akan memamerkan Indonesia. Saat ini, engkau sedang di tepi pembuatan sejarah. Malam ini ada sesuatu yang berubah di alam roh. Dan TUHAN bukan hanya akan menyembuhkan ekonomi Inodnesia apabila kamu berdoa. Dia akan merontokkan korupsi. Ini bukan saat yang tepat untuk terlibat dalam korupsi. Karena, TUHAN, setelah minggu ini akan menelanjangi korupsi. Dia akan mengguncangkannya. Dia akan menggoncangkannya. Semua yang bisa diguncang akan diguncang. Haleluya!

Akan ada ratusan ribu datang kepad Kristus. Gedung-gedung gerejamu akan menjadi terlalu sedikit. Engkau akan membutuhkan ruangan-ruangan yang lebih luas. Dan TUHAN berkata kepadamu, “Aku akan membawa banyak orang kepada Kristus.” Akan terjadi pergerakan yang begitu cepat di area-area tertentu, gerakan pertumbuhan di dalam TUHAN, sehingga mereka akan mengatakan bahwa apa yang sedang terjadi adalah apa yang sudah dinubuatkan oleh Yesaya 66:7-9, “Sebelum menggeliat sakit, ia sudah bersalin, sebelum mengalami sakit beranak, ia sudah melahirkan anak laki-laki. Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya. Masakan Aku membukakan rahim orang, dan tidak membuatnya melahirkan?” firman TUHAN. “Atau masakan Aku membuat orang melahirkan, dan menutup rahimnya pula?” firman Allahmu. Apakah suatu bangsa bisa dilahirkan dalam satu hari? Roh Kudus akan melakukan pekerjaanNya dengan begitu cepat. Apabila engkau menjaga kesatuan dan persatuanmu, akan bangkit banyak gereja yang raksasa di Indonesia. TUHAN akan mencurahkan RohNya seperti itu. Banyak orang akan datang dari segala bangsa ke Indonesia hanya untuk melihat gerakan TUHAN dan khususnya untuk berdoa.

“Engkau berpikir banyak orang datang ke Korea. Puluhan ribuan orang akan datang untuk berdoa ke Indonesia. Rumah-rumah doa akan dibangun. Bukit-bukit doa akan dibangun. Bahkan akan datang harinya dimana setiap bagian dari Indonesia memiliki rumah doanya sendiri. Karena ini akan menjadi kebangkitan kehidupan doa.”

Roh Kudus berbicara kepada saya dan saya menuliskannya di dalam Alkitab saya, tanggal 7 September, 2002. Yesaya 60:18, “Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu “Selamat” dan pintu-pintu gerbangmu “Pujian”. Apakah Saudara bisa bayangkan, di dalam satu hari, semua ini terjadi di seluruh bangsa. Apakah Saudara bisa bayangkan penyembahan terjadi 24 jam sehari. Penyembahan tidak pernah berhenti. Apakah Saudara bisa bayangkan dari Indonesia akan ada tangisan dan permohonan yang naik kepada TUHAN selama 24 jam sehari. Setiap hari akan ada seseorang yang berpuasa bagi bangsa ini. Dan engkau akan melihat manifestasinya di alam nyata dari apa yang terjadi di alam roh.  Dan TUHAN berkata, “Aka nada lagu-lagu baru ditulis dari Indonesia. Dan lagu-lagu ini akan dinyanyikan di seluruh dunia.”

Dan TUHAN berkata, “Bukan hanya gereja-gereja Pentekosta yang akan melihat gerakan ini. Semua denominasi akan melihat pertumbuhan yang besar karena Aku akan bergerak di semua denominasi ini yang mau masuk ke dalam persatuan yang sejati untuk berdoa.

Akan ada juga pengurapan dalam hal keuangan. Banyak dari Saudara akan membutuhkan uang untuk membangun bangunan. TUHAN akan memberikan engkau kemudahan untuk mendapatkan IMB. Engkau akan diberi kemurahan oleh pemimpin-pemimpin pemerintahan dan engkau akan menerima kemurahan dari banyak orang yang akan memberikan engkau uang. Dan, Indonesia, suatu hari engkau akan melihat, uang terbanyak yang masuk ke pekerjaan-pekerjaan misi akan berasal dari Indonesia. Indonesia akan menjadi bangsa Yusuf. Indonesia adalah bangsa Yusuf. Indonesia dipanggil TUHAN untuk melepaskan keuangan kepada ujung-ujung bumi.

Sekarang dengarkan saya. TUHAN memberikan kepadamu janji-janjiNya yang begitu berharga. Ada suara kebangkitan rohani seperti deru sungai. Tetapi itu semua bergantung pada apa yang engkau lakukan. Engkau bisa berkata IYA. Engkau bisa bekerja sama. Atau engkau bisa kehilangan kebangkitan itu. Akan terjadi banyak kebangkitan-kebangkitan. Dia mengatakan kepada saya bahwa Dia akan mengadakan kebangkitan yang besar di antara anak-anak. Tapi Dia akan memberikannya kepada bangsa lain apabila kamu tidak berdoa. Ini adalah tanggung-jawab yang amat besar. Kita perlu memiliki takut akan TUHAN di dalam hidup kita. Hanya karena TUHAN sudah mengatakannya, bukan berarti itu akan terjadi juga walaupun kita tidak berdoa. Semua tergantung padamu. Ini adalah persekutuan doa paling penting di dalam sejarah. Pendoa syafaat dari 300 kota, dari berbagai macam denominasi, tetapi engkau harus meneruskan. Engkau harus berjuang untuk bangsa ini. Engkau tidak boleh berhenti.

Semalam Saudara mendengar mengenai music dan penyembahan dari Indonesia. Bahwa lagu-lagu yang ditulis di Indonesia akan dinyanyikan di seluruh dunia. Maka, oleh karena itu, siapkan dirimu. Saya berharap aka nada banyak sekali musisi di antara gerakan doa ini. Karena ini adalah bagian dari kata-kata profetisnya.
Sekarang saya mau bertanya. Apakah TUHAN mau menyembuhkan ekonomi Indonesia? Ketika Saudara menyembah TUHAN, percayalah bahwa ekonomi sedang disembuhkan di Indonesia. Tidak cukup hanya berbicara menjadi rumah doa bagi semua bangsa, Saudara perlu melakukannya. Dan akan ada harinya dimana kota demi kota akan memiliki menara-menara doa. Kota demi kota akan menyembah TUHAN. Ini akan menjadi tanda bagi kebangkitan itu. Aku mengatakan, “Tuhan, apa kunci terpenting untuk kebangkitan di Indonesia?” Dia menjawab, “Ketika anak-anak menyembah Aku.” Mazmur 8:2, “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.”

