A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, March 29, 2015

DARIMANA AIR DI BUMI BERASAL DAN MUNGKINKAH AIR HABIS? ( 5/5 )


Mungkinkah air di bumi akan habis? 


Jawabannya ya. Air di bumi seperti yang telah diterangkan di atas akan terus berkurang seiring berkembangnya zaman dan pertambahan penduduk dunia. Air bukan hanya digunakan secara langsung oleh manusia, namun juga untuk industri. Bahkan untuk membuat secangkir kopi saja membutuhkan bergalon-galon air, apalagi membuat sebuah mobil.

Mari kita cek kembali video fakta kelangkaan air berikut ini:


Maka tak heran data menunjukkan 750 juta orang di dunia sulit mendapatkan air bersih, Afrika menjadi salah satu yang terbanyak hingga mencapai 350 juta orang yang sulit mendapatkannya. Sehingga pemerhati air dna lingkungan sangat menganjurkan untuk menghemat air dan tepat guna. Pernahkan kita menghitung berapa galon air yang kita gunakan setiap harinya? Jika belum mungkin video ini akan memberikan pencerahan kepada kita tentang betapa pentingnya air.



Atau cek video unik ini, pasti membuat kita tak habis pikir.


Mengingat air bersih layak konsumsi yang mungkin habis, banyak diantara ilmuwan yang mengembangkan penemuan air dari bahan-bahan tertentu salah satunya yang terbaru adalah air dari kotoran manusia yang didukung oleh Bill Gates. So guys, selamat menghemat air...

Referensi:
ed.ted.com
nationalgeographic.com
smithsonianmag.com 
ck-12.org

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...