A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Wednesday, December 20, 2017

MAKNA MENGUCAPKAN “DI DALAM NAMA YESUS, AMIN” SAAT BERDOA

MAKNA MENGUCAPKAN “DI DALAM NAMA YESUS, AMIN” SAAT BERDOA

Bahan renungan:

Filipi 2:9-11 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!
Banyak orang menyertakan kalimat “Di dalam nama Yesus” di dalam doa mereka, tetapi tidak mengerti makna dan tujuan dari kata-kata tersebut.
Sederhananya, kalimat “di dalam nama Yesus” menunjukkan bahwa kita percaya pada segala sesuatu yang ada di dalam Yesus, atau dengan kata lain, segala sesuatu yang telah diberikan atau dianugerahkan oleh Yesus. Seperti kita ketahui, melalui pengorbanan-Nya di kayu salib, Yesus memberikan kita kesembuhan, kesehatan, kuasa, berkat, keselamatan, kelimpahan, umur panjang, keamanaan, pemeliharaan, dan masa depan yang indah. Karena, kematian dan kebangkitan Yesus adalah bukti bahwa Dia telah mengalahkan maut.
Jadi, sangat tidak benar jika kita berdoa, “Tuhan, mengapa Engkau ijinkan sakit penyakit ini terjadi? Tuhan, mengapa Engkau ijinkan kecelakaan dan kemiskinan ini terjadi?” lalu kita menutup doa tersebut dengan mengucapkan “Di dalam nama Yesus, amin.”
Yesus tidak pernah sekalipun memberikan sakit penyakit, kecelakaan, dan kemiskinan kepada manusia. Di dalam Yesus tidak ada sedikit pun hal yang buruk. Di dalam Dia hanya ada hikmat, kasih, kemurahan, dan kebaikan.
Itu sebabnya, sebagai orang yang menggunakan nama Yesus dan percaya kepada nama Yesus, kita perlu berdoa mengucapkan hal-hal yang ada di dalam nama Yesus. Misalnya, “Aku percaya Engkau menjamin hidupku. Aku percaya Engkau menyediakan masa depan yang indah bagiku. Aku percaya Engkau tidak pernah meninggalkanku dan Engkau turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagiku” lalu kita menutup doa kita dengan mengucapkan, “Di dalam nama Yesus, amin.” (penulis: @mistermuryadi)

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...