Kalau  TUHAN hendak membangkitkan anak-anak di sini, maka Saudara perlu menyiapkan anak-anak itu. Selama 40 hari penyembahan kami baru-baru ini, gereja kami mengadakan malam penyembahan untuk anak-anak. Kita perlu menyiapkan mereka. Kita perlu mengajarkan mereka untuk berdoa bagi Indonesia. Dengarlah, apabila Saudara sungguh percaya bahwa anak-anakmu adalah generasi penerus, maka Saudara perlu menginvestasikan waktu dan uang dalam program-program untuk anak-anak. Kita telah mendiskusikan beberapa hari ini bahwa firman TUHAN adalah agar api dari Indonesia akan menjalar ke ujung-ujung bumi. Pada awal hari ini saya berkata kepada beberapa orang di sini, “Saudara mengatakan, saya orang Indonesia. Dan orang lain akan berkata, oh, kamu berasal dari negara yang sedang mengalami lawatan yang besar.”
Ini adalah hari-hari yang menggairahkan. Saya sungguh tau bahwa ini akan menjadi sesuatu yang amat besar. Karena TUHAN berkata, “Akan banyak sekali buku yang ditulis oleh pemimpin-pemimpin Indonesia. Dan Aku akan membuat buku-buku ini dipelajari oleh tubuh Kristus.” Dan ketika saya sedang bedoa, saya melihat begitu banyak buku mengenai doa syafaat keluar dari Indonesia. Suatu hari gereja-gereja Indonesia akan memberikan uang kepada misi-misi dunia lebih banyak per capita daripada negara-negara lain. Tetapi ini tidak akan terjadi secara otomatis. Seseorang harus mulai berdoa. Saudara ada di ujung peperangan. Ini adalah hari-hari yang menyenangkan untuk berdoa. Karena Saudara akan melihat tangan TUHAN bergerak dan ikut campur. Di daerah ini, ketika perang sedang memuncak, TUHAN akan memerikan kegerakan besar dari Roh Kudus, karena Dia adalah setia. Jadi gereja-gereja harus siap sedia untuk masuk ke wilayah-wilayah dan membantu di sana.
FIRMAN-NYA :

HABAKUK 2:2 Lalu TUHAN menjawab aku, demikian: "Tuliskanlah penglihatan itu dan UKIRKANLAH itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.

HABAKUK 2:3 Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh. 

NUBUATAN UNTUK INDONESIA


Nubuatan untuk Indonesia:
23 Juli 2010 by Rev. Jonathan David.


Tuhan berkata kepada mu, Gereja-Gereja di Indonesia bahwa musimnya telah tiba untuk engkau menerobos tembok-tembok pemisah dan segala hal yang memecah belah  antar denominasi karena Tuhan akan menyatukan setiap suku yang ada sehingga Yehuda dan Israel akan menjadi satu bangsa. 

Karena Tuhan berdiri melawan engkau saat ini yaitu engkau yang menggenggam erat-erat  denominasi, kota-kota dan gereja-gereja.  Sebab engkau memegang dan menawan gereja maka Tuhan melawan gembala-gembala yang ada di bangsa ini. Karena Tuhan berkata sudah tiba waktunya untuk membebaskan umatKU.  Untuk mengembalikan umatKU kembali kepada Ku.  Karena aku akan menghembuskan angin segar yang baru atas Indonesia dan   RohKu akan membangkitkan anakKu laki-laki dan perempuan.  Dan aku akan curahkan RohKu atas mereka, dan sekali lagi mereka akan bernubuat, sekali lagi anak-anak Ku laki-laki dan perempuan akan mendapat penglihatan dan mimpi.  Karena ini bukan waktunya untuk terus menahan mereka, bukan waktunya engkau menggenggam mereka karena ketakutan - ketakutanmu dan persepsi-persepsimu akan kebenaran. 

Mata Tuhan sudah tertuju ke Indonesia dan Aku kembali dengan Roh Kudus yang membawa pergerakan yang baru. Ia menghembuskan angin kebangunan rohani atas indonesia. Aku akan kembali ke Indonesia pada saat ini dan Aku datang dengan rohKu.  Karena aku akan melakukan revival seperti di thn 60an dan seperti yang pernah terjadi di tahun 70an. Aku pernah berikan kebangunan rohani ditahun 80an dan 90an.  Sekarang aku datang kembali untuk meminta buah-buah dari kebangunan rohani yang ada. Aku memanggil engkau dan meminta pertanggung jawaban mu saat ini. Sehingga engkau mengembalikan kepadaku apa yang sudah ku tabur di negeri ini.   Kembalikan umatku saat ini.  Biarlah mereka kembali dipulihkan dalam hadiratKu. 

Aku sedang mengikat segala belenggu terorisme. Aku sedang menghancurkan bentuk kemiskinan dan ketidakadilan.  Aku akan hancurkan kekacauan sosial di Indonesia. Karena ada satu generasi yang baru yang sedang aku bangun di Indonesia, yang akan mendengarkan suara RohKu.  Bahkan ditempat pemerintahan pusat aku telah tempatkan orang-orangku disana, di arena politik  di arena bisnis, di arena pendidikan bahkan laki-laki dan perempuan dijalan-jalan.  Aku sudah siapkan orang-orangKu disetiap tempat.Sekarang  Aku telah siap mencurahkan Roh Ku pada setiap orang yang telah siap dan terbuka untuk  menerima RohKu dan kegerakan ini.  Sebab Aku akan membawa bangsamu pada musim yang penuh kedamaian dan kemakmuran dan kestabilan, sehingga tanganKu akan dapat dilihat dengan  nyata bekerja atas bangsamu.  Aku akan bergerak sekali lagi di depan mu.  Ini akan menjadi kata-kata yang akan kau ingat, sekali lagi melintasi seluruh negeri ini.  Aku akan melepaskan RohKu ke seluruh negeri ini  dan mengumpulkan buah-buah penuaian.  Dan semua mata akan melihat akan apa yang Aku kerjakan, semua telinga akan mendengar yang Aku lakukan bahkan orang kafir akan mengakuinya sehingga namaKu akan dimuliakan di negeri ini.

Karena tanganKu akan menekan dengan berat atas negeri ini dan tanganKu sendiri akan memastikan terjadinya perubahan dan transformasi atas bangsa ini.  Aku akan menghancurkan tembok pemisah antara Muslim dan Kristen dan mereka akan  disatukan dalam keharmonisan dan kedamaian sehingga mereka akan melihat damai sejahtera atas bangsa ini. Aku akan kumpulkan generasi-generasi kembali.
Aku akan menyatukan setiap ras. Aku akan satukan setiap keelompok orang yang berbeda menjadi satu. Karena Aku telah datang untuk memberkati seluruh bangsa ini.  Aku tidak hanya datang untuk memberkati orang Kristen tetapi seluruh bangsa.  Dan aku akan curahkan RohKu kesemua manusia.  Dan apa yang telah Kuberikan kepadamu, akan engkau bagikan juga dengan cuma-cuma untuk bangsamu.  Dan apa yang telah Aku percayakan kepadamu akan kau sebarluaskan ke seluruh pelosok negeri. Mukjizat, supernatural, tanda ajaib akan terjadi bahkan sampai ke akar rumput.  Tangan Tuhan akan bekerja dengan sangat dasyat sedemikian sehingga orang kafir akan merasakan kegentaran akan Aku.

Apa yang akan Aku lakukan atas Indonesia akan menciptakan efek domino yang kuat atas gereja-gereja Indonesia di seluruh dunia.  Orang Indonesia yang meninggalkan negeri ini akan gentar ketika mendengar apa yang Aku lakukan untuk negeri ini dan akan kembali untuk ikut membangun ulang negeri ini.
Banyak yang akan kembali dari jauh dengan membawa banyak resource untuk membangun ulang negeri ini.  Dan RohTuhan sudah memilih orang-orang kunci yang tinggal di berbagai bangsa untuk kembali membangun ulang negeri ini.  Aku akan bangkitkan orang-orang kunci yang berpikiran strategis untuk membangun ulang negeri ini dan menyatukan mereka dan membuat negeri ini dalam kedamaian. 

Oleh sebab itu Tuhan memanggil engkau dan gerejaNya  untuk bangkit  dan kumpulkan orang-orangmu untuk menyambut karyaNya dan memakai engkau untuk bangkit dalam kuasa Roh  dan kegerakan baru sedang akan menghempas Indonesia.



