A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Wednesday, April 29, 2015

8 Tips Utama Membangun Blog yang Sukses.

BERANDA    ABOUT US    ADS : 1 USD FOREVER     ASMARA    BIOGRAFI     BUKU     BUKU PINTAR 

CHRISTIAN FAITH     DISCLAIMER     DUNIA KERJA     ENTREPRENEURS     GO PUBLIC (IPO)     

KESEHATAN     LIST OF ALL ARTICLES     MARKETING     MY STARTUP     OTHERS     

TIP SUKSES DAN KAYA     TIPS BLOGGER     TIP SEO

Ditolak google adsense seperti gue ( richard nata ) ? tenang... ada cliksor. ha...7x http://richardnata.blogspot.com/2015/04/ditolak-google-adsense-seperti-gue.html
SELAIN CLICKSOR, MASIH ADA PROPELLER ADS. HA...7X

(out of 100's of systems, this is my number #1 recommendation ^^)

KALAU SUKA BERMAIN GAME JANGAN LUPA KLIK PLAY NOW ATAU DOWNLOAD.

Setiap blogger pasti berkeinginan membuat blognya sukses.

Sukses dalam arti blog Anda dikenal dengan baik, diapresiasi oleh pembaca dan sesama blogger, mendapat banyak trafik dan terakhir tentu saja, menghasilkan uang.

Melengkapi tulisan saya sebelumnya, 8 Penyebab Kegagalan Blog Baru, kali ini saya berikan 8 tips kunci bagaimana membangun blog yang sukses.

1.Konten
Blog yang sukses adalah melulu tentang konten. Dalam hal konten ini, pada dasarnya ada 4 hal: bermanfaat, informatif, gratis, dan mudah untuk dipahami.

Jika Anda menghadirkan artikel yang ditulis dengan baik, orisinal, informasinya mudah dipahami, diperindah dengan gambar cantik yang relevan, maka kesempatan untuk memperoleh link berkualitas, dibagikan secara luas di media sosial serta mendapat rangking tinggi di mesin pencari, tentu akan semakin besar.

Poin utama dari dunia internet, tidak lain adalah menemukan informasi yang bermanfaat, relevan dan bisa didapat dengan gratis. Ya, semua adalah tentang informasi!

Maka dari itu, jika Anda mampu memberikan informasi yang tepat, dengan cara berbeda dan menonjol di antara belantara blog-blog lainnya, maka secara otomatis Anda pasti berada di depan.

Jika Anda termasuk yang masih belum memiliki strategi dalam menghadirkan konten secara sistematis, silakan baca: 
2.Dasar-dasar SEO
Saya berani mengatakan bahwa Anda tidak harus menjadi seorang ahli SEO untuk mengantarkan blog Anda di halaman pertama pencarian Google.

Saya sendiri merasa tidak paham apapun tentang SEO. Oleh karena itu pula, saya pernah menulis artikel Blogging Tanpa SEO? No Problem! yang saya tujukan kepada mereka, para blogger (yang sama seperti saya) yang tidak menguasai jurus-jurus SEO.

Namun demikian, setidaknya Anda juga mesti berusaha mencicipi tips-tips SEO dasar, dan cuma itu yang saya bisa lakukan, di antaranya:
  • Mengoptimalkan keyword dan menggunakannya secara alami.
  • Membuat judul artikel yang baik dan menarik.
  • Navigasi yang sederhana dan mudah.
  • Penggunaan tag H1, H2 dan H3 dengan tepat.
  • Menyertakan sitemap.
  • Menggunakan Google Webmaster dan Google Analytic untuk mempelajari mana yang bekerja baik dan mana yang tidak.
  • Menggunakan robot.txt.
  • Menggunakan tag canonical.
  • Menghindari konten duplikat.
  • Membaca panduan dasar SEO dari Google (PDF)
3.Desain
Pastinya Anda menginginkan lebih banyak pasang mata memelototi blog Anda, serta Anda ingin mereka tinggal lebih lama dan datang lebih sering.

Untuk itu, selain konten yang bagus Anda pun butuh desain blog yang bagus. Satu tips utama dalam hal ini, sebaiknya Anda jangan menggunakan template gratisan yang sama dipakai oleh ribuan blog lainnya. Dan ketika Anda memutuskan untuk membeli template premium, janganlah membeli template yang juga dijual kepada lainnya setelah Anda beli. 

Yang terbaik, cobalah memesan template secara khusus kepada desainer sesuai kebutuhan Anda. Tidak harus yang berharga selangit, yang unik dan lain daripada yang lain.

Jika Anda lebih menyukai yang gratisan, maka Anda perlu melakukan sedikit perubahan di sana-sini supaya tetap tampil beda dengan lainnya. Satu aturan utama, desain yang simpel, manis, ringan dan dengan tampilan unik, sudah cukup untuk memulai.

4.Kompetitor
Apapun yang Anda lakukan, maka Anda haruslah lebih inovatif, lebih orisinal, memiliki desain yang lebih bagus serta menyajikan konten yang lebih baik dibandingkan kompetitor Anda!

Intinya, berusaha untuk selalu memenangkan persaingan. Manfaatkan mereka (para pesaing) untuk belajar apa yang bekerja dengan baik dan mana yang tidak. 

Namun, tentu saja Anda tidak boleh bersikap bermusuhan dengan mereka. Justru sebaliknya, Anda sebaiknya berusaha untuk berteman dengan mereka, lebih jauh lagi, biarkan mereka menjadi mentor Anda.

