A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, December 24, 2017

Nigeria Damai, Umat Kristen Harus Murtad



Nigeria Damai, Umat Kristen Harus Murtad


Kelompok teroris mengaku bertanggung jawab atas kematian lebih dari 50 orang di Nigeria Utara dan Tengah – dan menyerukan agar orang-orang Kristen di negara itu masuk ke agama yang mereka anut.

praying_hands_over_bible
Sumber gambar: https://alkitabiah.wordpress.com/2015/08/06/berdoa-yang-benar/

Juru bicara Boko Haram Abu Qaqa, mengeluarkan pernyataan bahwa kelompoknya telah melakukan serangan pada lebih dari 12 desa di akhir pekan lalu dan mereka akan terus menyerang orang Kristen di negara itu.
Menurut pernyataan itu: “Orang Kristen di Nigeria harus menerima agama tertentu ini, yaitu agama yang benar, atau mereka tidak akan pernah damai”
“Kami tidak menganggap mereka sebagai orang Kristen yang dapat dipercaya karena orang Kristen lah yang pertama kali menyatakan perang terhadap umat kami dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah.”
Sementara, kekerasan yang terjadi di negara bagian Plateau akhir pekan lalu dipersalahkan kepada kelompok etnis Fulani.
Menurut pernyataan Palang Merah yang dikeluarkan 1 Juli, ada sebanyak 58 orang yang meninggal dalam aksi serangan tersebut. Namun, salah seorang wartawan dari Press Trust of India yang berada di Abuja menyatakan bahwa jumlah korban jiwa di dalam aksi biadab itu ada sebanyak 135 orang.
Terhadap pembantaian yang telah terjadi tersebut, Boko Haram menyatakan bersyukur. Mereka sungguh berterima kasih kepada Tuhan karena serangan di Plateau berhasil memakan korban jiwa tidak hanya orang Kristen tetapi juga aparat keamanan pemerintah.
Menanggapi seruan Boko Haram, organisasi Kristen Aid to the Church in Need (ACN) menyerukan doa bagi negara selama berlangsungnya masa krisis ini.
Juru bicara ACN Patricia Hatton mengatakan: “Sumber Gereja di negara ini telah mengingatkan kita skala masalah yang dihadapi oleh orang Kristen di utara”
“Harap ingatlah Nigeria dan komunitas Kristen dalam doa-doa Anda – dan tolong berdoa lah bagi perdamaian (di Nigeria).”
Bila yang Anda inginkan Nigeria damai maka tidak ada cara lain doakan perdamaian terjadi di negara itu.
“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus” (Efesus 6:11-18).
Sumber : christiantoday.com
Sumber: https://mannasurgawi.wordpress.com/2012/07/20/nigeria-damai-umat-kristen-harus-murtad/

50 Umat Kristen Dibakar Hidup-Hidup di Nigeria

Penyerangan terhadap umat Kristen di Nigeria kembali terjadi dan makin parah. Sebanyak lima puluh orang percaya dibakar hidup-hidup di rumah pendeta mereka, dimana mereka mengungsi dari serangan. Laporan menyebutkan sebanyak lebih dari 100 orang yang sudah menjadi korban teroris selama minggu lalu. Dan diperkirakan Boko Haram kembali bertanggung jawab atas kejadian ini.
Sumber lain menyebutkan jumlah korban yang berbeda, namun setidaknya kejadian yang terjadi minggu lalu ini dikonfirmasi oleh Baptist Press. “Lima puluh anggota gereja kami dibunuh di dalam bangunan gereja dimana mereka mengungsi. Mereka dibunuh bersama dengan istri pendeta dan anak-anak,” kata Rev. Dachollom Datiri, wakil presiden Gereja Kristus di Nigeria, dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada 11 Juli lalu.
Umat Kristen yang terbunuh akibat tindakan anarkis ini berada di berbagai daerah Nigeria seperti Maseh, Ninchah, Kakkuruk, Kuzen, Negon, Pwabiduk, Kai, Ngyo, Kura Falls, Dogo, Kufang, dan Ruk. “Nigeria menjadi tempat pembunuhan bagi umat Kristen. Ratusan yang sudah dibunuh secara brutal – termasuk wanita dan anak-anak – oleh Boko Haram,” kata Jerry Dykst, juru bicara Open Doors, USA.
Ketika penganiayaan terjadi, bisakah kita tetap taat pada iman kita?
Sumber : christianpost

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...