Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.

Tentukan sendiri jalan cerita selanjutnya.
SET YOURSELF THE NEXT STORY

Ads : 1 USD forever

This blog started to be written January 11, 2015.
Advertise your products and services here.
With 1 USD then your ad posted in the article forever.
1 USD per article forever.

A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."

Campaign : Support my book "The ultimate guide to get life on earth as in heaven."
Campaign started October 17, 2015 (45 days)

Your contribution to my campaign

Thursday, March 19, 2015

hebatnya cina : bangun gedung 57 lantai cuma 19 hari.


Jumat, 13 Maret 2015 , 00:40:00

Wow...China Pecahkan Rekor, Gedung 57 Lantai Dibangun dalam 19 Hari
Wow...China Pecahkan Rekor, Gedung 57 Lantai Dibangun dalam 19 Hari
BEIJING - Perusahaan konstruksi Broad Sustainable Building di Tiongkok ini bikin orang berdecak kagum. Mereka telah membangun gedung pencakar langit setinggi 57 lantai dalam waktu hanya 19 hari. Padahal, biasanya gedung pencakar langit dibangun berbulan-bulan.
 
Artinya, per hari para pekerja menyelesaikan setidaknya 3 lantai. Gedung seluas 2 juta meter persegi itu merupakan salah satu bagian dari proyek Mini Sky City di Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok. Perusahaan mengerahkan 1.200 pekerja untuk menggarap proyek gila tersebut.
Pada rencana awal, perusahaan itu akan membangun gedung pencakar langit setinggi 220 lantai. Gedung tersebut bakal dinobatkan menjadi yang tertinggi di dunia. Namun, keinginan itu tidak bisa terealisasi. Saat pembangunan sudah mencapai lantai 20, proyek tersebut ditinjau ulang. Pemerintah Tiongkok hanya mengizinkan gedung itu dibangun setinggi 57 lantai. Sebab, bangunan tersebut berdekatan dengan bandara. Jadi, ketinggiannya dibatasi.
 
Gedung yang telah selesai dibangun itu memiliki 19 atrium dengan ketinggian masing-masing 10 meter, perkantoran berkapasitas 4 ribu orang, dan 800 apartemen. Broad Sustainable Building mengklaim bahwa teknologi yang mereka gunakan untuk pembangunan gedung tersebut merupakan inovasi yang sangat besar dalam sejarah manusia. Selain cepat, proyek pembangunannya ramah lingkungan.
 
Perusahaan menyatakan, mereka memakai bahan-bahan yang telah dibuat pabrik dan sebagian sudah dirangkai. Jadi, para pekerja tinggal merangkainya dengan bagian-bagian lain di lokasi. Itulah yang membuat pembangunannya cepat. Selain itu, metode tersebut mengurangi penggunaan 1.500 truk pengangkut. Artinya, polusi udara dan debu di jalanan juga bisa dikurangi.
 
Broad Sustainable Building menegaskan, meski dibangun dengan cepat, gedung yang mereka buat antigempa dan jauh lebih aman daripada gedung-gedung lain.
 
Sejatinya itu bukan kali pertama Broad Sustainable Building membangun gedung pencakar langit dalam tempo singkat. Sebelumnya, mereka mendirikan gedung setinggi 30 lantai yang juga bertempat di Changsha. Mereka berhasil menyelesaikan pembangunan gedung tersebut hanya dalam 15 hari.
 
Meski pembangunan dua gedung tersebut membuat banyak orang yang berdecak kagum, mereka juga khawatir terkait dengan faktor keselamatan. Sebab, bukan rahasia lagi jika pembangunan konstruksi gedung di Tiongkok sering melanggar aturan. Banyak gedung yang ambruk ketika baru beberapa tahun digunakan. (Business Insider/Shanghaiist/ABC News/Daily Mail/sha/c14/ami/jpnn)






No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...