A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, March 29, 2015

Persamaan Jokowi dengan Steve Jobs




Media Jepang Samakan Jokowi dengan Steve Jobs

Terkesan dengan gaya presentasi yang santai.

Yusuf Abdillah : 
Suara.com - Mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple, dikenal ahli dalam presentasi. Publik dunia selalu menunggu aksi Jobs tiap kali Apple akan meluncurkan produk baru.
Gaya Jobs yag khas disebut-sebut sebagai salah satu faktor sukses Apple dalam memasarkan produk-produk mereka. Tak heran jika cara presentasi Jobs kini banyak ditiru. Termasuk Presiden Joko Widodo?
Paling tidak itu yang disebut media Jepang, Nikkei. Dalam sebuah pemberitaannya, Nikkei menulis gaya santai tapi serius Jokowi mirip dengan yang dilakukan Jobs.
Berbicara di depan 1200 sosok pimpinan industri di Jepang pertengahan pekan ini, Jokowi menjelaskan rencana dalam membangun infrastruktur di Indonesia.
Dalam kesempatan itu, Jokowi berbicara santai, bahkan meninggalkan podium tempat pidato. Sang Presiden berbicara santai sembari jalan seputaran panggung, seperti Jobs.
"Cara beliau menjelaskan segala hal dengan menggunakan slide, mikrofon di tangan, ini adalah sebuah terobosan," ujar Akio Mimura, pimpinan Kamar Dagang dan Industri Jepang yang terkesan dengan presentasi Jokowi. (Nikkei)

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...