A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Thursday, April 16, 2015

Harga Klik Adsense untuk Blog Bahasa Indonesia.

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO



  
Tampaknya harga klik adsense untuk blog bahasa Indonesia sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga klik cara-cara menampilkan adsense sebelum mendukung bahasa Indonesia.
Dulu harga klik iklan google adsense untuk blog bahasa Indonesia berkisar antara $0.01 sampai $0.06, tetapi setelah adsense support bahasa Indonesia secara resmi, sepertinya harga per klik untuk blogger mengalami peningkatan.
Sebelum adsense mendukung bahasa Indonesia ada yang dinamakan smart price.
Apakah smart price itu?
Sebelum adsense mendukung bahasa Indonesia, para blogger mengakali Adsense agar bisa muncul di blog berbahasa Indonesia, akhirnya dengan beberapa trik Adsense pun bisa muncul diblog berbahasa Indonesia. Tetapi, setelah beberapa lama harga per klik untuk iklan Adsense di blog berbahasa Indonesia terus menurun sampai $0.01.
Penurunan harga sampai sangat kecit itu yang disebut smart price.
AdSense Indonesia

Harga klik adsense lebih mahal?

Setelah Adsense memberitakan secara resmi bahwa mereka telah mendukung Bahasa Indonesia, perlahan tapi pasti harga klik Adsense untuk blog Bahasa Indonesia terus meningkat. Memang “make money with google adsense” belum bisa disamakan dengan harga klik Adsense untuk blog bahasa Inggris, tetapi setidaknya harga yang ditawarkan sudah lebih baik dibandingkan PPC lokal yang lain.
Kita tahu bahwa PPC lokal paling tua diantaranya KumpulBlogger, KlikSaya, dan AdsenseCamp. Mereka menawarkan iklan yang menurut saya sama dari tahun 2008 yang saya kenal sampai sekarang, harganya berkisar antara Rp 300,- sampai Rp 500,-.
Sampai akhirnya muncul SITTI yang menjanjikan iklan berdasarkan keyword dengan harga klik sesuai kompetisi.
Benar memang harga klik iklan SITTI lebih baik dari KumpulBlogger, KlikSaya, dan AdsenseCamp, akan tetapi kelemahannya adalah advertiser yang masih sedikit, akibatnya iklannya jarang sekali muncul, tentu ini kerugian untuk seorang blogger yang sudah menyediakan space.
Sekarang, harga klik iklan google adsense untuk blog bahasa Indonesia berkisar antara $0.03 USD sampai $1 USD.

HPK Adsense Blog Bahasa Indonesia

Yang mendapatkan $1 USD untuk satu kali klik, saya menanyakan niche apa yang dipakai di blog itu? Menurut chanel dari blog itu dia mengatakan sepertinya keyword “forex”. Berikut listnya:
  • forex trading seminar
  • forex cash bot
  • forex affiliate program
  • forex ambush
Menurut saya adsense itu menyukai blog dengan niche khusus. Kenapa? karena menurut saya iklan yang akan ditampilkan di blog kita akan lebih relevan. Ingat, adsense menampilkan iklan berdasarkan keywords.

Apakah hanya adsense?

Untuk blog berbahasa Inggris sepertinya Adsense dan Cihtika yang memberikan harga terbaik untuk PPC. Untuk blog berbahasa Indonesia harga klik Adsense bukanlah yang termahal.
Lalu siapa?
**
Bagamana?
Ternyata harga klik Adsense cukup mahal bukan? dan harga klik Adsense bukan yang termahal. Masih ada PPC Indonesia yang masih bisa memberikan harga klik lebih tinggi dibandingkan dengan harga klik Adsense.
Jangan lupa subscribe untuk mendapatkan tulisan terbaru lainnya, cara subscribe. Ingat, untuk mendapatkan harga klik adsense terbaik, kita harus memiliki blog niche dan keyword yang tertarget.
Lestari November 19, 2014, 1:30 pm
Mas Nadir ikutan nibrung ya,.. sekalian minta tlong berbagi info penjelasan lebih lanjut soal Adsense,
Begini, saya udah di terima adsense, tapi koq bingung gimana selanjtnya.
cotohnya gini kayak PIN adsense itu maksudnya apa ya? N terus syarat nanti bisa dapet Pin Adsense itu gimana ya….
terima kasih sebelumnya ya
  • Nadiar AS November 19, 2014, 5:28 pm
    PIN Adsense nanti akan di kirim ke alamat jika sudah ada balance sekitar 10 USD.


