Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Saturday, April 16, 2016

Bagaimana Membaca Kesaksian Mukendi

Need a professional writerFiction and non-fiction? contact richard.nata@yahoo.co.id

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO     CONTACT ME    PROFESSIONAL WRITER



Senin, 16 Maret 2009

Bagaimana Membaca Kesaksian Mukendi


Banyak orang di dunia ini telah membaca kesaksian luar biasa mantan seorang ahli sihir dari Afrika bernama Mukendi.

kesaksian mukendi:

1. mukendi diberi asi oleh seekor duyung ( 1/13 ).

Kesaksiannya sungguh menggetarkan dan menguatkan kita bahwa sedasyat apapun kengerian yang ditimbulkan iblis, tetapi ia dan seisi kerajaannya terlalu kecil di hadapan Yesus Tuhan kita yang besar.

Mukendi mungkin tidak menyangka kesaksiannya itu akan mendapat perhatian yang begitu besar dan dibaca oleh masyarakat yang begitu luas, sampai ke ujung bumi seperti Indonesia.

Sayang sekali kita di Indonesia tidak mengenal apapun tentang Mukendi. Kita tidak pernah mendengar Mukendi dari sumber lain selain dari bukunya sendiri yang berjudul Direbut dari Cengkeraman Iblis. kita tidak tahu bagaimana kabarnya sekarang, ia melayani dimana dan seberapa luas pelayanannya dipakai Tuhan. kita masih mencari-cari informasi lebih jauh seputar dirinya dari sumber lain selain buku itu, sayangnya sampai sekarang belum kita dapatkan.

Mengapa Saudara? Tentu kita ingin memastikan pengenalan yang lengkap tentang seseorang, kepribadian maupun sepak terjangnya, atau paling tidak ingin melihat wajahnya atau sekedar foto citra dirinya, supaya kita berani menyebarluaskan nama dan kisah hidup orang tersebut, terlebih melalui forum-forum resmi seperti seminar atau mimbar. itu bukanlah karena kita hendak menyangkali keberadaan orang tersebut, tetapi sebagai tuntutan dari nurani manusiawi kita yang ingin agar segala perkataan dan cerita yang kita tuturkan dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

Bayangkanlah seorang sahabat anda berkata bahwa ia punya leluhur bernama, misalnya, Raja Samasa yang pernah memerintah di Sriwijaya kuno. Sudah barang tentu anda membutuhkan informasi dari sumber-sumber lain tentang Raja Samasa ini dan ingin memastikan benarkah ia pernah hidup atau benarkah dahulu ada raja di Kerajaan Sriwijaya bernama seperti itu. Jika anda tidak mendapat sumber lain selain cerita kawan anda itu, maka anda sepertinya akan tergolong kurang berhikmat jika anda lantas mengajarkan cerita itu kepada kelas ilmu sejarah yang anda ajar dengan begitu bersemangat.

Masyarakat kristen sendiri harus menyelidiki juga apakah ada sumber lain selain Injil yang mengisahkan kehidupan Yesus, dan ketika mereka menemukan bahwa sejarawan-sejarawan kafir Romawi Kuno ternyata ada juga menyebut-nyebut kehidupan Yesus, maka kita menjadi dikuatkan untuk percaya benar bahwa Yesus memang benar-benar pernah hidup di zaman dahulu, dan Ia bukan tokoh fiktif seperti yang dituduhkan beberapa penggagas marxisme-komunisme.

Jikalau kehidupan Yesus masih harus diselidiki orang dari sumber-sumber non Alkitab, bagaimana dengan kisah Mukendi? Kita mendamba sumber selain buku Direbut dari Cengkeraman Iblis tentang pelayanan Mukendi tentu agar kita merasa damai sejahtera saat mengutip kesaksiannya di podium-podium khotbah kita.

Memang di internet banyak orang membahas kesaksian Mukendi. Tetapi sama seperti kita, sumber mereka pun satu-satunya adalah buku itu juga. tidak ada yang lain.

Tentang buku itu sendiri, dengan sangat menyesal kita harus katakan bahwa buku Mukendi tersebut juga mengandung keraguan. Buku yang beredar di kalangan luas adalah sejenis fotocopy, tanpa penerbit yang jelas, tanpa alamat penerbit yang jelas, tanpa penanggungjawab editorial, tanpa penerjemah yang jelas, tanpa informasi yang jelas dalam bahasa apa buku itu pertama kali dituliskan, serta syarat-syarat buku yang terpercaya sebagaimana standar peradaban modern sekarang. Praktis buku itu menyerupai fisik surat kaleng, yang diperbanyak secara swakarsa oleh para pembaca dengan cara di-copy. Di i nternet, banyak juga saudara seiman kita yang mempublikasikan seluruh
isi buku itu bab demi bab, tentu dengan maksud baik agar saudara yang lain dikuatkan dalam Tuhan.

Namun terlepas dari tiadanya sumber lain serta standar modern yang kurang dipenuhi oleh buku Direbut dari Cengkeraman Iblis, tentu kita mengakui bahwa kesaksian Mukendi tersebut sangat membangun iman. Buku tersebut memang cukup menimbulkan kesadaran tentang kuatnya kuasa setan, yang secara emosional cukup menimbulkan rasa horor, terlebih bagi mereka yang masih lemah. Tetapi secara global, buku itu ditulis untuk memuliakan Tuhan dan secara garis besar menyadarkan pembaca bagaimana tidak berdayanya kerajaan setan di hadapan Allah. Buku itu menimbulkan keharuan kita akan kebesaran dan kemenangan Tuhan Yesus. Dampak kerohanian yang ditimbulkan buku Mukendi menjadi tegas, yaitu bertambahnya kekaguman kita pada Allah kita.

