A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Tuesday, December 19, 2017

30 Tokoh Berpendapat tentang AHOK

30 Tokoh Berpendapat tentang AHOK

 
 
 
 
 
 
Rate This


IndonesiaOne.org – Basuki Tjahaja Purnama, atau yang biasa dipanggil Ahok, merupakan tokoh kontroversi yang sedang membuat ‘kehebohan’ atas bangsa ini. Kepribadiannya yang meledak – ledak saat berbicara, terutama terhadap korupsi dan segala bentuk kejahatan dalam birokrasi, membuat dirinya dicintai namun juga dibenci. Dari kalangan elite politik, budayawan, dan seniman pun menunjukkan respon dan reaksi yang beragam terhadap kepemimpinannya di DKI Jakarta.
Berikut ini adalah tanggapan dari 30 tokoh tentang mantan bupati Belitung Timur ini :

1. Abdee Negara

Kita melihat bahwa track record ahok selama ini, kita menganggap dia (Ahok) sebagai pejuang antikorupsi yang berani mencoba mereformasi birokrasi agar lebih transparan, enggak gampang dikorupsi.

2. Addie MS

Mencari orang pinter itu banyak, tapi cari orang pinter, jujur, berani sekaligus tegas itu, sekarang ini saya rasa Cuma pak Ahok.

3. Alwi Shihab

Lebih baik Indonesia dipimpin bukan orang Muslim tapi adil, daripada dipimpin orang Islam tapi Zalim.

4. Steven Agustinus

Saya melihat sosok Ahok sebagai sosok pendekar masa kini yang selalu siap untuk membela yang benar & melawan para penindas yang kebetulan memiliki posisi serta kekuasaan. 
Perjuangannya tidaklah mudah karena seperti harus ‘membuka hutan belantara’. Ada banyak binatang buas yang harus ia hadapi/ taklukkan. Tapi tanpa munculnya sosok Ahok, Indonesia (khususnya DKI Jakarta) akan terus ada dalam cengkeraman para begal. Beliau adalah sosok pengubah bangsa dari domain politik & pemerintahan. Sosok yang saya kagumi & wajib menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia.

5. Ari Wibowo

Kalau saya sih melihat hasil ya, saya enggak peduli apa agamanya (Ahok) atau (pandangan tentang) presiden pun harus satu agama atau suku tertentu. Itu bagi saya bodoh, yang penting buat saya hasilnya buat rakyat, untuk kita.

6. Arie Kriting

Saya belum pernah lihat pemimpin kayak Ahok yang sibuk – sibuk lawan korupsi, karena itu yang paling penting

7. Arswendo Atmowiloto

Tuhan menepatkan Ahok sekarang ini, untuk siapa yang harus diikuti, siapa yang antikorupsi. Jangan sia – sia kan anugerahNya.

8. Ayu Dewi

The Man with much knowledge and many skills @basukibtp Trimakasih pak atas insight dan motivasi untuk kami yang muda.

9. Bimbim

Bukan karena gue ngefans ya, tapi karena logika politik, engga ada yang bisa melawan track recordnya. Kecuali ada orang yang bisa punya track record lebih panjang dari Dia.

10. Buya Syafii Maarif

Saya ikut sepak terjang Ahok ini, meskipun belum kenal secara pribadi, dia sosok petarung yang mungkin sudah putus urat takutnya. Urusan membela duit rakyat dia tak kepalang tanggung pasang badan, meski harus dikeroyok partai – partai di DPRD. Saya tidak pernah meragukan ke – Indonesiaan Ahok. Terobosan dia bukan hanya korupsi saja, tapi ada nilai – nilai yang lain.

11. Cinta Laura

Pengen Jakarta jadi kota yang bermartabat dan bersahabat? Jangan salah pilih pemimpin. The one and only Basuki Tjahaja Purnama.

12. Darwis Triadi

Sudah ratusan ribu wajah saya foto, dan saya tau betul membawa wajah dari pengalaman saya. Dan wajah Ahok itu jujur, Tegas, dan Komitmen.

13. Gading Martin

Beda, sekarang kelihatan kerjanya, kita orang awam saja tahu, yang telah dibuat di Tanah Abang, Kalijodo ditertibkan, belum lagi rumah susun untuk warga.

14. Giring

Gue pecinta Jokowi banget, gue teman Ahok setengah mati.

