Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Wednesday, March 18, 2015

strategi jitu punya banyak relasi dan jadi terkenal di dunia maya.


Ini Cara Membuat Relasi dan Terkenal di Dunia Online


Inilah caranya agar Anda sukses membangun relasi bisnis dan menjadi terkenal melalui internet.
Seperti sudah ditulis sebelum-belumnya, internet adalah promosi yang paling ampuh. Promosi lewat internet disukai karena pertama mudah, murah dan semua orang menggunakannya. Bahkan sekarang pengguna internet terus bertambah, jadi ini menjadi nilai plus untuk Anda. Nah, sekarang ketika Anda sudah menentukan akan berpromosi lewat internet, Anda harus mengetahui bagaimana caranya membangun relasi di dunia online atau mencari pelanggan di internet.
Kenapa penting? Keuntungan sudah jelas, Anda akan mendapatkan pelanggan dari internet ketika relasi di dunia online Anda bagus, selain itu branding dari nama usaha juga akan meningkat. Bahkan, beberapa bisnis tidak terlalu dikenal di dunia nyata, tetapi di dunia online banyak bisnis yang sudah sangat terkenal. Nah, sekarang sudah tahu kan keuntungannya, ini saatnya membagikan 12 kiat untuk menciptakan relasi di dunia online.

Punya strategi

Ketika bisnis Anda sudah berjalan, sekarang saatnya Anda untuk menentukan waktu yang tepat kapan Anda berpromosi melalui internet. Ini membuthkan strategi khusus, maka dari itu Anda harus pintar-pintar mengatur dan menjadwal promosi Anda di internet. Setelah Anda berhasil promosi, selanjutnya adalah Anda menjadwalkan bagaimana kiat Anda promosi di internet. Intinya adalah jadwalkan dan punya strategi.
Strategi ini contohnya Anda mempunyai tim marketing atau tim yang khusus bertugas untuk mengurus sosial media. Strategi pertama jika kami boleh saran, adalah strategi sosial media. Anda harus mempunyai sosial media yang selalu update. Karena di sosial media Anda bisa menyasar market yang lebih tepat. Misalnya kuliner, Anda menyasar komunitas kuliner dan sebagainya. Ini juga termasuk cara mencari pelanggan di internet yang ampuh.

Jadilah diri sendiri

Yang terpenting di internet adalah, jadilah diri sendiri. Jangan Anda termakan trend orang lain atau trend yang sedang beredar di internet. Cari hal yang membuat Anda senang dan nyaman. Misalnya Anda suka fotografi, Anda bisa memanfaatkan dengan promosi di Instagram ataupun Twitter dan Facebook. Anda bisa promosi menggunakan foto. Ingat, mengikuti kata orang lain bukan tentu jalan yang baik, percaya dirilah.

Cari panutan

Ini beda dengan meniru seperti paragraph diatas. Cari panutan ini adalah bagaimana Anda bisa memahami bagaimana cara promosi di internet. Di sosial media, sudah sangat banyak bisnis yang sudah sukses dengan promosi online. Nah, tugas Anda adalah mengetahui bagaimana mereka dapat sukses seperti sekarang.
Mengambil panutan ini seperti makan buah simalakama, pertama takut dikira mencontek, lalu kedua nanti sulit untuk tidak menjadi diri sendiri. Maka dari itu, Anda harus sering-sering melihat dari banyak sudut pandang. Dan mengambil mana saja yang baik dan buruk dari mereka. Sekarang sudah banyak contoh-contoh yang besar karea internet, Maicih contohnya. Anda bisa mengambil cara Maicih dalam menggaet pelanggan.

Cari orang dengan kesamaan sejenis

Ketika Anda sudah memetuskan apa yang Anda senangi, hal kedua yang Anda lakukan adalah bergabung dengan komunitas yang mempunyai kesamaan sejenis. Misalnya, Anda suka kuliner, gabung dengan komunitas kuliner online. Ini bisa menguntungkan untuk Anda karena biasanya mereka sering mengadakan pertemuan atau sekedar kumpul-kumpul. Anda bisa bertukar cerita dan tips kepada orang yang sudah berpengalaman.

Jangan spam!

Ini penting, ketika Anda memasuki dunia online, pertama Anda akan merasa putus asa karena tidak ada promosi satu pun yang menarik perhatian. Memang tidak ada sesuatu yang bisa didapatkan secara instan. Tetapi yang harus Anda lakukan adalah, jangan spam. Spam adalah membuat postingan yang tidak sewajarnya dengan jumlah yang banyak. Anda harus benar-benar tahu “kaidah” berinternet yang benar. Ketika promosi Anda sudah baik, Anda akan mendapatkan pelanggan dengan sendirinya.

Dapatkan follower yang pas

Di Twitter, sekarang sangat banyak jasa jual follower, jadi Anda bisa mendapatkan follower dengan cara instan. Jangan sekali-sekali membeli follower, pertama karena buang-buang uang, itu tidak akan berpengaruh kepada penjualan Anda. Apa keuntungannya ketika Anda mempunyai follower yang tidak ada kaitannya dengan bisnis Anda? Dapatkan follower yang alami, yaitu follower yang juga menyukai bisnis Anda.

Berikan informasi yang berguna

Lalu bagaimana caranya Anda agar bisa mendapatkan follower yang baik? Anda bisa memberikan dengan cara memberikan informasi yang berguna. Kebanyakan dan memang cenderungnya, orang akan memilih akun apa yang difollow adalah yang pertama karena kenal dan kedua adalah informative. Jadi Anda bisa memilih untuk mendapatkan follower dengan cara yang kedua, menjadi akun informatif.
Ini Cara Membuat Relasi dan Terkenal di Dunia Online tips  studentpreneur
Menggaet relasi di dunia online sebenarnya hampir sama dengan mencari relasi di dunia offline. Anda harus mempunyai teman sebanyak-banyaknya. Relasi disini tidak hanya relasi bisnis, tetapi juga pelanggan. Semakin banyak relasi Anda tentu penjualan Anda akan meningkat. Ingat, kesuksesan bisnis adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan relasi kita dan bagaimana cara kita untuk berkolaborasi. Masih belum terjun di dunia internet? Ini saatnya Anda membangun relasi di dunia online. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Kristina]

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...