Sekarang, tampaklah kepada kita bahwa meski kita tidak mengenal Mukendi dari sumber lain, tetapi kita bisa menemukan bahwa ia sepertinya memang benar-benar seorang ahli sihir yang cukup menguasai yang lantas bertobat. Tetapi tentu setiap saudara kita tidaklah lantas kita anggap sempurna dalam segala hal ketika kita mengakui hatinya. Bukan berarti anak-anak Tuhan di sekitar kita anggap telah mengerti segala dan tidak mungkin lagi keliru tentang apapun. Kita mengetahui kebesaran hamba-hamba Tuhan sekaliber Gilbert Luimondong, tetapi ketika ia bercerita misalnya tentang sejarah gereja, bukan berarti kita harus mengakui apa yang diceritakannya itu sudah pasti benar semua. Sebagai manusia, setiap orang memiliki batasan pemahaman maupun pengetahuan, dan setiap kita berhak untuk menyelidiki kebenaran sesuatu penuturan.

Bukan pula lantas kekeliruan kecil itu misalnya kita jadikan untuk menolak kesaksian atau perkataan seorang saudara secara total. Saya sendiri, dalam kesempatan-kesempatan persekutuan doa, agak sering menceritakan kisah-kisah kesaksian orang-orang lain yang saya pernah baca di majalah, buku atau buklet renungan harian, misalnya. Tetapi ada kalanya kisah itu saya baca dimasa yang sudah lama berlalu, sehingga setelah dibandingkan yang saya ceritakan di dalam persekutuan doa itu, ternyata ada beberapa potongan yang keliru atau berbeda dari kisah yang sebenarnya. Namun tentu kekeliruan itu manusiawi, yang berasal dari kelemahan daya ingat manusia. Dan kita sepakat, bahwa kekeliruan semacam itu tidak perlu kita jadikan dasar untuk mendakwa si pembicara sebagai orang sesat. Diperlukan kedewasaan rohani dalam menyikapi kekeliruan manusiawi setiap khotbah atau kesaksian.

Saudara, hal inilah yang hendak kita sampaikan disini, dalam kaitannya dengan kesaksian Mukendi. Dari dasyatnya kesaksian saudara kita itu, ada dua kesalahan pokok di dalamnya. Pertama, Mukendi mengatakan bahwa ia melihat arwah-arwah orang mati di pasar-pasar dan di jalanan, di bumi ini. Juga dalam halaman 2-19, Mukendi berkata sungguh-sungguh melihat roh pemuda yang mati dikutuk ayahnya itu bekerja di kebun mereka sebagai budak.

Kesalahan kedua, yang masih berhubungan dengan itu, ia menyebut dunia orang mati atau yang juga kita kenal dengan nama alam maut, sebagai neraka, serta menyebut telah masuk ke dalamnya untuk menjumpai ayahnya. Pada halaman 10 – 78 Mukendi menulis:
“Sebelum memulai pekerjaanku, aku berada di neraka selama 3 bulan untuk dapat mengenali tempat itu, dan aku membawa suatu misi khusus yaitu untuk mencari almarhum ayahku. Aku menjalani setiap jalan di neraka dengan kakiku dan melihat setiap tempat disitu dengan mataku sendiri.” Dari tempat itu, kata Mukendi, ia mengambil roh-roh orang mati antara usia 18 sampai 50 tahun dan membawanya ke bumi.

Kesalahan pertama Mukendi di atas dapat memicu lagi perdebatan tentang arwah orang mati di tengah-tengah gereja. Kesaksian yang mengatakan bahwa arwah orang mati dapat dihadirkan ke dunia melalui kuasa setan dan dukun-dukun, akan menjadikan iman kekristenan secara langsung sebagai pendukung besar kepercayaan nenek moyang bangsa-bangsa kafir, yang menyebut bahwa arwah orang mati atau yang disebut hantu, dapat datang ke rumah atau bergentayangan di dunia ini. Inilah Doktrin Agung semua agama kafir di seluruh dunia sehingga muncullah ritual-ritual pemujaan arwah leluhur, seperti pemberian sesajen atau makanan di kuburan dan lain-lain tempat. Padahal sedari awal sudah jelas bahwa kepercayaan kafir ini adalah skenario iblis untuk mendapatkan penghormatan dari manusia. Ilbis dan tipuan-tipuannya ada di belakang Doktrin Agung kafir ini.

Beranjak dari Doktrin Agung agama kafir ini pulalah muncul ke permukaan sebuah ajaran sesat di tengah-tengah kita yang mengatakan orang mati dapat diinjili, yaitu dengan cara mengundang arwah orang mati merasuk seseorang, sebagaimana cara kerja dukun, dan setelah si perantara dirasuk, maka si penginjil menginjili roh itu dan mempertobatkannya. Tentu saja penginjilan seperti ini tidak pernah dikerjakan Yesus ataupun para rasul. Memang Tuhan berkuasa membangkitkan orang mati, seperti misalnya Ia membangkitkan Lazarus. Tetapi setiap roh yang dibangkitkan itu dipertemukan dengan tubuh asalnya sendiri sehingga orang mati itu seutuhnya hidup kembali, dan bukan ditumpangkan atau dirasukkan kepada tubuh orang lain.

Alkitab dengan tegas menolak Doktrin Agung agama kafir ini. Alkitab menegaskan bahwa orang mati sama sekali terputus hubungannya dengan dunia kita. Banyak penglihatan-penglihatan dari hamba-hamba Tuhan yang lebih terpercaya juga menegaskan ini. Juga kita ingat perumpamaan Tuhan Yesus tentang Lazarus dan si orang kaya yang sama-sama mati, dimana kedua-duanya tidak dapat kembali ke dunia.