Mata Tuhan ada atas negeri ini dan RohNya suaranya sudah diperdengarkan atas negeri ini,  Tangan Tuhan sudah diacungkan untuk menyembuhkan negeri ini.  Angkatlah hatimu dan pandanglah DIA dengan sungguh-sungguh karena waktu tersebut akan datang dalam waktu yang lebih cepat dari yang engkau duga.  Bersiaplah karena waktu lawatan Tuhan sudah tiba.  Inilah waktumu dan inilah saatmu. Inilah hari yang Tuhan tetapkan untuk Indonesia.  Engkau yang mendengar suara Tuhan bersiaplah untuk berlari pada pertandingan yang sudah disiapkan dengan Kuasa RohKu.

Karena Tuhan telah menghancurkan kekuatan musuh sehingga waktu perkenanan sudah tiba atas mu.  Aku telah mengikat kekuatan terorisme yang ada dan menghancurkannya.  Tuhan sudah menghancurkan kekuatan agama palsu yang ada di negerimu dan pengaruhnya terus berkurang sehingga Tangan Tuhan bergerak dengan leluasa.

Semua kekuatan sihir dan dukun sudah ditaklukkan dan tidak akan bisa bangkit kembali.   Dan ada banyak dukun yang akan meninggalkan kota yang ada dan pergi dan tidak didengar lagi. Kuasa Tuhan telah membangun benteng pertahanan dan melawan mereka sehingga tidak ada pengaruhnya lagi.

Inilah waktunya doa-doa mu dijawab oleh Tuhan. Ini saat mukjizat mulai terjadi atas mu.  Bunyikan lah alarm untuk umatNya akan apa yang  Tuhan sedang kerjakan dan dengar apa yang dikerjakan nya.  Bunyikanlah alarm untuk Indonesia akan apa yang Tuhan sedang kerjakan untuk negeri ini.   Ini saatnya Tuhan akan melanda seluruh indonesia. Terimalah suara Tuhan. Terimalah pesan firmanNya dan bersiapkah karena Tuhan akan segera datang atas mu.

Setiap orang,  setiap kota, setiap gereja,   setiap gembala,  setiap denominasi akan mengijinkan engkau berfungsi karena kuasa Tuhan ada atas Indonesia.  Mereka tidak akan pernah menentang pergerakan mu lagi ..Mereka tidak lagi menentang pergerakan mu sesuai pola pikir mereka. Mereka akan bangkit dari setiap daera h dan meresponi kehendak Tuhan.  Indonesia akan diselamatkan, disembuhkan, diberkati dan akan menjadi bangsa yang besar.  Didalam nama Yesus, amin dan amin dan amin.

FIRMAN-NYA :

HABAKUK 2:2 Lalu TUHAN menjawab aku, demikian: "Tuliskanlah penglihatan itu dan UKIRKANLAH itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.

HABAKUK 2:3 Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh. 



   




sumber: http://tindonesia.blogspot.co.id/2011/07/

TAMBAHAN:
Sebagai Negara, Indonesia juga memiliki panji/bendera, yaitu sang saka merah putih. Mari kita simak makna profetis dari bendera Indonesia ini.
Warna bendera Indonesia adalah merah dan putih. Kita tahu bahwa warna merah mengandung makna yang sangat dalam. Merah berarti penebusan, darah Yesus, gelora cinta, pembebas, menghapus dosa, dll.
Warna putih berarti suci/kekudusan, tulus, mempelai kristus, kebenaran.
Kedua warna itu sangat kental maknanya dan jika dikaitkan sangat erat hubungannya dengan nilai-nilai karya Tuhan Yesus diatas kayu salib.
Ada hal yang sangat menarik dari sebuah pewahyuan yang penulis kutip  dari edaran dalam sebuah pertemuan di JHOPFAN (Jerusalem House of Prayer For All Nations) tentang makna profetik banner/bendera bangsa-bangsa. Dikatakan bendera Indonesia berarti TUHAN ADALAH KESELAMATANKU (THE GOD IS MY SALVATION).
Mereka gambarkan secara spesifik makna bendera Indonesia (merah putih) sebagai berikut :
  1. Sheltering (Tempat berlindung/ naungan/perumahan)
  2. Liberating (Membebaskan)
  3. Anointing (Pengurapan/urapan)
  4. Pardon (Pengampunan )
  5. Securing (Terjamin/aman/kukuh/teguh)
  6. Cleansing (Membersihkan)
Dari makna warna merah putih diatas kita tahu bahwa Tuhan lah yang menetapkan bendera Indonesia (dan warnanya). Dia ciptakan untuk menggenapi nubuatan-Nya atas Indonesia untuk maksud menyelamatkan dan menjadikan Indonesia sebagai tempat berlindung, membebaskan, pengurapan, pengampunan, jaminan, dan membersihkan/mentahirkan bangsa-bangsa.
Saudara, Tuhan telah memberikan suatu alat /senjata peperangan yang sangat unik, yaitu panji. Sangat jelas bagi kita betapa dahsyatnya peran dan kegunaan panji dalam doa-doa profetik. Namun harus diwaspadai musuh bahwa musuh/ si iblis selalu meniru berusaha membuat foto copynya.
Lawan-lawan-Mu mengaum di tempat pertemuan-Mu dan telah mendirikan panji-panji mereka sebagai tanda. (Mazmur  74)
Pelindung mereka akan lenyap karena gentar, dan panglimanya akan lari terkejut meninggalkan panji-panji, demikianlah firman TUHAN yang mempunyai api di Sion dan dapur perapian di Yerusalem. (Yesaya  31)
Tapi jangan takut Tuhan telah memberi kita panji-Nya , Dia sendirilah panji-panji kita.
 Lalu Musa mendirikan sebuah mezbah dan menamainya: “Tuhanlah panji-panjiku!” Keluaran  (17:15)
Ia berkata: “Tangan di atas panji-panji TUHAN! TUHAN berperang melawan Amalek turun-temurun.” (Keluaran 17:16)
Pelindung mereka akan lenyap karena gentar, dan panglimanya akan lari terkejut meninggalkan panji-panji, demikianlah firman TUHAN yang mempunyai api di Sion dan dapur perapian di Yerusalem. (Yesaya  31:9)
Kepada mereka yang takut kepada-Mu telah Kauberikan panji-panji, tanda untuk berlindung terhadap panah. Sela  (Mz. 60:6)
Mari Saudara selagi hari masih siang, selagi masih ada waktu, kita kerjakan bagian kita sesuai talenta kita. Pergunakan waktu semaksimal mungkin, selagi hayat dikandung badan. Terus bergiat dalam perlombaaan, terus berlari sampai mencapai garis akhir .
Berapa lama lagi aku melihat panji-panji itu, dan mendengar bunyi sangkakala itu?                               Yeremia  4 :21.
Dengan mengangkat panji kita meninggikan Tuhan Yesus sebagai Jehova Nissi. Yesus lah panji-panji kita. (Yoh 12 :32)  “…. dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepadaKu”




