A story with tens of thousands of articles.

A story with tens of thousands of articles.
life and death, blessing and cursing, from the main character in the hands of readers.

Sunday, March 29, 2015

5 Alasan Kenapa Susah Jadi Orang Kaya.


By  
on 

Liputan6.com, New York - Menjadi orang kaya dan hidup bergelimang harta adalah mimpi hampir setiap orang di dunia. Masalahnya, menjadi orang kaya ternyata sangat sulit dan tak semudah yang dibayangkan
Saking susahnya menjadi kaya, bahkan tak jarang sebagian orang iri melihat para konglomerat yang memiliki uang berlimpah. Padahal, di luar sana ada jutaan contoh di mana banyak pengusaha yang bisa menjadi kaya tanpa menang lotre atau kejatuhan harta warisan.
Tapi tetap saja, menjadi orang kaya itu susah jika Anda tidak hati-hati dalam mengelola pengeluaran dan penghasilan pribadi. Berikut lima alasan yang bikin Anda susah jadi orang kaya seperti dikutip dari Boldsky.com, Kamis (23/10/2014):
1. Boros
Hampir seluruh penduduk di dunia mengalami masalah yang satu ini. Berbelanja melebihi penghasilan sendiri. Terlebih lagi, fasilitas kartu kredit bisa membuat Anda berfoya-foya meski tak punya uang.
Kebiasaan ini menjadi salah satu alasan mengapa Anda susah kaya. Satu-satunya solusi adalah dengan mengawasi setiap pengeluaran Anda.
2. Tak rajin menabung
Salah satu alasan yang membuat Anda tak bisa kaya adalah tabungan yang tidak cukup. Pastikan Anda mengetahui dengan pasti berapa pemasukan dan pengeluaran pribadi. Itu akan membuat Anda lebih mudah dan tentu saja rajin menabung.
3. Punya utang
Dililit jeratan utang dan kesulitan membayarnya merupakan salah satu alasan mengapa Anda susah kaya. Utang dapat menjadi benteng besar penghambat kesuksesan finansial.
Gara-gata utang, Anda bisa gagal membeli rumah atau mulai berbisnis. Singkatnya, memiliki utang membuat Anda semakin susah jadi orang kaya.
4. Punya banyak tagihan
Susah jadi orang kaya bisa jadi disebabkan banyaknya tagihan yang harus dibayar per bulan. Jika tidak hati-hati, semua penghasilan Anda bisa langsung habis untuk membayar tagihan kartu kredit, listrik, bank dan sejumlah tagihan rutin lain.
Jumlahnya mungkin kecil, tapi karena bertumpuk angkanya bisa berubah luar biasa. Jangan pernah menumpuk tagihan setiap bulan jika Anda ingin kaya.
5. Membeli semua yang diinginkan
Setiap orang yang ingin kaya harus tahu mana yang dia butuhkan. Jika Anda terus membeli semua yang diinginkan saja tapi tidak membutuhkannya, siap-siap saja untuk menjalani kehidupan biasa secara finansial seumur hidup.
Ubah pola pengeluaran Anda, tinggalkan kebiasaan buruk dalam menyimpan uang dan lihat berapa jumlah tabungan yang bisa dimiliki.
Hindari lima hal tersebut agar tak susah menjadi orang kaya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...