15. Gus Mus

Sebagai ‘virus’, makhluk yang diciptakan Allah bernama Ahok – gubernur DKI – itu memang luar biasa. Ia ‘menyerang’ otak dan menghilangkan akal sehat banyak orang, termasuk mereka yang seharusnya sangat waras. Parahnya lagi : penyakit yang diakibatkannya, menular dengan cepat. Mewabah. Hanya mereka yang dirahmati Allah saja yang selamat dari wabah ini. Lalu adakah penangkalnya? Ada; yaitu sebagaimana penangkal ‘virus – virus’ lain yang menyerang penalaran: bersikapklah sedang – sedang saja dalam segala hal, jangan berlebih – lebihan. Termasuk sedang – sedang saja dalam menyenangi dan tidak berlebih – lebihan dalam membenci.

16. Hayono Isman

Saya muslim, saya shalat, Imam saya bukan Ahok, tapi kalau menyangkut ibu Kota DKI, sebagai administrator Kota Jakarta tidak salah saya pilih Ahok. Bagi saya orang ini melayani dengan hati, membangun sistem pelayanan terbukti berhasil.

17. Julia perez

Kita sudah capai (capek), kita bukan anak bayi lagi yang dijanjiin, kita butuh buktinya. Ya kita lihat selama pak Ahok menjabat itu benar, ya sudah. Sekarang jalankan lagi saja. Orangnya ceplas – ceplos, tegas, masalah hitung – hitungan cepat banget

18. Mahmud MD

kuat sebagai cagub karena dia berani melawan dan melabrak koruptor.

19. Manuarar Sirait

Saya yakin Ahok adalah gubernur terbaik buat Jakarta.

20. Najwa Shihab

Kalau mewawancarai Ahok tidak perlu trik. Tanya apa adanya juga dia akan menjawab apa adanya.

21. Nusron Wahid

Saya belum tentu punya nyali seperti beliau (Ahok). Saya termasuk orang berani, tapi ngak punya nyali seperti beliau. Saya menghormati yang punya nyali.

22. Rano Karno

Kesiapan Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi banjir perlu mendapat apresiasi. Cepat surutnya genangan air menandakan perbaikan drainase telah membuahkan hasil.

23. Ruhut Sitompul

Apa pun yang terbaik, Ahoh adalah asset kita. Lihat di mana – mana sudah rapi, Ahok sudah memberi bukti. Makin ada yang memojokkan Ahok, Ahok itu makin kinclong.

24. Sandra Dewi

Biasalah orang Bangka kan galak gala, bapak – bapak disana emang gitu, tapi aku senang karena dia (Ahok) berani ngomong apa yang enggak orang lain berani ngomong.

25. Setya Novanto

Saya tahu bahwa Ahok ini memang orangnya ceplos ngomong tapi hatinya itu lunak. Dia mempunyai sesuatu denyuta – denyutan yang memang kalau saya dengarkan setelah dia diam, begitu kita ngomong hatinya yang bicara begitu. Jadi memang ada hal – hal yang sentuhannya berbeda dari Ahok. Dia hatinya baik.

26. Surya Paloh

Memang gubernur kita ini kocak. Orang banyak yang tidak suka dengan dia, tapi jangan salah orang yang suka jauh lebih banyak. Kalau dia santu, misalnya bilang, ‘Janganlah kalau bisa, permisi, kurang pas juga saya piker untuk tantangan Ibu Kota saat ini.

27. Tito Karnavian

Saya ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih, kamsiya. Beliau ini Gubernur yang konsisten antara udapan dan perbuatan. Cepat sekali mengambil keputusan. Ucapannya tidak sekedar janji surga.

28. Tora Sudiro

Saya kemarin lihat, Ahok dengan tegas merelokasi Kampung Pulo guna mengatasi banjir di bantaran sungai Ciliwung. Dia adalah gubernur pertama yang berani melakukan hal itu. Ahok mau ngasih yang terbaik untuk negara kita. Saya ngiri, saya kan tinggal di Tangerang. Kalau dia enggau mau lagi mimpin Jakarta, saya sangat berharap dia bisa memimpin Tangerang.

29. Susi Pudjiastuti

Mencari figure seperti Ahok tidak mudah di negeri ini, saya salah satu yang mengaguminya.

30. Yenny Wahid

Hanya orang berhati kotor yang tidak bisa menilai kebaikan Ahok.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...