Dengarlah, jikalau orang mati, termasuk yang terpenjara di alam maut dapat kembali ke dunia dan berhubungan dengan sanak saudaranya, tidak mungkinkah ia akan mendorong orang-orang yang ia kasihi itu untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dengan perkataan begini: "Anak-anakku, dengarlah, ayahmu ini sekarang ada di neraka, di alam maut yang mengerikan. Mengapa? Karena rupanya agama yang selama ini kita anut itu palsu. Ternyata hanya orang-orang yang menerima Tuhannya orang kristen itu saja, yaitu Yesus, yang dapat masuk ke dalam firdaus. Ternyata ayah dan nabi kita yang dari Arab itu sekarang sama-sama ada di jurang maut. Jadi anak-anakku, ayah tidak mau kalian menerima nasib yang sama dengan ayah. Cepat-cepatlah kalian pergi kepada orang kristen dan ikutlah dengan mereka, supaya kalian selamat. Ayah sayang sama kalian!"

Dalam kisah orang kaya dan Lazarus si miskin yang sama-sama mati itu, dimana si kaya ditempatkan di alam maut sedang Lazarus bersama dengan Abraham di firdaus, Lukas 19 27 berkata:
“Kata orang (kaya) itu: kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa (Abraham), supaya engkau menyuruh dia (Lazarus) ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.”

Pernyataan ini mewakili kerinduan semua orang yang sekarang terpenjara di alam maut. Sejahat-jahatnya orang di masa hidupnya, tentu ia memiliki seseorang yang sangat ia kasihi, entah anak atau istrinya, ibu atau ayahnya, atau saudaranya yang lain. Sebagai orang jahat, ia mungkin akan tertawa terbahak-bahak saat orang lain dilemparkan ke alam maut sambil berseru: “Mampus kau! Hahahaha….!!!” Tetapi ia pasti tidak akan pernah berharap jika orang itu adalah orang yang sangat ia kasihi.

Sekarang, adakah ayah Mukendi yang katanya dijumpainya di neraka, atau semua arwah orang mati yang konon acap merasuki sanak saudaranya di negeri kita ini pernah berkata begitu? Mengapa mereka tidak menasehati anak-anaknya yang masih hidup itu supaya pergi kepada orang kristen dan menerima Yesus? Sudah pasti jawabannya hanya satu, bahwa roh yang merasuk dan mengaku-ngaku sebagai ayah tersebut bukanlah roh yang menyayangi keluarga yang dikunjunginya, melainkan roh yang ingin menipu keluarga itu dan mencari pemujaan dan penghormatan. Jadi siapa lagi dia kalau bukan roh-roh jahat dan anggota kerajaan setan?

Mengapa Mukendi mengatakan ia melihat arwah-arwah orang mati di pasar? Darimana ia bisa berkata manusia yang hidup sebagai tukang sihir dan dukun dapat memperbudak arwah orang mati sampai genap batas usia orang mati itu 80 tahun? Dasar kekristenan apa yang ia pakai?

Saya harus beritahu pada saudara bahwa Mukendi dalam hal itu telah SALAH. Mengapa ia bisa salah? Ingatlah, ia tidak dibesarkan dalam doktrin kristen, melainkan Doktrin Agung kafir agama primitif Afrika. Sebagai seorang manusia yang lahir dan besar di dalam keluarga yang menganut Doktrin Agung agama kafir, sudah pasti Mukendi yang baru saja bertobat itu telah begitu mengakar dengan doktrin-doktrin itu. Jika kita membaca bukunya tersebut, kita langsung tahu bahwa guru satu-satunya yang pernah mengisi segala akal sehat dan logika Mukendi adalah ayahnya sendiri. Mukendi memang sempat tinggal di rumah bibinya yang kristen, tetapi ia tidak mengatakan mendapat didikan kekristenan dari wanita itu. Bahkan ibunya sendiri terlihat kurang berperan dalam mendidik wawasan pengetahuan Mukendi. Hanya ayahnya! Jadi kita sudah bisa tahu sekarang siapa yang berkata pada Mukendi bahwa arwah orang mati bisa diperbudak sampai batas usia 80 tahun. Jadi saudaraku, anda tidak perlu terguncang pada perkataan Mukendi tersebut, sebab jika anda mempercayai bagian itu, itu artinya anda mempercayai tahyul-tahyul ayahnya sendiri. Sekarang, kita sendiri sudah tahu orang seperti apa ayah Mukendi dari buku tersebut.