Bang Juri October 24, 2014, 2:27 am
pake iklan BidVertiser juga bagus gan hampir sama Adsense
Agung Rianto October 9, 2014, 4:50 pm
mas batas umur blog yang di perbolehkan daftar adsense berapa ya?
  • Nadiar AS October 10, 2014, 2:15 pm
    Setahu saya minimal enam bulan.

  • Purnama October 3, 2014, 11:41 am
    terimakasih banyak gan, dah berbagi ilmu, memang sih rata-rata dari klik GA sedikit, saya mengamati dari blog saya rata2 cuma 0,05 saja, ya walaupun kecil tidak masalah maklum masih baru diblog, setidaknya menjadi tantangan tersendiri agar bisa membangun blog lebih baik lagi, salam kenal gan , jangan lupa mampir di blog saya, saya tunggu, terimakasih
  • Ovicca September 25, 2014, 2:33 pm
    artikel tentang forex sangat bagus di coba ke google adsense , karena konversinya tinggi, selamat mencoba
Kang Ucup July 4, 2014, 7:25 pm
dari dulu saya pengen punya akun adsense karena katanya harga per klik-nya tinggi, eh ternyata di blog saya nilai klik paling tinggi 0,1 :|
Immer April 25, 2014, 9:00 am
SITTI mengecewakan, saya tunggu PIN hingga berbulan-bulan untuk mencairkan dana yang sudah saya kumpulkan namun PIN nya tak kunjung datang, yaudah, masih banyak CPC yang lain…
  • Sabda Awal June 15, 2013, 11:52 pm
    dari dulu coba kirim proposal ke GA, tapi terus di tolak,
    saya sudah pernah coba hampir semua PPC indonesia, yang paling suka Adsensecamp itupun cuma job reviewnya sajja, untuk ppc tidak bisa diharapkan karena dibayar/ip address,
    saat ini saya menggunakan IBN, dan saya betah disini. harga PPC min 1000/klik, payout 1 jta, kalo di dolarin 0,1 $ dan payout 100$ mirip2 GA kan?
    • Nadiar AS June 15, 2013, 11:54 pm
      Setuju sekali, IBN memang salah satu PPC Lokal terbaik :)
  • Napx Pratomo June 9, 2013, 11:02 am
    Gan ane mau tanya nih kalo misalnya kita daftar google adsense itu kalo hasil copas gak boleh ya gan? hasil copasnya itu seperti gambarnya aja trus kita taruh di blog kita itu pengaruh untuk di tolak sama GA gak gan?
    terima kasih , jangan lupa kunjungannya di blog yang sangat sederhana di
    resepkulinerasli.blogspot.com
    • Nadiar AS June 9, 2013, 2:22 pm
      Saya belum tahu jika yang di copas adalah gambar, tetapi untuk tulisan copas, google memang melakukan pemeriksaan.
  • Model Rumah May 14, 2013, 1:00 pm
    Saya pake GA di blog bahasa Indonesia CPCnya berkisar $0.04 dan paling tinggi baru mencapai $0.08 gan dengan rata2 click 32 click per hari lumayan buat bayar koneksi internet per bulan hehe.
  • Kang Jum April 19, 2013, 6:34 pm
    Google Adsense masih yang terbaik buat blogger dalam mengais dollar mas bro. salam kenal.
  • Ulhandhy April 7, 2013, 3:42 pm
    ane dah coba beberapa kali penempatan iklan tp tetap aja sama 0-2 kali klik perharinya.
  • Bayu Prasetyo November 25, 2012, 1:43 pm
    Wah,, saya juga mau share juga mas diar,
    Sekarang blog saya juga diterima di google adsense, dan penghasilan setiap kliknya sekitar 0,13 dollar,,
    Mau tanya juga nih mas, rich ads sama text ads itu mahalan yang mana ya? hehehe