INDONESIA, bagiMu TUHAN


Indonesia negeri kita tercinta memiliki sejarah perjuangan yang sangat panjang dan menarik. Letaknya yang sangat strategis yaitu berada diantara dua benua besar dan dua samudera besar, Indonesia menjadi tempat perlintasan yang sangat ramai dilalui kapal-kapal baik pedagang maupun utusan-utusan kerajaan yang ada di setiap zamannya.
Kita lihat catatan sejarah Indonesia dari sejak zaman pra kerajaan Sriwijaya (Nusantara 1) sampai kepada zaman kerajaan Majapahit (Nusantara 2) hingga kini di era Indonesia apa adanya sekarang begitu banyak catatan penting dan menarik tentang Indonesia.
Kita bangga menjadi orang Indonesia, sebagai orang percaya yang mengerti kebenaran firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab kita tahu bahwa rencana Tuhan sangat indah dan sangat besar untuk Indonesia.
Semua hal tentang Indonesia memiliki pengertian rohani yang sangat dalam, dan akhirnya kita tahu Tuhan lah yang mendirikan Indonesia untuk maksud dan rencanaNya yang mulia. Mulai dari nama Indonesia, bendera sang saka merah putih, lambang burung garuda, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar-dasar Negara yaitu Pancasila dan UUD’45 semuanya selaras dengan nilai-nilai firman Tuhan dan sarat dengan makna profetik.
Mari kita lihat satu persatu:
Dari asal katanya kita dapat mengerti arti Indonesia.  Kata ‘Indonesia’ berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu Indus yang berarti “Hindia” dan kata dalam bahasa Yunanii nesos yang berarti “pulau”. Jadi, kata Indonesia berarti wilayah Hindia kepulauan, atau kepulauan yang berada di Hindia. Dulu dunia barat menyebut wilayah Persia sampai ke China sebagai Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan di Asia Tenggarayang memiliki 17.504 pulau besar dan kecil. Dengan kata lain, Indonesia merupakan Negara kepulauan ( pulau-pulau yang bersatu / kesatuan pulau-pulau).  Banyak Firman Tuhan yang berbicara tentang bangsa di pulau-pulau, dimana mengacu kepada jumlah pulau     terbanyak nya  maka orang berkesimpulan bahwa itu adalah Indonesia. Diantaranya Yes 41:1-5 , dalam ayat ini Tuhan menyampaikan firman kepada pulau-pulau, bahwa Dia bangkitkan seorang pembebas dari timur.

  • Bendera Sang Saka Merah Putih.
                                                                                                                                                                    Kita tahu bendera merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menyatakan identitas dari suatu bangsa. Bendera atau panji kerap digunakan sebagai alat untuk menyatakan kebesaran /kebanggaan, atau sebagai ungkapan pernyataan tentang pedoman atau naungan hidup bagi seseorang/ lembaga.
Warna bendera Indonesia adalah merah dan putih. Kita tahu bahwa warna merah mengandung makna yang sangat dalam. Merah berarti penebusan, darah Yesus, gelora cinta, pembebas, menghapus dosa, dll.
Warna putih berarti suci/kekudusan, tulus, mempelai kristus, kebenaran.
Kedua warna itu sangat kental maknanya dan jika dikaitkan sangat erat hubungannya dengan nilai-nilai karya Tuhan Yesus diatas kayu salib.
Tambahan :
Ada hal yang sangat menarik dari sebuah pewahyuan yang penulis kutip  dari edaran dalam sebuah pertemuan di JHOPFAN (Jerusalem House of Prayer For All Nations) tentang makna profetik banner/bendera bangsa-bangsa. Dikatakan bendera Indonesia berarti TUHAN ADALAH KESELAMATANKU (THE GOD IS MY SALVATION).
Mereka gambarkan secara spesifik makna bendera Indonesia (merah putih) sebagai berikut :
  1. Sheltering (Tempat berlindung/ naungan/perumahan)
  2. Liberating (Membebaskan)
  3. Anointing (Pengurapan/urapan)
  4. Pardon (Pengampunan )
  5. Securing (Terjamin/aman/kukuh/teguh)
  6. Cleansing (Membersihkan)
Dari makna warna merah putih diatas kita tahu bahwa Tuhan lah yang menetapkan bendera Indonesia (dan warnanya). Dia ciptakan untuk menggenapi nubuatan-Nya atas Indonesia untuk maksud menyelamatkan dan menjadikan Indonesia sebagai tempat berlindung, membebaskan, pengurapan, pengampunan, jaminan, dan membersihkan/mentahirkan bangsa-bangsa.
(baca juga “Dibalik Warna Bendera Indonesia” pada kategori Teropong).

  • Lambang Negara (Burung Garuda)
Kita tahu burung garuda adalah jenis burung buas yang sudah punah. Sebenarnya banyak yang meragukan bahwa burung ini pernah ada secara nyata.  Diduga bahwa burung ini hanyalah mahkluk khayalan yang divisulisasikan sebagai perwujudan dari kerinduan pendiri bangsa ini agar bangsa ini menjadi bangsa yang kuat, tangguh, jaya, menjadi yang terbaik mengatasi semua bangsa, sebagaimana spirit yang diduga terkandung dalam burung ini.
Dan walaupun secara pengertian awam bahwa burung lambang Negara tersebut adalah burung yang tidak nyata (spiritual), namun Tuhan dapat memakainya untuk menggenapi dan melaksanakan firman-Nya, rencana-Nya, kehendak-Nya.
Namun firman Tuhan mencatat dengan jelas dalam Yes 46:8-13 (penekanan di ayat 11) :
  • “… yang memanggil burung buas dari timur, dan orang yang melaksanakan keputusan-Ku dari negeri yang jauh. Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya, maka Aku hendak melaksanakannya..”
Dalam konteks ini sebagai lambang Negara tentu saja ‘burung buas dari timur’ yang dimaksud adalah Indonesia, yang notabene di dalamnya ada saya dan Saudara, kita gereja-Nya, umat tebusan-Nya di Timur.
  • Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
Lagu kebangsaan Indonesia Raya  diciptakan/digubah oleh Wage Rudolf Soepratman. Beliau adalah seorang yang cinta Tuhan. Sebagai lagui kebangsaan lagu ini merupakan  salah satu lagu yang wajib dihafal dan dinyanyikan oleh setiap warga Negara Indonesia. Dari liriknya kita dapat lihat bagaimana lagu ini sarat dengan doa dan harapan. Salah satu doanya adalah agar putra-putrinya, rakyatnya, tanahnya,  bangsanya semuanya selamat.
  • Dasar Negara Indonesia, Pancasila dan  UUD’45
Sebagai warga Negara yang telah mengenyam pendidikan tingkat dasar dan menengah kita mengetahui bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam dasar Negara kita adalah nilai-nilai luhur budaya yang dianut nenek moyang bangsa Indonesia yang syarat dengan nilai rohani yang terkandung dalam Alkitab.
Sehubungan dengan begitu gencarnya pernyataan-pernyataan dan nubuatan yang disampaikan hamba-hamba Tuhan baik dalam dan luar negeri bahwa di akhir zaman Tuhan bangkitkan Negara besar dari Timur yang akan dipakai-Nya memberkati bangsa-bangsa diseluruh dunia. Dan berkaitan dengan acara World Prayer Assembly (WPA) 2012 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Mari kita memahami/mengerti tentang Indonesia dari sudut pandang Tuhan/dari blueprint nya Tuhan. Mengenal Indonesia dari sisi rancangan dan kehendakNya ditangkap dari Roh dan kebenaran firman-Nya.
Sehingga kita akan dimampukan dan diberi-Nya kekuatan untuk mengandung dan melahirkan  Indonesia baru. Mari kita siapkan diri kita sejak sekarang, agar kehendak Tuhan itu bergerak melalui doa-doa kita pendoa Indonesia. Mari kita bangun atmosfir doa yang pekat atas Indonesia, atas setiap pribadi, keluarga, gereja Tuhan, di tiap rt/rw, kecamatan, kabupaten, provinsi seluruh Indonesia.
Kegerakan doa yang dimulai dari riak-riak kecil, yang menimbulkan gelombang doa, yang terus bergerak bergulung-gulung, kian lama kian besar, yang akhirnya menjadi ‘tsunami’  doa yang menyapu bersih atmosfir Indonesia.
Kita juga berdoa untuk acara WPA 2012 agar benar-benar Tuhan yang himpunkan  dan menarik wakil-wakil dari bangsa-bangsa untuk datang ke Indonesia  bersama-sama dengan kita merendahkan diri dan menaikkan seru doa kepada Tuhan.
Sehingga pada hari dan saatnya Indonesia baru dilahirkan. Indonesia yang melahirkan bangsa-bangsa. Yes 49:18-21 akan digenapi.
Bangsa-bangsa akan mengenal dan menerima Juru Selamatnya. Dan mengenal Tuhan nya Abraham, Ishak dan Yakub, dan mereka  akan memanggil dan menyembah  Dia dalam nama Tuhan Yesus Kristus.