Mungkin Mukendi mempercayai kebenaran perkataannya itu karena ia tertipu oleh kenyataan semu. Saya harus beritahu pada anda, Saudara pembaca, cerita-cerita tentang kemunculan arwah orang mati tidak hanya terdapat di negeri Mukendi, tetapi ada juga di seluruh dunia ini, termasuk Indonesia, bahkan di sekitar kita. Tidak usah jauh-jauh, rumah yang menempel dengan dinding rumah yang saya tempati hari ini sering ada penampakan. Seorang tukang yang sedang merehap rumah itu bercerita kepada kami bahwa ia melihat seorang gadis duduk di lantai saat tidak ada orang lain di tempat itu selain si tukang sendiri. Nenek saya sudah lama mati. Lantas belasan tahun lalu, di kampung nenek saya, ada seorang dukun yang sangat ditakuti. Ia, kata orang-orang, memelihara dan memperbudak banyak sekali arwah orang mati termasuk arwah nenek saya. Roh-roh orang mati itu dipakainya untuk membuat korban-korbannya menderita atau sakit, persis seperti yang dilakukan Mukendi seperti yang ia tulis. Berikutnya, ayah saya sudah meninggal beberapa tahun lalu. Kemudian, beberapa hari setelah kematiannya, istri famili saya yang menempati bekas rumah kami yang lama, dengan sungguh-sungguh berkata bahwa suatu malam ia melihat arwah ayah saya sedang berdiri di dapur mereka memeriksa meja makan. Berikutnya, sewaktu anak-anak, pada suatu malam, saya masuk ke rumah sepulang bermain, dan tiba-tiba bibi saya terkejut karena melihat ada seorang anak kecil berwajah pucat berdiri di belakang saya. Itu katanya si polan, anak tetangga kami yang sudah mati. Berikutnya, sewaktu saya juga masih anak-anak, keluarga besar dari pihak ibu saya berkumpul bersama di rumah nenek untuk melewatkan malam tahun baru bersama. Sembari menunggu jam 12 malam, kami semua ramai-ramai duduk di teras samping. Tiba-tiba bibi saya berseru: “Itu bapak!” sambil menunjuk ke tempat gelap. Maksudnya, ia melihat roh kakek saya yang telah mati. Dalam hitungan detik, bibi saya kesurupan. Kami bawa ke dalam rumah. Dan roh yang merasuk itu menyapa kami semua. Dia mengaku roh kakek saya. Terbilang puluhan menit roh itu ambil bagian dalam acara keluarga itu, dan bahkan telah menjadi kepala acara, sebab saat itu kami semua percaya bahwa dia memang kakek. Ia banyak menaehati kami satu persatu, kadang-kadang memarahi salah seorang paman karena sebuah kesalahan, dan semua orang menuruti kata-katanya. Tetapi sekarang saya ingat, ia sama sekali tidak bercerita tentang surga dan neraka, tidak bercerita tentang Yesus atau nabi agama lain. Dia tidak menasehati seorangpun untuk ikut Tuhan sungguh-sungguh. Ia tidak menyebutkan bahwa kerajaan surga dikuasai oleh seseorang bernama Yesus. Sikapnya waktu itu justru menimbulkan kesan bahwa ajaran tentang Yesus dan kekristenan sama sekali tidak dikenal di dunia roh, melainkan menimbulkan kesan bahwa agama tradisional nenek moyang saya yang disebut Sipele Begu (Pemuja Arwah Nenek Moyang) justru benar. Akibatnya, sampai sekarang hampir semua paman saya tetap setia mempersembahkan makanan, bahkan rokok, ke kuburan kakek saya. Mereka percaya, karena mereka telah melihat, bahwa arwah orang mati itu ternyata tinggal bergentayangan di sekitar rumahnya juga. Saya harus katakan, apa yang mereka lihat juga turut saya lihat. Tetapi saya tidak akan mempercayai apa yang saya lihat itu, sebab jika saya mempercayainya, maka tidak ada gunanya saya percaya kepada Yesus, Alkitab dan iman kekristenan, karena ternyata yang benar adalah agama-agama kafir kuno. Mukendi melihat, seperti para paman saya melihat, dan Mukendi percaya pada apa yang ia lihat, seperti para paman saya percaya. Jadi Mukendi mengambil keputusan yang sama dengan para paman saya (mereka semua Kristen juga), bahwa arwah orang mati dapat gentayangan di bumi ini. Sebuah sinkretisme.

Tetapi keseluruhan Alkitab dengan tegas memberitakan kepada kita bahwa arwah orang mati, baik yang terpenjara di alam maut maupun beristirahat di firdaus, tidak akan dapat kembali ke dunia kita ini, entah karena kemauannya sendiri, entah karena kuasa setan, dukun atau tukang sihir. Ayub 7:9-10 berkata:
“Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali. Ia tidak akan kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.”
Roh orang mati boleh kembali ke dunia hanya dapat terjadi apabila Allah menghendaki, yaitu melalui kuasa nama Yesus untuk membangkitkan orang mati itu. Tetapi jika Tuhan menghendaki roh orang mati kembali ke bumi, Ia tidak membiarkannya sebagai arwah yang merasuk tubuh orang lain, tetapi melalui kebangkitan tubuh asalnya sendiri, seperti yang Ia lakukan kepada Lazarus, sehingga yang terjadi bukanlah sebuah trance atau kesurupan, tetapi sebuah mukzizat kebangkitan dari kematian. Dengan demikian nyatalah kepada kita bahwa Yesus berkuasa penuh atas segala tempat yang ada di alam semesta ini.

Kesalahan kedua Mukendi dengan mengatakan telah berhasil masuk ke neraka untuk menjumpai ayahnya, bisa menimbulkan kekacauan teologis di dalam gereja. Tetapi hamba-hamba Tuhan yang sangat terpercaya dan telah dipakai Tuhan dengan luar biasa dalam pelayanan telah memastikan bahwa kecuali atas kemauan Tuhan, tidak seorangpun dapat sampai ke jurang maut atau dunia orang mati ataupun neraka, lalu kembali lagi ke dunia ini hidup-hidup. Choo Nam Thomas, penulis buku Heaven Is So Real, yang berkali-kali di bawa Tuhan Yesus untuk melihat surga maupun neraka, dalam halaman 64 menuliskan pernyataan Yesus sebagai berikut:
“BapaKu mencintai semua anak-anakNya, tetapi Ia telah memberi mereka hokum-hukum tertentu yang Ia harapkan mereka menaatinya. Ketika Aku melihat orang-orang yang kau kasihi, Aku merasakan kepedihan yang lebih dalam daripada yang engkau rasakan, tetapi Aku harus hidup menurut Firman BapaKu. SEKALI SESEORANG MASUK KE NERAKA, TIDAK ADA JALAN LAIN BAGI MEREKA UNTUK PERNAH DAPAT KELUAR LAGI. Aku ingin yang belum diselamatkan mengetahui ini –kenyataan bahwa neraka adalah kekal.”
Saya sengaja menulis dengan huruf besar satu kalimat di atas, untuk menekankan inti dari pernyataan itu. Bandingkanlah pernyataan dalam buku Cho Thomas ini dengan kutipan kitab Ayub di atas. Jika Tuhan sudah memastikan TAK ADA JALAN LAIN untuk dapat keluar dari neraka, mungkinkah iblis, tukang sihir, atau dukun tersakti apapunpun masih bisa masuk kesana lalu keluar dengan selamat bahkan pula ceritanya membawa serta roh-roh orang mati? Ataukah Mukendi, yang mengaku 3 bulan lamanya tinggal di neraka, berada di luar jangkauan kuasa Tuhan kita Yesus?