  • Faishal August 9, 2012, 5:04 pm
    Infonya mantap.
    Dari kemarin-kemarin sya berfikir tuk daftar google adsense.
    Masih ragu apakah blog saya terima atau tidak.
    Soalnya postingan baru 15.
    Saya punya pengnjng sdh 4000 lebih lah dalam perbulan..
    Pertanyaan saya..
    Apkah sdh memenuhi syarat tuk daftar di google adsense ya ?
    Blog sya asli tulisan sendiri.
    Tdk prnah copy paste, kecuali biasa download gambar tuk postingan
    • Nadiar AS August 9, 2012, 5:48 pm
      tentu,
      tapi akhir2 ini banyak yang mengeluhkan kalau daftar adsense sulit.
      Saran saya, coba daftar lewat docstoc http://www.docstoc.com/doccash/
      Meskipun lama, tapi ada kemungkinan besar adsense kita di approve, saya sendiri duli menunggu 30 hari sampai akun adsense saya aktif.
      Dan sykurnya, saat orang2 ramai kalau adsense mereka di baned, tp adsense saya aman2 saja. Mungkin karena docstoc pula.
      • Faishal August 9, 2012, 6:09 pm
        Hubungannya docstoc dengan adsense itu apa ya..?
        Hhe maaf, msh kurng ilmu tentang itu..
        Sya liat2 blognya ..
        Dimna advert google adsenenya dimna ya,,?
        Sya mau liat anda pesang dmna google adsensenya..
        Dan 1 pertanyaan lagi..
        Tidak apa2 ya..
        Jika kita sudah di terima oleh google adsense, lalu blognya di aktifkan komentar kaya gini, apakah tidak berpengaruh di banned. Kan anda pasti buka blog halamanya tuk balas koment ini.
        Terima kasih :)
        • Nadiar AS August 9, 2012, 9:01 pm
          tidak, kita hanya perlu daftar docstoc saja. lewat link inihttp://www.docstoc.com/doccash/join/
          lalu kita pilih I’d like to set up an AdSense account masukan email kamu, tp bukan email yang pernah di daftarkan adsense sebelumnya.
          Nah, setelah itu kamu upload pdf yang berbahasa inggris. Tidak harus original kok, saya dulu buat pdf-nya pakai berita yang masih fresh.
          Upload satu sampai tujuh pdf perhari, sampai 5 hari kedepan. Setelah itu kamu tinggal menunggu email kalau adsense kamu sudah dibuatin. Akun saya dulu dapat konfirmasi aktifnya sampai 30 hari.
          Semoga membantu :)
  • Sandi July 16, 2012, 2:33 pm
    saya punya pengalaman gan.. baru daftar 1kali uda diterima..tapi disuruh memperbaiki alamat… soalnya alamat saya sudah benar sesuai KTP..tp menurut google alamat saya salah.. setelah saya pakai alamat (nama jalan) sesuai google MAP. meskipun mnrt KTP salah.. ternyata di terima…jadi kesimpulan saya.. Alamat(jalan) sesuaikan google map. trus isi artikelu websiteku..banyak yg copas..tapi GA masih menerima.. ya mungkin Websiteku Unik.. dan menariknya Harga GA perklik kok mnrtku berbeda2 ya.. namun standartnya $ 0.12. itu apa ya gan yg mempengaruhinya kok perkliknya berbeda2???
    • Nadiar AS July 16, 2012, 2:38 pm
      yang bikin beda pastinya keyword.
      blog ini saja misalnya, CPC untuk category teknologi dan category bisnis jauh berbeda,
      kategori bisnis rata2 CPCnya 0,3 an.