Ini waktunya menaruh segala sesuatu dalam formasi aslinya, sesuai rencana dan kehendak-Nya. Ini waktunya meluruskan dan memulihkan destinasi Indonesia.



12 Pintu Gerbang


Sejak dari semula (dari kekal hingga kekal) Tuhan telah menetapkan blueprint-NYA  atas segala sesuatu di muka bumi.  Semua dirancang Nya dengan sempurna, dan itu menyangkut segala aspek dari seluruh cipataanNya, alam dan manusia.
Semua ketetapan-Nya seperti apa adanya, seluruhnya dapat kita baca didalam kitab yang sempurna yaitu, Alkitab. Disana dicatat dan digambarkan mulai dari saat mulanya ketika bumi/alam belum terbentuk, lalu bagaimana proses penciptaan atas alam/bumi mulai dijadikan-Nya satu demi satu. Itu semua membutuhkan waktu yang panjang (hari 1 hingga hari ke 6) Kej 1 dan 2.
Harap dicatat  bahwa di dalam kitab yang sempurna itu terkandung begitu banyak ‘misteri’ , dimana sampai dengan hari ini di saat kita membacanya selalu lahir makna/pengertian/pengetahuan yang baru.
Misalnya tentang waktu/hari saja, maka kita harus sadari bahwa 1 hari itu tentunya bukan 1 hari manusia yang sudah Dia tetapkan oleh-Nya  24 jam sehari, tetapi hari itu adalah hari-Nya. Didalam Alkitab dicatat bahwa 1 hari Tuhan sama dengan 1000 tahun manusia, tetapi itupun bukanlah suatu angka yang mutlak/pasti. Sampai hari ini menjadi suatu misteri berapa lamakah 1 hari dalam penciptaan itu jika mau disetarakan dengan waktu manusia, 1000 tahunkah? Sejuta tahunkah? Semilyar tahunkah?
Sebenarnya seluruh jawaban atas misteri itu sudah tersedia di alam, hanya saja karena otak/pengetahuan manusia terbatas dalam menangkap/memahami/mengerti akan hal itu maka butuh waktu bagi kita untuk mengatahui semua itu. Seperti kata Nancy Coen segala sesuatu sudah tersedia di alam, hanya butuh waktu bagi manusia dengan otak yang serba terbatas ini untuk me-loading (memuatnya) ke alam nyata ( ke alam berpikir manusia).
Namun apapun itu, satu hal yang pasti bahwa dari seluruh ciptaan-Nya, manusia adalah makhluk/ciptaan yang paling sempurna. Manusia diciptakan pada hari ke 6, hari terakhir dimana Dia bekerja.  Dari caraNya menciptakan pun Tuhan punya cara yang berbeda dari apa yang Dia lakukan di hari pertama sampai hari ke lima. Kalau yang lain Dia ciptakan hanya dengan berfirman maka manusia atas kehendakNya Dia ciptakan/jadikan menurut gambar dan rupa-Nya itu diciptakan tidak hanya dengan firman saja tetapi juga ada suatu tindakan/ usaha lain yaitu ‘membentuknya’ dari debu tanah dan Dia ‘menghembuskan’ nafas hidup kepadanya. Dari keseluruhan yang diciptakanNya kita melihat bahwa segala sesuatu Dia ciptakan untuk menopang/memungkinkan manusia itu hidup/eksis di muka bumi, bahkan manusia diberi kuasa/hak /tugas khusus yaitu menaklukkan bumi.
Kita belajar dari Alkitab bahwa sejak semula Tuhan punya rancangan special untuk manusia, ciptaanNya yang paling sempurna ini. Semuanya tertulis lengkap dan jelas mulai dari Kitab Kejadian sampai Kitab Wahyu.
Semua milikNya, semua apa yang ada padaNya diberikan kepada kita manusia (tentunya yang percaya kepada-Nya) sebagai ahli waris-Nya. Ahli waris? Menarik sekali..! Apa dan bagaimana kisahnya?
Mari buka Alkitab dan belajar.
Ketika sang Maha Tinggi  membagi-bagi milik pusaka kepada bangsa-bangsa, ketika Ia memisah-misah anak manusia, maka Ia menetapkan wilayah bangsa-bangsa menurut bilangan anak-anak Isarel. (Ulangan 32:8).
Berarti ada 12 wilayah bangsa-bangsa di muka bumi (sesuai dengan jumlah bilangan anak Israel). Persoalannya dimana pusatnya dan bagaimana posisi pembagiannya? Siapa di mana?
Beginilah firman Tuhan Allah : “Inilah Yerusalem! Ditengah-tengah bangsa-bangsa Kutempatkan dia dan sekelilingnya ada negeri – negeri mereka”. (Yehezkiel 5:5)
Inilah pintu-pintu keluar kota itu: disisi sebelah utara yang ukurannya adalah empat ribu lima ratus hasta, terdapat tiga pintu gerbang, yaitu pintu gerbang Ruben, pintu gerbang Yehuda dan pintu gerbang Lewi – sebab pintu-pintu gerbang itu disebut menurut nama suku-suku Israel. Di sebelah timur yang ukurannya empat ribu lima ratus hasta, terdapat tiga pintu gerbang juga, yaitu pintu gerbang Yusuf, pintu gerbang Benyamin dan pintu gerbang Dan. Di sebelah selatan, yang ukurannya empat ribu lima ratus hasta terdapat tiga pintu gerbang juga, yaitu pintu gerbang Simeon, pintu gerbang Ishakar dan pintu gerbang Zebulon. Di sisi sebelah barat, yang ukurannya empat ribu lima ratus hasta, terdapat tiga pintu gerbang juga, yaitu pintu gerbang Gad, pintu Gerbang Asyer dan pintu gerbang Naftali. Jadi keliling kota itu adalah delapan belas ribu hasta. Sejak hari itu nama kota itu ialah : TUHAN HADIR DISITU.”  (Yehezkiel 48: 35-38)
Jadi yang terletak diposisi pusat adalah ibu kota yaitu Yerusalem.Yerusalem Ibu kota dunia. Sekelilingnya di ke empat penjuru mata angin, yaitu di utara, selatan, barat dan timur terdapat pintu-pintu gerbang kota yang semuanya ada 12 pintu yang terdiri dari 12 suku Isrel. Bangsa-bangsa ada di sekeliling mereka.
Formasi 12 pintu gerbang ini dapat kita lihat sekarang di pintu gerbang kota tua di Yerusalem. Posisi pintu gerbang ini mengacu pada Yeh 48 : 35 -38 diatas. Ada 3 suku ditiap penjuru mata angin. Jika ditarik garis dari pusat kota kota tua Yerusalem melalui pintu-pintu itu ke ujung-ujung bumi (sesuai peta) maka kita temukan pembagian wilayah bumi.
Contohnya, Indonesia terletak persis di dua pintu di sebelah timur yaitu di Golden Gate (Yusuf) dan Bethany Gate (Benyamin), sedangkan China dan negara-negara yang lainnya terletak di pintu timur satunya lagi yaitu Lions Gate (Manasye).
Ditegaskan lagi dalam Wahyu 21 : 12-14
Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah, dan diatas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan diatasnya tertulis dua belas suku Israel, Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang, di sebelah utara ada tiga pintu gerbang, di sebelah selatan  tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang. Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
Selengkapnya nama pintu dengan  nama suku Israel tersebut adalah :
TIMUR : 