Lagipula tempat yang dimasuki Mukendi itu bukanlah neraka, melainkan dunia orang mati yaitu alam maut, yang disebut juga Hades, yang menjadi tempat peristirahatan sementara orang-orang di luar Yesus Kristus, menunggu sampai mereka kelak dibangkitkan juga untuk dihakimi dan dilemparkan ke neraka bersama-sama dengan seluruh ilbis. Dan jurang maut itu sendiri pun kelak akan di lemparkan juga ke neraka, seperti yang tertulis dalam kitab Wahyu. Jadi neraka dan alam maut adalah dua tempat yang berbeda, meskipun berfungsi sama, sebagai tempat penyiksaan bagi mereka yang hidup di luar Tuhan Yesus. Tentang alam maut ini, Daud Tony, penginjil yang lama bergaul dalam dunia sihir seperti Mukendi menulis dalam bukunya berjudul Dunia Roh tepatnya halaman 45 sebagai berikut:
“Penganut kebatinan tingkat tinggi pun mengakui, bahwa orang mati tidak bisa dipanggil dan diajak komunikasi. Tapi ilmu (sihir ataupun perdukunan) tingkat dasar, tingkat dasar menengah, bisa ditipu. Tipuan dari alam roh alam maya. Dan tidak ada seorangpun di muka bumi, yang memiliki ilmu apapun juga yang bisa masuk ke dunia orang mati, keluar dengan selamat.”
Bandingkan pernyataannya itu dengan perkataan Yesus seperti dibuku Choo Thomas, atau dengan kutipan kitab Ayub di atas, atau dengan kisah Lazarus si miskin dan si orang kaya, atau dengan keseluruhan intisari Alkitab. Sungguh Mukendi menjadi terlihat telanjang disini. Kesaksiannya menjadi terlihat palsu, atau memang ia tertipu.

Mukendi tidak betul-betul masuk ke lubang alam maut, sebab kawasan itu tidak dapat dimasuki oleh dukun sesaksti apapun tanpa menjadi mati selama-lamanya. Apa yang dikira Mukendi sebagai neraka itu, atau yang kita luruskan sebagai alam maut (Hades), adalah suatu alam maut semu, yang dihuni oleh kerajaan maut, yang terdiri dari masyarakat setan yang amat besar, yakni penunggu-penunggu alam maut, yang sebagian dari mereka menirukan sosok manusia yang pernah mereka kuasai selama hidup. Alam yang dihuni penunggu-penunggu Hades ini dipimpin oleh seekor setan yang sangat jahat bernama Abadon. Jadi Abadon disebut juga penguasa kerajaan maut, Dewa Maut, Dewa Kematian, dan lain-lain nama menurut berbagai kebudayaan. Tetapi Abadon telah kalah oleh Ia yang mati disalib, yang telah masuk ke alam maut yang dijaga-jaga Abadon, yang semestinya tidak dapat keluar dari sana, tetapi Allah telah membangkitkanNya, sehingga Abadon mendapat malu. Maut telah mendapat malu oleh keberhasilan Kristus keluar dari tempat itu! Maut telah mendapat malu karena Yesus telah bangkit dari kematian! Dan tidak ada orang lain yang pernah dapat keluar dari Alam Maut selain Yesus, tidak juga seorang ahli sihir muda bernama Mukendi.

Jadi Mukendi tidak masuk ke dalam alam maut yang sesungguhnya dimana terkurung arwah-arwah orang mati, tetapi masuk ke alam maut semu, yang letaknya di sebelah luar alam maut, yang dihuni oleh balalaskar maut pimpinan Abadon yaitu setan-setan yang meniru-niru muka manusia untuk menipu kita. Setan-setan dari tempat ini jugalah yang suka muncul ke rumah-rumah tetangga kita yang imannya amburadul dan menyamar sebagai ayah atau ibu atau kakek nenek dari penghuni rumah itu. Jadi arwah yang ditemui Mukendi di alam yang ia kira neraka itu bukanlah benar ayahnya, melainkan seekor setan alam maut yang menyamar sebagai ayah Mukendi. Mukendi menulis demikian di bukunya adalah karena kepolosannya semata, sebagai seorang petobat baru yang belum mengenal benar segala sesuatu.

Dengarlah saudara, kerajaan setan adalah suatu pemerintahan yang visi misi utamanya ialah menipu, menjebak dan menyesatkan manusia. Kerajaan sebesar itu sudah pasti memiliki tipuan-tipuan yang bahkan tidak diketahui oleh hamba-hamba mereka (dukun dan tukang sihir). Kita sendiri hanya dapat menelanjanginya melalui pendalaman terhadap firman Tuhan serta tuntunan Roh Kudus. Jangan pernah mempelajari dunia roh dengan menjadikan setan sebagai guide dan nara sumber, sebab sudah pasti ia akan menipu saudara. Kenalilah dunia roh dari Terang Allah kita, sudah pasti Yesus tidak akan membodoh-bodohi saudara. Mukendi melihat segala dimensi alam roh yang ia tuliskan itu, INGAT, saat ia masih tukang sihir dan hidup dalam kegelapan. Tetapi Rasul Yohannes, penulis Wahyu, atau Choo Nam Thomas penulis buku Surga itu Nyata, melihat dimensi-dimensi alam roh sebagai seorang kristen, sebagai anak Allah, sebagai hamba Allah. Jika ada perbedaan di antara kesaksian Mukendi dan Rasul Yohannes, sudah barang tentu anda sudah tahu siapa yang akan lebih anda percayai.

Terlepas dari itu, kita bersyukur Mukendi, tukang sihir itu telah ditarik Allah dari kegelepan kepada terangNya yang ajaib.


anonim : COBA SAUDARA BACA DIPERJANJIAN LAMA,KETIKA SAUL MEMANGGIL ARWAHNYA SAMUEL (SAMUEL KAN SUDAH MATI ).MENGENAI ORANG MATI BISA DIPANGGIL ATAU TIDAK ATAU BISA DIAJAK BICARA ITU URUSAN TUHAN SENDIRI YG MAHA TAU,LEBIH BAIK KITA YG LAHIR BARU SELALU BESERU-SERU MEMANGGIL TUHAN KITA YG HIDUP YAITU YESHUA HAMASHIA (YESUS).TUHAN YESHUA MEMBERKATI SAUDARA.