      nice info. nanti saya coba bantu teman saya yang bikin adsens pake alamat google maps.
  • Dedy June 22, 2012, 7:26 pm
    jadi tarif harga perklik bergantung niche yah? saya baru tau, karena kalau saya cek di analytics saya, sempat kaget juga ada tarif perklik itu $0.02. padahal informasi yg saya tau GA itulah yang tertinggi.
    Nice share sob.
  • Cah Koplak June 11, 2012, 11:13 pm
    saran aza bro dari newbie nech mas Nadiar AS…pake bing web master buat paduan niche blog optimasi adsense…ada nilai per kliknya….dah ane bandingin buat analisa CPC adsense based on keyword…..lebih lengkap daripada google analytics/webmaster…buat yg daftar adsense susah,coba daftar pake hubpages.com..bikin 1 posting bahasa inggriz..trus di view sampe 10 kali..trus apply adsense via hubpages..12jam pasti ketrima….semoga membantu..hidup blogger Indonesia…sukses mas Nadiar AS!salam kenal.
  • Febri June 4, 2012, 8:31 pm
    Hahaha.. Like this gan.. Thanks artikelnya.. Menurut ane sih ya, GA tuh untuk Blog Inggris aja deh.. Ane juga baru mulai nih dengan personal blog.. Dan ane mau tanya nih, mending pake iklan PPC atau lansung dari Advertise ya gan ??
  • Hidup Sehat May 8, 2012, 5:29 pm
    saya tertarik dengan IBN.PErnah coba daftar. tapi di TOSnya ditulis kalo gak direkomendasiin oleh pengguna IBN lainnya bakal dipantau 4-6 bulan baru di approve ya..
    weleh.. lama tenan.. ada solusi ga bos? thansk b4
  • ARTILERI March 27, 2012, 6:56 pm
    Gan, ane baru dibanned GA. Padahal baru 2 hari di pasang hehehe…..
    Gak jelas apa salahnya. Tolong gan mampir n lihat sekilas blog ane, apa memang rawan banned blog ane itu. Maaf gan ngerepotin, cuma minta saran. Thanks sebelumnya.
    Ane follow komennya Gan
    • Nadiar AS March 28, 2012, 5:42 am
      bisa jadi gak ada Privacy Policy dan Terms of Service, saya liat di blog agan yadi gak ada.. terus jangan banyak copas gan, bisa jadi ada yang gak suka, trus klik fraud deh,..
      • ARTILERI March 29, 2012, 7:54 pm
        Oh, mungkin perihal “Privacy Policy dan Terms of Service” ini ya. Ya memang gak ada n gak pernah terfikir hehe….
        Soal klik fraud, so pasti ane gak melakukannya. Tapi yang jelas, dalam 2 hari itu estimated earning ane memang lumayan menjanjikan. Mungkin itu juga yang di “was-was” sama Google. Cuma ada 2-5 biji artikelku yang hasil copas gan. Selebihnya mungkin bukan, “gak ada” artikel berbahasa Indonesia yang sama dengan punyaku. Kecuali artikel berbahasa Inggris, itupun dengan gambar berbeda dan gak sama 1 artikel full. Termasuk copas juga ya gan?
        Btw kepanjangan, terimakasih banyak atas bantuan dan sarannya :)
  • Nadiar AS February 26, 2012, 8:42 am
    maksimal sebulan gan.. tapi katanya ada juga yang tiga bulan
  • Iqbal February 26, 2012, 10:14 am
    oh iya itu emang bener kalo daftar di IBN kalo ga ada email rujukan dari blogger yang udah join, diprosesnya 4-6 bulan?? astaga lamanyaa..
  • Nadiar AS May 1, 2012, 8:36 pm
    bukan adsense saja kok yang bagus, sekarang PPC lokal pun banyak yang ngasih penawaran terbaik. Teman2 saya ngerekomendasiin IBN atau Adstars loh,..
  • Nadiar AS July 4, 2012, 7:58 am
    maaf yah baru bales, saya baru bisa online soalnya.
    adsensecamp.com
    kliksaya.com
    kumpulblogger.com
    pengalaman saya ketiga itu hanya melihat trafik
  • Identitas November 3, 2012, 10:28 am
    jelas pasang GA, karena tidak dapat dipungkiri kalau nilai nya lebih baik jika dibandingkan IBN/Adstar. karena saya sudah pasang dan saya mendapat 200 klik tetapi hasilnya belum mencapai 1 dolar, sedangkan di GA baru 80 klik saya sudah mencapai 9 dolar.



My STARTUP :

A story with millions of choices in it.

Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  


Do you want to be an investor in my startup?

If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.


Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...