Pintu Bethany  atau Bethany Gate (Yusuf).
Bangsa-bangsa yang termasuk di dalamnya, antara lain : Indonesia (sebagian Jawa, Sumatera bagian selatan), Negara-negara timur tengah dan Asustralia.
Golden Gate (Benyamin)
Bangsa-bangsa yang termasuk di dalamnya, antara lain: Indonesia (Papua, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera tengah sampai Aceh), Negara-negara Asean, India, Iran,  UEA, Kuwait, Jordania.

Lions Gate  (Manasye)
Bangsa-bangsa yang tercakup di dalamnya, antara lain : Jepang, China, Mongolia, Tibet, Irak, Afganistan dll



UTARA :
Bethel Gate (Lewi)
Bangsa-bangsa yang termasuk  di dalamnya, antara lain :  Sebagian Rusia, Kazakhstan, dll
Damascus Gate (Ruben)
Bangsa-bangsa yang termasuk di dalamnya : Sebagian negara-negara Rusia dll
Samuel Gate (Yehuda)
Bangsa-bangsa yang termasuk di dalamnya :  Sebagian negara-negara Eropa Timur , Hungaria, Turki, Polandia, Denmark dll.

BARAT :
New Gate (Naftali)
Bangsa-bangsa yang tercakup di dalamnya, antara lain : sebagian besar negara Eropa (Belanda, Perancis, Denmark dll).
Jaffa Gate (Asyer)
Bangsa-bangsa yang tercakup di dalamnya, antara lain :  sebagian Afrika bagian Utara
Mevasseret Gate (Gad)
Bangsa-bangsa yang tercakup di dalamnya , antara lain : bangsa-bangsa di Amerika Selatan dan Amerika Latin (Mexico, Guatemala, San Salvador, Panama, Bogota, Georgetown dll), sebagian bangsa-bangsa di Afrika Utara (Algeria, Libya, Mali, Mauritania, dll).

SELATAN :
Ein Kerem Gate (Simeon)
Bangsa-bangsa yang tercakup di dalamnya, antara lain: bangsa-bangsa di Amerika Selatan/Amerika latin, Afrika (Mesir, Nigeria, Chad,) dll.
Betlehem Gate (Zebulon)
Bangsa-bangsa yang ada di dalamnya, antara lain : Afrika Selatan, Luanda, Lusaka, Zimbabwe, Sudan, Namibia, Angola.
Mount Zion Gate (Ishakar)
Bangsa-bangsa yang ada di dalamnya, antara lain sebagian negara Afrika bagian timur (Kenya, Ethiopia, Jawhar, dll)
Pertanyaannya :
Seperti apa bentuk warisan yang akan kita terima ? Kita tahu sekali bahwa warisan tidak hanya menyangkut harta benda (jasmani) tetapi juga sifat, karakter (rohani). Jadi yang kita terima/ yang diwariskan kepada kita adalah kekayaan jasmani dan rohani. Seperti apakah itu?
Jawabannya :
Setiap suku dari ke 12 suku Israel dinubuatkan oleh Yakub  menerima berkat yang berbeda
  • Ulangan 33
  • Kej 49 : 1 – 28
Kita lihat nubuat Yakub tersebut berupa berkat yang bersifat jasmani dan rohani.
Siapa yang akan memerintah/menjadi raja atas bumi/kota Yerusalem itu?
Mari kita buka dan belajar dari Alkitab :
  • Yehezkiel 43: 1- 7
  • Yesaya 9 : 5
  • Zakaria 14 : 9
  • Wahyu 17:14
  • Luk 19:38
  • Mazmur 24
Tuhan telah menetapkan sejak dari semula rencana-Nya atas bumi dan surga. Bahwa Dialah yang akan memerintah di bumi dan di surga bersama dengan kita ahli waris-Nya, umat tebusan-Nya, milik kepunyaan-Nya.
Dalam konteks pemerintah, kita melihat  sejarah dalam Alkitab, kita tahu bahwa pemerintahan tertua di dunia adalah Babel. Sekarang kerajaan Babel sudah runtuh, tinggal babel-babel di akhir zaman ini, yaitu antikris dengan segala produk-produk dan propagandanya untuk menghancurkan dunia dan umat manusia.
Kerajaan terbesar yang pernah ada dan yang paling jaya dimuka bumi adalah kerajaan Israel dalam masa pemerintahan Raja Salomo. Saat itu seluruh bangsa di dunia takluk dibawah pemerintahan Salomo. Seluruh bangsa datang membawa kekayaannya untuk dipersembahkan atau diperdagangkan dengan Salomo yang kaya raya.  Bahkan seluruh bangsa meniru bagaimana Salomo menyembah Tuhannya, maka tidak heran kalau hampir di seluruh belahan bumi ditemukan peninggalan sejarah berupa mezbah-mezbah kuno yang tipikal bangunannya mirip dengan mezbah orang Yahudi/Bait Allah, yang terdiri dari pelataran, ruang kudus dan ruang maha kudus.
Tidak terkecuali bangsa-bangsa dari timur. Dari timur didatangkan sutra, wewangian, emas, rempah-rempah. Semuanya didatangkan untuk mempermuliakan Tuhan di Yerusalem. Komoditi tersebut dipakai oleh raja Salomo dalam pembangunan bait Allah, dipakai juga oleh para Imam dalam melakukan/menyelenggarakan ibadah di Bait Allah, juga dipakai oleh raja Salomo untuk kebutuhan di istana.
Indonesia termasuk sebagai bagian dari negara di timur, yang waktu dahulu kala sudah mengenal bahkan ambil bagian dalam mempermuliakan Tuhan di Yerusalem, lewat rempah-rempah dan emas hasil kekayaan alam yang nota bene ditaruh oleh Tuhan sendiri, dimana saat dan waktuNya Dia sendiri menggali dan memberdayakannya untuk mempermuliakan diriNya.
Firman Tuhan katakan di akhir zaman kedatangan Anak Manusia seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkannya sampai ke barat (Mat 24:27). Juga dari Yeh 43 : 1-7 diatas kita tahu bahwa Dia akan datang dari timur masuk ke dalam baitNya dan akan duduk ditahtaNya.
Kita tahu bahwa sekarang kita sudah berada di akhir dari akhir zaman, salah satu tanda akhir zaman adalah pemulihan segala sesuatu. Ini waktunya kita pulihkan lagi destinasi kita (tujuan Tuhan dalam hidup Kita) dan bangsa kita, inilah waktunya kita pulihkan mezbah. Ini waktunya kita meraih kembali hak-hak kita, warisan kita, berkat kita, posisi kita, panggilan kita. Inilah waktunya kita menggali sumur-sumur berkat Tuhan di bumi Indonesia. Inilah waktunya bangsa kita kembali mempermuliakan Dia  di Yerusalem.
Inilah waktunya segala sesuatu Back to Jerussalem, sehingga Yerusalem menjadi pusat dari segala sesuatu dimuka bumi. Yerusalem baru ditegakkan dimuka bumi. Haleluyah.
Amin.