Mereka lah yang menguasai niche Anda saat ini. Pelajari apa yang mereka lakukan untuk sampai pada keadaan mereka sekarang. Ini berarti bukan hanya Anda membaca blog mereka setiap hari, namun mencoba mempelajari apa yang mereka lakukan, seperti apa kelebihan mereka, siapa yang memberi tautan ke mereka, platform apa yang mereka gunakan, teknik SEO apa yang mereka jalankan dan sebagainya.

Dalam hal ini, satu hal yang tidak boleh dilupakan, meski saya menggunakan kata 'kompetitor' pada poin ini, namun sesungguhnya: tidak ada yang nama pesaing dunia blogging, yang ada hanyalah partner. 

Jadikan pesaing Anda sebagai partner untuk mencapai sukses bersama.

5.Promosi
Promosikan blog Anda kapanpun, dimanapun, dengan cara apapun yang memungkinkan dan dapat Anda lakukan. Namun, tentu tidak boleh sembrono dan berlebihan, karena Anda bisa dianggap sebagai spammer. Semua orang benci 'tukang nyepam', bukan?

Beberapa hal yang bisa lakukan, antara lain:
  • Manfaatkan Google+, Facebook, Twitter dan sosial media lainnya yang sedang populer saat ini.
  • Berkomentar di blog lain dengan topik yang sama.
  • Aktif di berbagai forum.
  • Menggunakan AdWords jika Anda bersedia mengeluarkan investasi untuk promosi blog.
Hal-hal di atas akan sangat membantu blog Anda dikenal secara luas. 

6.Kecepatan loading
Ini masih ada kaitannya dengan desain blog secara keseluruhan. Pastikan blog Anda dapat diload secepat mungkin. Karena hal ini adalah sangat penting dilihat dari dua aspek utama, yaitu: pengalaman pengguna dan faktor SEO.

Beberapa hal yang perlu diingat:
  • Optimasi kode.
  • Optimasi image atau gambar.
  • Gunakan tool seperti Google Speed, YSlow, Web Page Test, Pingdom atau lainnya untuk mengetahui seberapa baik kinerja blog Anda dalam hal kecepatan loading dan optimasinya.
  • Jika menggunakan script, utamakan menggunakan jenis asinkron untuk loading lebih cepat.
  • Hindari redirect.
  • Baca petunjuk resmi dari Google dan Bing tentang hal ini secara detil.
7.Email dan RSS subscriber
Tidak ada yang meragukan bahwa pelanggan RSS feed dan alamat email pembaca adalah aset yang berharga. Usahakan untuk terus meningkatkan jumlah subscriber Anda. Dan jika dilakukan dengan baik, 2 - 3 tahun dari sekarang, mungkin Anda bisa memiliki 10.000 lebih alamat email, dan itu adalah sebuah aset yang sangat berharga untuk keperluan marketing blog.

8.Monetisasi
Yang terakhir adalah bagaimana Anda menghasilkan uang dari blog. Ada saatnya dimana Anda mulai memetik buah dari kerja keras Anda selama ini.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Kemungkinannya dan kesempatannya hampir tidak terbatas, karenanya eksperimen adalah kuncinya. Cari mana yang bekerja terbaik bagi blog Anda.

Di antara sekian banyak metode, sebenarnya ada 3 metode yang paling umum untuk memonetisasi blog:
  • Menjalankan program periklanan (CPC, CPM, CPA, CPV). Untuk mengenal istilah dalam dunia periklanan internet silakan baca: Istilah Advertising yang Penting Diketahui Pemula.
  • Mempromosikan produk afiliasi.
  • Menjual produk atau jasa milik Anda sendiri. 
Kesimpulan
Tentu saja kedelapan poin di atas tidak mewakili semua yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah blog yang sukses. Namun, saya bisa katakan bahwa 8 hal tadi adalah aspek yang pokok dan mendasar dari semuanya.

Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.
By: Gee Jhon Portal Uang 26.12.14


Read more: http://www.portal-uang.com/2014/12/kunci-utama-membangun-blog-sukses.html#ixzz3YgugNoQ3
RESOURCE :

Love this Post? Spread the Word.

DO NOT FORGET TO CLICK THE PLAY NOW OR DOWNLOAD.




My STARTUP :


A story with millions of choices in it.

Try to imagine this. When you're reading a story on the web or blog, you are given two choices. You can choose the next story based on your own choice. After selecting then you can continue reading the story. Shortly afterwards you will be presented back to the 2 other options. The next choice is up to you. Then you continue the story you are reading. After that you will be faced again with 2 choices. So onwards.

If you feel curious then you can re-read the story by changing your selection. Then you will see a different story with the story that you have read previously. The question now is why is this so? Because the storyline will be varying according to your choice. 

Based on the above, then you are faced with two choices. Are you interested in reading my story is? Or you are not interested at all. The choice is in your hands.
If you are interested then spread widely disseminated this article to your family, friends, neighbors, and relatives. You can also distribute it on facebook, twitter, goggle +, or other social media that this article be viral in the world. By doing so it is a new entertainment industry has been created.

Its creator named Richard Nata.

The full articles that talks about this: 
  

Are you interested in my offer?

Do you want to be an investor in my startup?


If yes, don't hesitate to contact me as soon as possible.

Thank you.
Lord Jesus bless you.
Amen
P.S. The offer letter I gave also to the hedge funds and venture capital and other major companies in the entire world. So who is fast then he will get it.
P.P.S. If you are not interested in my offer, it is a good idea to periodically review my blog to see the development of my blog.  http://richardnata.blogspot.com
If I've made a story on my blog and get a multiplication of clicks then you should know that the readers liked my story

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...