Terimakasih atas komentarnya saudaraku yang dikasihi Tuhan. Sebelum saya menulis artikel ini, saya juga telah lama membaca kisah Saul yang anda sebutkan itu. Karena itu, saya justru balikkan perkataan itu pada saudara: Coba sekali lagi anda baca dengan baik dan hati-hati serta sepenuh selidik kisah Saul memanggil arwah Nabi Samuel itu.

Jika anda membacanya lebih cermat, anda akan menemukan fakta-fakta ini:
1. Roh itu dipanggil dengan jasa seorang dukun sebagai mediator. (Dalam istilah perdukunan, mediator artinya dukun atau seseorang yang memberi dirinya dirasuk oleh roh yang diundang itu. Jadi mediator itu akan mengalami kesurupan dulu, baru mulai berbicara bukan lagi dirinya sendiri).

I sameul 28:7
Lalu berkatalah Saul kepada para pegawainya: "Carilah bagiku seorang perempuan yang sanggup memanggil arwah; maka aku hendak pergi kepadanya dan meminta petunjuk kepadanya." Para pegawainya menjawab dia: "Di En-Dor ada seorang perempuan yang sanggup memanggil arwah."

Jadi, roh "Samuel" itu tidak dipanggil oleh seorang hamba Tuhan atau imam, melainkan oleh seorang dukun, tukang teluh, tukang sihir.

2. Saul tidak melihat roh "Samuel" datang. Dukun itulah satu-satunya yang melihat lalu berkata bahwa samuel sudah datang, sebelum merasuk kepada si dukun. Jadi benar tidaknya roh Samuel yang datang, total kita bergantung pada persepsi si dukun kafir itu. (Saya sendiri tidak percaya pada kesaksian dukun itu)


I Samul 28:13-14
Maka berbicaralah raja kepadanya: "Janganlah takut; tetapi apakah yang kaulihat?" Perempuan itu menjawab Saul: "Aku melihat sesuatu yang ilahi muncul dari dalam bumi."
Kemudian bertanyalah ia kepada perempuan itu: "Bagaimana rupanya?" Jawabnya: "Ada seorang tua muncul, berselubungkan jubah." Maka tahulah Saul, bahwa itulah Samuel, lalu berlututlah ia dengan mukanya sampai ke tanah dan sujud menyembah

Lihat, Saul sendiri tidak melihat siapapun yang datang. Jadi baik Saul, anda dan semua orang yang membaca, bergantung kepada pernyataan dukun perepmpuan itu. Benar tidaknya Samuel datang, sama sekali hanya dukun perempuan itu yang tahu. Anda percaya pada cerita dukun itu? Tidakkah ada kemungkinan dia sebenarnya berbohong pada Saul?

3. Saul sendirilah yang menyimpulkan bahwa roh yang datang itu Samuel, padahal ia tidak melihat roh yang datang itu. Bagaimana mungkin kita percaya pada kesimpulan seseorang yang sedang kebingungan dan galau berat karena ditinggalkan Allah seperti Saul,sementara ia sendiri tidak melihat apa-apa di tempat itu???

Coba baca lagi: dukun perempuan itu melihat seorang bersosok tua muncul dari dalam bumi. Ciri-cirinya pun hanya itu: tua dan berselubung jubah. Lalu dengan begitu gampangnya Saul berkata: "Oh, itu pasti samuel!!!!" Lalu anda percaya pada perkataan Saul itu? Saya tidak.

4. Sosok tua berselubung jubah yang dilihat perempuan itu, tidak muncul dari atas, dari sorga, tapi dari dalam bumi. Itu artinya ia keluar dari alam maut/neraka di perut bumi.

Apakah anda percaya nabi Samuel berakhir di neraka?

Itu hanya beberapa fakta, masih ada yang lain yang bisa anda selidiki dengan seksama dan hati-hati, untuk memastikan bahwa roh yang muncul itu bukanlah Samuel yang asli.
Lalu bagaimana anda menjelaskan tentang legion?? Roh - roh apakah yang masuk dan bersarang dalam tubuh orang gila itu yang diceritakan dalam perjanjian baru?? Dan dari manakah asal roh - roh itu??
Balas

Balasan
  1. tentu saja roh-roh jahat alias setan. Roh-roh jahat bisa masuk dan tinggal di dalam jiwa manusia.
  2. Inti yang paling penting! Bahwa pada akhirnya KEMENANGAN TUHAN JESUS atas segala kejahatan dan dunia kegelapan yang jahat! Praise God! Highly recomended !




Able To Prove God, Jesus Christ, The Holy Bible To Be Fact!!!

step-by-step system - how to build a profitable business on amazon
Skyrocketing Your income with Ultra Running Webinar
Learn How I Make $3,500 to $25,000 Monthly With Google & Clickbank
how to make over $1,000 per day with The Nuclear Affiliate System
wpsubscribers - the premium wordpress subscription plugin
GET PAID TO DRAW PICTURES AND TAKE PHOTOGRAPHS 
legitimate online jobs

How to Whiten Your Skin Naturally - 100% Guarantee!

natural anti-aging shortcuts

the fat burning kitchen

Top secret fat loss


Love this Post? Spread the Word.


Berapa sih nilai dari blog gue DALAM DOLLAR  ? http://richardnata.blogspot.com/2015/04/berapa-sih-nilai-dari-blog-gue-dalam.html


Need a professional writer? Fiction and non-fiction? contact richard.nata@yahoo.co.id
Let me introduce myself. My name is Richard Nata. I am an author, novelist, blogger and ghost writer. My articles, including short stories have been published in magazines and newspapers since 1994. I have written a lot of books, both fiction and non-fiction. So I was a professional in the field of writing, both fiction and non-fiction.