2 Taw 7:1-3, terjadi…!


Pewahyuan yang kami catat dalam pelayanan di beberapa kota di Sumatera (2010). 
Ada beberapa cara Tuhan menyatakan pribadiNya kepada umatNya, lewat badai, angin, guntur/ petir, api, awan dan sebagainya. Hal ini sungguh kami rasakan dalam palayanan di beberapa kota yang Tuhan ijinkan untuk kami kunjungi dan layani dalam  rangka acara Seminar dan KKR  seorang hamba Tuhan dari luar negeri. Dalam pelayanan ini  kami bergerak  dalam kebersamaan sebagai sebuah tim. Saya dan beberapa teman pendoa syafaat tentunya berperan sebagai  penopang  dalam hal doa dan peperangan rohani.
Point paling utama kami dapatkan bahwa sebelum pelaksanaan acara, yang paling penting yang harus dibangun adalah kesatuan tubuh Kristus (Mazmur 133) . Berikutnya adalah meninjau kembali destinasi gereja/ jemaat dimana Tuhan ‘membuang’ kita (Yeremia 29). Ketika kedua hal ini sudah dipulihkan maka terjadilah terobosan dalam pelayanan yang berdampak pada  penjangkauan jiwa-jiwa dan kesejahteraan  kota.
Dalam doa-doa persiapan kami catat bahwa yang sangat menonjol dari berbagai pribadiNya yang akan Dia pakai sebagai tanda kehadiranNya dalam pelayanan ini adalah lewat Api. Sebagai peneguhan baca dari Yer 23:29a dan Kis 2:1-4. (Juga baca pewahyuan  pada tulisan ‘Thy Kingdom come’ di tahun 2010, kami tangkap tentang api dan terang). Tentang bagaimana polanya dan dari mana Dia memulai menyalakan api itu sangat jelas sebagaimana di nyatakan lewat Yeh 20:45-48.
Dari Yeh 20:45-48 kami menyadari bahwa Tuhan telah menyalakan api itu dari Selatan ke Utara, ini berarti Api itu sudah menyala di seluruh wilayah/pulau tersebut.
Namun, ketika mulai membangun mezbah bersama-sama dengan hamba-hamba Tuhan dan pendoa syafaat di kota setempat kami merasakan ada sesuatu yang masih belum berjalan sebagaimana gambaran yang diwahyukan dari Yeh 20:45-48. Kami berseru kepada Tuhan, biarlah Tuhan menyatakan hal apa yang masih harus kami lakukan agar gereja dan kota mengalami dan merasakan dan melihat api Tuhan. Kami terus berdoa siang malam sampai akhirnya kami dibukakan kisah Gideon merebut/memenangkan bangsa Midian (Hak 7: 13-22).
Ada beberapa hal yang bisa dicatat dari Hak 7 : 13-22, diantaranya yang kami kemukakan disini adalah :
  1. Gideon menyadari bahwa Tuhan telah memberikan kemenangan kepadanya.
  2. Sebagai respon Gideon menyusun strategi peperangan sbb :
    1. Mengatur pasukan
    2. Meniup sangkakala
    3. Membawa api /melibatkan Tuhan, ( walau saat itu masih ditutup buyung)
    4. Senantiasa mengandalkan Tuhan dan menyadari tanpa Tuhan dia tidak sanggup.
Dari hal diatas kami mendapat suatu pengertian :
  1. Kemenangan itu diperoleh bangsa Israel tanpa melalui proses berperang secara phisik (Tuhan sendiri yang berperang bagi mereka).
  2. Melihat api yang tiba-tiba mengepung mereka, bangsa Midian terkejut dan lari tunggang langgang, dikatakan dalam kebingungan bahkan pedang mereka saling menusuk satu sama lain.
Jadi, saat kita mengandalkan Tuhan dan saat Tuhan ada dipihak kita, tidak satupun dapat melawan kita. Sebagai orang percaya kita tahu bahwa dalam diri kita ada Roh Kudus yang menyertai kita, dengan kata lain setiap orang percaya sudah mempunyai api dalam dirinya. Pertanyaannya adalah mengapa api itu seakan tidak menyala? Mengapa musuh tidak melihatapi yang dalam diri kita?
Jawabannya adalah :  (Sesuai konteks Hak 7: 13-22) bahwa masih ada buyung-buyung yang masih menutupi api (suluh) kita.
Pertanyaan berikutnya : Dalambentuk apakah buyung-buyung yang menutupi api (suluh) kita?
Setelah melalui proses bertanya dan perenungan, kami diberi suatu pengertian bahwa buyung-buyung itu adalah roh-roh najis. Secara cepat kami diingatkan kepada firman Tuhan dalam Markus 7: 20 – 22. Dalam ayat tersebut dirincikan ada 13 macam hal yang keluar dari dalam dan menajiskan orang. Ke 13 macam roh najis itulah yang menjadi buyung dalam hidup kita, sehingga api yang ada dalam diri kita orang percaya/ gereja masih tertutupi atau tidak dilihat/dirasakan oleh kita dan lingkungan kita.
Apa yang harus kita lakukan?
Pecahkan buyung-buyung itu…!
 Pecahkan buyung-buyung ( ke 13 roh najis) dalam hidup kita..!
Sebagai pendoa syafaat kami mengambil posisi sebagai pengantara untuk memecahkan buyung di kota-kota yang kami layani. Kami melakukan tindakan profetik memecahkan buyung ( ke 13 roh najis) atas orang percaya/gereja dan kota.
Hasilnya?
Ada terobosan dalam roh karena firman itu berkuasa (Yes 55:11). Haleluya…
Api /terang itu muncul dan cahayanya menutupi kegelapan. Ada pentahiran dalam atmosfir rohani kota, yang berdampak dalam alam nyata, ada pemulihan dalam gereja dan kota. Gereja dan orang percaya dipulihkan, bersatu! Mal 4 : 6 terjadi. Hati bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak berbalik pada bapa-bapanya ,dst.. Karena api yang menyala itu membuat iblis lari tunggang langgang, oarng percaya/gereja mengalami kemerdekaan.
Tentu, tidak cukup dengan itu saja. Dalam urapan korporat yang dilepaskan Tuhan kepada para pendeta/gembala  di kota tersebut, ditambah dengan doa-doa terobosan dari tim doa serta  pujian penyembahan secara korporat  yang dinaikkan dengan hati yang hancur,  juga melalui  pembicara yang diurapi dalam seminar dan KKR  tersebut, Api Tuhan turun sehingga kota mengalami lawatan Tuhan.
2 Taw 7 : 1-3 terjadi..!
Ketika Api itu ada bersama kita, Api itu memurnikan kita. Firman Tuhan dalam Yer 23: 29 berkata : ” Bukankah firman-Ku seperti api, demikianlah firman Tuhan dan seperti palu yang menghancurkan bukit batu?”
Demikianlah firman yang hidup itu bekerja dalam diri kita, membaharui kita, memurnikan kita, memulihkan kita, menyadarkan kita atas segala kesalahan/pelanggaran kita dan membuat kita membenci / meninggalkan perbuatan dosa. Api itu membangkitkan semangat dan membakar gelora cinta kita kepada Dia.  Melalui doa yang  berkesinambungan dan pada waktu setiap orang percaya terus hidup dalam Firman dan terus memelihara Api itu tetap menyala di mezbah, maka kami percaya atmosfir kota dibersihkan/ditahirkan. Gereja dan kota mengalami pemulihan.                                                                                                                                                                                                                  2 Taw 7 : 14 digenapi. Amin
Saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus, betapa dahsyat apa yang Tuhan percayakan pada kita, mari kita lakukan bagian kita sesuai talenta (mina) yang Tuhan berikan kepada kita.
Firman Tuhan katakan : Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. (Luk 19:10). Selanjutnya lagi dikatakan:  Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaKu yang baik; engkau telah setia dengan perkara kecil, karena itu terimalah kekuasaan atas sepuluh kota. (Luk 19: 16,17).
Segala kemuliaan dan hormat hanya bagi Dia yang layak memerimanya.
Tuhan Yesus memberkati.
April 2010.

