A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, March 29, 2015

resep awet muda ( 1/2 ).


Selasa, 24 Maret 2015 , 12:01:00

Ilustrasi
Ilustrasi
ANDA ingin awet muda? Berpenampilan muda tidak peduli usia yang bertambah adalah idaman setiap orang. Tapi tahukah Anda bahwa rahasia awet muda sebenarnya sangat sederhana?
Ya, Anda dapat tampil awet muda hanya dengan menerapkan pola hidup sehat setiap hari.
Misalnya dengan menerapkan diet rendah kalori yang ternyata dapat memperlambat proses penuaan dengan mempengaruhi perilaku ratusan gen.
Para peneliti dari New York University Langone Medical Centre menemukan bahwa diet rendah kalori mampu menghentikan kenaikan normal dan penurunan tingkat aktivitas 900 gen yang berbeda yang terkait dengan penuaan dan pembentukan memori di otak.
Sebuah studi eksperimental menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa pembatasan makanan terutama karbohidrat dapat bekerja dengan memanipulasi fungsi dari kelompok yang jauh lebih besar dari gen daripada yang diduga sebelumnya.
"Studi kami menunjukkan bagaimana pembatasan kalori dapat meningkatkan tingkat ekspresi gen yang terlibat dalam proses penuaan," kata pemimpin peneliti dan juga seorang neuroscientist, Dr. Stephen Ginsberg, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (23/3).
Ginsberg mengatakan manfaat dari diet tersebut termasuk berkurangnya risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan stroke.
"Penelitian ini menunjukkan bahwa diet kalori terbatas dapat mempengaruhi kelompok besar gen di otak tikus betina yang berhubungan dengan penuaan, namun studi interventional akan diperlukan pada manusia untuk menentukan apa dampak pembatasan kalori tersebut pada kesehatan jangka panjang dan gangguan memori yang berkaitan dengan usia," imbuh Direktur Riset Alzheimer Research UK, Dr. Eric Karran.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...