A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Wednesday, April 29, 2015

RPM vs CPM: Apa Perbedaannya?

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO

Ditolak google adsense seperti gue ( richard nata ) ? tenang... ada cliksor. ha...7x http://richardnata.blogspot.com/2015/04/ditolak-google-adsense-seperti-gue.html
SELAIN CLICKSOR, MASIH ADA PROPELLER ADS. HA...7X

(out of 100's of systems, this is my number #1 recommendation ^^)

KALAU SUKA BERMAIN GAME JANGAN LUPA KLIK PLAY NOW ATAU DOWNLOAD.

Memahami istilah-istilah periklanan internet, memang menjadi penting bagi mereka yang menjalankan model bisnis ini. Baik sebagai advertiser (pengiklan), maupun sebagai publisher (penayang).

Sebelumnya, saya pernah menulis artikel: Istilah Advertising yang Penting Diketahui Pemula.

Di situ saya menjelaskan beberapa istilah periklanan yang sering digunakan, seperti CPC, CTR dan sebagainya.

Namun, beberapa kali saya ditanya tentang istilah lainnya yang belum saya jelaskan dalam artikel itu, yaitu istilah RPM. Bahkan lebih jauh, apa bedanya dengan CPM?

Lalu apa perbedaan antara CPM dan RPM? 

Sama seperti perbedaan antara CPC dan PPC, keduanya adalah identik, hanya berbeda tergantung dari sisi mana. CPC adalah bagi sisi pengiklan, sedangkan PPC adalah dari sisi penayang.

Begitu juga dengan CPM. CPM (cost per mille) atau biaya per seribu, merujuk kepada berapa jumlah uang yang dibayar oleh pengiklan (advertiser). Sedangkan RPM (revenue per mille) atau pendapatan per seribu merujuk pada seberapa besar uang yang dibayarkan kepada penayang (publisher).

Untuk lebih jelasnya, saya beri contoh. Dibolak-balik hasilnya akan sama:
  • Seorang pengiklan bersedia membayar CPM sebesar $10, dan ingin menampilkan iklan mereka sebanyak 100.000 penayangan. Sehingga total yang ia bayar sebesar $1.000.
  • Seorang penayang menghasilkan RPM sebesar $10, dan berhasil menampilkan iklan sebanyak 100.000 penayangan. Sehingga total yang ia terima sebesar $1.000.
Jadi totalnya akan sama, antara yang dikeluarkan oleh pengiklan dan yang didapatkan oleh penayang.

Meskipun demikian, akan selalu ada perbedaan antara nilai CPM dan RPM. Ini terjadi karena 2 hal utama:
  • Ads-Network mengambil bagian sejumlah tertentu dari nilai yang dibayarkan. Seperti misalnya bagi hasil antara publisher dan ads-network.
  • Publisher memperoleh fill rate kurang dari 100%. Misalnya, sejumlah page-view sama sekali tidak menampilkan iklan, dengan begitu maka RPM efektifnya menjadi $0.
Dalam contoh di atas, anggap saja pengiklan membelanjakan $1.000 untuk mendapatkan 100.000 impresi, dengan begitu nilai RPM mereka saat ini adalah $10.

Penayang, kemudian berhasil memberikan 200.000 page-views. Namun, hanya setengahnya yang berhasil menampilkan iklan, yang setengahnya lagi tidak menampilkan iklan atau dikatakan fill rate-nya hanya 50% (suplai lebih besar permintaan, skenario ini sebenarnya sangat jarang terjadi, karena Adsense  memiliki ketersediaan iklan yang tinggi).

Kemudian terakhir, pembagian antara penayang dan ads-network, anggap saja sebesar 50%.

Hasil akhirnya publisher hanya memperoleh $5.000 untuk pageviews sebanyak 200.000, atau dengan kata lain eRPM (effective RPM) hanya sebesar $2,5. Jelas ini jauh lebih kecil dari CPM pengiklan yang sebesar $10.

Nah, bagaimana? Sudah memahami tentang perbedaan antara RPM dan CPM bukan? Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.
By: Gee Jhon Portal Uang 22.10.14


Read more: http://www.portal-uang.com/2014/10/perbedaan-cpm-dan-rpm.html#ixzz3YgkDgTaI

RESOURCE :

Love this Post? Spread the Word.

DO NOT FORGET TO CLICK THE PLAY NOW OR DOWNLOAD.




My STARTUP :


A story with millions of choices in it.

Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  

Are you interested in my offer?

Do you want to be an investor in my startup?


If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...