I was born in Jakarta, August 17, 1968.  

In 1988, at the age of 20 years, I started working as an accounting staff. Age 24 years has occupied the position of Finance Manager. Age 26 years as a General Manager.

In 1994, my articles published in magazines and tabloids.

In 1997, I wrote a book entitled "Buku Pintar Mencari Kerja". This book is reprinted as much as 8 times. Through the book, the authors successfully helped tens of thousands of people get jobs at once successful in their careers. They were also successful when moving to work in other places.

In 1998, I started investing in shares on Bursa Efek Indonesia (Indonesia stock exchange). As a result of investing in the stock market then I can provide consulting services for companies that want to go public in Indonesia stock exchange.

more information :
1. IPO KAN PERUSAHAAN ANDA DI BEI, TRIK TERCEPAT MENJADIKAN ANDA SEORANG KONGLOMERAT. brand, ideas, story, style, my life: IPO KAN PERUSAHAAN ANDA DI BEI, TRIK TERCEPAT MENJADIKAN ANDA SEORANG KONGLOMERAT.
2. JASA KONSULTAN GO PUBLIC ( IPO ) DI BURSA EFEK INDONESIA. 


BUKU PINTAR DAPAT KERJA GAJI TINGGI PINDAH KERJA GAJI SEMAKIN TINGGI made by retyping the book BEST SELLER of the author, entitled “Buku Pintar Mencari Kerja”. This ebook available on google play.

In 2015, I had the idea of a startup company where the readers can decide for themselves the next story. WASN'T THIS A GREAT IDEA? IF can be realized WILL BE WORTH billions USD. Because CAN PRODUCE FOR MILLIONS OF DOLLARS even tens of millions USD annually. 

In theory, in 10-20 years into the future, my startup income, amounting to hundreds of million USD annually can be obtained easily. AND IF FOLLOWED BY MANY COMPANIES IN THE WHOLE WORLD WILL THEN BE A NEW INDUSTRIAL worth trillions USD. 

To be honest. Currently I'm not having a lot of money. So I start marketing my startup with blogspot.

My STARTUP :


A story with millions of choices in it - looking investor like you.



Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards. The more stories you read so the more options you have taken.


If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 


I, as the author is planning to make tens of thousands of articles with millions of choices in it. With tens of thousands of articles then you like to see a show of your favorite series on TV for several years. The difference is while watching your favorite TV series, then you can not change the story. Meanwhile, if you read this story then you can alter the way the story according to your own choice.

You might say like this. Sounds like a book "choose your own adventure". Books I read when I was young.

Correctly. The idea is taken from there. But if you read through a book, the story is not so exciting. Due to the limited number of pages. When a child first you may already feel interesting. But if you re-read the book now then becomes no fun anymore because you don't get anything with the amount of 100-200 pages. 

Have you ever heard of game books?  When you were boy or girl, did you like reading game books? I think you've heard even happy to read it.

Gamebooks are sometimes informally called choose your own adventure books or CYOA which is also the name of the Choose Your Own Adventure series published byBantam BooksGamebook - Wikipedia, the free encyclopedia
Gamebook - Wikipedia, the free encyclopedia

A gamebook is a work of fiction that allows the reader to participate in the story by making effective choices. The narrative branches along various paths through the use of numbered paragraphs or pages.
Lihat preview menurut Yahoo

Bantam Books with the Choose Your Own Adventure 

series has produced more than 250 million US 

dollars. While I offer you more powerful than the Choose 

Your Own Adventure. Because of what? Because the 

story that I made much more interesting than the stories 

created by the authors of Bantam Books. You will not get anything just to 100-200 pages. While the story that I created is made up of tens of thousands of articles with millions of choices in it.

For comparison are the books published with the theme "choose your own adventure" produces more than 250 million copies worldwide. If the average price of a book for 5 USD, the industry has produced more than 1.5 billion USD. But unfortunately this industry has been abandoned because the reader begins to feel bored. The last book was published entitled "The Gorillas of Uganda (prev." Search for the Mountain Gorillas ")". And this book was published in 2013.

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  



WHY DO I NEED STARTUP FUNDS FROM INVESTORS? I NEED A LOT OF FUNDS FROM INVESTORS BECAUSE I HAVE TO LOOKING FOR EXPERT PROGRAMMERS(IT).BECAUSE THE DATA IS HANDLED IS VERY LARGE, IT MAY HAVE TO WEAR SOME PROGRAMMERS(IT).

I CAN NOT WEAR SOME FREELANCE PROGRAMMER BECAUSE THE DATA MUST BE MONITORED CONTINUOUSLY FROM VIRUSES, MALWARE, SPAM, AND OTHERS.

IN ADDITION FUNDS FROM INVESTORS IS ALSO USED TO BUY SERVERS WITH VERY LARGE CAPACITY. FUNDS ARE ALSO USED TO PAY EMPLOYEE SALARIES AND OPERATIONAL COSTS OF THE COMPANY.

FUNDS CAN ALSO BE USED FOR ADVERTISING AND OTHER MARKETING STRATEGIES.FUNDS CAN ALSO BE USED TO ADVERTISE MY STARTUP AND OTHER MARKETING STRATEGIES.

IF I GET A VERY LARGE FUND, THE PART OF THE FUNDS USED TO TRANSLATE THE STORY INTO VARIOUS LANGUAGES.With more and more languages, the more readers we get.
WITH MORE AND MORE READERS, THE MORE REVENUE WE GET. 

AS AN INVESTOR THEN YOU DO NOT HAVE TO FEEL ANXIOUS ABOUT YOUR FUNDS. BECAUSE YOUR FUNDS WILL NEVER BE LOST BECAUSE IN 3-5 YEARS YOU HAVE RETURNED THE FUNDS COUPLED WITH PROFIT.
THIS BUSINESS IS ONE AND THE ONLY ONE IN THE WORLD.