Thy Kingdom Come

KERAJAANMU DATANGLAH…
Formasi gerakan profetik ini kami angkat dari pewahyuan yang kami tangkap dalam doa semalaman pada tanggal 10/01/2010 mulai jam 10 malam sd 05 pagi (7 jam) dengan  jumlah pendoa 10 orang.
Banyak pewahyuan yang mengalir selama berdoa, yang kami rangkum sbb:
  • Bahwa tahun 2010 adalah tahun anugerah (10), tahun pemulihan, kelimpahan, percepatan, penggenapan dari nubuatan yang diterima tahun-tahun sebelumnya tahun ini akan digenapi. Tahun jawaban atas setiap doa-doa kita. Namun tahun ini juga Tuhan melakukan pemurnian, penyaringan. Siapa yang menang dia akan beroleh mahkota.
  • Banyak guncangan dalam gereja, keluarga  bahkan pemerintahan, juga bencana alam. Tetapi jangan takut pertolongan Tuhan senantiasa atas bangsa ini.
KERAJAAN-NYA DATANG ATAS INDONESIA DAN ATAS BANGSA-BANGSA .
Kami sampai pada kesimpulan ini karena melihat hal-hal berikut :
  • Mahkota dan tongkat Tuhan turun atas bangsa-bangsa dan menuju  Indonesia, lalu kami   mendengar suara   yang mengatakan : LAMBANG PEMERINTAHAN ADA DIATAS BAHUNYA (YES 9:5).
Namun saatnya sekarang  Tuhan dengan kerajaanNya yang akan ambil alih semuanya. (dalam doa tersebut kami mendengar : JANGAN TAKUT (MENANGIS) SINGA YEHUDA SUDAH MENANG (Why 5:5).  Saat mendengar kata ini roh kami melihat Singa Yehuda berjalan berkeliling di empat penjuru mata angin. Saat yang sama kami diingatkan kepada Yeh 1:9 tentang selengkap dari keempat wajah : yaitu Singa Yehuda di Timur, Anak manusia di Utara, Rajawali di Selatan, Lembu di Barat.
Kami menangkap bahwa Dia datang dengan segenap jati diriNya, siap mengawal gereja dan bangsa di keempat penjuru mata angin.
 Malam itu kami diingatkan, fakta sejarah yang dicatat Alkitab dalam Kej 10:10. Kerajaan tertua/pertama didunia adalah Babel. Namun Babel itu sudah runtuh. Di akhir zaman ini babel-babel rohani/antikris dengan produk-produk antikris dengan strategi yang komprehensip sedang kerja keras menguasai dunia.
  • Kami melihat api Tuhan merah menyala mengitari Indonesia seperti pagar tembok yang bersambung rapat. Api itu turun dari surga surga terus menuju bumi, turun atas bangsa-bangsa, terus turun semakin mendekati bumi dan diam di bumi tepatnya di Indonesia. Api itu menyalakan kaki dian.  Itulah ke 7  Obor/ 7 Roh Allah. Yaitu roh hikmat, roh nasehat, roh keperkasaan, roh wahyu, roh pengetahuan, roh pengertian, roh takut akan Tuhan. (Why 4:5 dan Yes 11:2)
Dia datang dengan segenap keberadaanNya/pribadiNya/identitasNya orang akan mengenal KasihNya dan sifatNya, sebagai Yehova Syalom,Yehova Nissi, Yehova Rapha, Yehova Jireh, Yehova Tsidkenu,Yehova Shammah,Yehova Zebaoth.
Itulah kekuatan Tuhan berjaga di seluruh batas wilayah Indonesia. Di Utara, Selatan, Timur, Barat Indonesia. Bersama Dia kita akan merebut dan menguasai 7 bidang yang ada di Indonesia.
DIA DATANG MEMBAWA KELIMPAHAN DAN HIDUP  (Yohanes 10:10b). Kelimpahan dalam spiritual dan materil, Hidup berarti keselamatan, berarti penuaian besar. Haleluya.
Koreografi profetik ini kami peragakan dalam acara doa bulanan kelompok doa kami . Untuk bulan Januari bertepatan tgl 18 Januari 2010. Atas permintaan seorang hamba Tuhan, koreografi ini kembali kami tampilkan  saat acara kunjungan dari anggota International Prayer Assembly (Jaringan Doa Dunia).  Puji Tuhan, kalau Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah doa International tersebut untuk periode yang akan datang. Kita percaya inilah waktunya negeri kita  mengalami lawatan Tuhan, dimana doa  orang benar yang dinaikkan secara korporat akan membawa belas KasihNya atas bangsa Indonesia.  Amin
CATATAN: 
Bagi kami para pendoa, pewahyuan ini merupakan peneguhan dari Tuhan saat memasuki tahun 2010.
Sebelumnya kami para pendoa juga memerima wahyu yang senada dan sudah kami peragakan dalam  koreografi profetik sbb :
Pada tahun 2008  (bulan April) dalam doa-doa persiapan mengadakan Konferensi Ruang Maha Kudus I, kami sudah dibukakan akan hal ini. Saat itu pewhyuan dibukakan dari Wahyu 4. Bagian ini berbicara tentang suasana/keadaan di surga. Semua hal tentang keadaan di surga akan datang dan turun ke Indonesia. Saat itu juga koreografi profetik kami peragakan dalam acara pembukaan konferensi RMK tersebut.
Pada akhir tahun 2009, dalam doa-doa persiapan untuk KKR hamba Tuhan dari luar negeri di Senayan. Pewahyuan senada kembali kami tangkap. Dengan tuntunan Roh Kudus kami merespon dengan doa menyambut terang, tepatnya tanggal 17 /12/2010 pukul 5 pagi di Senayan. Kami melakukan beberapa tindakan profetik, diantaranya menyalakan api di kaki dian, membangun mezbah dari 12 suku keturunan Yakub. Bertepatan dengan semangat hari raya Hanukah. Spirit yang kami tangkap adalah terang itu datang dan akan membawa tuaian besar (tentu saja dengan aya-ayat yang sangat mendukung).
Sore harinya dalam kesehatian dengan seluruh pendoa pendukung acara, Roh Kudus pimpin kami semua melakukan kembali pewahyuan seperti disebutkan diatas. Kami menangkap bahwa kali ini kami melakukan dalam scope yang lebih besar dalam urapan korporat. Seorang pemimpin doa nasional juga mendapatkan wahyu yang sama dan meminta kami untuk melakukan tindakan profetik meyalakan api di kaki dian pada menorah yang diletakkan pada panggung utama.
Bagi kami, terjadilah pada tanggal 18 dan 19 Desember 2009 sebagai hari raya puncak merayakan menyalakan kembali api Menorah dan pemulihan bait Suci. Api Tuhan datang di Indonesia dan gereja Tuhan dan bangsa Indonesia tercinta di pulihkan.
Amin

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...