If we can make a good story, so that the readers will 

come again and again for further reading the story then 

our earnings will continue to grow and will never 

diminish. This is due to new readers who continued  to 

arrive, while long remained loyal readers become our 

customers.

So that the number of our readers will continue to 

multiply over time. With the increasing number of loyal 

readership then automatically the amount of income we 

will also grow larger every year. The same thing 

happened in yahoo, google, facebook, twitter, linkedin, 

and others when they still startup.

Deuteronomy {28:13} And the LORD shall make thee the 

head, and not the tail; and thou shalt be above only, and 

thou shalt not be beneath; if that thou hearken unto the commandments of the LORD thy God, which I command thee this day, to observe and to do [them: ]

Try to imagine this. If I give a very unique story. It was the first time in the world. But the world already know this story even liked it. Because the world love the game books. While the story that I made is the development of game books.
Do you Believe if I dare say if I will succeed because my story will be famous all over the world as Harry Potter?
I believe it. Not because I was the author of the story, but because of the story that I made is unique and the only one in the world. 
Income from my startup :
1. Ads. With millions of unique visitors, the price of the ads will be expensive.
2. Affiliate marketing. In addition to advertising, we are also able to put up some banner from affiliate marketing.
3. Contribution of the readers. If you have a million readers and every reader to pay one US dollar per year then you will get the income of one million US dollars per year. 
If you have a million readers and every reader to pay one US dollar per month then you will get as much revenue twelve million US dollars per year.
4. Books and Comics. After getting hundreds of thousands to the millions of readers of the story will be made in books and the form of a picture story (comics).
5. Movies. If we have a good story with millions of readers then quickly we will be offered to make a film based on the story.
6. Merchandise related to characters. After the movies there will be made an offer for the sale of goods related to the characters.
7. Sales. With millions of email that we have collected from our readers so we can sell anything to them.
    Each income (1-7) worth millions to tens of millions of US dollars. 
    Because each income (1-7) worth millions to tens of millions of US dollars. Then in 10-20 years into the future, AI will be earning hundreds of million USD annually.
So how long do you think my story that I made could gather a thousand readers? Ten thousand readers? One hundred thousand readers? A million readers? Five million readers? Ten million readers? More than ten million readers?
But to get all of it of course takes time, can not be instant. In addition, it takes hard work, big funds and placement of the right people in the right positions.
By advertising, viral marketing, strong marketing strategies and SEO then a million readers can be done in less than a year. Ten million readers can be done in two to three years.
This is the marketing strategy of my startup.
When hundreds of thousands or millions of readers already liked my story then they have to pay to enjoy the story that I made.
If you are a visionary then you will think like this.
With the help of my great name in the world of business, my expertise in marketing, advertising, marketing by mouth, viral marketing, then collecting a million readers to ten million readers will be easy to obtain. Is not that right?
The question now is what if people like my story as they like Harry Potter? You will get tens of millions or even hundreds of millions of email addresses from readers. With that much email, we can sell anything to the readers.
Since April 2013, Wikipedia has around 26 million articles in 285 languages are written by 39 million registered users and a variety of anonymous people who are not known from other parts of the world.  Web ranked by Alexa, Wikipedia is a famous website number 6 which has been visited by 12% of all Internet users with 80 million visitors every month and it is only from the calculation of America.

resource : http://www.tahupedia.com/content/show/136/Sejarah-dan-Asal-Mula-Wikipedia

If no Wikipedia then need hundreds of thousands to millions of books required to make 26 million articles in 285 languages into books.

With the Wikipedia then people started to leave to read a book or books to seek knowledge about a subject or many subjects.

The same thing will happen. Read a story in a book or books to be abandoned. Read a story with millions of choices on the web or blog is far more interesting than reading a book or books. 

So what happens next? In 10-20 years ahead then read a story in a book to be abandoned. Otherwise my startup will grow and continue to develop into a new entertainment industry.

New entertainment industry, where I was a forerunner startup will continue to evolve. 
Therefore, in 10-20 years into the future, my startup will be earning hundreds of million USD annually.

So do not delay. Invest your money immediately to my startup. Take A Look. There are so many advantages if you want to invest in my startup.
WHY YOU SHOULD INVEST YOUR MONEY RIGHT NOW? .
IF YOU INVEST YOUR FUNDS IN ONE, TWO OR THREE YEARS INTO THE FUTURE, YOU MAY BE TOO LATE.
BECAUSE IN 1-3 YEARS INTO THE FUTURE THEN I'VE GOT THE FUNDS. THE FUNDS CAN COME FROM SOME INVESTORS, LOANS FROM BANKS OR FROM ADVERTISEMENTS POSTED ON MY BLOG.

IF I'VE GOT A LARGE AMOUNT OF FUNDS THEN I'VE NO NEED OF YOUR FUNDS. SO INVEST NOW OR NOT AT ALL.

My BLOG started to be written January 11, 2015. TODAY, MAY 30, 2015, THE NUMBER OF CLICKS HAS REACHED 56,750. SO FAR SO GOOD.

If I get big funds from investors then with a quick story that I wrote will spread throughout the world.

So I got acceleration because I can put ads in a large variety of media such as Google AdWords, Facebook, and others. I also can perform a variety of other marketing strategies.
If I do not get funding from investors then my story would still spread throughout the world. But with a longer time, Slow but sure.

So either I get funding from investors or not, the story that I wrote will remain spread throughout the world. Ha ... 7x

So don't worry, be happy.

My advice to you is you should think whether the data that I have provided to you makes sense or not .
If my data reasonable then immediately invest your funds as soon as possible.

Then we discuss how we plan further cooperation.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and 

venture capital and other major companies 

in the entire 

world. So who is fast then he will get it.

P.P.S. In addition, there is one more thing I 

want to tell you. If a story can generate tens 

of millions of US dollars, then what if made 

many stories? Then why do not you make 2, 3 or many stories? You will get hundreds of million USD annually.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...